Manfaat Bekerja Sama dengan Digital Marketing Agency Indonesia untuk Bisnis


Sekarang ini, digital marketing menjadi bagian yang sangat penting dalam menunjang bisnis. Di era serba digital ini, banyak aktivitas beralih ke ranah digital sebagai respon atas perkembangan teknologi yang demikian pesat dan perubahan gaya hidup di masyarakat. Pelaku bisnis di masa kini tidak mungkin mengabaikan hal ini jika tidak ingin ketinggalan dan terus berkembang. Tidak heran jika kini banyak sekali digital marketing agency Indonesia bermunculan menawarkan layanannya di bidang jasa pemasaran digital.


Bisnis jaman now, digital marketing is a must! 


Digital marketing merupakan upaya pemasaran melalui media digital atau jaringan internet. Sudah bukan rahasia lagi kalau tipe pemasaran ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan pemasaran konvensional. Sebut saja misalnya dari segi kecepatan, jangkauan pasar yang lebih luas, serta biaya yang lebih murah. Apapun jenis bisnisnya, digital marketing menjadi upaya pemasaran yang perlu dilakukan guna membangun branding dan mempromosikan produk atau jasa secara efektif. 


Namun, tidak semua pelaku bisnis dapat melakukan upaya digital marketing sendiri. Hal ini karena pada prosesnya digital marketing membutuhkan keahlian tersendiri, serta waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Tidak semua pelaku bisnis memiliki tim khusus untuk menjalankan digital marketing. Tentunya ada berbagai pertimbangan yang membuat pelaku bisnis memutuskan untuk tidak merekrut digital marketer internal, tergantung kebutuhan dan kondisi bisnisnya. Terlebih bagi usaha kecil atau usaha yang masih terbilang baru. Melakukan perekrutan membutuhkan waktu dan budget tersendiri untuk menggaji karyawan/tim, sementara pemasaran harus berjalan. Di sinilah adanya jasa digital marketing agency dibutuhkan sebagai solusi. 


Manfaat Bekerja Sama dengan Digital Marketing Agency yang Tepat 


Digital marketing

Jika kamu memiliki bisnis dan ingin memanfaatkan media digital secara optimal untuk pemasaran, bekerja sama dengan digital marketing agency dapat menjadi langkah yang patut untuk dipertimbangkan. Bekerja sama dengan digital marketing agency yang profesional dan tepat akan berdampak positif bagi bisnis. Berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari bekerja sama dengan digital marketing agency yang tepat: 

- Bisa lebih fokus pada value utama bisnis alih-alih urusan pemasaran


Alih-alih menghabiskan waktu dan energi untuk memikirkan dan menjalankan promosi secara online, kamu bisa lebih fokus pada hal-hal yang lebih penting sebagai pemilik bisnis. Dengan menyerahkan urusan pemasaran digital kepada agensi yang memang ahlinya, kamu bisa fokus pada value utama bisnismu, yakni produk atau layanan terbaik yang memiliki value yang kuat sesuai dengan cita-cita bisnismu.


- Mendapatkan layanan digital marketing yang profesional untuk bisnis 


Menjalankan strategi digital marketing yang tepat untuk bisnis bukan perkara mudah. Dunia digital marketing cukup kompleks dan dinamis. Diperlukan pengetahuan dan keahlian khusus mengenai berbagai hal seputar dunia digital marketing agar upaya pemasaran yang dilakukan via online tepat sasaran dan memberikan hasil sesuai tujuan yang ditargetkan. Melalui kerja sama dengan digital marketing agency, bisnis kita akan dimarketingkan secara profesional karena ditangani oleh ahlinya. Tinggal tetapkan target yang ingin dicapai, agensi akan bekerja mengurus strategi dan eksekusinya. 


