Wisata Virtual Dunia Bawah Laut "Seaventure" & Aktivitas Bermain Seru Bersama Paddlepop


Halo, semua! Apa kabar?

Terhitung sudah 2x bertemu Ramadan dan lebaran di masa pandemi nih ya, banyak sudah hal yang dikangenin dan gak bisa dilakukan seperti dulu… Semua masih tentang "di rumah aja" demi kebaikan bersama. Tidak ada cerita "lebaran di kampung halaman" atau "liburan di rumah nenek". Tidak juga cerita jalan-jalan liburan ke tempat wisata bareng keluarga. Rasanya sudah lama sekali, ya ampun. Udah kangen banget melakukan hal-hal seru yang bisa sejenak mengalihkan dari kejenuhan rutinitas di rumah aja. Orang dewasa bisa merasa seperti itu, begitu juga anak-anak…


Sebagai ibu rumah tangga yang memang sehari-harinya di rumah terus bareng anak, rasa kangen itu kian berlipat. Terlebih aku emang jarang banget bisa jalan-jalan bareng keluarga bahkan sebelum pandemi juga. Salah satu keinginan yang belum terkabul yaitu ngajak anakku Syahdan jalan-jalan ke tempat yang seru buat anak-anak, misalnya kayak kebun binatang atau wisata mengenal hewan bawah laut semacam Jakarta Aquarium Safari. Kapan ya, bisa berkunjung ke sana? Mana jauh pula tempatnya dari daerahku, huhu… :'(


Beruntungnya, meski kini keinginan berkunjung langsung tampaknya begitu jauh, sebagai gantinya, aku tetap bisa mengajak Syahdan berwisata Dunia Bawah Laut secara virtual. Ya, berkat wisata virtual Dunia Bawah Laut persembahan Paddlepop bersama Jakarta Aquarium Safari, kita bisa mengajak anak seru-seruan Seaventure via platform Paddlepop Main Yuk (Paddlepopmainyuk.com). Dan nggak cuma itu aja, platform ini berguna banget buat ide aktivitas seru lainnya di rumah bareng anak. Kita bisa berpartisipasi di aktivitas yang berhadiah menarik juga lho! Mau tahu apa aja detailnya? Yuk simak ceritaku sampai selesai yaaa!


Serunya wisata virtual Dunia Bawah Laut Seaventure bersama Paddlepop & Jakarta Aquarium Safari


Kak Sigi, pemandu wisata virtual Seaventure
Wisata virtual Dunia Bawah Laut persembahan Paddlepop dan Jakarta Aquarium Safari menampilkan video Seaventure yang dikemas dengan seru dan menarik buat anak-anak. Videonya berdurasi 15 menit, cukup singkat, namun padat serunya. Dalam wisata virtual ini kita dipandu oleh Kak Sigi yang menjadi host sekaligus tour guide. Di awal, kita diajak pemanasan terlebih dahulu bersama Kak Sigi dan badut berkostum Paddlepop dengan gerakan menari sederhana diiringi musik dari jingle Paddlepop Main Yuk. Anak-anak pastinya tertarik dan bisa mengikuti gerakannya juga. Syahdan aja ikutan goyang-goyang lihatnya, hihi…

Selanjutnya kita diajak mengenal beberapa jenis biota laut dengan masing-masing keunikannya, mulai dari gurita, ikan pari, ikan hiu, weedy sea dragon, juga Dugong alias ikan duyung. Di sela-sela Seaventure, kita diajak menjawab pertanyaan trivia juga tentang makhluk laut tersebut. Buat balita seusia Syahdan, ini kesempatan untuk mengenalkannya kepada aneka jenis biota laut. Untuk anak-anak usia sekolah, mereka bisa belajar dan mendapatkan pengetahuan baru mengenai biota laut ini & dapat turut menjawab pertanyaan untuk menguji wawasan.


Seaventure ini memang gak hanya mengajak kita mengenal biota laut saja, melainkan juga bertabur aktivitas interaktif yang bisa diikuti anak yang dipandu Kak Sigi. Jadi anak-anak gak hanya menonton pasif saja, malah ada aktivitas main (Berburu Harta Karun) yang membuat anak bergerak berlari mengambil barang yang diinstruksikan dengan cepat sebelum waktu habis.


