Tongkat Sihir Untuk Konten Kreator Sosial Media!

manajemen media sosial

Jangan terkejut terlebih dahulu membaca kata ‘sihir’. Sihir yang dimaksud adalah sebuah alat andalan bagi seorang konten kreator sosial media. Apalagi kalau bukan Social Media Management Tool. 

Bagi seorang konten kreator sosial media, banyak hal yang harus dilakukan. Hal tersebut adalah, mulai dari pembuatan ide konten, eksekusi desain dan copywriting, penentuan ads, hingga penjadwalan. Semua hal tersebut tentu harus dilakukan setiap harinya. 

Seperti yang kita tahu, banyak dari konten kreator yang melakukan pekerjaan lain, seperti seorang seorang chef, dokter, pelajar dan bahkan ibu rumah tangga yang menjadi konten kreator. Sehingga, pastilah tidak mudah jika seorang konten kreator tidak menggunakan ‘sihir’ dalam memproduksi kontennya. 

Yaps, Social Media Management Tool adalah ‘sihir’ andalannya. Sangat banyak memang Social Media Management Tool gratis yang beredar di luar sana. Banyak pilihan dengan keunggulannya masing-masing.

4 Tips memilih alat ‘sihir’ bagi Konten Kreator Sosial Media

konten kreator media sosial

Karena sangat banyak pilihan Social Media Management Tool di jagat maya, seorang konten kreator disarankan untuk sangat selektif, dalam memilih alat ‘sihirnya’. Hal ini tentu saja untuk efektifan kerja seorang konten kreator sosial media. Maka, yuk simak tips memilih alat ‘sihir; bagi konten kreator sosial media: 

1. Pilih Social Media Management Tool yang support media sosial yang kamu pakai. 
Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk memilih Social Media Management Tool adalah pastikan mereka support media sosial yang kamu miliki. Hal terpenting adalah semua media sosial.

Memastikan bahwa Social Media Management Tool tersebut support dengan sosial media yang kamu gunakan dapat membantumu memanage sosial media dengan lebih ringkas. Bayangkan kamu bisa mengelola Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, TikTok, Pinterest, dan Youtube hanya dalam satu aplikasi.

Selain tidak perlu repot mengingat semua akun tersebut, kamu juga akan hemat waktu dalam memposting konten di semua media sosial tersebut. Hal yang menariknya jika Social Media Management Tool tersebut memiliki alat analitik, kamu juga bisa melihat semua performa media sosialmu hanya dalam satu aplikasi. 

2. Pilih Social Media Management Tool yang user friendly
Sering sekali kita menemukan alat manajemen sosial media yang gratis, namun memiliki tampilan yang membingungkan dan terlalu kaku. Hal ini akan membuatmu menghabiskan waktu untuk memahaminya, belum lagi ternyata aplikasinya tidak berjalan sesuai dengan yang kamu harapkan. Jadi lebih baik memilih aplikasi yang mudah digunakan dan memiliki petunjuk penggunaan yang jelas. 

3. Pilih Social Media Management Tool yang memiliki fasilitas lengkap
Seperti yang sudah tertulis sebelumnya, bahwa pekerjaan seorang konten kreator ini sangatlah banyak. Sehingga butuh sekali alat manajemen sosial media yang sangat mumpuni. 

Oleh karena itu, memilih fasilitas yang lengkap dari alat manajemen sosial media yang lengkap itu sangat penting. Kelengkapan alat tersebut seperti: Penjadwalan, fitur yang disupport (gambar, video, slide), media sosial yang di support, tools yang disupport (edit, cancel posting, delete posting) dan analitik. 

4. Pilih Social Media Management Tool yang terjangkau
Untuk pemula lebih baik menggunakan alat manajemen sosial media yang gratis, karena untuk adaptasi. Namun, jika kamu seorang profesional lebih baik menggunakan manajemen sosial media yang berbayar.

Kamu tetap bisa memilih social media management tool yang terjangkau dengan berbagai fasilitas mumpuni di dalamnya sesuai dengan apa yang kamu butuhkan tentu saja. Jika kamu masih ingin mencoba manajemen media sosial yang gratis dengan fasilitas yang mumpuni, kamu bisa coba buka Sociosight.

Kenalan dengan Sociosight

Sociosight.co adalah salah satu Social Media Management Tool yang saat ini sedang membuka kesempatan bagi konten kreator manapun mencobanya secara gratis. Sociosight.co membantumu mengotomatiskan postingan media sosial dengan menciptakan aplikasi kelola media sosial dari satu tempat.


Baca juga : 

Komentar

  1. Sebagai konten kreator memang harus punya senjata rahasia buat mengedit foto maupun video. Aplikasi itu ibarat tonggak yang penting banget untuk suksesnya konten. Selain itu sebagai konten kreator harus banyak ide dan strategi nih. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Review Vimela 3in1 Moisturizer Cream, Pelembab Multi-benefit untuk Kulit sehat & Glowing

Mozaik Bandung: Liburan yang Kacau & Jalan Panjang ke Pondok Hijau

Review Scarlett Face Care Brightly Ever After Series, Skincare untuk Mencerahkan Kulit