Ada berbagai macam layanan jasa pemasaran digital yang dapat kita peroleh dari agensi. Berbagai layanan jasa yang biasanya ditawarkan oleh digital marketing agency antara lain:

- Pembuatan dan pengelolaan website

- Search Engine Optimization (SEO)

- Iklan online berbayar (SEM, banner, iklan media sosial seperti Facebook Ads, Instagram Ads, Youtube Ads)

- Pembuatan aplikasi

- Desain grafis

- Content marketing

- Social media marketing

- Email marketing

- Jasa fotografi

- Produksi video


- Menghemat Anggaran Marketing


Bekerja sama dengan digital marketing agency dapat membantu menghemat anggaran marketing. Hal ini karena agensi yang profesional dapat merencanakan anggaran marketing yang tepat dan efektif untuk bisnismu sesuai budget yang tersedia. Agensi digital marketing biasanya bekerja berdasarkan hasil riset dan pengalaman yang sudah terasah sehingga dapat menjalankan model promosi yang lebih hemat dari segi biaya marketing. Menggunakan jasa digital marketing agency yang kredibel dan berpengalaman juga membantu pelaku bisnis menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi dalam melakukan pemasaran digital sehingga meminimalisir biaya pengeluaran yang mungkin terbuang percuma.


- Memperoleh hasil promosi yang lebih efektif dan kreatif 



Membuat dan menjalankan promosi yang kreatif dan efektif bisa menghabiskan banyak waktu dan energi. Melimpahkan tugas pekerjaan ini kepada digital marketing agency dapat membantu menghasilkan promosi yang lebih efektif. Social media agency misalnya berfokus menangani berbagai urusan terkait pembuatan konten promosi kreatif sesuai bidang keahliannya di media sosial. Agensi bertanggung jawab memasarkan bisnis kepada market yang tepat, pada waktu yang tepat, dengan cara yang tepat. Sementara itu, pelaku bisnis bisa fokus pada hal-hal penting terkait produk/jasa yang dipasarkan. Kerja sama yang baik ini akan memberikan hasil promosi yang lebih efektif dan kreatif untuk bisnis.

- Mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal


Digital marketing yang sukses dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi bisnis. Bekerja sama dengan digital marketing agency dapat menghemat anggaran sehingga biaya marketing yang efisien ini memberikan keuntungan yang lebih bagi bisnis. Keuntungan maksimal yang bisa diperoleh dari bekerja sama dengan agensi digital marketing antara lain peningkatan brand awareness, peningkatan konversi penjualan, eksistensi dan daya saing brand. Pelaku bisnis juga dapat mengevaluasi perkembangan bisnis secara bertahap melalui laporan kinerja hasil strategi digital marketing yang dijalankan oleh agensi.  


Itulah beberapa manfaat yang dapat diperoleh bagi bisnis melalui kerja sama dengan agensi digital marketing. Tentunya pelaku bisnis harus cermat dalam memilih agensi yang tepat dan profesional. Salah satu dari sekian banyak digital agency Indonesia yang menonjol dari segi portofolionya adalah RedComm. RedComm merupakan agensi digital independen terbesar di Indonesia. Digital agency yang berbasis di Jakarta ini berpengalaman meng-handle lebih dari 500 merek, baik lokal maupun global. 


RedComm, Agensi digital Indonesia berprestasi

Sebagai salah satu perusahaan lokal terbesar di Indonesia, RedComm berfokus dalam bidang layanan komunikasi pemasaran berbasis data, strategis dan kreatif dengan memanfaatkan teknologi dan media digital. Kiprah RedComm tidak main-main, digital marketing agency Jakarta ini melakukan pencapaian yang luar biasa. Bagaimana tidak, RedComm Indonesia memenangkan penghargaan ketiga kalinya, dengan penghargaan Gold dalam dua tahun berturut-turut di ajang Campaign Asia’s Award of the Year yang digelar di Singapura, yaitu pada tahun 2018, 2019, dan 2020. Ajang bergengsi ini sudah digelar selama 26 tahun, mempertandingkan agensi periklanan di seluruh Asia dan Australia.

RED Miles, AI dan Machine Learning untuk Strategi Komunikasi 


RED Miles

Kabar terbaru dari RedComm yang inovatif yaitu peluncuran RED Miles. RED Miles adalah akronim dari Redcomm Machine Learning for Engagement on Social. RED Miles ialah tools terbaru yang dapat meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media sosial. Dengan memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), RED Miles membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data, sehingga output yang dihasilkan lebih efisien dari segi biaya (cost-efficient) dan efektif di media sosial. 

