Aplikasi Siap Kerja QuBisa, Cara Praktis Upgrade Skill untuk Sukses Berkarir

Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Merintis karir yang sukses membutuhkan banyak persiapan. Perlu usaha lebih untuk menjadi pribadi berkualitas yang siap menghadapi berbagai tantangan dan persaingan dalam dunia kerja yang kian kompetitif. Kita harus membekali diri dengan ilmu dan keahlian yang diperlukan. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti pembelajaran dan kursus online gratis maupun berbayar melalui aplikasi belajar online atau aplikasi siap kerja QuBisa.

Pentingnya Meningkatkan Keahlian untuk Kesuksesan Berkarir

Dunia kerja itu sangat kompetitif. Kita perlu terus mengembangkan diri agar dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul dan siap menghadapi tantangan global. Meningkatkan kualitas diri sangat penting, baik dalam memulai karir maupun untuk mengembangkan karir ke jenjang yang lebih tinggi. Caranya yaitu dengan terus belajar meningkatkan kemampuan menguasai berbagai keterampilan, baik hard skill maupun soft skill, untuk tujuan upskilling dan reskilling.

Karir yang sukses dimulai dari persiapan yang matang. Tidak cukup hanya menjadi biasa-biasa aja tanpa usaha untuk menggali potensi diri lebih dalam. Menjadi berbeda itu penting, dalam artian positif, yakni potensi diri kita terlihat "stand out" atau menonjol dibandingkan banyak orang lainnya yang berusaha mencapai posisi karir yang sama. Memiliki berbagai kelebihan dari segi kualifikasi memperbesar peluang kita untuk mendapatkan karir yang ingin dicapai.

Hal ini juga berlaku dalam mengembangkan karir lebih jauh. Tidak cukup hanya terlena berada di zona nyaman. Miliki mental pembelajar, bekali diri dengan keterampilan baru atau keahlian yang lebih dalam yang akan berguna untuk memperluas kesuksesan karir.

Aplikasi Belajar Online QuBisa, cara mudah belajar untuk upgrade skill & pengembangan diri

Aplikasi Belajar Online QuBisa
Aplikasi Belajar Online QuBisa

Belajar untuk meningkatkan kemampuan atau skill itu gak mesti ribet kok. Kan ada Aplikasi Belajar Online QuBisa. Belajar gak ribet dari segi ruang, waktu, maupun biaya. QuBisa memungkinkan kita belajar kapan saja, di mana saja, serta minim bahkan bebas biaya alias gratis. Yup, banyak kursus online gratis yang bisa diakses di QuBisa. Belajar gak ribet tanpa perlu tatap muka, online aja lewat video sehingga saat pandemi gini tetap bisa jadi cara belajar efektif dari rumah.

Di QuBisa bisa belajar apa aja? Banyakkk… Ada banyak banget materi pembelajaran yang tersedia di QuBisa dari para instruktur ahli dan berpengalaman di bidangnya. Topiknya juga sangat beragam dari berbagai kategori. Mulai dari Business, Finance & Accounting, Human Resource, IT & Software, IT Development, Lifestyle & Health, Personal Development, Sales & Marketing, serta Teaching & Academics. Masing-masing kategori tersebut terbagi-bagi lagi menjadi beberapa sub kategori spesifik. Pilih aja sesuai minat dan kebutuhan.

Pembelajaran di QuBisa dikemas dalam beragam format pembelajaran, ada yang berupa webinar, microlearning, kursus online gratis, paket kursus online berbayar, serta layanan sertifikasi. Video pembelajaran yang tersedia di QuBisa dikemas singkat padat, umumnya berdurasi 3-5 menit. Untuk materi pembelajaran yang cukup panjang & banyak sub materinya, videonya dipecah-pecah ke dalam beberapa bagian video singkat.

Pengalaman Mengikuti Kursus Online Gratis Personal Branding di Aplikasi QuBisa

Kursus Online Gratis Cara Meningkatkan Personal Branding

Aku sendiri sudah mencoba memanfaatkan aplikasi belajar online QuBisa untuk belajar menambah wawasan dan keahlian. Salah satu pembelajaran yang baru-baru ini kuikuti yaitu kursus online gratis: Personal Branding (Pencitraan Pribadi) oleh instruktur Bayu Setiaji. Aku tertarik dengan materi ini karena ingin tahu bagaimana sih cara meningkatkan personal branding yang oke.

Nah, sebelumnya aku hanya pernah belajar sedikit tentang personal branding di media sosial saat ada kesempatan belajar dari pakar sosmed, Alm. Nu'man Luthfi. Kali ini, lewat kursus online gratis di aplikasi siap kerja QuBisa, aku belajar tentang personal branding sebagai pencitraan diri kita di dunia nyata. Personal branding yang bagus menampilkan "nilai jual" atau kualitas diri yang dapat membantu kita meniti karir.

