Review Pisuka, Minyak Balur Serbaguna untuk Keluarga

Minyak Balur Pisuka
Minyak Balur Pisuka

Halo, semuanya! Siapa nih yang di rumah suka sedia minyak untuk jaga kesehatan tubuh keluarga? Kalau aku, termasuk cukup akrab dengan persediaan minyak di rumah, terutama jenis minyak untuk mengatasi masuk angin dan untuk pegal-pegal. Selain minyak telon untuk anak, tentunya. Ini suami sih yang rajin nyetok, dia suka nyoba macam-macam minyak gitu. Dia kan sering banget masuk angin dan pegal-pegal. Makanya begitu tahu ada Minyak Balur Pisuka yang serbaguna dan bisa dipakai untuk seluruh keluarga, aku tertarik banget mencoba.

Lho, minyak balur? Mungkin sekilas mendengarnya yang kebayang minyak balur tuh biasanya aromanya menusuk hidung. Aku juga gak suka kalo yang seperti itu. Minyak Balur Pisuka berbeda. Minyak balur yang satu ini dibuat dari bahan-bahan alami dan beraroma lavender, lho. Buat yang belum tahu, Pisuka merupakan brand baru produk ibu dan anak. Minyak Balur Pisuka dapat digunakan untuk seluruh keluarga mulai dari Newborn, anak-anak, hingga orang dewasa.

Nah, belum lama ini aku mulai menggunakan Minyak Balur Pisuka untuk keluarga. Yuk simak cerita pengalamanku menggunakannya.

Kemasan 

Mulai dari cerita kemasannya dulu ya… Paket hampers Minyak Balur Pisuka gemesin banget, dikemas dalam kotak putih berlogo khas Pisuka dengan icon beruang putihnya. Ada pita putihnya buat pegangan sehingga kotaknya bisa dijinjing kayak tas. Isinya ada dua botol Minyak Balur Pisuka ukuran 100 ml dan 1 botol mini ukuran 10 ml. Karena kemasannya gemesin, aku jadi gak tahan untuk bikin video unboxing ala-ala buat diupload di Instagramku @isrinur, hehe…

Minyak Balur Pisuka ukuran 100 ml dalam kemasan botol pump

Minyak Balur Pisuka kemasan 100 ml cocok untuk penggunaan di rumah untuk semua anggota keluarga. Kemasannya berupa botol pump, tinggal tekan untuk mengeluarkan minyaknya. Kemasan begini lebih aman sih dari resiko tumpah. Khususnya biar gak mudah ditumpahin Syahdan, anak balitaku yang lagi aktif-aktifnya. Horor deh kalo sampai ditumpahin ke kasur kayak baby oil waktu itu… Hiks.

Sedangkan untuk penggunaan di luar rumah, Minyak Balur Pisuka kemasan 10 ml lebih cocok karena ukurannya yang mini & travel friendly, mudah dibawa-bawa gak makan tempat, bisa dimasukkan ke pouch juga. Minyak Balur Pisuka kemasan travel size ini bentuknya berupa botol mini roll on.

Minyak Balur Pisuka ukuran 10 ml dalam kemasan botol mini roll on

Di kemasannya yang dominan warna putih dengan sedikit aksen biru-ungu ada keterangan komposisi bahan-bahan, cara pakai, cara simpan, serta khasiatnya.

Tekstur dan aroma

Minyak balur Pisuka memiliki tekstur berupa cairan minyak seperti pada umumnya dan berwarna bening. Aromanya khas wangi bahan-bahan tanaman tradisional dan ada aroma lavendernya. Wanginya terasa akrab, soalnya keluarga Jawa di sini masih terbiasa dengan racikan bahan tradisional untuk pengobatan. Aromanya gak tajam menyengat kayak minyak balur biasa pada umumnya. Aromanya soft, apalagi yang ukuran mini roll on. 


