Fitur bluRewards, Makin Untung Pakai blu dengan Transaksi Bebas Biaya

review aplikasi blu
Fitur bluRewards di Aplikasi blu by BCA Digital
Punya banyak mimpi & tujuan finansial, tapi bingung mulai dari mana? Pengen bisa nabung banyak, tapinya suka jebol karena kepake ini-itu? Pengaturan keuangan kacau balau kecampur-campur? Aku banget itu, hehehe. Kondisi ini tentu gak boleh dibiarkan berlanjut. Beruntung aku mengenal aplikasi keuangan yang bisa ngebantu mempermudah pengelolaan keuangan, yaitu Aplikasi blu by BCA Digital.

Aplikasi blu memiliki fitur-fitur menarik nan berfaedah untuk membantu kita mengatur keuangan dan memulai langkah finansial dalam mewujudkan berbagai tujuan finansial kita. Ditambah lagi, sekarang ada fitur bluRewards yang bikin penggunanya makin beruntung menggunakan aplikasi blu. Penasaran apa aja rewards yang bisa didapatkan? Yuk lanjut baca sampai tuntas!

Eits, sebelum bahas fitur bluRewards, udah pada tahu kan, apa itu Aplikasi blu? Kali aja ada yang belum familiar, yuk kenalan dulu sekilas tentang blu! Aplikasi blu by BCA Digital adalah aplikasi mobile banking milik BCA Digital yang didesain untuk mempermudah transaksi keuangan lewat handphone. BCA Digital adalah anak perusahaan BCA, jadi BCA Digital tidak sama dengan BCA ya… Hal ini sudah pernah aku singgung juga di tulisanku tentang review Aplikasi blu sebelum ini. Silakan baca-baca juga ya… Di sana aku lebih membahas tentang kolaborasi blu dengan Telkomsel redi beserta pengalaman & cara membuka rekening blu lewat aplikasi redi. Di review aplikasi blu kali ini, aku lebih ngebahas ke seputar fitur-fitur aplikasi blu, termasuk fitur bluRewards.

Fitur Aplikasi blu Mempermudah Pengelolaan Finansialmu

Makin ke sini kian terasa banyaknya tantangan dalam mengatur keuangan. Harga-harga kebutuhan pokok sehari-hari aja kian mahal, contohnya minyak goreng. Belum pengeluaran yang lain-lain. Sedangkan pemasukan masih yah begitulah, gak serta merta ikutan naik, hiks. So, pintar-pintar mengatur keuangan adalah sebuah tuntutan tersendiri supaya gak tekor & bisa nabung untuk berbagai tujuan. Hal ini berlaku buat siapa aja, termasuk anak muda. 

Apalagi konon anak muda generasi sekarang lebih melek finansial. Di sisi lain, transaksi keuangan yang makin mudah di masa kini yang serba online juga bikin saldo kita rentan jebol oleh godaan pengeluaran yang kurang penting (bukan prioritas). Nah, fitur-fitur yang ada di aplikasi blu tuh bisa dimanfaatkan untuk membantu kita mengelola keuangan secara digital dengan lebih mudah dan lebih baik. Jadi gak cuma mempermudah transaksi keuangan, tetapi juga bikin kita semangat nabung dan mencapai tujuan finansial yang menjadi prioritas kita masing-masing. 

Fitur-fitur Aplikasi blu

Fitur-fitur aplikasi blu apa aja? Ini dia. Banyak hal bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur-fitur di aplikasi blu, antara lain: 

fitur Aplikasi blu by BCA Digital

Tabungan
untuk berbagai tujuan
. Bisa misahin budget untuk aneka keperluan, suku bunga kompetitif, & bikin nabung jadi kegemaran. Fitur tabungan di aplikasi blu antara lain:
  • bluAccount
bluAccount adalah rekening utama yang akan aktif setelah kita berhasil menjadi nasabah blu (sebutannya sobatblu). Buka rekening blu mudah banget, cukup download aplikasi blu, siapkan e-ktp & isi form online, verifikasi lewat video call dengan tim haloblu, tinggal tunggu rekening aktif deh (pengalamanku cuma beberapa menit beres). Gak perlu datang ke bank, bisa dilakukan di mana aja.
  • bluSaving
bluSaving adalah pemisahan tabungan dalam 1 rekening bluAccount. Kita bisa bikin hingga 10 tabungan untuk berbagai kebutuhan, lho! Masing-masing pos tabungan bisa kita atur sendiri untuk berbagai tujuan, budget, dan durasi nabung sesuai target kita. Jadi bisa banget misahin tabungan misalnya untuk budget pengeluaran bulanan, untuk tujuan budget liburan, nabung buat beli hp baru, nabung buat modal usaha, nabung buat bayar kuliah atau ambil kursus untuk nambah skill, dll.
  • bluGether
bluGether adalah rekening tabungan single account yang bisa dipake seperti rekening bendahara. Fitur ini cocok banget untuk keperluan patungan. Pemilik rekening bluGether (creator) bisa mengundang hingga 24 member. Dengan rekening patungan gini, jadi bisa memantau saldo & mutasi rekening bersama-sama, lebih transparan & bisa sama-sama semangat patungan dengan berbagi progres pencapaian target. Misalnya mau patungan buat beli kado nikahan temen atau patungan dengan sodara buat beliin kado ultah ortu, praktis pake fitur bluGether.
  • bluDeposit
bluDeposit adalah produk deposito berjangka dengan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan bluSaving. Minimal saldo bluDeposit Rp 1juta, bisa pilih tenor mulai 1-12 bulan. 