Kursus online tentang cara meningkatkan personal branding ini ternyata hanya terdiri atas 1 materi video saja plus 1 materi bacaan dalam bentuk pdf. Dalam video pembelajaran berdurasi 27 menit, aku mendapatkan materi pengenalan seputar apa itu personal branding, bagaimana personal branding terbentuk, serta tips-tips menciptakan & mempertahankan personal branding.

Pada intinya personal branding itu persepsi yang dilihat orang atas diri kita. Jika nama kita disebut, apa yang terlintas di pikiran orang-orang tentang diri kita? Personal branding yang positif dan kuat membantu kita menjadi pribadi yang "beda", yang nggak gitu-gitu aja dan sama seperti kebanyakan kandidat lain, misalnya. Katanya nih, interviewer perusahaan tuh udah jenuh dengan kebanyakan kandidat yang hampir sama. Personal branding itu kesempatan untuk membuat kita tampil beda dan memenangkan persaingan. Jadi ngerti deh bahwa personal branding ini penting banget dan bermanfaat dalam kehidupan kerja di dunia profesional.


Setelah mencoba menggunakan aplikasi belajar online QuBisa dan mengikuti pembelajaran di sana, aku bisa bilang bahwa ini aplikasi yang bermanfaat banget, banyak ilmu dan skill yang bisa kita peroleh dari ahlinya. Selain itu, ada beberapa alasan mengapa aku betah belajar menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa, antara lain:
  • Materi pembelajaran di QuBisa sangat kaya dan beragam topiknya. Konten yang tersedia merupakan hasil kolaborasi dengan profesional/industri/universitas
  • Akses mudah dan tak terbatas ke seluruh materi pembelajaran online yang tersedia
  • Tersedia kursus gratis online maupun berbayar dengan harga yang terjangkau
  • Dapat belajar sesuai kecepatan masing-masing.
  • Format video pembelajaran di QuBisa yang singkat padat memudahkan pengguna untuk belajar step per step dan menjadikannya cara belajar efektif. Juga jadi lebih fleksibel dari segi waktu belajar.
Seneng banget ada QuBisa, aplikasi bermanfaat yang dapat membantu banyak orang untuk belajar mengembangkan diri, meningkatkan personal branding, upgrade ilmu dan skill, untuk upskilling dan reskilling. Makanya, buat yang belum ikutan belajar via aplikasi belajar online QuBisa, yuk segera download aplikasinya di link berikut.

Oh iya, QuBisa sedang mengadakan kompetisi blog, lho. Total hadiahnya Rp. 10 juta. Periode lombanya berlangsung dari 20 September - 10 Desember 2021. Yuk ikutan! Ikuti kursus online di QuBisa, lalu bagikan pengalamanmu via tulisan di blog. Siapa tahu jadi pemenangnya. Kalau iya, seneng banget tuh, dobel dapet ilmu sekaligus dapet hadiah. Aku juga ikutan. Semoga menang :).

|Baca juga: 

Komentar

  1. Belakangan ini personal branding sangat diperlukan terlebih hampir semua kegiatan bisnis dilakukan online, ini penting banget tentunya. Mantap Qubisa udah sediakan cara praktisnya.

    BalasHapus
  2. mantap ini aplikasinya sangat membantu

    BalasHapus
  3. Jangan pernah lelah buat upgrade skill ya, apalagi di masa kini yang perlu lebih banyak lagi keterampilan yang dimiliki

    BalasHapus
  4. Aku juga kursus di QuBusa dan sering ikut webinarnya. Bagus dan materinya berbobot

    BalasHapus
  5. Waah masyaAllah kak, aku kemarin juga ikutan kursus public speaking dari QuBisa juga lhooo, seneng banget karena dapat gratis wkwkw. Padahal di luaran public speaking course kek gitu harganya jutaan hhuhu. jadi bersyukur banget bisa gabung sama QuBisa.

    BalasHapus
  6. Lengkap ya materinya mencakup hampir semua yg di perlukan dalam memanage suatu usaha

    BalasHapus
  7. Aku udah daftar Qubisa nih, soalnya katanya ada banyak kursus online bagus yang gratis ya? Selagi gratis aku hajar aja dehh.

