Review Sunscreen N'PURE Cica Beat the Sun

Review N'Pure Cica Beat The Sun


Cukup sering aku menyebut dark spot atau flek hitam saat bahas skincare sebagai salah satu problem kulit yang menjadi concern-ku. Kini setelah sering baca konten seputar skincare, jadi tahu penyebabnya tuh bisa jadi dari kelalaianku memakai sunscreen. Dulu aku emang kurang telaten skincare-an. Udah umur 30++ baru mulai lebih mengeksplor soal skincare. Jujur nyesel banget gak dari dulu telaten menggunakan sunscreen :'(. Padahal sunscreen itu wajib pake untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV matahari

Kalo flashback mengingat tahun-tahunku yang sudah berlalu tanpa sunscreen, duh beneran nyesel deh. Selama itu aku tiap hari bolak-balik beraktivitas di luar rumah dan terpapar sinar matahari tanpa perlindungan yang memadai. Apalagi sewaktu masih kerja ngantor, banyak waktu kuhabiskan di perjalanan. Belum lagi pas ada kerjaan lapangan yang pastinya berpanas-panasan. Waa… Horor juga yah, pantesan nih flek hitam numpuk :'(. 

Sekarang ceritanya aku mau tobat, hehe. Walaupun agak terlambat, better late than never deh. Walaupun sekarang aku lebih sering berada di rumah dan aktivitas di luar rumah sudah jauh berkurang gak sesering dahulu, sunscreen itu tetep harus. Makanya sekarang aku jadi antusias nyari produk sunscreen yang cocok. Salah satu produk sunscreen yang udah lama bikin aku penasaran yaitu N'PURE Cica Beat The Sun. Review-nya udah sering wara-wiri di Instagram. Akhirnya aku coba juga… 

Melawan efek buruk sinar matahari dengan N'PURE Cica Beat The Sun 

Produk Sunscreen N'Pure Cica Beat the Sun

Product Knowledge 

N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ merupakan produk sunscreen untuk perlindungan harian dari sinar matahari secara alami. Diformulasikan dari bahan-bahan utama 100% Natural Cica Leaf Water, Ekstrak Chrysanthemum, Ekstrak Chamomilla, dan Ekstrak daun Camellia Sinensis. Sunscreen ini kaya akan UV filter agents untuk perlindungan kulit dari sinar matahari. 

Kandungan dan manfaat

Sunscreen N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ mengandung ekstrak tumbuhan alami yang memiliki manfaat untuk kulit sebagai berikut.

✓Diperkaya dengan Centella Asiatica Water yang terkenal dengan karakteristiknya yang dapat menenangkan kulit setelah terpapar sinar matahari.

✓Kandungan Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Chrysanthemum Parthenium (Feverfew) Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract kaya akan antioksidan dan sifat anti-inflamasi, serta memberikan manfaat menghidrasi kulit. 

Sunscreen ini juga mengandung 5 jenis UV Filter yang bermanfaat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sembari melembabkan dan menenangkan kulit, yaitu: 

✓Ethylhexyl Triazone 

✓Isoamyl p-Methoxycinnamate 

✓Parsol SLX 

✓Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine 

✓Diethylamino Hydroxybenzoyl Benzoate

Oh iya, dari info produknya, sunscreen ini Paraben Free, SLS Free, Mineral Oil-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, EU Allergen-Free, Minimal Ingredients, Fragrance Free, serta Bumil Busui Friendly, Dermatologically Tested, udah BPOM dan halal MUI juga. Makanya aku tertarik banget nyoba karena percaya bakal aman.

Packaging 

kandungan Sunscreen N'Pure Cica Beat The Sun

N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ dikemas dalam kemasan tube berukuran 35 ml berwarna hijau tua. Bentuk tubenya cukup ramping sehingga mudah dibawa bepergian (travel friendly). Salah satu ujung tube-nya berbentuk runcing dan transparan dengan lubang kecil untuk mengeluarkan sun cream-nya dan diberi tutup berbentuk ulir. Ujung runcing dengan lubang kecil ini cukup memudahkan untuk mengeluarkan isinya secukupnya dan mengontrol jumlahnya supaya gak kebanyakan. 

