Rekomendasi Hotel di Jawa Tengah Dekat Tempat Wisata

Jawa Tengah adalah sebuah provinsi yang sudah ada sejak zaman Hindia Belanda. Letaknya, berada di tengah pulau Jawa. Provinsi ini terkenal sebagai pusat budaya Jawa. Tidak hanya kental dengan budaya, Jawa tengah juga memiliki destinasi unik yang bisa dikunjungi dan tersebar di beberapa wilayahnya. 

Contohnya saja Semarang yang merupakan ibu kota Jawa Tengah. Sebagai ibu kota, Semarang menyimpan sejumlah saksi bisu penjajahan kolonial Belanda pada zaman dahulu. Solo juga merupakan kota dari Jawa Tengah yang unik. Di sini, kamu bisa melihat sekaligus menaiki kereta lokomotif buatan Jerman di tahun 1896. 

Ada banyak hotel murah di Solo bisa kamu pilih. Mulai dari yang mahal hingga murah dan memiliki fasilitas lengkap. Pastinya, harus disesuaikan dengan budget kamu! Simak rekomendasinya! 

Pilihan Hotel Solo & Semarang Dekat Tempat Wisata

1. MG Suites Hotel Semarang

Hotel MG Suites Semarang

Berlokasi di Jalan Petempen No. 294 Gajah Mada, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah. Hotel bintang 4 ini, sudah terverifikasi SG clean. Artinya, soal kebersihan, hotel ini sudah lulus standar kebersihan yang diatur pemerintah. Sehingga dipastikan, area hotel bersih, nyaman dan aman untuk tamu maupun staf hotel. 

Lokasinya juga tidak jauh dari Bandar Udara Internasional Achmad Yani. Hanya berjarak 5,08 km saja. Kamar bergaya modern difasilitasi dengan TV kabel, meja, pengering rambut, brankas kamar, Lemari es dan Pancuran. 

Fasilitas hiburan juga lengkap. Anda bisa bersantai di kolam renang outdoor yang luas dan bersih. Untuk kamu yang membawa si kecil, hotel ini juga menyediakan kolam renang dan area main anak. Fasilitas hiburan lain yang bisa dinikmati berupa pusat kebugaran, taman, layanan pijat dan spa. 

Area umum dilengkapi dengan Area parkir lift, layanan kamar 24 jam, restoran dan WiFi di area umum. Sekitar MG Suites Hotel Semarang juga terdapat tempat wisata menarik seperti Museum Kretek, Masjid Menara Kudus dan Lawang Sewu dengan jarak 1.20 km. Untuk kamu yang senang berbelanja, Semarang Town Square (SETOS) juga dekat dengan lokasi hotel. Hanya berjarak 113 m. 

2. Louis Kienne Hotel Pandanaran

Hotel Louis Kienne Pandanaran

Seperti MG Suites Hotel Semarang, Louis Kienne Hotel Pandanaran juga sudah menerapkan protokol kebersihan SG clean. Dengan rating 8.7 di Traveloka, Hotel bintang 4 ini menyuguhkan pemandangan kota semarang yang indah, dibalik jendela kamar. 

Kamarnya luas dan sangat nyaman karena dilengkapi fasilitas yang memadai. Seperti TV kabel, meja, pengering rambut, pancuran, TV dan ranjang yang empuk. Untuk fasilitas hiburan, tersedia kolam renang outdoor dan pusat kebugaran.

Louis Kienne Hotel Pandanaran juga ramah disabilitas. Karena tersedia Aksesibel bagi penyandang disabilitas. Tersedia juga fasilitas bisnis berupa komputer dan fasilitas rapat. 

Tidak jauh dari lokasi, terdapat destinasi wisata menarik seperti Lawang Sewu, Tugu Muda Semarang, Kampung Pelangi Semarang, Taman Kasmaran dan Museum Perjuangan Mandala Bhakti. 

Pusat perbelanjaan di sekitar lokasi hotel pun ada. Seperti Paragon City Mall Semarang, Semarang Town Square dan Tentrem Mall Semarang. Louis Kienne Hotel Pandanaran terletak di Jalan Pandanaran No. 18, Semarang Tengah, Semarang. 

