Review NPURE Noni Probiotics Ampoule & Moisturizer, Skincare untuk Kulit Sensitif


Halo… Ini review skincare pertamaku di tahun 2022, yeay!. Mumpung masih Bulan Januari nih, ada yang bikin skincare goal di tahun 2022 ini gak? Apapun goal kita di tahun ini semoga tercapai ya… Termasuk soal perawatan kulit, semoga tahun ini makin glowing & sehat. Nah, kali ini aku mau cerita tentang produk skincare dari seri terbarunya brand lokal NPURE yang diformulasikan untuk kulit sensitif, yaitu NPURE Noni Probiotics Series. Rangkaian produk NPURE Noni Probiotics Series ini menarik karena mengangkat bahan utama dari ekstrak mengkudu dan 9 jenis Probiotik. Probiotik alias bakteri baik untuk kulit? Yes. Penasaran, kan? Yuk simak ulasanku ya!

NPURE Noni Probiotics Series, rangkaian skincare untuk kulit sensitif dengan kombinasi ekstrak mengkudu (noni) & bakteri baik (Probiotics)

Seperti tersirat pada namanya, rangkaian produk skincare NPURE Noni Probiotics Series secara umum menggunakan ekstrak noni atau buah mengkudu (Morinda Citrifolia Fruit Extract) dan 9 jenis probiotics sebagai kandungan utamanya.

Kandungan utama rangkaian produk NPURE Noni Probiotics Series & manfaatnya

Manfaat ekstrak noni (mengkudu) untuk kulit

Mengkudu merupakan tanaman buah lokal yang banyak tumbuh di Indonesia dan dikenal sebagai superfood yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk kulit. Sejak dahulu mengkudu dikenal dapat menyembuhkan dan meremajakan kulit karena kaya akan kandungan vitamin dan mineral, serta antioksidan yang tinggi.

Tahu gak, noni (buah mengkudu) memiliki kandungan antioksidan yang lebih baik daripada jeruk, ceri, anggur, & buah-buahan lainnya sehingga kemampuan antioksidannya pun lebih kuat dalam mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas. Sekitar 160 jenis senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman buah mengkudu, termasuk Vitamin A dan Vitamin C.

Selain itu, ekstrak noni ini juga berkhasiat memperkuat skin barrier, melembabkan untuk kulit kenyal, mencerahkan untuk kulit tampak sehat, memiliki efek menenangkan untuk kulit sensitif, mengurangi kemerahan dan gatal-gatal, serta memiliki sifat antibakteri dan anti-inflammatory yang ideal untuk kulit kering dan sensitif.

Manfaat Probiotics 9 Complex, bakteri baik untuk kulit

Apa yang terlintas di pikiran saat dengar istilah Probiotik? Kalau aku, langsung keingetan sama bakteri baik untuk pencernaan, hehe. Berkat NPURE, aku jadi tahu kalau ternyata Probiotik itu bermanfaat juga untuk perawatan kulit. Yup, Probiotik merupakan mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan probiotik bertujuan untuk membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak, sehingga kulit tetap sehat.

NPURE Noni Probiotics Series diperkaya dengan kandungan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif yang memberikan banyak manfaat bagi kulit. Manfaat Probiotics 9 Complex tersebut antara lain:
- memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan
- menjaga kelembaban kulit dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit dan membuat kulit - - menjadi lebih kenyal
- memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.

Selain ekstrak noni & Probiotics 9 Complex, rangkaian produk NPURE Noni Probiotics Series diperkaya juga dengan bahan-bahan aktif lainnya seperti Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Allantoine, dan Ceramide NP untuk melembabkan, menghidrasi, dan memberikan efek menenangkan kulit.

Formulasi untuk kulit sensitif


Kulit sensitif biasanya cenderung kering, mudah teriritasi, dan bisa diakibatkan oleh ketidakcocokan dengan produk perawatan kulit yang digunakan sehingga memerlukan perawatan khusus. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, biasanya perjuangan banget ya dalam menemukan produk perawatan kulit yang cocok. Nah, Noni Probiotics Series dari NPURE ini merupakan rangkaian produk perawatan kulit dan tubuh yang hadir dengan formulasi khusus untuk kulit sensitif.

Rangkaian produk ini diklaim sudah teruji secara dermatologis, hypoallergenic tested, serta pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit. Noni Probiotics Series juga tidak mengandung bahan-bahan yang umumnya dapat memicu iritasi, seperti alkohol, fragrance, dan SLS, sehingga aman untuk semua jenis kulit.

Rangkaian produk NPURE Noni Probiotics Series terdiri atas 5 produk, yaitu Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser, Noni Probiotics “Balance Me” Fine Toner, Noni Probiotics “Calm Me Down” Ampoule, Noni Probiotics “Comfort Me” Moisturizer, dan Noni probiotics “Hydrate Me” Body Soft Lotion. Nah, di antara kesemuanya, aku baru coba 2 produknya, yaitu Ampoule & Moisturizer-nya.