Sebagai gambaran, cara kerja RED Miles yaitu memproses jutaan data menggunakan machine learning dengan beragam fungsi untuk mendeteksi dan mengklasifikasikan formula dan variabel yang dapat membuat sebuah konten berhasil di media sosial. Selanjutnya informasi ini memungkinkan AI untuk memberikan rekomendasi agar kampanye brand di media sosial lebih efektif dalam mencapai suatu objektif marketing.  Salah satu fungsi utama RED Miles ialah penggunaan algoritma dalam machine learning untuk mendeteksi elemen dan komposisi dalam suatu gambar, baik subjek utama maupun lingkungan sekitar. Berdasarkan hasil deteksi tersebut, RED Miles memproses jutaan informasi dalam hitungan detik dan menampilkan rekomendasi prediksi (predictive analytics) penggunaan gambar yang paling efektif dan optimal, serta relevan dengan target market. RED Miles memungkinkan brand dapat menggabungkan semua poin data yang tersedia dari berbagai platform dan melakukan analisis korelasi secara langsung pada konten serta preferensi audiens. Teknologi ini membantu brand untuk mengambil keputusan yang lebih data driven alih-alih berdasarkan spekulasi. Sebuah upaya inovatif agar investasi brand teralokasi pada strategi komunikasi dan marketing yang lebih terarah, terukur, dan efektif.

Machine learning RED Miles menjadi tools pertama yang dibangun in-house dan diluncurkan eksklusif bagi para klien RedComm. Hal ini merupakan bentuk komitmen agensi untuk membawa semangat perubahan dan adaptasi dalam industri periklanan digital yang terus berkembang pesat. 

Kehadiran RED Miles tentunya menjadi kabar baik yang dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi strategi komunikasi bisnis yang efektif dan efisien di media sosial. Terkhusus bagi klien yang bekerja sama dengan RedComm. 

|Baca juga: 

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih jasa SEO 

Tantangan wirausaha kuliner di era digital

Apa sih HR software dan manfaatnya untuk bisnis 


Komentar

  1. Tepat sekali kak. Bisnis zaman now, digital marketing is a must. Redcomm with Red Miles tools is the only one answer to grow your business fast.

    BalasHapus
  2. Iya ya, hasil promosinya pasti jadi lebih kreatif dan ujung2nya penjualan akan meningkat. Digital agensi memang pilihan tepat bagi para pebisnis untuk memasarkan produknya.

    BalasHapus
  3. Yg disampaikan di atas sangatlah tepat untuk menggambarkan kalau kerjasama dengan digital marketing agency kita bisa dapat poin2 tersebut.
    Soalnya kalau ditangani sendiri, belum ngurusi lainnya dalam bisnis yg dibangun, bakalan kewalahan sih, Pilihan untuk kerjasama dengan jasa digital marketing agency udah jadi opsi terbaik ya mbak, TFs ya mba

    BalasHapus
  4. Kak aku setuju sekali dengan artikel mbak yang Kehadiran RED Miles tentunya menjadi kabar baik yang dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi strategi komunikasi bisnis yang efektif dan efisien di media sosial ini. Redcomm emang keren ya mbak

    BalasHapus
  5. Poin pertama itu bener banget. Perusahaan ngga lagi direpotkan soal promosi dan fokus ke value utama bisnis. Jadi kualitas tetap terjaga dan ngga mengecewakan konsumen.

    BalasHapus
  6. Penghargaan yang diraih membuktikan kinerja RedComm terbaik ya kak, yang punya bisnis UMKM juga bisa ya kerja sama bareng RedComm juga

    BalasHapus
  7. Setuju banget kak, mau gak mau kalau eksis sekarang ini perusahaan wajib menggunakan sistem pemasaran digital dan biar fokus ke bisnis untuk urusan itu lebih baik diserahkan ke profesional aja

    BalasHapus
  8. Banyak juga peran digital marketing, mancakup segala hal yang berkaitan dengan dunia digital mereka lakukan. Jadi semisal ada jasa review produk atau backlink juga menggunakan digital marketing ya.

