Review Scarlett Bodycare, Rangkaian Perawatan Simpel untuk Kulit Tubuh Cerah Terawat

Scarlett Bodycare
Rangkaian produk Scarlett Bodycare

Selain merawat kulit wajah, merawat kulit tubuh juga penting. Mungkin semua orang terutama kaum hawa paham hal ini ya. Hanya saja pada prakteknya sih gak semua orang rutin memberikan perawatan ekstra untuk kulit tubuh. Paling perawatan tubuh yang rutin tuh jaga kebersihan tubuh dengan mandi pakai sabun mandi. Beda sama kulit wajah, biasanya orang memberikan perawatan ekstra, gak cukup cuma dengan cuci muka dengan facial wash. Aku juga gitu sih, sebelum kenal sama Scarlett Bodycare. 

Sebagai perempuan, tentu aku juga ingin memberikan perhatian lebih untuk kulit tubuh. Namun, sebagai ibu rumah tangga dengan anak balita dan segala keriweuhannya, bisa mandi dengan nyaman aja udah syukur banget, hehe. Kadang pengen sesekali me time melakukan perawatan tubuh di tempat khusus kayak orang-orang. Tapi itu hal mewah buat aku. Lagi pula budgetnya mahal dan disini tempatnya jauh. Makanya yang aku butuhin tuh perawatan tubuh yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Tanpa ribet, tentunya. Syukurlah kini aku bisa melakukannya berkat adanya rangkaian produk Scarlett Bodycare.

Sudah pada tahu Scarlett, kan? Brand perawatan kulit punyanya Felycia Angelista ini lagi hits banget. Banyak temenku yang pake dan merekomendasikannya di medsos. Waktu main ke rumah saudara juga ternyata anak remajanya pake Scarlett dong. Liat deretan produk Scarlett di kamarnya surprise juga. Dari situ aku jadi penasaran kok banyak banget yang suka pake Scarlett, apa produknya sebagus itu? Makanya dari situ aku tertarik untuk mencobanya juga. 

Produk Scarlett yang udah aku coba yaitu rangkaian produk Scarlett Bodycare yang terdiri atas Body Scrub (varian Romansa), Shower Scrub (varian Pomegranate), dan Body Lotion (varian Charming). Baik Body Scrub, Shower Scrub, maupun Body Lotion Scarlett mengandung GLUTATHIONE dan VIT E yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Berikut ini review masing-masing produk berdasarkan pengalamanku menggunakannya. 

1. Scarlett Body Scrub Romansa 

Scarlett Body Scrub Romansa
Scarlett Body Scrub Romansa

Scarlett Body Scrub merupakan salah satu dari rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang berfungsi mengangkat kotoran yang nempel dan sel kulit mati sehingga kulit jadi lebih bersih dan membantu mencerahkan kulit. Tadinya kupikir pakai body scrub itu ribet, makanya sebelumnya aku gak pernah pake. Ternyata setelah mencoba body scrub dari Scarlett, gak ribet makenya. Worthy lah nambah satu step perawatan sebelum mandi dibandingkan dengan manfaat yang didapat. 

Kemasan:

Scarlett Body Scrub Romansa dikemas dalam wadah bundar putih Bertutup ulir (isi 250 ml). Dalam keadaan baru, isi di dalamnya tertutup rapat dengan aluminium foil, jadi gak perlu khawatir tumpah saat pengiriman order produk. 

Tekstur & warna: 

Scarlett Body Scrub Romansa isinya tampak seperti krim berwarna putih dengan buliran scrub halus. Saat diaplikasikan, tekstur butiran Scrub-nya terasa di kulit, namun nggak terasa sakit. 


Aroma: 

Scarlett Body Scrub Romansa ini beraroma wangi yang menyenangkan dan relaxing. Aku suka sama wanginya… 

Cara pemakaian: 

Cukup balurkan ke seluruh tubuh, lalu diamkan 2-3 menit. Gosok secara perlahan, lalu bilas dengan air bersih. Mudah kan?

Untuk body scrub kan gak boleh dipakai tiap hari ya, secukupnya saja. Aku rasa seminggu sekali udah cukup. Lagian emang lagi jarang keluar rumah juga, masih relatif aman dari paparan sinar UV matahari yang bikin kulit gosong. 

2. Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate 

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate
Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate

Rangkaian produk Scarlett Bodycare berikutnya yang udah kucoba yaitu Brightening Shower Scrub varian Pomegranate. Shower scrub ini merupakan sabun mandi yang mengandung butiran scrub halus yang membantu membersihkan tubuh lebih maksimal. 

