Ganti Oli X-Ten di Planet Ban

Ganti Oli X-Ten di Planet Ban
Belakangan ini, suami mengeluhkan kondisi motor yang sudah terasa “kurang enakeun” dipakai jalan. Memang sudah waktunya servis sih, dan sudah waktunya ganti oli juga. Rencana untuk ke bengkel sering tertunda, sampai akhirnya kelewat jadwal rutin perawatan motor.

Dulu semasih sehat wal afiat, motornya rajin dirawat. Apalagi memang load pemakaiannya juga tinggi karena diandalkan untuk pekerjaan yang lebih banyak di lapangan. Kini, karena empunya sudah gak bisa sering motoran karena kondisi kesehatan, motornya juga jadi ikutan kurang perawatan, hiks. Akhirnya beberapa waktu lalu difix-kan untuk meluangkan waktu ke bengkel saat kondisi memungkinkan.

Aku ingat dulu pernah menemaninya ganti ban di Planet Ban yang lokasinya gak terlalu jauh dari rumah. Makanya aku usulkan untuk ganti oli di Planet Ban saja yang dekat. Store Planet Ban memang sudah tersebar cabangnya di berbagai area. Di Tegal saja ada beberapa lokasi storenya. Kami memutuskan untuk pergi ke store terdekat di area Jl. Raya Utara Tembok Banjaran. 

Sesampainya di lokasi, ternyata sedang tidak ada antrian. Petugas langsung gercep melayani keperluan ganti oli motor. Mereka sigap mengerjakannya. Prosesnya tidak terlalu memakan waktu lama, kurang dari 30 menitan sudah beres. 



Adapun oli yang tersedia di Planet Ban yaitu oli X-Ten. Mengapa X-Ten? Ternyata oli X-Ten memiliki beberapa kelebihan lho.

Kelebihan Oli X-Ten

Oli tahan lama

Oli X-Ten mengandung bahan ester yang tidak dimiliki oleh oli lain. Kelebihan menggunakan bahan ester membuat oli X-Ten lebih tahan lama, bisa dipakai sampai 15000 KM untuk oli mobil dan 5000 KM untuk oli motor (kalau oli mobil biasa masa pakainya antara 5000-1000 KM, dan oli motor biasa masa pakainya antara 2000-2500KM). Jadi X-ten itu olinya tahan lama 2x lebih lama dari oli biasa.

Entengnya tahan lama

Walaupun masa pakainya lebih panjang, penguapan X-Ten cukup rendah. Dari info yang kubaca, Oli X-Ten memiliki ketahanan tinggi terhadap panas, sehingga performa mesin kendaraan tetap terjaga baik di saat temperatur mesin tinggi. Tarikan mesin pun terasa lebih enteng.

Bikin mesin tahan lama

Bahan ester khusus yang digunakan X-Ten membentuk semacam lapisan yang melindungi permukaan mesin dari gesekan sehingga membuat mesin tahan lama dan lebih hemat pemakaian BBM-nya. Menurut penelitian, tingkat keausan mesin kendaraan yang menggunakan X-Ten dalam waktu yang panjang hanya 5-10% dari mesin kendaraan yang menggunakan oli full synthetic.


Wow, banyak juga ya keunggulannya oli X-Ten. Memang sehabis ganti oli X-Ten di Planet Ban, tarikan mesin motor jadi terasa lebih enteng. Baguslah kalau nantinya tahan lama dan bikin mesin lebih awet dan hemat BBM juga. Tar bakalan jadi langganan nih di Planet Ban.

Komentar

  1. Mudah dan murah banget ganti oli X-Ten di planet ban apalagi kualitasnya bagus, rekomendasi memang servis atau perawatan soal motor di sini. Cepet lagi kerjanya, sekarang cabangnya pun tersebar di mana-mana. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Review Vimela 3in1 Moisturizer Cream, Pelembab Multi-benefit untuk Kulit sehat & Glowing

Mozaik Bandung: Liburan yang Kacau & Jalan Panjang ke Pondok Hijau

Review Scarlett Face Care Brightly Ever After Series, Skincare untuk Mencerahkan Kulit