Mermaid Show
Yup, selain melihat dan belajar tentang biota laut, wisata virtual Seaventure ini juga menghadirkan kuis interaktif, trik sulap, hingga pertunjukan dongeng putri duyung dalam sesi Mermaid Show. Wah, seru deh, serasa sedang berwisata beneran. Senangnya bisa ikutan mencicip sekilas wisata ala Jakarta Aquarium Safari dari rumah aja! Syahdan juga suka dan minta "lihat ikan" lagi… Lagi...

Ide aktivitas anak seru lainnya bersama Paddlepop Main Yuk


Selain wisata virtual Seaventure, via platform Paddlepop Main Yuk ada beberapa aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan bareng anak di rumah. Aktivitas tersebut antara lain Main Yuk, Kuis Berhadiah, dan Kompetisi Foto.



Main Yuk

Aktivitas Main Yuk mengajak kita bermain sambil belajar lewat eksperimen. Ada beberapa inspirasi permainan seru yang bisa dilakukan bareng anak. Ide permainan ini dipersembahkan oleh Playdate Indonesia. Permainan yang bisa dicoba misalnya:


- Twister Water Play. Eksperimen ini menggunakan gelas, tisu, air, dan pewarna makanan. Lewat permainan ini anak bisa belajar tentang sifat kapilaritas air dan pencampuran warna.


- Rainbow Bubble. Percobaan ini menggunakan botol, kaus kaki, sabun cuci piring, dan pewarna makanan. Lewat permainan ini anak bisa belajar tentang bagaimana terjadinya gelembung busa.


- Sinking or Floating. Percobaan menggunakan telur, air, dan garam. Dari permainan ini anak bisa belajar tentang perbedaan berat benda di darat dan di air, serta perbedaan benda yang tenggelam, mengapung, & melayang dalam air.


- Oxygen Tank & Diving Goggles. Ini permainan DIY membuat tabung oksigen dan kacamata selam. Melalui permainan ini anak dapat berimajinasi seolah sedang menyelam di dalam laut. Peralatan yang dibuat bisa dipakai untuk mengikuti Seaventure. Bisa juga buat dipake berpose untuk ikutan kompetisi foto.


Kuis Berhadiah


Kita bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah kotak main Paddlepop berupa kolam renang anak, activity kit, dan es krim twister mermaid dengan menjawab kuis berhadiah di platform Paddlepop Main Yuk. Menarik, kan? Jawab pertanyaan kuisnya dengan tepat dan cepat untuk mendapatkan skor tertinggi. Perlu diingat, 1 kode unik hanya dapat kesempatan menjawab kuis ini 1x aja.


Kompetisi Foto


Abadikan momen keseruan mengikuti Paddlepop Main Yuk Seaventure bersama keluarga dengan mengambil foto menggunakan frame yang sudah disediakan (twibbon). Download hasil fotonya, lalu unggah di Instagram dengan menceritakan pengalaman dan mengikuti syarat & ketentuan kompetisi. Ada hadiah tiap bulannya berupa 1 kotak mainan Paddlepop (kolam renang anak, activity kit, dan es krim twister mermaid) menanti untuk pemenang utama, dan 1 paket es krim Paddlepop masing-masing untuk 3 pemenang hiburan.

Cara mengakses platform Paddlepop Main Yuk


Paddlepop Main Yuk Seaventure merupakan program promo tanpa diundi yang diselenggarakan oleh Paddlepop Indonesia. Program ini berlangsung selama periode 1 April - 30 Juni 2021.  Nah, agar bisa menikmati keseruan semua aktivitas yang tersedia di website Paddlepop Main Yuk ada mekanisme yang harus diikuti. Begini langkah-langkahnya…