    BalasHapus
  8. Personal branding ini penting banget ya mbak. Memang perlu dipelajari oleh semua orang. Termasuk yg ingin berkarir di perusahaan

    BalasHapus
  9. Udah banyak sekali ya yang merasakan betapa bermanfaatnya aplikasi siap kerja qubisa ini. Kalau saya sendiri menyebutnya aplikasi untuk pengembangan diri sih. Hehehehe

    BalasHapus
  10. hikmah pandemi ni bisa ikut kursus tanpa harus pergi jauh2..

    BalasHapus
  11. Artha Nugraha Jonar3 Oktober 2021 14.48

    Seru banget memang model pembelajaran saat ini. Tinggal sekarang mau apa tidak untuk belajar berbagai hal, karena sekarang untuk belajar sudah diberikan kemudahan.

    BalasHapus
  12. Jadi mudah dan praktis ya kursus secara online di Qubisa. Cocok buat yang mau kursus tapi susah keluar rumah

    BalasHapus
  13. Belajadi di QuBisa itu materinya luas banget. Kemarin aku belajar untuk Managing Millenials. Dan saya juga ini lagi coba mempelajari Personal Branding di QuBisa.

    BalasHapus
  14. Saya juga sempat pakai nih kursus di QuBisa. Banyak banget materinya yang memang mendukung untuk pengembangan diri dan pastinya bakal meng-upgrade skill yang kita miliki.

    BalasHapus
  15. akupun pakai QuBisa untuk mempersiapkan diri mencari pekerjaan baru lagi. materinya keren keren dengan pengajar profesional di bidangnya. banyak short course yang bantu banget

    BalasHapus
  16. Sukses berkarir tentu jadi impian setiap orang. Dulu aku agak kesulitan untuk upgrade skill karena jurusan yang di ambil kan tata Busana. Saat itu belum ada kursus yang benar-benar bisa bikin kita semakin berkembang sesuai passion (terutama dalam bisang fashion).

    Kalau sekarnag sudah semakin banyak pelatihan yang menunjang passion kita ya kak.

    BalasHapus
  17. Wah ada lomba QuBisa juga yah, banyak banget lagi hadiahnya. Selain meningkatkan personal branding, juga banyak banget materi kelas keren lainnya yah.

    BalasHapus
  18. Zaman sekarang emg kita ga bs berdiam dan berpuas diri. Harus terus cari dan upgrade ilmu demi bisa bersaing dengan lainnya. Ngga hanya di dunia kerja tapi bisa juga dalam berwirausaha. Intinya ya kita hrs trs adaptasi dgn menambah skill sesuai tuntutan zaman. QuBisa ini bs jadi wadahnya.

    BalasHapus
  19. wah aku kok jadi tertarik pengen ikutan kursus online di Qubisa ini mbak
    mumpung gratis, hehe

    BalasHapus
  20. Aplikasi QuBisa ini beneran Cara Praktis Upgrade Skill apalagi dimasa seperti ini. Beneran kece badai sih. aku mau ikutan juga

    BalasHapus
  21. nagus banget untuk meningkatkan softskill dan belajar ilmu baru disaat pandemi seperti ini. QuBisa bisa diandalakna banget

    BalasHapus
  22. wah jadi pengen daftar gara-gara temen juga rekomendasiin aplikasi kursus online ini, biar nambah ilmu. wah ada lomba blognya juga ya, mau ikutan ah siapa tahu bismillah dapat hadiahnya, aamiin allahuma aamiin

    BalasHapus
  23. Saya lagi ambil kursus "Bagaimana MEmulai sebuah Karya". Maklum, habis vakum agak lama, jadi kayaknya berat banget mau mulai lagi. Butuh ilmu sekaligus suntikan semangat biar berani berkarya lagi.

    BalasHapus
  24. Ya, karena sukses berkarir harus diusahakan dengan kerja cerdas dan melatih skill
    Sayangnya tidak semua beruntung mengenal Qubisa
    Saatnya merekomendasikannya agar skill SDM Indonesia makin unggul

    BalasHapus
  25. Ah iya setuju banget. Hadiah dari blog competitionnya sih bonus ya, yang penting dapat ilmunya biar kita sendiri bisa maju dan berkembang. Semangat mbak!

    BalasHapus
  26. aku jadi ingin ikutan kelasnya QuBisa juga deh, lumayan juga nampaknya untuk menambah ilmu

    BalasHapus
  27. Belakangan ini lagi tertarik banget ngikutin materi personal branding dan public speaking, ternyata bisa belajar juga lewat aplikasi QuBisa ya. coba deh saya cek.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Bonding Time dengan Si Kecil Bersama Mama's Choice Irish Bella Baby's Essentials Kit & Buku Cerita Anak Dunia Bunbun

Mau Dapet Tambahan Penghasilan dari Rumah? Jadi IbuSibuk Influencer Aja!