Kolaborasi Telkomsel redi x blu, Cara Praktis & Mudah Mengelola Keuangan Lewat Aplikasi Digital

review aplikasi blu

Sudah masuk Bulan Desember lagi nih… 2021 sudah berada di penghujung tahun. Tahun baru 2022 sudah menjelang di depan mata. Apa kabar resolusi dan mimpi-mimpimu, sobat digital? Hehe, kusapa "sobat digital" karena aku yakin para pembaca blogku yang budiman adalah para insan digital yang sudah terbiasa dengan gaya hidup digital di keseharian. Dan kali ini yang mau aku bahas adalah seputar aplikasi keuangan digital yang dapat mempermudah kita mengelola keuangan, yaitu review aplikasi redi dari Telkomsel dan review aplikasi blu by BCA Digital. 

Resolusi & Mimpi Indah vs Budget 


Tentang pertanyaan resolusi & mimpi pribadi, jelang pergantian tahun begini udah bisa kelihatan lah ya target-target apa saja yang udah tercapai dan mana yang belum dan kira-kira gak memungkinkan terwujud di tahun ini. Bahkan mungkin ada yang udah rajin banget bikin resolusi tahun 2022 dan bikin perencanaan? Wah, kalo aku sih belum, hehe. Sepertinya semua tampak indah saat kita menuliskan mimpi-mimpi tahun depan mau ngapain, bisa ini itu, bla-bla-bla… Sampai kita sadar semua itu perlu budget! Iya kalo saldo rekening kita gendut dan berlimpah. Kalau nggak? Ya berjuang ekstra lagi untuk ngumpulin budgetnya, hihi...


Mimpi itu memang gratis, tapi untuk mewujudkannya seringkali gak gratis, hehe. Coba perhatikan, pasti banyak deh di antara resolusi atau mimpi kita yang erat kaitannya dengan budget. Misalnya mimpi pengen traveling ke tempat A, mimpi pengen punya rumah, memulai bisnis baru, nambah skill baru dengan ikutan kursus, dsb. Sementara itu, pengeluaran rutin tetap jalan terus mengiringi target keuangan baru yang kita buat. Di sisi lain, ada tantangan finansial lain yang perlu dihadapi. Contohnya godaan promo dan diskon belanja yang bertebaran menghiasi tanggal-tanggal cantik tiap bulan. Apalagi ini momen akhir tahun dan tahun baru juga, bakalan banjir promo menggoda iman tuh.


Semua itu semakin menegaskan betapa pentingnya mengatur keuangan. Mulai dari perencanaan keuangan dan mengelola dana yang kita punya dengan lebih apik dan tertata. Kalo gak gitu, keuangan bisa kacau gak terkontrol & bocor untuk pengeluaran yang gak penting. Untuk itu, dibutuhkan aplikasi keuangan terbaik yang dapat membantu urusan pengelolaan keuangan. 


Ngomong-ngomong soal aplikasi keuangan terbaik, aku memilih untuk mencoba aplikasi blu by BCA Digital. Sudah lama aku penasaran sama aplikasi bank digital terbaik yang satu ini karena sebelumnya udah sering baca review aplikasi blu dari teman-teman blogger. Alasanku memilih aplikasi blu utamanya karena fitur-fiturnya menarik dan sesuai kebutuhan. Berikut sedikit review aplikasi blu versi aku.


Review Aplikasi blu by BCA Digital 


blu by BCA Digital

Aplikasi blu merupakan aplikasi mobile banking milik BCA Digital yang didesain dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui handphone. Perlu diingat, BCA Digital itu gak sama dengan bank BCA ya… BCA Digital merupakan anak perusahaan BCA, bagian dari BCA Group. Jadi tar kalo mau transfer ke rekening blu, kodenya beda dari Bank BCA. Siapa saja bisa buka rekening blu, gak hanya nasabah BCA saja. Tapi kalau memang punya rekening BCA, bisa diintegrasikan.

Fitur-fitur aplikasi blu 


Aplikasi blu punya fitur-fitur menarik yang dapat semakin mempermudah penggunanya mengatur keuangan digital. Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi bank digital terbaik yang satu ini antara lain: 

- bluAccount

- bluSaving

- bluGether

- bluDeposit

- Transfer uang

- Tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA

- Beli pulsa & bayar tagihan pascabayar

- Pembayaran internet/TV kabel

- Top up OVO & GoPay

- Pembayaran pakai QRIS

- Cek saldo

- Cek riwayat transaksi


aplikasi bank digital terbaik
Keuntungan menggunakan aplikasi blu antara lain kita dapat menikmati fitur-fitur yang mempermudah pengelolaan keuangan dalam genggaman, dapat diakses 24/7, tanpa batas ruang dan waktu. Selain itu, suka ada promo dan rewards menarik yang bisa dinikmati pengguna blu (sobatblu). 