  • Beli 4 buah es krim Paddlepop varian apa saja di Indomaret, Alfamidi, atau Alfamart dalam 1x transaksi, lalu foto struknya. Pastikan struk terbaca dengan jelas dan tidak blur ya! Struk juga harus lengkap dengan tanggal pembelian, nama merchant, nama produk Paddlepop, dan nomor struk.
  • Kirim foto struk pembelian ke WhatsApp resmi Paddlepop di nomor +62 858-1223-1223.
  • Kirimkan data diri dengan format: Nama#TglLahir(DD-MM-YYYY)#NoHandphone.
  • Tunggu balasan WhatsApp untuk validasi struk maksimal 3 x 24 jam.
  • Setelah struk tervalidasi, kita akan mendapatkan kode unik via WA.
  • Gunakan kode unik tersebut untuk mengakses platform www.paddlepopmainyuk.com


Yeay, sesudah dapat kode unik, kita bisa menikmati keseruan aktivitas di platform Paddlepop Main Yuk. Eits, namun sebelumnya, pastikan kita sudah membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan lengkapnya ya! 1 kode unik ini bisa dipakai untuk maksimal 3x akses platform. 1 kode unik bisa dipakai untuk mengakses platform di perangkat yang sama maksimal 12 jam (terhitung 1x akses), setelah itu akses otomatis terputus dan harus memasukkan kode lagi. 1 kode unik bisa dipakai di 2 perangkat berbeda, misal 1 via hp & 1 lagi via laptop, namun itu udah terhitung 2x akses ya!

Bagaimana kalau kode unik kita udah habis masa pakainya (3x akses)? Kita bisa mengakses platformnya lagi dengan melakukan pembelian 4 es krim Paddlepop seperti sebelumnya dan kirim lagi struknya untuk mendapatkan kode unik baru. Untuk yg kedua kali dan seterusnya gak perlu kirim data diri lagi. Kita bisa pake no. WA yang sama untuk mengirimkan struk yang berbeda.


Manfaat aktivitas bermain bersama Paddlepop Main Yuk Seaventure


Tahu, kan, kalau aktivitas bermain itu sangat penting buat anak-anak. Dalam buku The Danishway of Parenting, Bermain (Play) termasuk juga dalam salah satu elemen kunci rahasia pengasuhan ala keluarga Denmark yang sukses menumbuhkan anak-anak menjadi pribadi yang tangguh dan bahagia. Bermain memang bermanfaat memberikan dampak jangka panjang yang positif bagi tumbuh kembang anak. Nah, melalui berbagai aktivitas bermain bersama Paddlepop Main Yuk, kita para orang tua dapat menciptakan momen bermain yang menyenangkan bersama anak-anak. Ini dapat menjadi momen family time yang seru dan bermanfaat mempererat bonding dengan anak.


Menikmati wisata virtual bersama Syahdan

Aktivitas bermain bersama Paddlepop Main Yuk juga bermanfaat sebagai media belajar yang menyenangkan dan menarik bagi anak. Selain mendapatkan wawasan baru, aktivitasnya juga melibatkan stimulus yang menarik dan disukai anak. Menurutku, ini perpaduan yang ciamik antara aktivitas digital dan permainan real yang bisa dimainkan anak di rumah bersama orang tua. Ini bukan tipikal permainan game yang cenderung membuat anak terpaku menatap layar terus menerus. Makanya aku gak begitu khawatir screen time anak bakal overtime.


Saat ini aku emang membatasi Syahdan main gadget mengingat usianya juga yang masih golden age. Aku termasuk ortu yang pelit minjemin hp ke anak, hehehe. Makanya aku seneng pas tahu wisata virtual Seaventure pun durasi videonya hanya 15 menit. Gak terlalu lama, namun tetap cukup untuk menikmati keseruan wisata virtualnya, Yeay!


Nikmati serunya Seaventure, nikmati lezatnya Es krim Paddlepop


Menurutku sih program promo Paddlepop Main Yuk Seaventure worth it banget buat diikuti khususnya untuk menambah variasi kegiatan anak selama di rumah aja. Manfaat bermainnya dapet, serunya dapet, wawasannya dapet, kebersamaannya dapet, dan gak ketinggalan es krim Paddlepopnya juga dapet. Beli 4 pcs es krim Paddlepop demi dapet kode unik gak khawatir bakal mubazir, pasti abis es krimnya gak pake lama, hehe. Aku aja langsung abis, apalagi dibagi buat sepupunya Syahdan juga.