    BalasHapus
  9. Bekerja sama dengan digital agency marketing memang membantu para pemilik produk banget. MEreka nggak perlu repot urusan marketing dan bisa fokus dengan inovasi produk. Selain itu, RedComm juga memberikan tools baru yang keren. Bisa melakukan analisa korelasi terhadap konten dan preferensi audiens. Jadi lebih tepat sasaran aja gitu pemasarannya. Iya nggak sih?

    BalasHapus
  10. Bener banget kalau udah mumet ya mending kerjasama dengan digital marketing agency aja sih ya daripada nambahin pekerjaan. Justru ini malah salah satu solusi yang bisa membuat bisnis semakin berkembang karena strategi pemasaran yang dilakukan bisa lebih tepat.

    BalasHapus
  11. wuah salut dengan inovasi tiada henti dari redcomm apalagi dengan menawarkan strategi marketing terbarunya : red miles, brand tinggal menggelontorkan dana saja yah mba dijamin efektif dan efisien

    BalasHapus
  12. Agar bisnis semakin maju, maka kerja sama dengan digital marketing agency bisa jadi salah satu pilihan ya...Kadang secara keilmuan dan pekerjaan soalnya udah gak kepegang lagi sebenarnya..Belum lagi urusan tools digital juga banyak...Pasti lebih mudah kalau ada digital marketing agency yang membantu ya

    BalasHapus
  13. Ah, memang cocok banget kerjasama ma Agensi digital, tapi harus pilih yang kredibel kayak Redcomm. Walau online tapi masih bisa berintegrasi dengan pemasaran offline (tradisional) sehingga sistem pemasaran perusahaan jadi lebih kuat.

    BalasHapus
  14. Klo pake jasa digital marketing seperti RedMiles ini lbh efisien dalam alokasi budget n pemilihan strategi marketing nya ya kak

    BalasHapus
  15. Manfaatnya banyak ya ternyata menggunakan jasa digital marketing agency, apalagi pakai teknologi masa kini spt AI. Jd bs lebih fokus utk hal yg lain.

    BalasHapus
  16. Iya, kalau ke digital agency yg udah berpengalaman, mereka gak perlu membuat brand kita dijadikan trial and error
    Langsung cek data dan kemauan, jadilah konten marketing sesuai yg diharapkan

    BalasHapus
  17. Wah, aku malah baru tahu ternyata ada penyedia jasa yang bisa mengusahakan suatu brand itu 'dekat' dengan kita ya Mba. Dan bahkan RedMiles ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data. Super duper keren dan pasti anti meleset ya karena bukan lagi pake perkiraan manusia.

    BalasHapus
  18. Memang digital marketing saat ini bisa jadi justru menjadi ujung tombak pemasaran ya mbak. Karena pengguna internet yang demikian banyak. Bekerja sama dengan digital marketing agency bisa jadi solusi perusahaan yang belum punya tim digital marketing yang mumpuni.

    BalasHapus
  19. Setuju bahwa digital marketing agency ini penting dan baiknya perusahaan pakai ini saja daripada mikir pemasaran bakal kaya gimana. Ada RedComm juga kan apalagi ada RED Miles juga. Gak butuh waktu lama buat mikir konsep

    BalasHapus
  20. Memang benar, kerja sama dengan digital marketing agency, bisa lebih tepat sasaran...Perusahaan juga jadi bisa fokus ke proses bisnis lainnya..jujur karena marketing ini kalau shifting ke arah digital perlu bener kayaknya orang yang pengalaman dan mumpuni..biar transformasi lancar

    BalasHapus
  21. Redcomm bener2 futuristik yaa mbaa. Keren banget. Kalau punya bisnis aku jg mau laah kerjasama bareng redcomm

    BalasHapus
  22. saya paling senang yaitu bekerja sama dengan digital yaitu menghemat anggaran keuangan karena saya bisa mendapatkan langsung dari Redcomm

    BalasHapus
  23. pebisnis pemula wajib tahu nih, karena biasanya saat membangun bisnis pertama kali, pasti semua di handle sendiri, risikonya pasti tidak bisa fokus sehingga hasil yang di inginkan tidak sesuai ekspektasi. Bangun kerja sama dengan pihak yang profesional memang menjadi solusi.