Review NPURE Noni Probiotics “Calm Me Down” Ampoule



NPURE Noni Probiotics “Calm Me Down” Ampoule merupakan ampoule dengan formula super intensif yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dengan 80% Natural Noni, Probiotics 9 Complex, dan SymCalmin yang mempenetrasi ke dalam kulit untuk menutrisi, menghidrasi, dan menenangkan kulit.

Bagi yang belum familiar dengan apa itu ampoule, ampoule merupakan jenis produk perawatan kulit yang dipopulerkan oleh per-skincare-an Korea. Berbeda dengan serum maupun essence, ampoule memiliki kandungan bahan aktif dengan konsentrasi yang lebih tinggi dan molekul yang lebih kecil yang dapat menembus jauh ke dalam kulit sehingga peruntukannya biasanya menarget untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Jadi, ampoule tuh lebih strong dibanding serum dan memberikan hasil yang lebih cepat juga. Meski demikian, Noni Probiotics Ampoule dari NPURE ini diformulasikan khusus sedemikian rupa sehingga klaimnya aman dipakai setiap hari, cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan Teen Friendly juga (bisa dipakai remaja mulai usia 14 tahun).

Key Ingredients

NPURE Noni Probiotics “Calm Me Down” Ampoule memiliki beberapa bahan aktif sebagai kandungan utamanya, yaitu:
  • Ekstrak Noni (mengkudu) alami / Morinda Citrifolia Fruit Extract 80% sebagai antioksidan tinggi
  • Probiotics 9 Complex yang menjaga keseimbangan skin microbiome sehingga membuat kulit lembab dan halus.
  • Kandungan Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Allantoin, Ceramide NP untuk menghidrasi, menenangkan, melembabkan kulit, dan melindungi skin barrier.
  • SymCalmin® / Avenanthramide, disebut juga Intelligent Skin Rescuer, sebagai neuro sensory soothing yang fokusnya pada kulit sensitif, dan sebagai ANTI-ITCH. Avenanthramide merupakan komponen aktif dari oat yang dapat membantu mengurangi peradangan & kulit kemerahan, serta melindungi kulit dari gangguan eksternal di saat bersamaan. 

Product Claim

BPOM, Halal, pH Balance, Dermatologically Tested, Hypoallergenic Tested, Paraben-Free, SLS-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, EU Allergen-Free, Minimal Ingredients, Fragrance-Free, serta Bumil Busui Friendly.

Kemasan


Produk NPURE Noni Probiotics “Calm Me Down” Ampoule dikemas dalam botol berukuran 30 ml. Kemasannya menggunakan perpaduan warna abu muda-putih, sama seperti warna kemasan semua produk lainnya dalam rangkaian NPURE Noni Probiotics Series. Pilihan warna yang cukup unik, menurutku. Cakep, namun kurang kontras sehingga kalau dilihat agak jauhan tampak kurang jelas terlihat tulisannya.

Badan botolnya berwarna abu dengan tulisan berwarna putih. Bagian atas botolnya berupa pump berwarna putih dan diberi tutup bening semi transparan. Aku suka dengan kemasannya yang praktis, pas digenggam, dan aman karena bukan terbuat dari kaca sehingga gak khawatir pecah. Hand pump-nya memudahkan untuk mengeluarkan isinya, cukup tekan untuk meneteskan gelnya secukupnya. Botol ini dikemas lagi dalam dus berwarna sama, abu terang dengan tulisan berwarna putih.

Pada kemasan botolnya terdapat keterangan nama produk, peruntukan jenis kulit, ukuran produk, key ingredients, petunjuk pemakaian, peringatan, label-label klaim produk, no. batch, tanggal kadaluarsa, dan nomor registrasi POM. Keterangan produk lebih lengkap termuat pada kemasan dusnya, yakni sama seperti keterangan yang tertera pada botolnya plus beberapa keterangan tambahan berupa penjelasan singkat kandungan utama dan manfaatnya, key ingredients lebih lengkap, bahan-bahan (full ingredients), label-label klaim produk lebih lengkap, pabrikan, distributor, serta barcode & QR code produk.

Tekstur & Aroma

Produk NPURE Noni Probiotics “Calm Me Down” Ampoule memiliki tekstur berupa cairan agak kental seperti gel bening yang ringan dan mudah meresap saat diaplikasikan ke kulit. Walaupun produk ini tidak mengandung tambahan wewangian, namun ada sedikit aroma khas yang tercium dari produknya, mungkin berasal dari bahan di dalamnya. Sulit bagiku mendeskripsikan aromanya. Apakah itu aroma mengkudu? Entahlah, soalnya aku gak yakin aroma mengkudu seperti apa, hehe. Disini gak ada tanamannya. 