Kemasan: 

Scarlett Shower Scrub ini kemasannya berupa botol plastik bening ukuran 300 ml dengan tutup flip top yang rapat. Mudah dibawa-bawa karena gak gampang tumpah. 

Tekstur dan warna: 

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate isinya berupa sabun cair yang penampakannya seperti gel berwarna ungu lavender bening. Warnanya gemes banget sekilas dari luar botol tampak ungu sparkling gitu, dengan butir-butir kecil scrub seperti titik warna-warni. 


Tekstur sabunnya sendiri gak terlalu cair, kekentalannya pas menurutku, dan terasa licin. Saat dipakai mandi, sedikit aja udah cukup berbusa, apalagi kalau pakai shower puff. Butiran Scrub yang terdapat dalam shower scrub ini halus banget, jauh lebih halus teksturnya dibanding body Scrub-nya. Jadi kurasa aman dipakai tiap hari. 

Aroma: 

Sesuai nama variannya, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate ini wanginya beraroma Pomegranate alias buah delima. Wanginya enak, fruity agak sweet, namun lembut. Ini yang aku suka. Aku kurang suka wangi yang tajam soalnya.

Cara pemakaian: 

Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh bagian tubuh, lalu bilas dengan air. Ya kayak mandi biasa aja deh. 

Abis mandi pake Scarlett Shower Scrub ini gak cuma terasa segar dan wangi, kulit juga terasa halus dan lembut.

3. Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion 

Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion

Produk Scarlett Bodycare selanjutnya yang kucoba yaitu body lotion yang varian Charming. Aku suka banget makenya karena bikin kulit jadi lembut, wangi dan membantu menjaga kelembaban kulit.

Kemasan:

Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion kemasannya berupa botol plastik bening ukuran 300 ml dengan tutup dispenser yang bisa dilock-unlock. Kemasannya praktis, cukup tekan tutupnya untuk menuang lotion. Tinggal putar sesuai arah open/close untuk membuka/menutup dispensernya. Jadi kalau lagi gak dipake bisa close aja untuk menghindari gak sengaja kepencet. 

Tekstur dan warna: 

Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion isinya berupa lotion bertekstur lembut, tidak terlalu kental, berwarna soft pink. Saat diaplikasikan ke kulit, lotionnya mudah meresap dan nggak terasa lengket. A

Aroma:

Sesuai namanya, body lotion yang satu ini wanginya charming, lembut memesona. Wangi Charming tersebut seperti aroma parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. 

Before/after pemakaian body lotion 

Kulit aku sering kering, terlebih kaki. Scarlett Body Lotion ini membantu banget untuk melembapkan dan melembutkan kulitku. 

***

Secara keseluruhan, rangkaian produk Scarlett Bodycare layak untuk dicoba, terutama buat yang pengen kulit tubuhnya cerah terawat. Beberapa alasan yang juga aku pertimbangkan saat memilih produk Scarlett ini antara lain sudah terjamin keamanan produknya karena sudah terdaftar di BPOM. Selain itu, perhatikan di kemasannya juga tertera label "Not tested on animals". Untuk tahu informasi bahan-bahan produknya juga bisa dicek di kemasannya. 

Nah, begitulah ceritaku menggunakan rangkaian produk Scarlett Bodycare. Jujur aku penasaran juga sih sama varian lainnya. Terutama Body Lotion-nya, next pengen coba yang varian Freshy, sepertinya segar wanginya. Semoga aja nanti bisa review rangkaian produk Face Care-nya Scarlett juga ya. Biar makin lengkap. 

Oh iya, buat yang belum tahu, semua produk Scarlett ini harga satuannya Rp.75.000. Ada harga paket hematnya juga lho, 5 item harganya Rp.300.000 (dapet box exclusive+free gift). Aku sih biasa beli produknya via Shopee (Scarlett_whitening). Gak perlu khawatir produknya rusak atau tumpah saat pengiriman, soalnya dari pengalamanku, packing-nya aman, dibalut rapi dengan bubble wrap.

Kalau kamu gimana, udah coba juga pake produk Scarlett Bodycare? Varian mana aja nih yang udah dicoba? Boleh share ceritamu yuk di kolom komentar :)

|Baca juga: 

Review Scarlett Face Care Brightly Ever After Series, Skincare untuk mencerahkan kulit

Segar & wangi sensasi mandi parfum dengan Vitalis Body Wash 

Cara praktis untuk kulit bersih dengan Cetaphil Gentle Cleanser 

Manfaat sabun charcoal untuk perawatan kulit 



Komentar

  1. Rangkaian produk dari Scarlet Bodycare ini sangat lengkap banget ya kak. Mulai dari body scrub, body lotion ampe shower scrub ada. Jadi sekali beli bs utk smua kebutuhan keluarga. Komplit banget ini. Eh ini bisa utk cowok jg ga ya kak?