Well, siapa sih yang nggak suka es krim? Apalagi es krim Paddlepop yang punya aneka varian rasa dan lezat semua. Selain itu, aneka bentuk dan warna es krimnya pun memang menarik dan disukai anak-anak. Dan yang lebih penting, es krim Paddlepop dibuat dengan standar nutrisi yang tinggi, bahan yang berkualitas, serta kandungan yang baik untuk anak. Salut deh sama Paddlepop yang udah lebih dari 28 tahun eksis di Indonesia dan menghadirkan beragam pilihan es krim terbaik.


Dengan komitmen #CemilanBaikUntukmu, semua es krim Paddle Pop mengandung kebaikan susu & buah, dengan kalori yang dibatasi tidak lebih dari 110kkal, 12 g gula & 3 g lemak jenuh. Standar tersebut mengikuti acuan dari World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan RI. Es krim Paddle Pop sebagai cemilan yang baik juga sudah mendapatkan nomor ijin edar dari BPOM & halal sertifikat dari MUI. Nah, kalo cemilannya aman buat kesehatan anak kan kita juga jadi lebih tenang, gak worry mengonsumsinya ya.


Es krim Paddlepop yang lezat
Syahdan suka sekali es krim Paddlepop. Kemarin beli 4 pcs cuma dapet 3 varian rasa karena hanya itu yang tersedia di minimarketnya. Dapetnya es krim Paddlepop varian Banana Boat, Rainbow, dan Choco Lava. Padahal kalau ada pengen yang varian Twister Mermaid juga… Anyway Aku dan Syahdan menikmati es krimnya dan suka sama semua varian rasanya.

Segitu dulu ya, cerita Seaventure versi aku bersama Syahdan. Udah pada nyobain belum nih ikutan Seaventure-nya? Kalo belum, ayo coba juga! Meski di rumah aja, bukan berarti gak bisa beraktivitas seru bareng anak. Kan bisa berwisata virtual Dunia Bawah Laut dan memainkan berbagai aktivitas bermain bersama Paddlepop Main Yuk. Apalagi sambil menikmati es krim Paddlepop yang enak dan segar bareng-bareng.


Terima kasih, Paddlepop, atas inspirasinya untuk menciptakan momen istimewa yang seru bersama keluarga dari rumah...


|Baca juga: 

Komentar

  1. Seneng banget ya kak si dedek bisa menikmati seaventure dari paddle pop. Asyik bisa belajar sambil bermain. Apalagi kalo sambil bertamasya virtual sambil menikmati paddle pop wah tambah lengkap.

    BalasHapus
  2. Iya ya bermain tuh sangat penting sekali buat anak2.
    Seru banget ya main2 Seaventure bareng anak selain bisa membentuk bonding jg bikin anak makin kreatif krn ada bebikinan DIY-nya.

    BalasHapus
  3. Kalau ajakin anakku ikutan event ini pasti dia bakal semangat banget. Bisa makan eskrim paddle pop kesukaan sambil ikutan aktivitas seaventure. Nanti coba ah.. Makasih info nya bunda

    BalasHapus
  4. Seru banget deh ini ya si wisata bawah laut karena anakku kemarin pas liburan aku ajakin virtual bawah laut juga. Apalagi sehabis itu ada ide bermain yang bisa dilakukan di rumah bersama si kecil.

    BalasHapus
  5. Waaah kebetulan anakku udh lama bangetttttt main ke SeaWorld yg beneran. Si adek malah belum pernah. Tapi ga mungkin jg ajakin dia pas pandemi gini. Ntr aku coba buka platformnya mba. Biar anak2 ada kegiatan :).