Cara pemakaian


Cara menggunakan produk ini mudah, cukup aplikasikan beberapa tetes ke seluruh wajah dan leher secara merata setiap pagi dan malam. Dipakainya setelah membersihkan wajah dan pemakaian toner. Idealnya dipakai bersama dengan rangkaian produk NPURE Noni Probiotics Series lainnya ya, yakni setelah penggunaan Noni Probiotics "Balance Me" Fine Toner. Sesudahnya, bisa dilanjutkan dengan menggunakan Noni Probiotics "Comfort Me" Moisturizer.

Aku pakainya mengikuti petunjuk pemakaian produknya, yakni setiap hari, pagi dan malam. Memang sih, kalo produk ampoule mengacu ke istilah secara umumnya yg berbeda dengan serum, tidak disarankan digunakan setiap hari, paling 2-3x seminggu karena konsentrasi bahan aktifnya lebih tinggi. Namun, aku biasa lihat petunjuk pemakaian produk, kalo dibilangnya aman digunakan tiap hari, aku coba mengikutinya. Kan tiap produk beda-beda, produsennya yang paling tahu, hehe. Apalagi ini produknya diformulasikan untuk kulit sensitif, aku yakin akan aman mengikuti petunjuk pemakaiannya.

Kesan pemakaian

Seminggu belakangan ini aku sudah menggunakan produknya setiap hari. Yang aku rasakan dari sejak pertama mencobanya, kulitku tidak menunjukkan reaksi negatif sama sekali, tidak terasa ada cekit-cekit juga. Setelah pemakaian Noni Probiotics Ampoule ini kulit terasa lebih lembab dan lembut. So far aku masih melanjutkan pemakaian produknya untuk mendapatkan manfaatnya lebih lanjut. Oh iya, tipe kulitku memang normal sih, bukan sensitif. It’s Ok, kan semua produk NPURE Noni Probiotics Series bisa digunakan untuk semua jenis kulit. 

Review NPURE Noni Probiotics “Comfort Me” Moisturizer


NPURE Noni Probiotics “Comfort Me” Moisturizer merupakan pelembab bertekstur ringan yang cocok untuk pemakaian rutin sehari-hari. Pelembab ini mengandung 48% Natural Noni dan Probiotics 9 Complex untuk melembabkan, memberikan efek menenangkan, dan menjaga microbiome alami kulit agar kulit tampak lebih sehat. Pelembab ini diperkaya juga dengan Natural Moisturizing Factor yang menjaga lapisan luar kulit terlindungi dan terhidrasi dengan baik, serta meningkatkan skin barrier dari waktu ke waktu. Oh iya, menurut keterangan produknya, pelembab ini aman digunakan oleh remaja mulai usia 11 tahun lho (Teen Friendly).

Key Ingredients


NPURE Noni Probiotics “Comfort Me” Moisturizer memiliki beberapa bahan aktif sebagai kandungan utamanya, yaitu:
  • Ekstrak Noni (mengkudu) alami / Morinda Citrifolia Fruit Extract 48% sebagai antioksidan tinggi
  • Probiotics 9 Complex yang menjaga keseimbangan skin microbiome sehingga membuat kulit lembab dan halus.
  • Kandungan Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Allantoin, Ceramide NP yang melembabkan dan memberikan efek soothing (menenangkan) sangat ideal untuk kulit sensitif. 
  • Natural Moisturizing Factor (NMF), yakni lapisan pelindung alami yang terdapat pada lapisan kulit terluar manusia untuk menjaga kelembaban kulit sehingga tetap kenyal dan elastis.

NMF yang terdapat dalam Noni Probiotics “Comfort Me” Moisturizer terdiri atas:
  • Sodium PCA sebagai humektan yang menjaga kandungan air di kulit.
  • Sodium Lactate sebagai superior moisturizer dan juga dapat mengurangi sel-sel kulit mati dari lapisan epidermis.
  • Fructose yang dapat melembabkan dan menenangkan kulit.
  • Glycine, asam amino yang memiliki peran penting dalam kulit, khususnya dalam komposisi kolagen. 
  • Urea yang melembabkan dan mengembalikan kekenyalan serta kelembutan pada kulit kering, kasar atau bersisik.
Manfaat NMF pada kulit antara lain:
  • Melembabkan kulit sehingga dapat menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
  • Menghidrasi kulit dengan menjaga kandungan air pada kulit
  • Membantu proses pergantian sel kulit secara alami
  • Menjaga fungsi skin barrier 
  • Memberikan efek halus dan lembut pada kulit


PRODUCT CLAIM

BPOM, Halal, pH Balance, Dermatologically Tested, Hypoallergenic Tested, Paraben-Free, SLS-Free, Alcohol-Free, EU Allergen-Free, Fungal Acne (Malassezia) Safe, Minimal Ingredients, Fragrance-Free, Bumil Busui Friendly.