    BalasHapus
  24. pemasaran adalah kunci sebuah bisnis bisa berkembang atau tidak ya mbak
    memeprcayakan pemasaran kepasa digital marketing agency tentu akan lebih mengoptimalkan pemasaran

    BalasHapus
  25. Aku setuju banget mba Is, alih-alih kita tidak tahu medan promosi digital serahkan ke ahlinya saja ya kita fokus ke produksinya.

    BalasHapus
  26. Mantap soul ya mba si RedComm ini pake AI dan ML. Setuju dengan kata mba bisnis jaman now itu memang sangat perlu go digital. Thx 4 sharing <3

    BalasHapus
  27. kalau memang mau mengembangkan usaha, memang perlu banget bekerja sama dengan agensi digital ya. Dengan digital jadi lebih mudah apalagi kalau punya teknologi berupa learning machine dan AI untuk membaca data seperti RED Miles dari RedComm

    BalasHapus
  28. Kalau semuanya ditangani sendiri, rasanya memang babak belur. Kapan ngurus produksi kalo mesti ngurus promosi dan marketing juga.

    BalasHapus
  29. Redcomm merilis Red Miles ya sekarang, wah makin efektif deh membantu pemasaran toko-toko online ya, semakin banyak omset pastinya...

    BalasHapus
  30. layanan jasa pemasaran digital yang ditawarkan dari agensi memang sangat memudahkan banget. ngga perlu pake repot dan penjualan bisa meningkat

    BalasHapus
  31. Seringnya memang bisnis kalo dihandle sendiri pasti salah 1 ada yang lubang ya mba. Makanya kalo urusan marketing keknya lebih bagus dipegang redcom ajaa

    BalasHapus
  32. Kalau jaman now gini, menurut daku memang bagusnya kolaborasi, apalagi sama yg udah pengalaman digital agency ini. Biar bisnis yg dijalankan tepat sasaran

    BalasHapus
  33. Jadi kabar baik ya buat kita yg mau mengembangkan bisnis di era digital ini. Ada RedComm yg bikin bisnis makin berkembang

    BalasHapus
  34. Digital marketing memang nyawa bisnis zaman now. Dunia sudah bergerak ke ranah digital, mau tak mau brand harus mengikuti agar tidak tertinggal. Btw, jadi untuk menggunakan Red Miles ini, brand harus meng-hire Red Comm sebagai mitra digital marketingnya, begitu ya? Sangat menguntungkan dari segi bisnis.

    BalasHapus
  35. Tools-nya keren ya, inovatif banget. Emang di zaman sekarang, bisnis itu harus punya strategi, khususnya di bidanng digital marketingnya. Kalau seandainya ingin lebih maju lebih baik kerja sama dengan Digital Ageny seperti RedComm

    BalasHapus
  36. Ah senangnya karena masih diharapkan di tengah pandemi apalagi ingin bersaing di tengah adanya fasilitas layaknya tabungan bisa diusahakan manual

    BalasHapus
  37. Kalau ngurus perihal digital marketing yang kompleks dan luas itu memang rasanya banyak energi yang dikeluarkan. Lebih efisien rasanya bekerja sama dan ambil bantuan dari ahlinya sampai detail ke alogaritma segala seperti RED Miles dari RedComm. Jadi nanti untuk urusan bisnis bisa lebih fokus

    BalasHapus
  38. Di zaman kayak sekarang, di mana tingkat persaingan sangat tinggi, megang bidang apa pun memang kudu sama ahlinya. Biar kita bisa survive. Apalagi dunia bisnis. Teknologi dan inovasi begitu cepat majunya. Kalo gak ngikuti, bisa ketinggalan. Pun demikian bidang digital marketing ya. Bagusnya diserahkan ke agensi atau pihak yang mumpuni. Biar bisa bersaing.

    BalasHapus
  39. Maksimal banget ini kalau sampai memanfaatkan digital marketing.
    Karena usaha masa kini gak ada yang lepas dari peran internet.
    Percayakan dengan yang sudah ahli di bidang digital marketing, yakni Redcomm.