    Paddlepop juga es krim kesukaan kami di rumah. Aku aja msh doyan :D. Aku paling suka yg rasa rainbow :D. Kayak bubblegum gitu. Anak2 dan suami LBH suka coklat. Tp tetep kalo nyetok, beli aneka rasa sih :D

    BalasHapus
  6. Wisata virtual di bawah lautnya seru yah moms, walah virtual tp serasa real life. Ini menghibur anak2

    BalasHapus
  7. Hiburan banget bisa berwisata virtual di alam bawah laut tanpa harus ke luar rumah. Seru kan bisa menambah ilmu juga dengan kegiatan yang menyenangkan seperti ini

    BalasHapus
  8. Anakku paling doyan nih sama hewan laut.. Semoga bisa ikut event kaya gini nanti, pasti dia seneng banget

    BalasHapus
  9. Anakku pasti seneng juga nih kalau diajak seadventure kayak gini. Soalnya dia emang lagi suka banget sama hewan-hewan. Tiap hari suka banget nonton natgeo. Apa aku daftarin aja kali ya hihihi

    BalasHapus
  10. Setelah seru brpetualang bersama Paddle Pop di dunia bawah laut, giliran mencoba banyak hal dan percobaan baru yang lainnya yaa..
    Simple, jadi semacam bikin laboratorium sendiri di rumah bersama ananda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main bareng yang paling bahagia meski masih dirumahaja yaa..sama Ibu yaa..
      Makan es krim lalu berpetualang ke dunia bawah laut bersama Paddle Pop.

      Hapus
  11. Seru bangeeet! Bisa berpetualang di dunia bawah laut via virtual ya Mbak. Kebetulan aku juga suka ice cream paddle pop, rasanya variatif, harga murah juga hihi. Ponakan yang masih kecil juga suka, soalnya warna-warni hihi apalagi yang bubble gum

    BalasHapus
  12. Seru bangeett ini ya mba. Anakku aja sampe ketagihan. Emaknya juga sih. Hahahaha

    BalasHapus
  13. seru banget memang ikutan wisata virtual dunia bawah laut bersama paddle pop ini. menambah wawasan banget jadinya. anakku suka banget..

    BalasHapus
  14. Berarti cara mengakses kode uniknya ini jangan sampai lupa juga ya, udah berapa kali dan akses nya udah di divice mana aja.

    BalasHapus
  15. Seru ya anak2 jd ada kegiatan di rumah yang nambah pengetahuan. Ada percobaan science sederhananya juga

    BalasHapus
  16. aku udah ikutan juga nih mba bareng anak2ku. emang seruu banget dah.. mereka betah banget berlama2 ngeliat videonya dan ikut permainan2nya di seaventure.

    BalasHapus
  17. Asyik ya habis nonton pertunjukan virtual bisa berkreasi dengan percobaan sains jadi pengetahuan anak makin bertambah

    BalasHapus
  18. Serunya bermain dengan si kecil tanpa harus repot keluar rumah ditengah pandemi ini mbak. Apalagi cara untuk mengakses sangatlah mudah, saya jadi pengen ikutan. Ketambahan bisa makan es krim sambil nonton virtual tambah seru lagi.

    BalasHapus
  19. Iya ini seru banget! Aku kemarin wisata virtual Seaventure juga. Anak senang karena dapat es krim, ibu senang karena dapat kegiatan edukasi yang oke untuk anak.

    BalasHapus
  20. Bunda dan anak sama-sama hepi banget nih ya Mba bisa bermain dan belajar bareng dengan virtualbawah laut.

    BalasHapus
  21. Lengkappp anak anak juga ikut happy ya krn baru kali ini bisa travelling virtual dibawah laut kreatif idenya!

    BalasHapus
  22. Meskipun ga bisa liburan tapi teteup bisa liburan seru meski secara virtual ya mba. Ice cream paddle pop ini kesukaan anak-anakku juga mbaa

    BalasHapus
  23. ini es krim kesukaan saudara saya niy kak, seru banget acaranya pasti mereka senang banget ya liat dunia bawah laut dan perlahan menanamkan kecintaan mereka pada alam

    BalasHapus
  24. Wah, keren banget bisa berwisata secara virtual seperti ini. Ngomong-ngomong saya juga suka sekali dengan paddle pop, hehe.

    BalasHapus
  25. Udah lama tau tapi belum sempet mainin bareng anak, kadang lupa melulu. Next kalau beli padle pop wajib coba mainan ini sih

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Penuaan Dini pada Kulit Wajah, Kenali Yuk Penyebab & Cara Mengatasinya

Berguru kepada Emak-emak KEB

Manfaat Bekerja Sama dengan Digital Marketing Agency Indonesia untuk Bisnis