Postingan

Zymuno, Suplemen Herbal untuk Mengatasi Sesak Napas & Memelihara Daya Tahan Tubuh

Gambar
Sekitar satu hingga 2 tahun belakangan ini aku menjadi cukup waswas dengan gangguan kesehatan terutama yang berhubungan dengan imunitas tubuh dan permasalahan pernapasan. Tidak hanya karena situasi pandemi saja, melainkan juga karena masalah kesehatan ini dialami oleh suami. Setelah sempat mengalami sakit & pengobatan yang cukup lama, kondisi tubuhnya lebih rentan ngedrop. Dan salah satu keluhannya yaitu sesak napas. Sesak napas merupakan kondisi yang dialami seseorang saat merasakan kesulitan bernapas. Terjadinya sesak napas bisa karena sistem pernapasan & sirkulasi darah tidak dapat mengedarkan cukup oksigen untuk tubuh. Penyebab sesak napas bisa diakibatkan oleh gangguan pada paru-paru (asma, infeksi paru, penyakit paru), gangguan pada jantung, serta bisa juga karena gangguan psikis. Beberapa faktor resiko sesak napas (sumber: Alodokter) antara lain: obesitas, terlalu kurus, menderita penyakit yang melemahkan otot (seperti myasthenia gravis atau distrofi otot), menderita ane

Storytel, Gaya Baru Menikmati Buku & Menyerap Ilmu dalam Keterbatasan Waktu

Gambar
Pengen baca buku namun sibuk, gak ada waktu? Pengen nambah pengetahuan tanpa meluangkan waktu khusus, alias bisa disambi ngerjain ini - itu? Pengen ada yang dongengin saat rehat & hendak tidur? Bisaaa. Sekarang semua itu jadi mungkin dengan adanya Storytel. Sudah tahu? Itu lho, aplikasi audiobook yang lagi ngetren sekarang sebagai cara menikmati buku gaya baru, yaitu dengan cara mendengarkan buku. Mendengarkan Buku, Solusi Menikmati Buku dalam Kungkungan Waktu “So many books, so little time” . Ungkapan Franz Kafka ini sungguh benar adanya. Penikmat buku tentu relate dengan kalimat tersebut. Ada begitu banyak buku di dunia ini yang menarik untuk dibaca, sementara untuk “melahap”nya butuh waktu, dan waktu yang kita punya terasa kurang saja. Sementara itu, ungkapan tersebut kerap juga menjadi “excuse” bagi yang merasa gak punya waktu untuk membaca. Contohnya aku nih. Sebenarnya aku juga penikmat buku, tapi saat ini keseharianku sama sekali tak menunjukkan hal itu. Jadi malu. Makanya s

ZenCore dan Pekan Olahraga Otak: Anti Lemot & Seru

Gambar
Apa yang terlintas dalam pikiran saat pertama kali mendengar Pekan Olahraga Otak? Wow, kalau aku, gak begitu kebayang. Hahah. Menarik, unik dan seru sih sepertinya. Biasanya pekan olahraga kan mengacu ke event pertandingan olahraga fisik, ya. Ini pertandingannya olahraga otak, emang ada? Beneran ada loh, Gaes! Kalau gak percaya, coba cek deh ZenCore di aplikasi Zenius. Tunggu, ZenCore itu apa pula? Kalo penasaran, yuk lanjut baca ceritaku hingga tuntas! Karena Otak juga Butuh Olahraga… Dalam rangka menjalani tren gaya hidup yang lebih sehat, umumnya orang sudah aware untuk melakukan olahraga rutin. Ada yang sukanya senam aerobik, lari, bersepeda , yoga , dan lain-lain. Aktivitas olahraga fisik deh pokoknya. Tapi, pernahkah kita mempertimbangkan untuk rutin olahraga otak? Kayaknya si otak ini agak terlupakan, yah. Padahal otak juga butuh olahraga, biar tajam dan terpercaya, ups, gak lemot maksudnya. Bayangkan otak yang mageran vs otak yang terlatih. Pasti bedaa dong. Yang satu otaknya

Lawan Stigma untuk Dunia yang Setara: Dukungan bagi Penyandang Disabilitas (Down Syndrome & Kusta)