|Baca juga: Fitur bluRewards

Misalnya rewards untuk pengguna blu baru nih. Sobatblu baru dengan status rekening aktif pada 2 bulan pertama dari bulan pembukaan rekening (tanpa persyaratan saldo rata-rata) bisa mendapatkan:

20x bebas biaya transfer ke bank lain

5x bebas biaya top up GoPay

5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback)

Sementara sobatblu dengan status rekening aktif di atas 2 bulan juga bisa mendapatkan benefit tersebut dengan memastikan saldo rata-rata portfolio (gabungan bluAccount, bluSaving, bluGether dan bluDeposit) >= Rp1.000.000 pada bulan sebelumnya.


Terus, dengan adanya fitur-fitur unggulan seperti bluSaving, bluGether, dan bluDeposit, menurutku semuanya bisa banget dimanfaatkan untuk mendukung tujuan pencapaian goal atau mimpi-mimpi finansial kita. 3 fitur utama tersebut yang udah bikin aku tertarik sejak baca review aplikasi blu dari teman-teman blogger lainnya.


Bagaimana cara membuka rekening blu by BCA Digital? Kita bisa mulai dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Selanjutnya, registrasi bisa dilakukan langsung melalui aplikasi blu. Tahu gak, selain cara langsung tersebut, buka rekening blu juga bisa dilakukan via Aplikasi Telkomsel redi, lho. Sudah tahu apa itu aplikasi redi? Yuk lanjut baca ya...


Review Aplikasi redi 


review aplikasi redi

Telkomsel redi merupakan platform untuk berbagai kebutuhan layanan finansial dengan fitur unggulan seperti payment reminder, expense management, mengelola multiple bank account, buka akun rekening bank hingga reward dan loyalty program. 


Aplikasi redi merupakan pengembangan dari layanan m-banking Telkomsel yang sudah ada sejak tahun 2002. Aplikasi Telkomsel redi menawarkan layanan pendukung aktivitas perbankan yang memudahkan penggunanya dalam mengakses menu keuangan dari berbagai layanan perbankan di Indonesia dengan lebih terintegrasi dan aman. 


Telkomsel redi mengintegrasikan sejumlah layanan keuangan digital dari mitra perbankan ternama. Tujuannya untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mengelola berbagai rekening yang dimiliki dari berbagai mitra perbankan ke dalam satu akses layanan aplikasi. 


Melalui aplikasi Telkomsel redi, berbagai aktivitas keuangan digital yang sebelumnya mungkin harus diakses dengan berbagai platform yang berbeda,  kini semakin dimudahkan dengan akses transaksi cashless yang terintegrasi. 


Sudah terdapat lebih dari 20 institusi perbankan ternama yang tergabung dan terintegrasi dengan layanan Telkomsel redi. Kedepannya jumlah mitra institusi perbankan dapat bertambah seiring dengan semakin tumbuhnya kebutuhan pengguna terhadap akses keuangan digital yang terintegrasi, dan menjadi enabler platform bagi para mitra institusi perbankan dalam menjangkau seluas-luasnya target pengguna dalam ekosistem Telkomsel.


Fitur-fitur aplikasi redi


Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi redi antara lain sebagai berikut.

  • Dapat mengelola lebih dari satu rekening bank.  
  • Payment Reminder, memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan tepat waktu, baik itu pembayaran kartu kredit, PDAM, tagihan telpon pascabayar, listrik, e-commerce, TV kabel, internet, asuransi, hingga pembelian tiket.  
  • Expense management, memudahkan pengguna untuk mencatat pengeluaran berdasarkan kategori per jangka waktu tertentu. 
  • Membuka akun rekening baru dengan para mitra bank yang sudah terintegrasi dalam aplikasi Telkomsel redi.
  • Dapat melakukan pengiriman uang lebih mudah hanya dengan menggunakan nomor ponsel pemilik rekening tujuan
  • Split bill
  • Transfer cepat menggunakan fitur scan QR Code 
  • Top up pulsa, token listrik, serta saldo dompet digital.


Cara buka rekening blu lewat aplikasi redi 


review aplikasi redi x blu

Aplikasi blu by BCA Digital merupakan salah satu layanan mitra perbankan yang bekerja sama dengan Telkomsel redi. Kolaborasi Telkomsel bersama BCA Digital mengintegrasikan layanan perbankan digital end-to-end (e2e) antara aplikasi mobile financial services Telkomsel redi dengan digital banking blu. Oleh karena itu pembuka rekening blu bisa dilakukan melalui aplikasi redi. 