Transaksi terkendali tanpa banyak kendala
  • Bayar/beli. Menu untuk transaksi sehari-hari seperti pembayaran tagihan/cicilan rutin internet, tv kabel, beli pulsa, paket data, & tagihan pascabayar. Anti ribet & bisa set reminder supaya gak ke-skip.
  • QRIS. Bayar ini-itu pake QRIS tinggal scan di menu Bayar QR.
  • Tarik Tunai Tanpa Kartu (cardless withdrawal). Dana di rekening blu bisa ditarik tunai lewat ATM BCA & bebas biaya.
  • Top Up E-Money
  • Transfer. Bebas biaya transfer ke sesama rekening blu dan dari/ke bank BCA. Bisa bebas biaya transfer ke bank lain dengan bluRewards.
Monitor keuangan supaya gak tekor
  • Laporan keuangan. Meliputi Laporan Portofolio seluruh transaksi keuangan rekening blu, E-statement bulanan, dan data pendukung laporan SPT. 
  • Riwayat Transaksi
  • Tracker. Monitor cashflow bulanan.
Ekstra
Fitur Ekstra merupakan fitur-fitur tambahan yang turut menambah kemudahan sobatblu dalam bertransaksi dan menggunakan rekening blu. Misalnya redi x blu, Blibli x blu, Zemangat x blu, bluRewards, dan haloblu.

Bebas Bertransaksi Tanpa Biaya dengan bluRewards

bebas biaya transfer ke bank lain

Jujur aja, suka ada rasa sedih saat harus kehilangan saldo rekening yang terpotong biaya admin atau biaya transfer antar bank. Meski receh, kalo berkali-kali kan jadi lumayan jumlahnya. Apalagi jika mengingat recehan itu dikumpulin susah payah dengan meras keringat, eh meras otak tepatnya, soalnya itu didapat dari fee menulis atau ngonten, heu. Begitu pula saat perlu top up e-money, aku suka ogah-ogahan karena ada biayanya, hehe. Maklum pejuang receh. Makanya aku lebih suka barteran saldo e-wallet A diganti B sama teman saking gak relanya kena biaya transaksi.

Namun sekarang, gak perlu sedih & galau soal biaya transaksi dengan adanya Fitur bluRewards di aplikasi blu. Dengan bluRewards, sobatblu mendapatkan keuntungan bebas bertransaksi tanpa biaya. 

Keuntungan bluRewards

Keuntungan bluRewards yang dimaksud antara lain:

  • Bebas biaya transfer dari/ke aplikasi blu tanpa batas
  • 20x bebas biaya transfer ke bank lain
  • 5x bebas biaya top up GoPay
  • 5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback)
  • 2x cashback QRIS 50% maks. Rp 5ribu /transaksi 
Lumayan banget, kan? Ditambah lagi pakai aplikasi blu bebas biaya admin. Asik tuh, bisa hemat banyak jadinya. 

Cara mendapatkan bluRewards

Bagaimana cara mendapatkan bluRewards? Simak nih syarat & ketentuannya.
  • Bagi nasabah blu baru: akan otomatis mendapatkan bluRewards di bulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya tanpa persyaratan saldo rata-rata.
  • bluRewards juga berlaku bagi sobatblu dengan status rekening aktif di atas 2 bulan dan dengan saldo rata-rata portfolio lebih besar atau minimal Rp1.000.000 pada bulan sebelumnya.

fitur bluRewards

Seru deh pake aplikasi blu. Banyak hal bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur-fiturnya. Bisa untuk mengatur pos-pos keuangan & bikin semangat nabungnya, bertransaksi lebih praktis dan lebih hemat juga dengan fitur bluRewards. Udah gitu aplikasinya juga user friendly, cocok dengan generasi muda masa kini, baik secara fungsi maupun desain tampilannya yang kekinian. Aplikasi blu tuh brand yang baik, suka mensupport hobi anak muda terutama tren sekarang. Misalnya aja beberapa waktu lalu blu ngadain turnamen Beat the Best by blu. Turnamen online ini menjadi wadah unjuk kemampuan bagi para pejuang solo ranked Mobile Legends. Jadi terbuka deh kesempatan untuk menjadi pro player. Baik banget blu, turut mendukung perkembangan industri e-sport di Indonesia.

So, masa sih kamu gak tertarik pake aplikasi blu? Manfaatnya buat pengguna baru banyak. Bisa dapet keuntungan bluRewards, bisa dapet saldo Rp.25.000 juga dengan menggunakan kode referal sobatblu lainnya. 
Yuk buruan unduh aplikasi blu, bank digital tanpa cabang yang cocok untuk generasi muda (Next Generation). Cus download Aplikasi blu untuk iOS atau Aplikasi blu untuk Android sekarang yuk!

|Baca juga: 

Komentar

  1. Wih mantep, mudah banget ya kalau pakai aplikasi blu jadi gak ribet kalau mau transaksi, banyak keuntungannya lagi. Fiturnya lengkap sekali, terima kasih reviewnya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Mozaik Bandung: Liburan yang Kacau & Jalan Panjang ke Pondok Hijau

Review Vimela 3in1 Moisturizer Cream, Pelembab Multi-benefit untuk Kulit sehat & Glowing

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon