Tory Burch Pada Koleksi Spring/Summer 2022


Format hingga pilihan lokasi pada sebuah pelaksanaan fashion show tidak hanya sekedar sebagai elemen menghibur saja, tetapi juga memberikan konteks kepada koleksi fashion yang ditampilkan. Contohnya seperti koleksi Spring/Summer 2022 Tory Burch yang diadakan di jalanan kota New York pada minggu lalu. Selain konsep yang unik dan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan, jika dilihat secara dalam ada korelasi yang sangat menarik mengenai rancangan dengan gaya feminin dan kasual yang ditampilkan.

Selain itu, ada banyak selebriti yang hadir dan juga ikut memeriahkan acara tersebut. Bagi yang belum tahu mengenai informasinya, bisa baca sedikit ulasan berikut ini.

Mengenal Tory Burch


Sebelum membahas soal acara fashion Show, mari kita sedikit mengenal Tory Burch, seorang desainer wanita yang memiliki nama asli Tory Robinson. Dia adalah seorang putri dari mantan artis, Reva Schapira dan Earl “Bud” Robinson.

Nama Tory Burch sendiri didapatkan dari pernikahannya dengan entrepreneur dan investor, J. Christopher Burch. Meski akhirnya mereka bercerai tahun 2006 dengan meninggalkan 3 putra, Tory masih tetap menggunakan nama belakang dari mantan suaminya.

Sedangkan masalah bisnis fashion, wanita kelahiran 1966 ini memulai karirnya sebagai seorang asisten desainer yang berasal dari Yugoslavia, yaitu Zoran dan juga menjadi fashion copywriter di Harper’s Bazaar magazine.

Setelah bercerai, dia memutuskan untuk menjadi seorang desainer fashion yang memiliki label “TRB by Tory Burch”, yang pada akhirnya hanya menggunakan nama “Tory Burch” saja.

Outlet pertamanya dibuka pada sebuah butik kecil yang ada di Elizabeth Street, Manhattan. Tory memilih nuansa residential space yang homey. Hingga sekarang label yang dimilikinya sudah menjadi bisnis yang sangat mendunia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya outlet butik yang berada di lebih dari 50 negara.

Fakta Menarik Tory Burch

1. Inspirasi berasal dari ibunya


Di tahun 2006, Tory Burch merilis koleksi Reva Ballerina Flats yang menjadi salah satu sepatu favorit oleh semua wanita. Nama tersebut juga sebenarnya nama sang ibu. Sedangkan konsep yang dihadirkan adalah vintage yang anggun tahun 50 hingga 60-an dan terjual hingga lebih dari 250.000 pasang di dua tahun pertama perilisannya.

2. Terkenal karena TV Show


Oprah Winfrey menjadi orang yang sangat berjasa bagi Tory Burch karena mengundangnya ke acara TV Show miliknya. Bahkan Oprah sendiri menjadi salah satu penggemar karya Tory Burch dan ikut mempromosikan labelnya dengan sebutan, “the next big thing in fashion”. Hasilnya, website Tory Burch kebanjiran pengunjung hingga 8 juta lebih.

Tidak hanya muncul di acara Oprah Winfrey saja, pada tahun 2009 Tory juga menjadi salah satu bintang tamu pada serial “Gossip Girl” yang semakin memperkuat namanya di dunia fashion.

3. Peduli women empowerment


Tory juga membuat Tory Burch Foundation yang membantu economic empowerment dari berbagai entrepreneur wanita Amerika. Bahkan membangun Elizabeth Street Capital dan juga berinisiatif bekerja sama dengan Bank of America dalam menyediakan akses pinjaman lunak bagi para entrepreneur wanita.

Street Fashion Show


Mengenai peragaan fashion yang baru saja diadakan, konsep yang ditunjukkan oleh Tory Burch pada saat peragaan fashion kali ini adalah konsep block party. Acara ini diadakan di Mercer Street, New York. Tepatnya berada di depan butik terbaru yang dibangun di jalan tersebut.

Tory Burch juga melibatkan berbagai bisnis lokal yang ada di sekitarnya untuk ikut berpartisipasi yang menjadi bentuk dukungan untuk kemajuan bisnis yang ada di kota New York setelah terkena dampak pandemi Covid-19. Secara tidak langsung acara ini menjadi salah satu bentuk usaha darinya untuk memperbaiki dan memajukan bisnis di sekitar butiknya.

Melihat dari tema hingga konsep rancangan yang dimilikinya, pemilihan lokasi yang berada di area terbuka semakin memberikan nuansa segar dan juga dinamis dari koleksinya yang penuh dengan warna tersebut.

Inspirasi dari Desainer Claire McCardell


Mengenai koleksi yang dimiliki oleh Tory Burch pada koleksi Spring/Summer 2022 Tory Burch kali ini, dia mengaku mendapatkan inspirasi dari desainer Claire McCardell yang merupakan sosok legendaris dari dunia fashion Amerika yang mengalami masa jaya pada era 1930-an hingga 1940-an.

Pada saat itu, kiblat dunia fashion Amerika masih ke Paris yang memiliki gaya polished dan klasik. Meski begitu, McCardell sangat berani menampilkan gaya busana yang jauh lebih santai dan cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari namun tetap terlihat cantik. McCardell juga dikenal sebagai the Mother of American Sportwear yang mewariskan pakaian olahraga Amerika.

Dengan inspirasi yang sangat penting dari McCardell, Tory Burch mencoba menginterpretasikannya dalam rangkaian midi dress yang memiliki warna-warna vibran, seperti warna merah, lavender, dan fuchsia. Bahkan permainan corak hingga detail seperti Chevron stripes dan juga pleated honeycomb eyelet.


Tory Burch juga mengatakan bahwa McCardell membuang aturan mengenai apa yang harus dikenakan oleh perempuan yang menjadi pemecah masalah realitas hidup mereka. Desainnya juga menanamkan rasa kebebasan, mendorong ekspresi diri, dan juga memberdayakan keanggunan kasual yang hingga saat ini masih relevan seperti di akhir 1940-an.

Karena itu, koleksi musim kali ini mencerminkan ide-ide radikal pada era 40-an yang pada akhirnya di-twist dengan campuran keserbagunaan, integritas, fungsi, dan keceriaan. Terdapat banyak kontras yang begitu mencolok bukan hanya berasal dari warnanya, tapi juga motif hingga material fabric yang ada di dalamnya.

Maka hadirlah gaya fashion dengan gaun berpinggang dengan adanya perhatian ekstra di bagian pinggang. Koleksi Spring/Summer 2022 Tory Burch ini juga didominasi oleh bentuk korset, namun dengan ukuran yang tidak ketat dan juga tidak menyiksa. Sebaliknya ada kenyamanan yang diberikan bagi para pemakainya dan juga memberikan ilusi yang menyenangkan.

Selain model gaun yang menonjolkan ikat pinggang atau pinggang itu sendiri, terlihat juga bahwa Tory Burch membuat dress yang memiliki saku super besar dan menjadi aksen dekoratif. Selain model bawahan yang memiliki model proporsi rok santai, celana berpotongan yang longgar juga menjadi salah satu yang tidak kalah nyaman saat dikenakan.

Tren Aksesoris


Jika membahas soal fashion tentu tidak akan lepas dari aksesoris yang melengkapinya. Begitu juga saat pelaksaan fashion show Tory Burch juga memperlihatkan berbagai aksesoris yang tidak kalah menarik perhatian.


Mengenai aksesoris yang ditampilkan, terdapat tas dengan ukuran medium yang memiliki model tote bag dan juga shoulder bag yang menjadi tren yang ditawarkan. Selain itu, Tory Burch juga kembali merilis dua sepatu yang juga merupakan hasil rancangan Claire McCardell, yaitu sebuah sepatu flat shoes dan juga sepatu boots yang memiliki motif bergaris.

Berbagai Model Selebriti Turut Meramaikan


Para peragaan fashion Tory Burch kali ini juga dimeriahkan oleh berbagai model dan selebriti Amerika. Sebut saja Kate Upton yang merupakan super model Amerika ikut hadir dan juga berjalan di fashion show tersebut dengan mengenakan printed mini dress dengan tampilan chic. Bahkan hadir juga super model lain seperti Imaan Hammam dan juga Liya Kabede.

