SehatQ, Layanan Kesehatan Digital yang Lengkap & Aman untuk Keluarga


Apa prioritas terpentingmu saat ini?

Jika pertanyaan itu ditujukan padaku sekarang, jawabannya adalah kesehatan. Tepatnya kesehatan keluarga. Memang betul, ada prioritas-prioritas lain yang tak kalah penting, seperti karir/pekerjaan, pendidikan, dan lain-lain. Namun, semua itu akan sulit dicapai tanpa kondisi kesehatan yang baik. Tepat kiranya jika dikatakan bahwa saat sehat orang sering lupa bersyukur, saat sakit baru kerasa deh nikmatnya sehat. Kebanyakan orang mengejar uang, status, dll sampai lupa menjaga kesehatan.

Kesehatan Keluarga Adalah Prioritas…

Dulu sewaktu masih single, saat berstatus mahasiswa, prioritasku adalah pendidikan. Ketika tingkat akhir, aku fokus mengerjakan skripsi sampai sering lupa waktu & menunda makan. Beruntung gak sampai sakit, hanya berat badanku turun drastis. Yah, sempat pingsan bentar di warung deket kosan karena lemas aja sih, hehe. Kalau ingat itu rasanya memalukan sekali. Lalu setelah lulus kuliah prioritasku adalah pekerjaan. Dan kondisi badanku tetap berlanjut kurus. Syukur Alhamdulillah diberkahi kondisi fisik yang gak sering sakit meski gaya hidupku masih suka sering begadang.

Kini, karena sudah berkeluarga dan sudah jadi seorang ibu juga, aku yakin prioritas utamaku adalah kesehatan keluarga. Seorang ibu harus sehat supaya dapat merawat anak & menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik. Dan walaupun akunya sehat, kerasa banget gimana khawatir dan riweuh-nya kalau sudah ada anggota keluarga yang sakit. Aku sudah mengalami sendiri gimana rasanya melihat & membersamai anakku dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Saat itu usianya baru 11 bulan. Sedih bangett.

Belum lagi ada cerita suamiku jatuh sakit hingga 1,5 tahun lamanya. Jangan ditanya gimana rasanya. Sekarang walaupun sudah sembuh, kondisi fisiknya gak sama seperti dulu lagi, masih sering gampang ngedrop. Lalu pandemi Covid-19 memperumit segalanya. Kalau dibilang prioritas orang yang sudah berkeluarga itu mencari nafkah, yah, betul juga. Tapi kalau kitanya sakit, gimana mau cari nafkah? Aku sering bilang gini sama suami: prioritas sekarang adalah sehat dulu. Udah ngerasain sendiri kan, gak bisa kerja kalau kesehatan ngedrop.

Pokoknya kebayang lah ya, pentingnya kesehatan keluarga. Terlebih saat pandemi masih melanda. Kurasa kondisi pandemi sedikit-banyak membuat orang-orang lebih aware sama kesehatan diri sendiri & keluarga.

SehatQ, Jawaban untuk Kebutuhan Kesehatan Keluarga Masa Kini

Pandemi ini membuat kita semua jadi rentan sakit. Kebutuhan masyarakat terhadap layanan & produk kesehatan, termasuk obat & suplemen/vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh pun makin meningkat. Di sisi lain, ada keterbatasan akses secara fisik karena pandemi ini menuntut kita lebih sering berada di rumah, membatasi mobilitas & menghindari kerumunan. Pergi ke Rumah Sakit / klinik, beli obat/vitamin ke apotik, toko obat, maupun minimarket tidak lagi sebebas dan senyaman dulu sebelum pandemi. Kondisi ini membuat kita membutuhkan layanan kesehatan yang dapat diakses dengan mudah dari rumah & membantu menjaga kesehatan keluarga dengan nyaman & aman. Untuk kebutuhan itu, SehatQ hadir menjadi jawaban.


Sudah tahu apa itu SehatQ? SehatQ adalah penyedia layanan kesehatan digital dengan fitur yang lengkap untuk mendukung kesehatan keluarga. Start up di bidang kesehatan ini berdiri pada November 2018. Via SehatQ, kita bisa mengakses berbagai layanan kesehatan, mulai dari chat dokter, booking dokter dan layanan kesehatan, serta beli obat dan vitamin secara online. Selain itu, di SehatQ kita juga bisa mengakses berbagai informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan dan dokter. Layanan kesehatan SehatQ dapat diakses melalui website SehatQ.com dan melalui aplikasi SehatQ yang dapat diunduh di Google Playstore maupun App store.

Perjalanan kesehatan itu kan dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh, ya. Nah, SehatQ tuh bagaikan asisten kesehatan yang hadir untuk membantu mengelola kesehatan diri dan keluarga. Berikut ini adalah peran SehatQ untuk mendukung prioritas kita mewujudkan keluarga yang sehat:
- menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel
- menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan.
- menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya.

