Review Scarlett Face Care Brightly Ever After Series, Skincare untuk Mencerahkan Kulit

Skincare Scarlett Brightly Ever After Series
Rangkaian skincare Scarlett Brightly Ever After Series

Halo, semua! Sudahkah Anda skincare-an hari ini? :D

Ceritanya aku emang lagi senang skincare-an. Setidaknya dibandingkan sebelum-sebelumnya, aku udah lebih rajin melakukan rutinitas perawatan kulit wajah meskipun mungkin skincare-nya masih belum lengkap banget. Kalo bahas skincare, kan harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit ya. Selama ini aku masih nyarinya skincare yang punya manfaat memudarkan flek atau dark spot di wajah. Umur 30++ gini masalah yang satu itu tuh yang paling menggangguku. Nah, kali ini aku mencoba skincare lokal yang lagi populer, yaitu rangkaian produk Scarlett Face Care.

Tentunya brand Scarlett sudah tidak asing lagi kan ya? Brand produk perawatan milik artis Indonesia Felicya Angelista ini udah booming di dunia maya dan sudah banyak juga yg mencoba dan membagikan review-nya. Sebelumnya aku juga sudah berbagi cerita pengalamanku menggunakan rangkaian produk Scarlett Bodycare untuk perawatan tubuh di blog ini. Kali ini akhirnya aku mencoba juga rangkaian produk Scarlett Face Care yang udah bikin aku penasaran sejak lama. Rangkaian skincare Scarlett yang aku coba yaitu Scarlett Brightening Brightly Ever After series.

Rangkaian produk Scarlett Face Care kan terdapat pilihan yang bisa disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit kita. Ada Brightly Ever After series untuk mencerahkan kulit dan ada Acne series untuk yang punya masalah kulit berjerawat. Rangkaian produk skincare-nya terdiri atas facial wash, serum, day cream, dan night cream. Seperti apa pengalamanku menggunakan rangkaian skincare Scarlett Face Care Brightly Ever After series, yuk simak ceritaku hingga selesai ya!

Review Scarlett Brightening Brightly Ever After Facial Wash

Scarlett Brightening Facial Wash
Scarlett Brightening Facial Wash
Facial wash itu kan basic skincare yang penting banget untuk bersihin wajah, tahap pertama skincare-an yang gak pernah aku skip dari dulu. Makanya aku kepo maksimal sama facial wash-nya Scarlett ini, soalnya mengandung kombinasi 4 bahan aktif yang bermanfaat untuk kulit. Scarlett Brightening Facial Wash merupakan pembersih wajah dengan perpaduan bahan aktif Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E.

Kemasan
Scarlett Brightening Facial Wash yang aku gunakan dikemas dalam botol bening berbentuk ramping berukuran 100 ml, dengan tutup flip top yang mudah dibuka-tutup. Aku suka kemasannya yang ramping dan cukup mudah dibawa (travel friendly). Udah gitu karena botolnya bening, penampilannya juga menarik karena memperlihatkan isinya yang berupa gel bening dengan titik-titik bubble kecil dan ada butiran pink di dalamnya, serta helaian kelopak bunga mawar pink. Botol facial wash ini dikemas lagi dalam dus berwarna nuansa ungu muda soft & pink. Pada bagian belakang dusnya ada keterangan manfaat, petunjuk penggunaan, bahan-bahan, produsen & distributor produk, serta no. BPOM dan barcode yang dapat digunakan untuk mengecek keaslian produk. Di botolnya juga ada sih label barcodenya.

Tekstur & aroma
Scarlett Brightening Facial Wash teksturnya berupa gel bening yang tidak terlalu kental maupun terlalu cair. Saat dipakai untuk mencuci muka, busanya tidak terlalu banyak. Gel-nya beraroma wangi bebungaan yang soft.

Tekstur Scarlett Brightening Facial Wash

Cara pakai
Basahi wajah, tuangkan gel secukupnya ke telapak tangan, usap secara merata ke seluruh kulit wajah. Bilas dengan air. Gunakan rutin setiap pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

Manfaat Scarlett Brightening Facial Wash

Selain dapat membersihkan kulit wajah, Scarlett Brightening Facial Wash juga diklaim memiliki beberapa manfaat lain sesuai kandungan bahan aktifnya, yakni:
  • Glutathione: meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Vitamin E: melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit
  • Rose petals: menyegarkan kulit wajah
  • Aloe Vera: menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah
Kesan setelah pemakaian

Kesanku setelah memakai Scarlett Brightening Facial Wash? So far aku suka makenya, gel-nya lembut & ringan, wanginya soft. Sehabis cuci muka, wajah terasa bersih, segar, halus, dan gak ada rasa wajah ketarik. Hanya saja busanya gak banyak.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum
Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum merupakan serum untuk mencerahkan kulit. Serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Serum ini bikin aku penasaran banget soalnya banyak yang cocok dan suka. Apakah akan cocok juga di kulitku?