3. Red Planet Solo

Red Planet Hotel Solo

Jika Anda ingin menghemat budget penginapan, hotel murah di Solo ini bisa menjadi pilihan. Red Planet Solo adalah hotel berbintang dengan harga murah. Letaknya di Jl. Dr. Soepomo No 49, Solo, Banjarsari, Solo. Akomodasi ini sudah memiliki CHSE, dan memenuhi protokol kebersihan dari Kemenparekraf.

Hotel ini hanya berjarak 8.27 km dari Bandar Udara Internasional Adisumarmo dan 1.13 km dari Stasiun Solo Balapan. Pusat perbelanjaan seperti Solo Paragon Lifestyle Mall dan Lotte Mart Tipes Surakarta juga berada dekat di sekitar lokasi. 

Kamar difasilitasi dengan TV kabel, meja, pengering rambut, brankas kamar, pancuran dan TV. Menurut review yang ada pada aplikasi Traveloka, staf hotel disini ramah pengunjung, kamar nyaman, bersih dan juga wangi. 

Red Planet Solo juga menyediakan berbagai fasilitas bisnis, peralatan untuk disabilitas, WiFi gratis dan restoran. Destinasi wisata di sekitar hotel meliputi Candi Prambanan, Alun-alun Keraton Mangkunegaraan dan Telaga Sarangan. 

4. POP! Hotel Solo 

POP! Hotel Solo

Hotel bintang 2 ini, terletak di Jalan Slamet Riyadi No. 464, Purwosari, Laweyan, Solo. Tempat ini juga teridentifikasi sertifikat CHSE yang memenuhi protokol kebersihan. Hotel ini menyediakan kamar dengan harga yang relatif murah. Cocok untuk para pelancong dengan budget terbatas. 

Walaupun murah, fasilitas yang disediakan lengkap. Mulai dari fasilitas yang berada di kamar yaitu TV kabel, brankas kamar, pancuran dan WIFI gratis. Serta fasilitas di luar kamar seperti taman, layanan pijat, fasilitas rapat serta antar-jemput bandara berbiaya. Parkir bagi penyandang disabilitas juga disediakan oleh pihak hotel. 

Tempat menarik di sekitar POP! Hotel Solo adalah Candi Prambanan, Lotte Mart Tipes Surakarta, Alun-alun Keraton Mangkunegaraan dan Stadion Manahan. Pusat transportasi yang terdekat dari lokasi hotel yaitu Terminal Tirtonadi Bandar Udara Internasional Adisumarmo (SOC) dengan jarak 6.96 km. 


Itulah rekomendasi hotel di Jawa Tengah, salah satunya hotel di Semarang yang dekat tempat wisata, dari yang termahal hingga Termurah. Untuk memudahkan pemesanan hotel, gunakan aplikasi atau website Traveloka. 

Selain mudah, saat ini ada Traveloka 12.12 Sale! Kamu bisa booking Villa, Apartemen, Resort, Glamping dan berbagai jenis penginapan lainnya di menu Holiday Stays. Jangan lupa ikutan Traveloka Flash Sale dan Daily Sale, untuk mendapatkan kode kupon setiap harinya! 

|Baca juga: 

Rekomendasi tempat wisata liburan keliling di tengah kota

Praktis dan nyaman dapetin pengalaman seru dan liburan via Traveloka Xperience 

Pilihan Hotel di Bandung Kota dengan fasilitas terbaik

Komentar

  1. Jawa Tengah kota klasik, unik, dan memiliki banyak sejarah enggak heran kalau banyak yang ingin ke sana. Apalagi di liburan akhir tahun ini pas banget kalau menginap di hotel. Rekomendasinya mantep ini bukan main, bagus apalagi ada kolamnya dan dekat tempat wisata. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Mozaik Bandung: Liburan yang Kacau & Jalan Panjang ke Pondok Hijau

Yuk Kurangi Sampah Plastik dan Dukung Program Blackmores Peduli “Tukar Botol”

Novel Milea: Suara dari Dilan