Fitur Layanan Kesehatan yang Lengkap di SehatQ

Informasi kesehatan di SehatQ sangat kaya, lho! Antara meliputi:
  • 14.907 Direktori Artikel
  • 1.573 Ensiklopedia Penyakit & Obat
  • 1.687 Direktori Dokter
  • 4.533 Direktori Fasilitas Kesehatan
Wih, banyak banget kan? Kita bisa memanfaatkan akses yang mudah ke berbagai informasi & layanan kesehatan yang tersedia begitu lengkap ini. Dengan SehatQ, kita juga bisa memperoleh rekomendasi kesehatan yang spesifik sesuai kebutuhan individu masing-masing. Kita bisa bertanya kepada dokter SehatQ tentang aneka topik kesehatan, seperti perawatan kulit, gejala penyakit, penanganan maag, flu & batuk, penyakit kulit, tumbuh kembang anak, tips cepat hamil, baca hasil lab, dan lain-lain. Fitur-fitur yang tersedia di SehatQ berguna banget mempermudah urusan kita mendapatkan info & layanan kesehatan.

Fitur-fitur & kelebihan SehatQ antara lain: 

Chat dokter online
✓ Chat dokter langsung untuk mendapat informasi medis yang akurat
✓ Tanya dokter online secara pribadi dan terjamin kerahasiaannya
✓ Bisa tanya dokter dari mana aja dan lebih praktis

Cari dan booking jadwal konsultasi dokter
✓ Chat online dengan dokter SehatQ untuk meminta rekomendasi dokter spesialis dan dokter umum yang sesuai kebutuhan
✓ Ribuan dokter dari berbagai bidang spesialisasi sudah terdaftar, tinggal pilih yang terbaik & sesuai kebutuhan
✓ Jika menggunakan asuransi kesehatan, bisa pilih dari yang tergabung di jaringan asuransi kita
✓ Bisa pilih jadwal cek kesehatan di lab, klinik, & rumah sakit, & booking online. Nanti tinggal datang sesuai jadwal
✓ Lebih mudah, nggak ribet

Toko SehatQ
✓ Beli obat dan produk kesehatan secara online

Tes kesehatan gratis
✓ Cek BMI (Body Mass Index)
✓ Survey kelayakan vaksin
✓ Cek resiko penyakit kronis sejak dini seperti diabetes & kardiovaskular
✓ Pantau usia kehamilan

Info kesehatan terkini & terpercaya
✓ Selalu update dengan topik kesehatan dari sumber terpercaya dan telah dikaji dokter
✓ Puluhan ribu ensiklopedia informasi penyakit, daftar obat, dan artikel kesehatan

Forum Kesehatan
✓ Tanya dokter terkait gejala kesehatan umum tanpa identitas pribadi. Sehat & bebas khawatir.

Promo
✓ Lebih hemat dengan promo paket kesehatan eksklusif yang tersedia di SehatQ

Transaksi Produk Kesehatan yang Aman di SehatQ

Bagaimana dengan keamanan transaksi produk di SehatQ? Ini pertanyaan penting, karena soal keamanan transaksi online bukan hal sepele, apalagi ini untuk produk & layanan kesehatan. Nggak usah khawatir, transaksi produk di SehatQ terjamin aman, kok. SehatQ sudah memiliki sertifikasi PSEF, yaitu Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementerian Kesehatan. Sertifikasi ini merupakan regulasi untuk penjualan obat secara online yang dikeluarkan oleh pemerintah. Sertifikasi ini menandakan bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. So, gak perlu ragu untuk menggunakan layanan telefarmasi dari SehatQ ya.

Setelah mengulik fitur-fitur dan yakin dengan keamanannya, menurutku sih layanan kesehatan online SehatQ sesuai dengan kebutuhan kesehatan keluarga masa kini. SehatQ bisa nih diandalkan untuk dapetin info yang kredibel seputar kesehatan keluarga. Mendapatkan layanan kesehatan pun jadi lebih mudah dan praktis, bisa diakses dari mana aja. Saat kita atau anggota keluarga di rumah ada gejala sakit, gak perlu panik lagi deh. Bisa langsung cari info atau tanya dokter langsung via SehatQ, tanpa perlu ribet keluar rumah.

Komentar

Popular Posts

Review Vimela 3in1 Moisturizer Cream, Pelembab Multi-benefit untuk Kulit sehat & Glowing

Mozaik Bandung: Liburan yang Kacau & Jalan Panjang ke Pondok Hijau

Review Scarlett Face Care Brightly Ever After Series, Skincare untuk Mencerahkan Kulit