Kemasan

Seperti serum pada umumnya, Scarlett Brightly Ever After Serum dikemas dalam botol kecil dengan tutup ulir berpipet yang berfungsi untuk mengambil dan meneteskan serumnya. Botolnya nggak bening transparan, melainkan berwarna pink bening, dan ditutupi label di sekelilingnya. Jadi gak bisa liat isinya dengan jelas udah tinggal seberapa banyak. Ini bikin deg-degan sih, khawatir entar tahu-tahu habis, hehe. Soalnya serumnya unyu banget kan, ukuran volumenya cuma 15ml aja. Botol serum ini dikemas lagi dalam dus berwarna putih dengan aksen pink. Informasi yang tertera cukup lengkap, mulai dari cara pemakaian, penyimpanan, bahan-bahan, barcode produk dan manufakturnya, serta tanggal kadaluarsanya.

Tekstur & aroma

Serum ini memiliki tekstur berupa cairan keruh yang agak kental dan terasa agak licin saat diaplikasikan di kulit. Serumnya agak berbau kurang sedap menurutku.

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum

Cara pakai

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan ratakan ke seluruh kulit wajah sambil dipijat perlahan. Biarkan beberapa saat sampai meresap. Oh iya, jangan lupa sebelum pakai, wajah harus sudah dalam keadaan bersih dan kering. Sebaiknya gunakan pada pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

Manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki kandungan aktif berupa Phyto Whitening (mencerahkan wajah dalam waktu singkat & sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi), Glutathione, Vitamin C, Lavender Water, dan Niacinamide. Secara keseluruhan serum dengan kandungan bahan-bahan aktif tersebut memiliki manfaat sebagai berikut.
- Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek, dan bekas luka.
- Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan garis di kulit.
- Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.
- Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.
- Bekerja sebagai antioksidan dan anti pollution.

Kesan setelah pemakaian

Sejauh ini aku udah pakai serumnya tiap pagi dan malam hari bersama rangkaian produk Scarlett Brightening series lainnya. Yang aku rasakan sih kulitku gak ada masalah setelah pemakaian, artinya cocok-cocok aja ya. Saat dipakai serumnya cepat meresap, hanya tunggu beberapa saat aja gak pake lama, juga gak lengket. Biasanya aku pakai serum setelah bersihin wajah dan pakai toner. Untuk aromanya jujur aku kurang suka, but it's ok, yang penting manfaatnya kan. Lagipula abis pakai serum ini aku lanjut dengan day/night cream yang wanginya enak :). Habis pakai serum ini kulitku jadi terasa lembap dan lembut.

Review Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Cream Day
Aku juga sangat excited mencoba krim pagi dan krim malam dari Scarlett Brightly Ever After Series, soalnya sebelum ini rutinitas skincare aku gak lengkap, paling hanya sampai serum. Meskipun mirip, terdapat beberapa perbedaan dalam produk krim pagi dan krim malam tersebut. Hayuk kita bahas satu persatu.

Kemasan

Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Night keduanya memiliki kesamaan dari segi bentuk dan ukuran kemasan, yaitu berupa jar bundar bertutup ulir dengan cover pelindung di dalamnya, dengan ukuran 20 gram. Jar ini dikemas lagi dalam dus yang desainnya juga sama. Yang membedakannya yaitu warna jar dan dusnya, selain tentu keterangan produknya. Scarlett Brightly Ever After Cream Day kemasannya berwarna putih dengan sedikit aksen pink. Sedangkan Scarlett Brightly Ever After Cream Night kemasannya berwarna soft pink dengan sedikit aksen pink yang lebih gelap. Informasi yang tertera di kemasannya juga cukup lengkap, seperti cara pemakaian, penyimpanan, bahan-bahan, barcode produk dan manufakturnya, serta tanggal kadaluarsanya.

Tekstur & aroma

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Cream Night
Baik krim malam maupun krim pagi Scarlett ini memiliki tekstur dan aroma yang kurang lebih sama. Teksturnya berupa krim putih yang terasa ringan di kulit. Aromanya segar seperti wangi lemon, namun tidak terlalu kuat. Aku suka aromanya, relaxing.

Cara pemakaian

Cara penggunaan Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Night sama. Usapkan krim pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata. Bedanya tentu pada waktu penggunaannya saja, yaitu day cream pada pagi hari, sedangkan night cream pada malam hari.

