Zymuno, Suplemen Herbal untuk Mengatasi Sesak Napas & Memelihara Daya Tahan Tubuh


Sekitar satu hingga 2 tahun belakangan ini aku menjadi cukup waswas dengan gangguan kesehatan terutama yang berhubungan dengan imunitas tubuh dan permasalahan pernapasan. Tidak hanya karena situasi pandemi saja, melainkan juga karena masalah kesehatan ini dialami oleh suami. Setelah sempat mengalami sakit & pengobatan yang cukup lama, kondisi tubuhnya lebih rentan ngedrop. Dan salah satu keluhannya yaitu sesak napas.

Sesak napas merupakan kondisi yang dialami seseorang saat merasakan kesulitan bernapas. Terjadinya sesak napas bisa karena sistem pernapasan & sirkulasi darah tidak dapat mengedarkan cukup oksigen untuk tubuh. Penyebab sesak napas bisa diakibatkan oleh gangguan pada paru-paru (asma, infeksi paru, penyakit paru), gangguan pada jantung, serta bisa juga karena gangguan psikis.

Beberapa faktor resiko sesak napas (sumber: Alodokter) antara lain: obesitas, terlalu kurus, menderita penyakit yang melemahkan otot (seperti myasthenia gravis atau distrofi otot), menderita anemia, merokok, bekerja di lingkungan yang penuh polusi atau debu, dan berada di dataran tinggi.

Suami memang termasuk perokok dan berada di lingkungan yang banyak perokok. Gejala sesak napas yang dialaminya karena gangguan pada paru-paru. Walaupun sekarang sudah sembuh, aku masih khawatir jika sewaktu-waktu gejala sesak napas ini muncul lagi. Soalnya dia masih suka batuk-batuk, yang bisa saja memicu sesak napas. Ditambah lagi resiko dari rokok yang masih sulit dihindari. Untuk itu aku mencari suplemen herbal yang memiliki khasiat untuk pernapasan, selain juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Aku mendapatkan rekomendasi untuk mencoba Zymuno.

Apa itu Zymuno? Apa saja kandungan dan manfaatnya untuk tubuh? Yuk kepoin!

Sekilas tentang Zymuno

Zymuno merupakan produk suplemen lokal dari bahan herbal alami yang diproduksi oleh CV Bumi Wijaya, Cilacap, Indonesia. Produk ini sudah terdaftar BPOM, bermanfaat membantu memelihara daya tahan tubuh serta memiliki beberapa manfaat lainnya untuk mengatasi masalah pernafasan.

Zymuno berupa cairan bertekstur kental berwarna kecoklatan seperti halnya madu. Rasanya pun manis seperti madu dengan tambahan rasa & aroma dari bahan-bahan herbal yang khas di dalamnya.

Zymuno dikemas dalam kemasan botol bening dengan label produk yang memuat beberapa keterangan produknya, seperti informasi merek, no. POM, khasiat, komposisi, aturan minum, aturan penyimpanan, peringatan, QR code BPOM RI, produsen, batch no, & tanggal kadaluarsa. Oh iya, ada label jamunya juga. Informasi yang sama juga tertera pada kemasan dusnya yang berwarna putih beraksen oranye.

Kandungan & Manfaat Zymuno


Zymuno adalah produk suplemen herbal yang diformulasikan dengan beberapa bahan herbal yang telah terbukti manfaatnya dalam mengatasi masalah pernapasan. Kandungan bahan-bahan herbal dan manfaatnya yang terdapat dalam Zymuno yaitu:
  • Madu Hutan
Sudah bukan rahasia kalau madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Madu sangat efektif untuk melunturkan lendir pada saluran pernapasan, meredakan batuk dan mengi pada penderita asma, serta bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Daun Kelor
Daun kelor (Moringa oleifera folium) merupakan tanaman yang banyak digunakan untuk manfaat kesehatan dan pengobatan tradisional. Daun kelor dipercaya berkhasiat untuk mengobati diabetes, nyeri sendi, infeksi bakteri, hingga kanker. Kandungan betakaroten pada daun Kelor dapat meningkatkan fungsi paru-paru dan pernafasan sehingga mengurangi tingkat keparahan serangan asma.
  • Meniran
Meniran merupakan tumbuhan yang kerap digunakan sebagai ramuan obat sejak dulu. Meniran hijau (Phyllantus niruri) merupakan salah satu jenis tanaman meniran yang dipercaya berkhasiat mengobati berbagai penyakit dan memiliki sifat antioksidan, antibakteri, dan antiradang. Kandungan aktif meniran efektif meningkatkan imunitas tubuh sehingga mampu melawan bakteri penyebab TBC.
  • Temulawak
Temulawak (Curcuma xanthorrhiza rhizoma) merupakan tanaman rempah Indonesia yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Kandungan kurkumin sebagai anti radang dan anti hepatotoksik pada temulawak membantu memberikan dorongan pada saluran pernapasan sehingga dapat meredakan asma.


Manfaat Zymuno ternyata banyak juga. Terdapat 6 manfaat utama Zymuno, yaitu:
- Membantu Mengobati Penyakit Asma
- Membantu Mengobati Infeksi Saluran Pernafasan
- Membantu Mengobati Sesak Nafas
- Membantu Mengobati TBC
- Melegakan pernapasan
- Redakan Batuk dan sakit Tenggorokan
- Meningkatkan stamina dan Daya Tahan Tubuh 



Sebelum merekomendasikannya ke suami, tentu aku mencobanya terlebih dahulu. Aku mengkonsumsi Zymuno untuk membantu memelihara daya tahan tubuh. Sesuai dengan aturan minumnya, Zymuno dikonsumsi setelah makan 2x sehari 2 sendok makan. Karena kebetulan sedang berpuasa Ramadhan, diminumnya pas setelah berbuka dan makan sahur. Puasa-puasa gini pas lagi banyak deadline, jadi tubuh harus tetap fit.

Seneng banget deh menemukan solusi herbal untuk masalah pernafasan sekaligus menjaga daya tahan tubuh dengan Zymuno. Jadi gak bingung lagi deh ikhtiar untuk mengatasi batuk-batuk suami & mencegah gejala sesak napasnya kambuh lagi. Soalnya dia gak suka minum obat, prefer dari bahan yang alami agar meminimalisir efek samping seperti jamu atau madu. Sekarang sih Alhamdulillah gejala sesak napasnya tidak muncul lagi.


Buat yang ingin tahu lebih lanjut mengenai Zymuno, termasuk cara membeli & harga promonya, bisa cek di website https://zymunoindonesia.com/ dan https://maduzymuno.com/. Bisa pesan online disana, ada diskon hingga 30% dan diskon ongkos kirim hingga Rp. 25.000. Bisa COD juga lho.

|Baca juga:

Komentar

  1. Jadi ingat kemarin ada yang mengeluh sesak napas setiap kena udara dingin, asma lebih tepatnya tapi orangnya keras kepala dan ga mau diajak ke dokter. Kayaknya ini bisa deh, setidaknya mau minum suplemen. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Review Vimela 3in1 Moisturizer Cream, Pelembab Multi-benefit untuk Kulit sehat & Glowing

Mozaik Bandung: Liburan yang Kacau & Jalan Panjang ke Pondok Hijau

Review Scarlett Face Care Brightly Ever After Series, Skincare untuk Mencerahkan Kulit