Gambar
Pandangan negatif dan perlakuan diskriminatif terhadap penyandang disabilitas masih kerap terjadi hingga kini di masyarakat. Seperti pada penyandang kusta, ada mitos yang beredar di masyarakat bahwa itu merupakan kutukan sehingga mereka dikucilkan atau bahkan ada yang diusir. Begitu pula pada penyandang Down Syndrome, tak sedikit yang masih menganggapnya sebagai orang dengan gangguan kejiwaan. Tidak hanya mendapatkan cibiran, di daerah yang masih pedalaman bahkan ada yang dipasung oleh keluarga sendiri. Miris, ya. Padahal mitos-mitos yang beredar itu tidak benar. Gara-gara pemahaman yang keliru & stigma buruk yang melekat, para penyandang disabilitas, baik yang disebabkan oleh kusta maupun beragam disabilitas lainnya tetap terjebak dalam lingkaran diskriminasi. Dan hal ini masih terjadi hingga saat ini, di eranya keterbukaan informasi. Akibatnya, para penyandang disabilitas tidak mendapat kesempatan yang sama seperti masyarakat non-disabilitas lainnya dalam berbagai aspek. Perjuang

Fitur bluRewards, Makin Untung Pakai blu dengan Transaksi Bebas Biaya

Gambar
Fitur bluRewards di Aplikasi blu by BCA Digital Punya banyak mimpi & tujuan finansial, tapi bingung mulai dari mana? Pengen bisa nabung banyak, tapinya suka jebol karena kepake ini-itu? Pengaturan keuangan kacau balau kecampur-campur? Aku banget itu, hehehe. Kondisi ini tentu gak boleh dibiarkan berlanjut. Beruntung aku mengenal aplikasi keuangan yang bisa ngebantu mempermudah pengelolaan keuangan, yaitu Aplikasi blu by BCA Digital. Aplikasi blu memiliki fitur-fitur menarik nan berfaedah untuk membantu kita mengatur keuangan dan memulai langkah finansial dalam mewujudkan berbagai tujuan finansial kita. Ditambah lagi, sekarang ada fitur bluRewards yang bikin penggunanya makin beruntung menggunakan aplikasi blu. Penasaran apa aja rewards yang bisa didapatkan? Yuk lanjut baca sampai tuntas! Eits, sebelum bahas fitur bluRewards, udah pada tahu kan, apa itu Aplikasi blu? Kali aja ada yang belum familiar, yuk kenalan dulu sekilas tentang blu! Aplikasi blu by BCA Digital adalah aplikasi

SehatQ, Layanan Kesehatan Digital yang Lengkap & Aman untuk Keluarga

Gambar
Apa prioritas terpentingmu saat ini? Jika pertanyaan itu ditujukan padaku sekarang, jawabannya adalah kesehatan. Tepatnya kesehatan keluarga. Memang betul, ada prioritas-prioritas lain yang tak kalah penting, seperti karir/pekerjaan, pendidikan, dan lain-lain. Namun, semua itu akan sulit dicapai tanpa kondisi kesehatan yang baik. Tepat kiranya jika dikatakan bahwa saat sehat orang sering lupa bersyukur, saat sakit baru kerasa deh nikmatnya sehat. Kebanyakan orang mengejar uang, status, dll sampai lupa menjaga kesehatan. Kesehatan Keluarga Adalah Prioritas… Dulu sewaktu masih single, saat berstatus mahasiswa, prioritasku adalah pendidikan. Ketika tingkat akhir, aku fokus mengerjakan skripsi sampai sering lupa waktu & menunda makan. Beruntung gak sampai sakit, hanya berat badanku turun drastis. Yah, sempat pingsan bentar di warung deket kosan karena lemas aja sih, hehe. Kalau ingat itu rasanya memalukan sekali. Lalu setelah lulus kuliah prioritasku adalah pekerjaan. Dan kondisi badan

Review Vimela 3in1 Moisturizer Cream, Pelembab Multi-benefit untuk Kulit sehat & Glowing

Gambar
Menjaga kelembapan kulit itu penting banget, gak heran kalau umumnya produk skincare menyertakan bahan aktif yang berfungsi melembabkan. Moisturizing termasuk ke dalam salah satu tahapan dasar dalam rutinitas skincare. Jadi ingat, beberapa waktu lalu aku scrolling baca-baca thread di Twitter yang bahas tentang skincare. Salah satunya mengingatkan kembali pentingnya basic skincare ini. Dikatakan bahwa pakai serum ini-itu gak akan membantu permasalahan kulitmu kalau basic skincare-nya belum bener. Buat pemula yang bingung memulai perawatan kulit dari mana, basic skincare adalah jawabannya. Begitu pula bagi yang bingung mengatasi permasalahan kulit yang tak kunjung usai. Saat kondisi kulit mengalami masalah yang parah dan pakai produk skincare ini-itu ternyata gak mempan mengatasinya, bisa jadi back to basic skincare adalah solusinya. Fokus ke yang basic dulu perawatannya, pelan-pelan diperbaiki skin barrier-nya. Perawatan minimalis dulu, namun yang tepat sasaran untuk memulihkan kondisi