    BalasHapus
  40. Pokoknya, di era digital ini harus selalu ikuti trend dari pertumbuhan teknologi. Kalau perlu cari partner yang kompeten biar bisa bantu jadi lebih berkembang lagi. Seperti digital gency indonesia ini misalnya 😊

    BalasHapus
  41. kerja sama dengan digital marketing agency benar-benar banyak manfaatnya ya, lebih hemat pula.
    kita gak perlu pusing mikirin content iklan dsbnya, udah bisa beres semua ama agency, keren ihh apalagi jika pilih Redcomm yang sudah 20 tahun lebih dan berturut-turut dapat award gitu ya, mantab deh usahanya ;)

    BalasHapus
  42. pemasaran adalah kunci kesuksesan sebuah bisnis
    dengan menggunakan jasa digital marketing agency bisa membuat pemasaran menjadi lebih optimal

    BalasHapus
  43. Jaman sudah serba digitalisasi ya, malah tertinggal kalau kita tidak mengikuti perkembangannya. Adanya agency digital marketing tentu saja bisa mempermudah pekerjaan dan bisnis ya

    BalasHapus
  44. iya juga, bisa lebih hemat ya mbak
    biasana mereka punya strategi yang udah mapan, jadi tinggal dijalanin, nggak makan waktu buat mikir step dari awal lagi

    BalasHapus
  45. Keren banget nih tools Red Miles dari Redcomm. Akan sangat membantu pebisnis yang ingin memasarkan produknya melalui digital karena tools mampu memproses jutaan data dengan Machine Learning tersebut.

    BalasHapus
  46. Yap! Betul banget mba. Dengan menggunakan jasa digital marketing, promosi bisnis kita lebih terjangkau luas.

    BalasHapus
  47. Bener banget digital marketing sangat diperlukan untuk saat ini apalagi dalam kondisi pandemi yang semua orang beralih ke digital. Ternyata ada jasa digital marketing yang kompeten untuk membantu kita agar dapat mencapai tujuan pengembangan usaha

    BalasHapus
  48. Di jaman sekarang ini, mau mempromosikan produk lebih mudah. Kita serahkan saja ke ahlinya digital marketing. Selain itu, kita gak perlu keluarin biaya gaji untuk tim marketingnya. Bener banget apa yang disampaikan oleh Mba di atas. Dan yang sekarnag punya produk pengen dipromosikan bisa banget ya, hubungi RED Miles.

    BalasHapus
  49. Mantap sekarang yah uda banyak jasa digital marketing yang memiliki platform kece dan brand tau beres, sama sama menguntungkan pastinya

    BalasHapus
  50. Bisnis jaman now, digital marketing is a must.

    Perkembangan media memang pesat sekali. Bahkan memulai bisnis dari ranah digigal pun sudah bisa dilakukan.

    Agar makin optimal, bisa banget kerjasama dengan digital marketing agency.

    BalasHapus
  51. Ilmu digital marketing saat ini penting banget ya. Semua perusahaan bahkan UMKM butuh ini. Redcomm ini baru saya dengar.

    BalasHapus
  52. Aku jadi tahu ada Redcomm ini, membantu sekali UMKM dalam mengembangkan usahanya melalui digital marketing. Makasi sharingnya Mba.

    BalasHapus
  53. Aku udah berkecimpungan kerja di digital marketing selama 3 tahun ini. Dan memang selama kera di agensi ini, aku ngerasain kalo digital marketing itu efisien dan bisa menjangkau banyak orang lebih cepat dan efektif

    BalasHapus
  54. Banyak sekali yang bisa didapatkan jika melakukan kerjasama dengan digital marketing agency. Termasuk bisa mendiskusikan strategi pemasaran untuk produk yang dikelola saat ini.