Cara membuka rekening blu lewat aplikasi redi sangat mudah. Aku sudah mencobanya sendiri. Begini tahapannya: 

- Download aplikasi redi dan aplikasi blu 

- Buka aplikasi redi dan lakukan registrasi sesuai petunjuk aplikasi (Oh iya, untuk registrasi aplikasi redi, pastikan kamu pengguna nomor Telkomsel ya).

- Sampai di tahap penambahan rekening, pilih BCA Digital sebagai rekening utama. (Jika sudah memiliki rekening BCA Digital blu, tinggal input no. Rekeningnya untuk menghubungkan rekening blu di aplikasi redi).

- Klik buka rekening. Selanjutnya kita akan langsung terhubung dengan menu pembukaan rekening blu. Ikuti petunjuknya. Jangan lupa siapkan e-KTP dan NPWP (opsional).

- Di tahap akhir pembukaan rekening, kita akan diarahkan untuk melakukan video call dengan CS blu untuk verifikasi data dan foto bersama e-KTP. 

- Tunggu hingga 1x24 jam. Jika pembukaan rekening berhasil, kita akan memperoleh notifikasi dan informasi no. Rekening blu via email. Namun dari pengalamanku sih cepet banget, dalam hitungan menit udah berhasil dapat no. Rekeningnya.

- Selesai. Selanjutnya buka aplikasi blu, login, dan eksplor deh fitur-fitur di dalamnya.


Nah, gimana, apakah kamu sudah menggunakan aplikasi redi dan blu juga? Kalau belum, yuk segera download aplikasi blu Android atau aplikasi blu Apple dan aplikasi redi. Ada promo menarik, lho. Bagi pengguna baru yang melakukan pembukaan rekening blu lewat aplikasi redi dan 1 kali transaksi QRIS dari blu di aplikasi Telkomsel redi, kamu bisa mendapatkan kuota data Telkomsel hingga 6 GB. Lumayan banget tuh! Periode promo redi x blu ini mulai 1-31 Desember 2021.


Begitulah sedikit review aplikasi blu dan review aplikasi redi berdasarkan pengalamanku menggunakan keduanya. Menurutku kedua aplikasi ini berguna banget. Aplikasi blu bisa dibilang merupakan aplikasi bank digital terbaik sih kalo menurutku. Sesuai banget sama kebutuhan finansial digital masa kini. Sedangkan aplikasi redi bisa mengurangi keribetan ngakses berbagai layanan perbankan digital dari 1 aplikasi. Bikin hidup makin simpel deh, terutama soal keuangan dan transaksi.



Komentar

  1. Wah mantep kolaborasi telkomsel redi dan x blu yang bermanfaat buat semua orang, nih.

    BalasHapus
  2. Keren banget ini kolaborasinya. Agak kaget juga kalau Telkomsel kolaborasi sama Blu, aku kira bakal ke sesuatu yang BUMN gitu, hehe. Tapi makin penasaran dan tertarik juga. Kebetulan punya BCA juga.

    BalasHapus
  3. Wah menarik ya aplikasi blu ini. Kebetulan aku pengguna mobile bca. Apk itu aja udh nyaman bgt. Kebayang kalau pakai blu semakin mempermudah lagi

    BalasHapus
  4. mantul ya kolab nya ga maen² mana proses pembuatannya no ribet ya

    BalasHapus
  5. BLU ini bisa disambungin sama MBCA nggak sih mbak?

    BalasHapus
  6. Wow kerennn banget ini tuhh. Aku baru tau Ada apps sperrti ini sangat memudahkan banget yaa apalgi buat financial

    BalasHapus
  7. Praktis banget ya buka rekening digital. Apalagi ada gratis biaya transfer dan top up ke e-wallet. Banyak fitur2 yang lebih menarik ya daripada mobile banking biasa

    BalasHapus
  8. Eh iya ini aku sempat lihat ada yang review di IG tapi belum terlalu paham, ini infonya lebih lengkap lagi. Kapan-kapan aku mau coba buat juga.

    BalasHapus
  9. artikel inspiratif ini mba ...
    salam semangat

    BalasHapus
  10. Wih, BCA memang selalu terdepan kalo udah soal Inovasi Plus berkolaborasi dengan Telkomsel pula, pasti mantul banged.

    BalasHapus
  11. Penasaran mau coba buat Blu dari kemarin. Fiturnya Redi lengkap juga ya

    BalasHapus
  12. Inovasi yang memudahkan kaum milenial ya kak.. Pengen coba buat biar bisa dapetin kemudahannya yaa..

    BalasHapus
  13. Wah asli menarik banget blu kerjasama dengan telkom

    BalasHapus
  14. Jaman makin canggih, semua transaksi makin dimudahkan. Cobain ah

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Review Vimela 3in1 Moisturizer Cream, Pelembab Multi-benefit untuk Kulit sehat & Glowing

Yuk Jualan Online & Pentingnya Pembukuan Online Shop

Dear Professor Einstein