Kemasan


NPURE Noni Probiotics “Comfort Me” Moisturizer dikemas dalam kemasan berbentuk tube berwarna abu muda dengan ujung berupa pump dan penutup tube berwarna putih. Sama seperti produk Noni Probiotics lainnya, tulisan pada kemasan tube-nya juga berwarna putih. Ukuran volumenya sama seperti produk Noni Probiotics Ampoule-nya, yaitu 30 ml, namun lebih ramping dan ringan dibanding kemasan botol Ampoule. Aku suka tube-nya diberi ujung berupa pump gini karena lebih praktis mengeluarkan produknya dan membantu mengontrol jumlahnya supaya tidak berlebihan.

Tube pelembab ini dikemas lagi dalam dus berwarna sama, abu muda dengan tulisan putih. Untuk informasi apa saja yang tertera pada tube maupun kemasan dusnya sama ya seperti yang kusebutkan pada bagian kemasan produk Noni Probiotics Ampoule-nya, cukup lengkap keterangannya.

Tekstur & Aroma

NPURE Noni Probiotics “Comfort Me” Moisturizer memiliki tekstur berupa krim berwarna putih yang tidak terlalu kental seperti lotion. Krim ini mudah diratakan, sangat ringan, dan mudah meresap saat diaplikasikan ke kulit. Aku juga mencium sedikit aroma yang kurang lebih mirip seperti pada produk ampoule-nya, walaupun pelembab ini juga tidak mengandung tambahan wewangian.


Cara Pemakaian

Cara menggunakan produk pelembab ini yaitu aplikasikan ke seluruh wajah dan leher secara merata setiap pagi dan malam setelah menggunakan toner dan ampoule.

Kesan Pemakaian


Aku udah coba pakai produk pelembab ini sesuai petunjuk pemakaiannya setiap selesai menggunakan produk NPURE Noni Probiotics Ampoule. Setelah memakai pelembab ini kulit menjadi jauh lebih lembab, lembut banget, dan terasa kenyal. Aku suka banget. Pelembab ini terasa aman-aman aja untuk kulitku, tidak ada gejala ketidakcocokan sejak mencoba pertama kali.



Begitulah sekilas cerita pengalamanku menggunakan produk NPURE Noni Probiotics “Calm Me Down” Ampoule dan Noni Probiotics “Comfort Me” Moisturizer. Mencoba 2 produk dari rangkaian NPURE Noni Probiotics Series membuatku penasaran ingin mencoba juga 3 produk lainnya, yakni cleansing gel-nya, fine toner-nya, serta body lotion-nya. Kalau punya lengkap rangkaian produknya sepertinya lebih mantap deh. Semoga nanti kesampaian nyoba juga ya, biar makin lengkap gitu.

Nah, kalau kamu gimana, udah coba belum? Kalau punya kulit sensitif dan mencari produk perawatan yang cocok, mungkin saja rangkaian produk Noni Probiotics Series dari NPURE ini jawabannya. Who knows, soal skincare memang sangat tergantung kondisi kulit masing-masing yaa. Kalau penasaran dan tertarik dengan rangkaian produk ini, langsung aja cek info lebih lanjut di website official #NPURE atau di media sosialnya seperti Instagram @npureoffical ya :).

|Baca juga: 


Komentar

  1. kemasannya praktis, ya, wah produk NPURE memang bagus untuk kulit apalagi mengandung bahan alami yang menutrisi kulit dari dalam.

    BalasHapus
  2. Penasaran dengan "noni", karena noni ini nama lain si mengkudu alias pace. Trus baca. Taaaah... Bener, dari mengkudu ya rupanya. Masya Allah. Buah mengkudu ini memang banyak manfaatnya walaupun sering dipandang sebelah mata.

    BalasHapus
  3. Produknya bagus-bagus banget, cocok gag buat semua kulit?

    BalasHapus
  4. Warna packagingnya sukaaaa. Belum coba npure ini, uda banyak yg racun padahal. 🙈🙈🙈

    BalasHapus
  5. Desaign kemasannya simple dan elegan ya mba

    BalasHapus
  6. Aku pake produk yg NPure yg Cleanse Me Softly dan Fine Toner. Alhamdulillah kulitku yg sensitif jadi lembab dan kenyal.

    BalasHapus
  7. belum pernah cobain ampoule dan aku sendiri penasaran sama produk produk dari brand ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Mozaik Bandung: Liburan yang Kacau & Jalan Panjang ke Pondok Hijau

Review Scarlett Face Care Brightly Ever After Series, Skincare untuk Mencerahkan Kulit

Review Vimela 3in1 Moisturizer Cream, Pelembab Multi-benefit untuk Kulit sehat & Glowing