Kandungan Minyak Balur Pisuka: diracik dari bahan-bahan alami

Minyak Balur Pisuka mengandung 14 bahan alami yang bermanfaat, yaitu Minyak Bidara, Minyak Habbatussauda, Minyak Kayu Putih, Minyak Lavender, Minyak Jahe, Minyak Kunyit, Minyak Daun Sirih, Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Minyak Sereh, Minyak Bunga Lawang, Minyak Cengkeh, Minyak Adas, dan Minyak Pala. Wow, serba ada ya dalam satu minyak.

Manfaat Minyak Balur Pisuka

Minyak Balur Pisuka memiliki beberapa manfaat, antara lain untuk meredakan masuk angin, perut kembung, gatal-gatal karena gigitan serangga, juga bisa meningkatkan kualitas tidur lho. Selain itu minyak balur ini juga bisa dipakai sebagai minyak urut untuk badan pegal linu.

Cara pakai Minyak Balur Pisuka

Cara menggunakan minyak balur ini simpel, cukup balurkan minyak secukupnya pada bagian tubuh yang memerlukan (tidak nyaman).

Pengalaman menggunakan Pisuka Minyak Balur untuk meningkatkan kualitas tidur

Kualitas tidur itu penting banget kan ya, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Aku cukup concern dengan hal ini. Aku sendiri sebagai content creator seringkali perlu begadang untuk mengerjakan pekerjaan yang memerlukan konsentrasi, sehingga malam hari menjadi waktu yang tepat untuk itu, saat anak tidur. Meskipun kuantitas tidur berkurang, kualitas tidur harus terjaga. Sementara itu, suami seringkali mengeluhkan sulit tidur, kasian soalnya dia lagi kurang fit juga setelah sembuh dari sakit yang cukup lama. Sedangkan Syahdan, jelas perlu banget tidur cukup & berkualitas di masa pertumbuhannya.

Yah, tentunya kita semua butuh tidur berkualitas. Pas banget ada Minyak Balur Pisuka yang salah satu manfaatnya dapat meningkatkan kualitas tidur. Makanya sekarang rutinitas sebelum tidur tuh pakein Minyak Balur Pisuka. Khususnya Syahdan nih, kalau aku ajakin pake minyak balur dulu yuk, dia antusias dan seneng banget.

Minyak Balur Pisuka membantu tidur lebih lelap

Menurut pengalamanku, paling efektif balurin Minyak Balur Pisuka tepat sebelum tidur. Soalnya kadang abis balur-balur dan dikelonin, eh Syahdan gak tidur-tidur, malah main lagi… Beuh. Kalau dibalurnya tepat sebelum tidur, Syahdan bisa lelap banget tidur semalaman sampai pagi, gak ada kebangun-kebangun kayak biasanya.

Aku juga bisa tidur lelap abis pake Minyak Balur Pisuka sebelum tidur. Enakan juga buat meredakan pegal-pegal. Selain itu, aku pakai juga untuk mengatasi perut kembung. Untuk suami, aku coba pakein buat pijat saat dia pegal-pegal dan masuk angin. Beneran bisa dipake semua anggota keluarga deh. Oh iya, minyak balur ini nggak bikin terasa panas di kulit tubuh. Kan aman digunakan juga untuk anak-anak, termasuk Newborn.

Segitu dulu ceritanya ya…

Oh iya, mungkin ada yang kepo harga Minyak Balur Pisuka berapa sih? Yang kemasan 100 ml Rp 169.000, yang kemasan 10 ml Rp 31.000, dan ada juga hampers package (isi 2x botol 100 ml + 1 botol 10 ml) Rp 389.000. 

Hampers package Minyak Balur Pisuka

Kalau mau tahu lebih lanjut tentang Minyak Balur Pisuka, bisa cek langsung Pisuka Official di Shopee, website Pisuka.co.id/ atau akun instagramnya @pisukaofficial yaa... 

|Baca juga: 




Komentar

  1. wah baru tahu aku ini. yang penting wangi ya jadi makainya jadi pd gak bau

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Mama's Choice Breastfeeding Support, Suplemen ASI Booster Alami Sahabat Busui

Novel Milea: Suara dari Dilan

Review Scarlett Face Care Brightly Ever After Series, Skincare untuk Mencerahkan Kulit