Pos

Liburan Keliling Tengah Kota, Ini 5 Tempat Terbaik Untuk Dijelajahi di Indonesia

Gambar
Liburan nggak cuma main ke pantai atau naik gunung, tapi juga bisa dinikmati dengan keliling di tengah kota. Menikmati indahnya satu kota dengan berjalan kaki dan menelusuri sudut-sudutnya yang cantik akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Perjalanan seperti ini biasanya enak dilakukan sendiri atau dengan rombongan kecil saja, karena tidak semua orang suka menjelajah kota dengan santai.
Semarang Ibukota Propinsi Jawa Tengah ini memiliki budaya yang beragam, dan itu adalah daya tarik utama dari Semarang. Masjid besar berdiri megah di sana, Klenteng dan Gereja pun berdiri dengan kokoh di tengah kota. Semua hidup berdampingan dengan manis dan menyenangkan.

Menjelang senja, suasana kota Semarang yang siangnya terasa panas perlahan menyejuk. Tenda-tenda warung makan terpasang di berbagai sudut kota, menawarkan lumpia dan bandeng Semarang yang terkenal rasanya.

Masih Indonesiakah Kita? Pesan untuk Membumikan 4 Pilar MPR RI

Gambar
Merajut sayap... Garuda yang hampir putus sayapnya.
Itulah apa yang digambarkan seorang anak SD pada sebuah lomba menggambar bertema pancasila.  Mendengar cerita itu, ada rasa terenyuh, rasa yang entah, setengah menebak, realitaskah yang memantik imajinasi dibalik karya tersebut? Yah, akhir-akhir ini memang banyak isu dan kejadian membuat resah. Sebagai orang yang tak terlalu update dengan berita, dan tak menonton TV juga, kerap aku dibuat terkejut & bertanya-tanya setiap kali memantau media sosial. Media sosial yang biasa ramai dengan ledakan informasi, kerap kali ramai pula oleh ledakan emosi. Ledakan opini, dan, ah... Kau tahu sendiri. Tidak hanya itu saja sih, pada kejadian sehari-hari, kita mungkin merasa keadaan agak berbeda dengan dahulu. Aku membicarakan tentang nilai-nilai, moral & etika, yang sejatinya ada dalam identitas bangsa ini. Ada yang terkikis, dan memudar...
Kalau menyebut Indonesia, kita tahu bahwa bangsa kita terdiri atas keberagaman. Perbedaan-perbedaan …

Belajar Mengenal Forex Trading Bersama FOREXimf.com

Gambar
Forex? Sudah lama aku mendengar istilah itu. Tapi sejauh ini aku tidak begitu paham, hanya sering dengar aja selewat-selewat. Sampai pada Jumat malam kemarin, aku mendapati diri terdampar di sebuah kantor broker forex, di Jl. Sunda No. 57, Bandung. Bukan terdampar sih, lebih tepatnya nongkrong bermanfaat. Ngapain? Belajar mengenal forex dari ahlinya. Jadi, sebagai orang yang awam tentang forex, malam itu aku mendapatkan wawasan mengenai serba-serbi forex trading bersama ForexIMF.com.
FOREXimf.com ialah merk dagang PT. International Mitra Futures yang merupakan perusahaan pialang berjangka (broker) resmi di Indonesia. Sebagai broker forex Indonesia, FOREXimf.com bergerak dalam bidang jasa informasi keuangan dengan menyediakan pelayanan informasi di berbagai instrumen investasi, antara lain foreign exchange (forex) dan komoditi sesuai standar spesifikasi Bursa Berjangka Jakarta. Pertama kali mampir ke kantornya, ternyata suasananya asyik juga. Ruangan lobby memanjang dengan kursi-kursi …

7 Menu Baru Saute Resto yang Menggugah Selera

Gambar
Enam purnama berselang sejak Saute Resto buka di awal Juni silam. Family Resto yang terletak di Jl. Lodaya No. 23 Bandung itu kini siap menyapa pengunjung dengan aneka menu baru yang menggugah selera. Yup, mulai 16 Desember 2016 ini Saute Resto meluncurkan 7 menu makanan dan minuman baru kreasi Chef Saute Resto. Asyiknya, ada diskon 20% promo khusus menu baru lho hingga akhir Desember ini. Jadi, buat kamu yang berencana kulineran atau makan-makan di luar sambil jalan-jalan, berkunjung ke Saute Resto bisa menjadi pilihan. Momen yang tepat untuk eksplorasi menu baru Saute Resto.

