Postingan

Review Perlengkapan Makan Bayi Mugu

Gambar
Ketika si kecil berusia 6 bulan ke atas, para ibu biasanya excited nih ya memasuki periode MPASI si kecil. Kadang jadi suka asyik mencari dan mencoba berbagai resep MPASI yang sesuai dengan usianya. Dan nggak hanya soal resep yang kudu disiapin, tetapi juga perlengkapan makan bayi yang oke. Memilih perlengkapan bayi, termasuk peralatan makannya, bisa menyenangkan sekaligus membingungkan karena banyak sekali pilihan. Biar gak bingung, mending fokusnya diutamakan terlebih dahulu mencari produk yang sesuai kebutuhan si kecil. Perhatikan juga kualitas produknya, keamanannya untuk bayi, dan fitur-fitur unggulannya. Belakangan, baru deh pilih-pilih yang lucu-lucu penampakannya secara visual. Bicara soal periode MPASI, tak terasa anakku Syahdan sudah mau menjelang akhir periode MPASI-nya. Sekarang dia udah mulai belajar makan dan minum sendiri. Meski untuk makan berat masih suka disuapin, namun akhir-akhir ini dia sudah lebih sering minta pegang sendok sendiri. Jadinya aku siapin 2 sendok de…

Berbagai Hal yang Perlu Anda Perhatikan Saat Pilih Jasa SEO

Gambar
Ada banyak metode yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan penjualan. Salah satu yang paling efektif adalah strategi digital marketing. Sesuai namanya, Anda dapat melakukan usaha pemasaran via dunia maya. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda peroleh dari metode ini, terutama dalam hal pembiayaan yang lebih murah dibanding pemasaran via offline menggunakan baliho yang memerlukan budget lebih besar. Lalu, bagaimana strategi pengoptimalan digital marketing ini? Salah satunya dengan menggunakan jasa SEO. 
Sebenarnya, ada sebagian perusahaan yang dapat mengaplikasikan strategi penjualan melalui SEO. Namun, sebagian besar masih belum mumpuni, sehingga perlu mencari jasa SEO profesional. Sebelumnya, tahukah Anda apa pentingnya SEO bagi sebuah perusahaan? Ya, jasa ini sangat berguna untuk membantu meningkatkan sebuah bisnis berada pada halaman pertama mesin pencari dan membuat persaingan bisnis menjadi lebih ketat. Tentu saja, teknik ini memerlukan banyak pengaturan dan proses yang hanya di…

Cerita masa menyusui, perjalanan memberikan ASI bernutrisi untuk buah hati

Gambar
Saat menyusui adalah momen yang sangat istimewa bagi ibu dan bayi. Sebuah momen kelekatan ibu dan bayi yang penuh limpahan kasih sayang, baik dalam wujud tetesan ASI yang bernutrisi maupun rasa aman dan nyaman yang tercipta selama prosesnya. Momen menyusui juga merupakan momen kebersamaan yang menciptakan bonding yang kuat antara ibu dan bayinya. Kedengarannya momen yang indah sekali, ya? Namun, kenyataannya, masa-masa menyusui tak selalu mudah dan seindah kedengarannya. Ada beragam tantangan yang harus dihadapi oleh ibu menyusui tergantung kondisinya masing-masing. Demi memberikan ASI, asupan nutrisi terbaik bagi sang bayi, setiap ibu tentu punya cerita perjuangannya tersendiri.
Aku sendiri saat ini baru memiliki pengalaman menyusui anak pertamaku, Syahdan. Dan inilah sedikit cerita perjalananku memberikan ASI untuknya… 
Pengalamanku menyusui anak pertama dan tantangannya 
Tak terasa sudah 21 bulan perjalananku menyusui Syahdan. Sebentar lagi, dalam hitungan beberapa bulan, masa menyusu…