Sedangkan tamu lain yang turut hadir dari kalangan selebriti ikut menonton fashion show ini yaitu seperti Gemma Chan, Emily Ratajkoski, Mindy Kaling, dan Keke Palmer.


Selain tamu yang disebutkan sebelumnya, acara ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari drummer Cornelio dan penari Lil Buck.

Cara Menonton New York Fashion Week 2022

Kita sebenarnya bisa mengikuti acara live streaming New York Fashion Week Spring Summer 2022 yang diadakan pada 8 hingga 12 September 2021. Kita bisa mengikutinya dengan cara yang sangat mudah, yaitu hanya dengan mengakses situs New York Fashion Week untuk mengikuti acaranya secara streaming.

Acara ini memang hanya menyediakan peragaan busana ke publik dengan format digital saja. Sedangkan label busana yang ikut menampilkan koleksinya dalam format digital adalah Ulla Johnson, Pamella Roland, Oscar de la Renta, ClaudiaLi, Loring New York, dan Concept Korea.

Sedangkan berbagai desainer yang menampilkan desain dalam format digital adalah Theophilio, Mia Vesper, Rebecca Minkoff, Kim Shui, Rachel Comey, dan Staud.

Meski begitu, ada juga desainer yang menampilkan desain dalam format digital dan juga langsung di depan para tamu undangan, seperti Veronica Beard, Prabal Gurung, Carolina Herrera, Rodarte, Brandon Maxwell, Jason Wu, dan Tory Burch.

Jika tertarik ingin mengetahui koleksi Spring/Summer 2022 Tory Burch, kita bisa menontonnya secara streaming dengan mengakses situs NYFW.com. Situs tersebut bisa diakses secara umum. Jadi tidak perlu mendapatkan undangan jika ingin mengakses dan menonton acara tersebut secara streaming.

Namun ada juga desainer yang hanya menampilkan fashion secara tatap muka langsung saja, seperti Christian Sirianno, Cinq a Sept, Proenza Schouler, Veronica Beard, Cynthia Rowley, dan Anna Sui.

Selain menerapkan protokol kesehatan, ada juga hal menarik yang ada di dalam acara ini, yaitu paket istimewa dengan tajuk NYFW: The Experience yang menjadi paket eksklusif yang dikuratori beberapa desainer seperti Alice + Olivia dari Stacey Bendet, Bibhu Mohapatra, Altuzarra, Christian Cowan, Dur Doux, Duncan, PatBo, Proenza Schouler, Staud dan Rachel Comey.

Paket ini bisa dibeli di situs NYFW.com dengan harga kisaran 750 dollar AS atau setara dengan 10 juta Rupiah, hingga 30.000 dollar AS atau setara dengan 428 juta Rupiah.

Jika tertarik dengan acara seperti ini, tentunya kita harus selalu update informasi mengenai peragaan busana Amerika dengan mengakses situsnya langsung. Jika tidak, maka bisa ketinggalan acara yang seru dan juga menampilkan banyak model desain fashion terbaru yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya. Kita juga bisa mendapatkan paket eksklusif dengan harga yang disebutkan tadi untuk dimiliki.

Agar tidak ketinggalan peragaan busana terbaru untuk musim Spring/Summer 2022 dari Tory Burch, kita bisa menontonnya secara streaming yang tentu saja menampilkan berbagai koleksi terbaru dari desainer lain.

Itulah berbagai informasi mengenai koleksi Spring/Summer 2022 Tory Burch dan informasi lain. Semoga bermanfaat, ya.

Buat yang tertarik akan dunia fashion, yuk cari tahu informasi lain mengenai peragaan busana di Voila.id.

|Baca juga: 

Komentar

  1. Kalau lihat pakaian seperti ini ingat pakaian eropa kuno, anggun dan cantik walau sederhana.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Bonding Time dengan Si Kecil Bersama Mama's Choice Irish Bella Baby's Essentials Kit & Buku Cerita Anak Dunia Bunbun

Mau Dapet Tambahan Penghasilan dari Rumah? Jadi IbuSibuk Influencer Aja!

Aplikasi Siap Kerja QuBisa, Cara Praktis Upgrade Skill untuk Sukses Berkarir