Bagian depan tube memuat logo N'PURE dan brand produk serta ukuran volume isinya. Bagian belakang tube memuat informasi yang cukup lengkap mengenai keterangan produk, bahan-bahan, pabrik, distributor, dan keterangan no. batch, tanggal kadaluarsa, dan no. POM, dan logo halal MUI. Semua informasi ini terdapat pula dalam kemasan dusnya yang berwarna sama dengan tube-nya. Tambahannya, pada dus disertakan pula keterangan cara menggunakan produk dan peringatan penggunaan, serta keterangan no alcohol & no fragrance, barcode dan QR code. 

Tekstur 

Tekstur Sunscreen N'Pure Cica Beat The Sun

Sunscreen N'PURE Cica Beat The Sun berupa cream berwarna putih dengan tekstur yang tidak terlalu kental. Krimnya tidak memiliki aroma yang mencolok karena memang gak ada tambahan parfum. Saat diaplikasikan ke kulit, krimnya mudah diratakan dan meresap ke kulit. Nggak terasa greasy dan ringan di kulit. Setelah diaplikasikan, kulit terasa agak lembab dan gak meninggalkan white cast. 

Kesan menggunakan N'PURE Cica Beat The Sun

Secara keseluruhan, aku suka sunscreen ini karena teksturnya ringan, mudah diblend, dan no white cast. Praktis makenya untuk pemakaian harian dan mudah juga saat harus re-apply. Dan yang penting, gak ada reaksi negatif di kulitku setelah pemakaian produknya. 

Aku biasa pakai sunscreen ini mengikuti petunjuk pemakaiannya, yaitu diaplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher 30 menit sebelum beraktivitas. Ya setelah mandi dan apply skincare pagi dan sebelum pakai makeup lah ya. Pakai lagi jika dibutuhkan aja atau kalau sekiranya melakukan aktivitas outdoor dalam jangka waktu lama. Oh iya, aku juga suka kemasannya yang travel friendly karena tentunya sunscreen ini wajib dibawa saat bepergian. 

pengalaman menggunakan Sunscreen N'Pure Cica Beat the Sun

Nah, kalau kamu gimana nih, udah coba sunscreen ini? Boleh share juga yuk ceritamu di kolom komentar :).  

|Baca juga: 

Review NPURE Noni Probiotics Ampoule & Moisturizer

Komentar

  1. Suncreen belakangan ini bermanfaat untuk kulit, jadi pengin beli buat berpergian.

    BalasHapus
  2. sepertinyaa... harus mulaii rutin pake sunscreen..

    BalasHapus
  3. Udah coba , emang bagus dia ga bikin whitecast gitu

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah cobain Sunscreen ini sih tapi soon pengen cobain juga

    BalasHapus
  5. Udh masuk bucket list ku buat dicoba mba. Tapi Krn aku masih punya 4 sunscreen stok di rumah, mau ngabisin dulu biar ga mubazir 😄.

    Aku juga termasuk telaaaat nyobain pake sunscreen. Padahal aku rutin skincare udah sejak SMP kls 3, tentunya pakai yg sesuai kulit remaja dulu yaaa. Tapi sunscreen ga terlalu banyak digembor2kan dulu itu . Makanya aku pakenya juga telat. Tapi yg penting skr ga pernah kluar tanpa susncreen 😄

    BalasHapus
  6. aku penasaran sama sunscreeen dari N pure ini, belum pernah cobain

    BalasHapus
  7. aku belum pernah cobain sunscreen npure, tapi kalau maskernya aku suka banget 😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Review Vimela 3in1 Moisturizer Cream, Pelembab Multi-benefit untuk Kulit sehat & Glowing

Yuk Jualan Online & Pentingnya Pembukuan Online Shop

Dear Professor Einstein