Sepeda Lipat Dahon, Sepeda untuk Kaum Urban yang Dinamis

Gambar
Kegiatan bersepeda kini kembali ngetren. Banyak orang kembali tertarik mengendarai sepeda, entah untuk berolahraga, berekreasi sambil menghirup udara bebas, sebagai alat transportasi alternatif untuk pergi ke tempat kerja, ataupun untuk sekadar pergi ke tempat yang dekat-dekat saja dari rumah. Aku pribadi senang dengan tren yang positif ini, karena pernah ada masanya aku begitu rindu suasana lingkungan yang akrab dengan sepeda. Seperti di kampung halamanku dulu, entah sejak kapan tiba-tiba sepeda tampaknya menghilang dari peredaran, tergantikan oleh lalu-lalang sepeda motor. Bersepeda tentu memiliki banyak sisi positif, baik untuk kesehatan fisik (olahraga) dan lebih ramah lingkungan. 
Tren bersepeda kini begitu marak, baik orang tua, muda, maupun anak-anak menggemarinya. Sekarang pemandangan orang bersepeda tak lagi langka. Setiap sore di kompleks tempat tinggalku ramai dengan anak-anak bermain sepeda. Di pagi hari tak jarang pula orang tua yang mengayuh sepeda untuk mengantarkan an…

Mama's Choice Hair Care, Solusi Aman Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Gambar
Masalah rambut rontok setelah melahirkan…
Punya masalah rambut rontok itu sungguh menyebalkan dan bisa cukup merepotkan. Betapa tidak, tiap menyisir rambut dan keramas ada saja helai-helai rambut yang berjatuhan. Pada kasusku, bahkan saat tidak menyisirpun, sering ada saja jejak rambut jatuh entah di bantal, di lantai, atau nempel di baju. Gak cuma capek mungutin/nyapuin, tapi kadang bikin gak pede juga. Rambut rontok itu emang masalahku dari dulu sih. Saat hamil dan setelah melahirkan sampai sekarang menyusui Syahdan, masalah rambut rontok ini masih berlanjut. Memang sih, katanya rambut rontok setelah melahirkan itu hal yang lumrah dialami para ibu. Bener gak, sih?

5 Tips Liburan Hemat untuk Mahasiswa

Gambar
Mengisi masa muda dengan travelling ke berbagai tempat memang menyenangkan. Akan tetapi, keterbatasan finansial kerap menghalangi kesempatan untuk mengenal indahnya dunia. Bagi para mahasiswa, tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa berpetualang ke berbagai destinasi yang indah dan mengesankan tanpa perlu membuang banyak uang. Mulai dari mengatur rencana perjalanan hingga memanfaatkan flash sale, berikut 5 tips liburan hemat untuk mahasiswa yang budgetnya pas-pasan. 
Pilih waktu liburan yang tepat
Ini merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi kamu yang berencana untuk liburan hemat. Hindari memilih waktu liburan yang umum, seperti saat weekend ataupun hari libur nasional. Sebab, di saat-saat seperti ini biasanya tarif tempat-tempat wisata akan melonjak naik dibanding hari-hari biasa sehingga sangat berpotensi untuk menguras budgetmu. Waktu liburan yang tepat bagi mahasiswa agar tetap hemat adalah waktu dimana orang-orang pada umumnya sedang bekerja ataupun selain hari libu…

Membuat Surat Perjanjian Kerja dengan Top Law Firm Indonesia

Gambar
Surat perjanjian kerja bukanlah hanya surat biasa, tetapi menjadi dasar bagaimana hak dan kewajiban karyawan serta perusahaan berjalan. Bagaimana surat perjanjian menghubungkan karyawan dan perusahaan? Bagaimana cara perusahaan membuat surat perjanjian tersebut? Apakah perusahaan membutuhkan peranan top law firm Indonesia? 
Pengertian Surat Perjanjian Kerja
Surat perjanjian kerja adalah surat yang berisi perjanjian antara karyawan dengan perusahaan. Perjanjian tersebut memuat syarat-syarat kerja, hak, dan kewajiban kedua belah pihak. Hubungan kerja antara karyawan dan perusahaan didasari unsur pekerjaan yang harus dikerjakan karyawan, upah atau gaji, dan perintah yang harus dilaksanakan. Dalam perjanjian kerja, ada dua jenis perjanjian kerja berdasarkan jangka waktunya, antara lain PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) dan PKWTT (Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tentu).
Ada baiknya meneliti poin-poin penting sebelum membuat surat perjanjian. Saat poin-poin sudah tertulis di kertas dan te…