Kandungan & Manfaat Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night

Kandungan yang terdapat pada krim pagi Scarlett Brightly Ever After berbeda dengan krim malamnya. Oleh karena itu fungsi atau manfaatnya pun memiliki perbedaan. Mari kita tinjau satu-satu yuk… 

Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Scarlett Brightly Ever After Cream Day
Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Scarlett Brightly Ever After Cream Day memiliki kandungan aktif dan manfaat sebagai berikut:
  • Glutathione: antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, berkilau, dan warna kulit lebih merata.
  • Rainbow Algae: meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmentasi
  • Hexapeptide-8: membantu mengurangi kerutan
  • Rosehip oil: kaya akan asam lemak dan antioksidan yang untuk menyembuhkan luka
  • Poreaway: meningkatkan tekstur dengan membuat pori-pori tampak lebih kecil
  • Triceramide: membantu melembabkan, anti-aging, dan anti kerutan
  • Aqua Peptide Glow: meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kilau kulit

Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Berikut ini beberapa kandungan dan manfaat Scarlett Brightly Ever After Cream Night:
  • Glutathione: antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, berkilau, dan warna kulit lebih merata
  • Niacinamide: berfungsi untuk mencerahkan kulit
  • Natural Vit-C: sebagai antioksidan dan melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas yang merusak akibat paparan sinar UV
  • Hexapeptide-8: membantu mengurangi kerutan
  • Poreaway: mendukung skin barrier dan meningkatkan tekstur dengan membuat pori-pori tampak lebih kecil
  • Green Caviar: membantu kulit melawan dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow: meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kilau kulit
Scarlett Brightly Ever After Cream Night
Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Kesan setelah pemakaian

Aku suka pakai krim pagi dan malamnya Scarlett. Tekstur krimnya ringan, cepat meresap, dan gak lengket. Wanginya juga enak, pergantian aroma yang menyenangkan setelah pemakaian serumnya, hehe. Sehabis pakai day cream dan night cream ini kulit wajah terasa lebih lembut, lembap, dan kenyal. Sensasinya bikin mood terasa lebih baik, berasa feeling good gitu. Sebuah penutup dari rangkaian skincare yang bikin rutinitas skincare-an jadi me time yang menyenangkan.

Kesimpulannya, setelah mencoba pemakaian rangkaian produk Scarlett Brightly Ever After Series selama seminggu ini, aku merasa produknya cocok untuk kulitku. Aku akan melanjutkan pemakaiannya secara rutin untuk mendapatkan manfaat maksimalnya. Dilihat dari kandungan dan manfaatnya, ini rangkaian skincare yang kubutuhkan sih. Semoga bisa bikin kulitku lebih sehat terawat dan glowing. Harapannya sih bisa memudarkan flek hitam di wajahku secara signifikan. Untuk noda bekas jerawat sih udah lumayan pudar sekarang.

Buat kamu yang tertarik dengan rangkaian produk Scarlett, kamu bisa cari tahu info lebih lanjut dan membelinya di akun resmi @scarlett_whitening via Instagram atau Shopee. Harganya terbilang terjangkau dibandingkan skincare pada umumnya. Per itemnya hanya Rp. 75ribu. Masih ramah kantong :).

Komentar

  1. halo juga, wah belum nih masih cari skincare yang pas. Eh, ada review scarlet face care brightly yang harganya terjangkau.

    BalasHapus
  2. Wah, bagus banget efeknya, reviewnya juga terima kasih. Scarlet memang paling the best, selain manfaatnya mantul, harganya juga pas di kantong.

    BalasHapus
  3. aku pakai skincare Scarlett juga. Dari segi kandungan aman untuk ibu menyusui. Setelah habis satu serum kelihatan banget hasilnya di wajah. Sukaaa!

    BalasHapus
  4. Aku cocoook pake produk ini :). Seneeeeng deh mba, Krn efeknya pun beneran kliatan di kulitku. Aku pake serumbya udah dari akhir tahun lalu. Awalnya utk mudarin belang di kulit Krn road trip Trakhir ke Jogja. Eh setelah botol ketiga kkiatan bgt wrna kulit merata. Reus kluar tuh produk krim malam dan pagi nya. Aku coba juga. Dan cocok. Yg paling kentara skr ini flek hitam beneran memudar.

    Aku pengen coba juga prod serum baru nya glowing serum . Tapi keabisan Mulu beli di sociolla. Laku banget kayaknya

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Mau Dapet Tambahan Penghasilan dari Rumah? Jadi IbuSibuk Influencer Aja!

Bonding Time dengan Si Kecil Bersama Mama's Choice Irish Bella Baby's Essentials Kit & Buku Cerita Anak Dunia Bunbun