Pertimbangan dalam Membeli Rumah di Perumahan


Memiliki rumah adalah dambaan setiap orang, terlebih bagi mereka yang sudah berkeluarga. Mewujudkan cita-cita memiliki rumah sendiri bukan hal yang mudah, terutama karena membutuhkan budget yang tidak sedikit. Sebagai tempat hunian yang akan kita tinggali dalam jangka panjang, banyak hal yang perlu dicermati dan menjadi pertimbangan saat hendak membeli rumah.

Ada berbagai pilihan yang harus kita putuskan terlebih dahulu untuk memiliki rumah. Apakah membeli rumah bekas, rumah baru yang sudah jadi, atau membeli tanah kosong dan membangunnya sendiri dari nol. Masing-masing pilihan mempunyai plus dan minusnya tersendiri. Sesuaikan dengan pertimbangan kebutuhan dan budget.

Membeli rumah di perumahan yang dibangun pengembang (developer) merupakan sebuah pilihan cara memiliki rumah yang cukup lazim terutama di daerah perkotaan. Cara ini memiliki keuntungan karena beberapa alasan:
- Paling mudah dan praktis, tidak perlu repot mencari tanah dan tidak perlu repot membangun. Cukup cari rumah yang diinginkan melalui situs jual beli rumah dan hubungi developernya.
- Perumahan biasanya dibangun di kawasan yang tertata dengan baik dan ditunjang dengan fasilitas pendukung yang memadai.
- Pembelian dapat dicicil dengan KPR. Mayoritas developer biasanya bekerja sama dengan bank dalam memfasilitasi hal ini.

Meskipun praktis, ada hal-hal yang juga perlu dicermati dalam membeli rumah di perumahan agar mendapatkan pilihan rumah yang tepat dan tidak mengecewakan nantinya.
- Pastikan memilih developer yang terpercaya dan memiliki track record yang baik
- Tentukan tipe rumah dan kawasan perumahan yang sesuai kebutuhan.
- Cari informasi sebanyak-banyaknya untuk referensi dan lakukan survei (baik secara online maupun langsung ke lapangan) sebelum membeli perumahan.
- Pertimbangkan lokasi, akses transportasi, kawasan bebas banjir, akses air bersih, fasilitas kompleks, dan sebagainya.
- Ketahui status rumah, apakah siap huni atau indent.
- Bandingkan harga rumah dengan fasilitas yang tersedia.

Perumahan Mustika Village Sukamulya tipe Ginza (sumber: mustikavillagesukamulya) 

Salah satu perumahan yang dapat dipertimbangkan bagi Anda yang ingin membeli rumah di Bekasi misalnya Mustika Village Sukamulya. Mustika Village Sukamulya merupakan hunian yang dibangun atas hasil kerja sama antara developer Mustika Land dengan Creed Group asal Jepang. Perumahan ini menawarkan kualitas rumah yang lebih baik dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 160 jutaan.

Mustika Village Sukamulya beberapa kelebihan sebagai berikut.

● Fasilitas lengkap

Kawasan perumahan ini memiliki jalan perumahan yang rapi dan lebih lebar sehingga nyaman untuk berkendara di dalam kompleks. ROW jalan utama 14 m dan jalan lingkungan 6-7 m. Perumahan ini juga dilengkapi dengan area niaga dengan kios dan toko. Alfamart juga akan segera hadir di lokasi sehingga mempermudah memenuhi kebutuhan sehari-hari para penghuninya.

● Lingkungan yang asri

Mustika Village Sukamulya memiliki fasilitas Taman Hijau 3300 m2 dan Danau Resapan 4600 m2 yang menjamin lingkungan bebas banjir. Suplai air bersih terjaga dengan Water Treatment Plant mandiri.

● Lokasi strategis

Perumahan ini berjarak sekitar 20 menit dari Pintu Tol Cibitung-Cilincing (akan segera hadir). Lokasinya dekat dari sekolah unggulan, pasar, pusat belanja, dan layanan kesehatan, dengan akses menuju kawasan industri Bekasi dan sentra bisnis Jakarta.

Perumahan Mustika Village Sukamulya berlokasi di alamat Jl. Raya Sukatani, Sukamulya, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat 17620. Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai perumahan ini, langsung cek saja website resminya di mustikavillagesukamulya.com. Semoga informasi ini bermanfaat ya…

|Baca juga: 

Komentar

  1. wah, enaknya kalo udah beli rumah langsung beli peralatan dapurnya nih :D

    BalasHapus
  2. Ulasan yang menarik, lokasinya jauh ke utara mendekati laut ya. Dikira tetanggan dengan Mustika Jaya.

    BalasHapus
  3. Aku dulu sebelum ambil KPR juga pertimbangannya banyak bgt, karena rumah rencananya ditempati untuk waktu yg lama jadi segala sesuatunya harus diperhatikan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Review Vimela 3in1 Moisturizer Cream, Pelembab Multi-benefit untuk Kulit sehat & Glowing

Yuk Jualan Online & Pentingnya Pembukuan Online Shop

Dear Professor Einstein