    BalasHapus
  55. betul banget mbaaa, kadang keteteran kalau semua dipegang sendiri, ada kalanya pakai bantuan expert hasilnya jadi lebih baik

    BalasHapus
  56. Yap sekarang dunia bisnis dan marketing sudah merambah di dunia digital jadi gak heran kalau bermunculan juga yang namanya digital marketing agency. Tentunya kehadiran agensi untuk pemasaran digital ini juga akan sangat membantu para pengusaha atau yang menjalankan bisnis ya

    BalasHapus
  57. Kayaknya kalo bisnis zaman skr msh terpatok Ama cara2 konvensional, susah untuk maju yaa. Bakal kegilas Ama bisnis2 lain yg udh memakai dgital dalam pemasarannya.

    Bisnis bakery dan restoran papaku juga udh beralih menggunakan digital dalam hal pemasaran mba. Tp papa ga menyewa agency utk hal pemasarannya, melainkan membentuk team sendiri yg memang fokus di bidang digital marketingnya.

    BalasHapus
  58. Serahin ke ahlinya ya mba, kalau memang kita lemah dalam pemasaran supaya lebih fokus ke produksi ketimbang buang waktu. Pilihan yang tepat sih dengan redcomm ini

    BalasHapus
  59. Banyak sekali yaa...kerja digital marketing agency. Uda paling bener diserahkan kepada ahlinya niih.. Soalnya kalau dikerjakan sendiri, kudu memetakan satu demi satu lagi...kaya yang buang0buang waktu banget.
    Percayakan pada RedComm dari RED Miles yang sudah berpengalaman.

    BalasHapus
  60. Iya memang melelahkan mengelola bisnis sekaligus memikirkan promosi lebih baik serahkan pada ahlinya ya biar kita fokus ke produk yang kita buat

    BalasHapus
  61. Yaah, perkembangan dunia digital semakin maju tak terkendali. Kalau mau tetap.eksis wajib nih mengikuti zaman. Untung sudah ada digital marketing seperti RED miles ini, jadi sangat membantu.

    BalasHapus
  62. Digital marketing memang sekarang penting banget ya, mbak digunakan untuk berbagai bidang mulai dari promosi usaha sampai branding juga. Kalau pakai jasa profesional kayak redcomm pastinya bakal lebih oke hasilnya

    BalasHapus
  63. Di jaman serba canggih saat ini, keberadaan Digital Marketing gak bisa dihindari yaah, makin eksis sekarang...dan emg bener perusahaan banyak kebantu dengan adanya Digital Marketing ini.

    BalasHapus
  64. Kak, untuk biaya berapaan ya kisaran agency ini? Aku baru merintis usaha soalnya

    BalasHapus
  65. Bener banget! Sekarang digital marketing itu bisa make it or break it sebuah bisnis. Kalau digital marketingnya sukses, apalagi viral (secara positif), yakin pasti salesnya juga meningkat.

    BalasHapus
  66. Benar banget sih ini. Perusahaan yang ngga punya power di digital marketing, emang better gandeng agency biar brandingnya makin kuat

    BalasHapus
  67. Setuju banget sih, di zaman now emang perlu banget berkolaborasi biar bisnis makin jos. Kalau sudah dipegang oleh ahlinya kan hasilnya bisa lebih signifikan, kita tinggal fokus pada hal lainnya yang kita lebih ahli di bidangnya.

    BalasHapus


  68. memang di era modern seperti sekarang pemasaran yg paling optimal memang melalui produk digital

    kadang kita juga gak menguasai semuanya makanya butuh bgt digital marketing agency

    BalasHapus
  69. Jaman sekarang kalau mau bisnis cepat berkembang ya harus dengan digital marketing. Mau cari apa-apa sekarang orang tanya Google wkwkwk. Sayang klo ga ada bisnis kita disana.

    BalasHapus
  70. sekarang banyak yang udah kerjasama ama digital agency yaa mbaa.. baik pebisnis maupun KOL nyaa.. soalnya memang orang2 agency ini yang paling paham soal marketing di dunia digital

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Bonding Time dengan Si Kecil Bersama Mama's Choice Irish Bella Baby's Essentials Kit & Buku Cerita Anak Dunia Bunbun

Mozaik Bandung: Liburan yang Kacau & Jalan Panjang ke Pondok Hijau

Aplikasi Siap Kerja QuBisa, Cara Praktis Upgrade Skill untuk Sukses Berkarir