    BalasHapus
  2. Saya juga pakai kak.. Bikin ketagihan banget deh. Awalnya merasa bahwa lotion nya yang paling Oke. Ternyata, body scrub dan shower scrub nya juga nggak kalah Oke.

    BalasHapus
  3. Hal yang kusukai dari scarlett body care adalah aromanya. Tahan lama. Bibiku juga suka aroma yang menguar dariku saat menggunakan serangkaian paket produk scarlett body care.

    Warna kulit belang cepet teratasi. Pokoknya pas buat kita yang sering jalan.

    BalasHapus
  4. Aku belum nyoba nih istimewanya Scarlett. Pengen nyoba body lotionnya deh. Kulitku agak kering akhir-akhir ini.

    BalasHapus
  5. Suka banget saya ama body care Scarlett Whitening ini Mba Isrinur... selain bikin kulit lebih cerah, lembap, wanginya itu lho yg wangiii bangett

    BalasHapus
  6. Ini banyak banget dapat review positif dari para beauty blogger. Jadi pengen nyobain terutama body scrub dan body lotionnya.

    BalasHapus
  7. Aku bukan orang yang suka pakai parfum dan nyoba Scarlett yang wangi ternyata sangat membantu. Wanginya awet dari pas mandi sampai pakai lotion. Harga juga masih aman

    BalasHapus
  8. Scarlett Body Care ini memang cocok buat kita semua. Selain harganya ramah kantong, kualitasnya juga oke. Dan aku paling suka Shower Scrub yang Pomegrante. Wanginyaaaa enak banget.

    BalasHapus
  9. Selain lembut dan halus, Wanginya Scarlett ini tahan lama, sampai daku coba basahi pakai air masih seger harumnya.

    BalasHapus
  10. Artha Nugraha Jonar25 April 2021 19.03

    Saya setuju banget kalau perawatan tubuh itu penting. Jangan sampai lupakan perawatan tubuh. Boleh pakai produk apa saja asal sesuai dengan kulit kita, termasuk juga produk paket dari Scarlett bodycare ini yang komplit banget ini ya

    BalasHapus
  11. Suka banget dengan aroma parfum scarlett body wash ini awet di kulit meski seharian, tapi handbody yang varian ini saya belum pernah coba sepertinya bakalan beli deh :)

    BalasHapus
  12. Wuihhhh yang lagi happening banget ini produk body care Scarlett Whitening.

    Aku sudah pakai juga ni kak. Dan emang terbukti wangiiii. Makin PD gitu bawaannya kalau tubuh wangi. Hehe

    BalasHapus
  13. Menyenangkan sekali memang ya merawat diri dengan body care dari Scarlett, lengkap dari scrub, body wash, dan ditutup dengan body lotion. Di badan wangi, dan kalau digunakan secara rutin bisa mencerahkan ya. Klop sih buat me time

    BalasHapus
  14. perawatan tubuh yang paling banyak direkomendasikan nih, aku sendiri suka dengan aromanya sih, menyenangkan

    BalasHapus
  15. Saya juga pakai body care dari Scarlett. Wanginya itu lho enak dan menenangkan. Bikin kulit lembut juga. Kalau lagi capek terus mandi pakai rangkaian body care dari Scarlett, langsung bikin mood jadi bagus lagi ^^

    BalasHapus
  16. Hits banget memang ini mbak produknya. Ternyata lumayan juga ya 300ribu dapat 5 itungan nya ga terlalu mahal lah. Bisa nih masuk list kalau Bodycare ku udah habis

    BalasHapus
  17. Aku gara2 banyak baca review akhirnya udah ngebuktiin sendiri
    body care dari scarlet
    wanginya enak banget dan hasilnya lumayan kulit sehat gak kusam dan kering...

    BalasHapus
  18. Enak pisan harumnya yah, tahan lama. Suka pisan dan beneran bikin kulit lebih cerah kalau rajin pakainya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Mau Dapet Tambahan Penghasilan dari Rumah? Jadi IbuSibuk Influencer Aja!

Bonding Time dengan Si Kecil Bersama Mama's Choice Irish Bella Baby's Essentials Kit & Buku Cerita Anak Dunia Bunbun