Sebelumnya aku sudah pernah mengulas tentang Saute Resto di blog ini. Jadi, kali ini aku akan langsung bercerita tentang menu-menu barunya. Informasi tentang Saute Restonya sendiri silakan baca tulisanku:Makan-Minum dan Kumpul-kumpul Asyik di Saute Resto.

Cara Mengatur Anggaran Belanja Bulanan Rumah Tangga

Gambar
Bagi Anda yang baru menempuh mahligai rumah tangga, penting untuk secara cermat mengatur keuangan keluarga. Supaya nantinya rumah tangga yang baru berjalan ini bisa memiliki keuangan yang baik. Ini bukan sekedar soal besar atau kecilnya pemasukan sih, tapi bagaimana agar kita secara cermat bisa mengatur pengeluaran dengan baik. Sehingga tujuan keluarga seperti yang kita idam-idamkan bisa tercapai.
Nah biasanya untuk pos-pos pengeluaran bulanan dalam rumah tangga itu bisa dibagi sebagai berikut.

Novel Milea: Suara dari Dilan

Gambar
Judul buku: Milea: Suara dari Dilan Penulis: Pidi Baiq Penerbit: pastel Books Cetakan ke: II,  September 2016 Jumlah halaman: 357
Kamu mungkin sudah mendengar tentang Dilan & Milea? Namanya mendadak populer setelah Pidi Baiq menulis kisah percintaan mereka masa SMA tahun 1990-an. Novel Milea: Suara dari Dilan adalah buku ketiga yang baru naik cetak belum lama ini, melengkapi 2 kisah terdahulu berjudul Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 dan Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1991. Jika di kedua buku pendahulunya kisah Dilan-Milea diceritakan dari sudut pandang Milea, di buku ketiganya ini giliran Dilan yang bersuara.
Di awal-awal bab buku ini, Dilan bercerita memperkenalkan dirinya, latar belakang keluarganya, dan bagaimana ia tumbuh menjadi seorang remaja. Ditekankannya bahwa informasi ini penting mengingat karakternya di masa remaja yang agak "nyeleneh", anti mainstream. Seperti kita tahu, bagaimana seseorang tumbuh turut dipengaruhi oleh lingkungan, pola didik, & pengal…

Berbagi Rahasia Selfie Expert, Oppo F1s di Oppo Community Gathering

Gambar
Apakah kamu suka selfie? Kalau pertanyaan itu ditujukan kepadaku, jawabannya: "nggak terlalu". Nggak bisa bilang nggak juga soalnya, meski kenyataannya aku terbilang jarang selfie, setidaknya kalau dibandingkan dengan adik bungsuku yang unyu-unyu *lah apaan pake bawa-bawa dia segala :D. Begini saja, membandingkannya dengan teman-teman bloggerku saja ya, biar lebih kebayang. Kalau ngumpul pada suatu tempat (event), suka kuperhatikan, banyak yang senang ambil selfie sana-sini. Nah, kalau aku, dibanding selfie, biasanya aku lebih sibuk dengan jeprat-jepret ambil foto objek (benda & orang lain). Untuk urusan foto ngeksis, aku lebih senang minta difotoin *minta maaf kepada orang-orang yang sudah aku repotin, ehehe.
Seringkali aku kagum sama para ahli selfie. Mereka begitu mandiri dalam memenuhi kebutuhan "eksistensi diri" :D. Awal-awal booming orang unggah foto selfie di medsos, jujur saja aku gak begitu suka. Soalnya bosen lihat wajah doang, hehehe. Lebih menarik …