Rekomendasi Gadget Terbaik Versi Pricebook Editorial Choice

Pricebook Editorial Choice 2020
Pricebook Editorial Choice 2020

Jaman sekarang gadget sudah menjadi kebutuhan. Ngerasain banget, kan, kita udah gak bisa lepas dari yang namanya gadget di keseharian. Kayak aku nih, udah beberapa lama ngerasain ribetnya kerja tanpa laptop. Konsekuensinya jadi ngandelin smartphone ya buat kerja, komunikasi, maupun hiburan. Kalau harus hidup tanpa smartphone juga di era serba digital kayak sekarang, tidaakkk… Ku tak sanggup rasanya. Membayangkannya saja udah horor, hehe…

Jangankan smartphone dan laptop, produk teknologi yang bisa dibilang sudah jadi kebutuhan utama saat ini. Perangkat wearable juga makin diminati orang untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Antusiasme terhadap perangkat terbaru tidak berkurang meski pada tahun 2020 lalu pasar smartphone sempat mengalami penurunan. Cukup banyak smartphone terbaru yang dirilis di pasaran. Begitu pula laptop, perangkat terbaru terus hadir dengan inovasi dan teknologi yang makin meningkat.

Fenomena ini tidak luput dari perhatian Pricebook, yakni situs panduan dan perbandingan harga gadget terbaik di Indonesia, yang juga menyediakan berita dan ulasan melalui artikel, media sosial, dan channel YouTube. Pricebook telah menghimpun produk-produk terbaik yang dipilih berdasarkan beberapa kategori melalui Pricebook Editorial Choice. Tujuannya adalah agar dapat menjadi rekomendasi terbaik bagi para peminat gadget dan teknologi di Indonesia.

Pricebook Editorial Choice berupaya memberikan penilaian produk yang obyektif, salah satunya berdasarkan performa. Sebagian besar di antaranya sudah pernah diulas dalam review artikel atau video di channel YouTube Pricebook. Di edisi perdana ini, Pricebook Editorial Choice 2020 memilih produk terbaik dari 4 kategori. Memang tidak banyak, namun ke depannya Pricebook Editorial Choice akan dibuat rutin sebagai agenda penutup tahun dengan kategori yang lebih lengkap, lho. 


Pricebook Editorial Choice 2020 menentukan produk terbaik dari 4 kategori, yaitu smartphone, laptop, wearable device, dan ISP. Buat peminat gadget atau siapapun yang sedang mencari rekomendasi produk di keempat kategori tersebut, yuk intip rekomendasi berikut!

Rekomendasi Smartphone, Laptop, Wearable Device, dan ISP Terbaik Pilihan Pricebook Editorial Choice 2020

1. Best Smartphone

Hp terbaik dipilih dari keunggulan kualitasnya, baik dari segi desain dan ketahanannya, juga pencarian favorit. Kategori smartphone terbaik dibagi lagi menjadi 4 sub kategori, yaitu Hp Gaming Terbaik, Hp 1 Jutaan Terbaik, Hp Isi Daya Tercepat, dan Hp Kamera Inovatif.

Hp Gaming Terbaik 2020: ASUS ROG Phone 3


Di sektor gaming, ASUS ROG Phone 3 terpilih menjadi yang terbaik. Dari segi performa, smartphone ini ditenagai dengan prosesor tercepat di tahun 2020, yakni Snapdragon 865, dipadukan dengan kapasitas RAM yang bervariasi hingga 12 GB. ROG Phone 3 juga unggul karena memiliki layar dengan refresh rate mencapai 144 Hz, cukup tinggi dibandingkan pesaingnya yang rata-rata masih menggunakan refresh rate 120 Hz. Kapasitas baterai ROG Phone 3 juga besar, yaitu 6000mAh.

Hp Kamera Inovatif: Vivo X50 Pro


Vivo X50 Pro terpilih sebagai Hp kamera inovatif karena keberadaan teknologi Gimbal yang membuatnya beda. Dalam fotografi, teknologi Gimbal akan membantu menghasilkan foto yang tidak buram dan video yang stabil meskipun saat pengambilan gambar hp bergoyang. Di samping itu, Vivo X50 Pro juga memiliki berbagai fitur menarik seperti Extreme Night Vision, 60x Hyper Zoom, Pro Sport, dan X-Class Design. 

Hp dengan Isi Daya Tercepat: Realme 7 Pro


Agar baterai smartphone dapat diisi ulang dengan cepat, teknologi fast charging terus dikembangkan. Hampir semua smartphone terkini dilengkapi fitur ini. Realme 7 Pro menjadi salah satu yang tercepat berdasarkan review Pricebook terhadap beberapa perangkat. Cukup 38 menit saja waktu yang dibutuhkan Realme 7 Pro untuk mengisi ulang baterainya dari 0 - 100 persen. Smartphone ini dibekali dengan teknologi 65W SuperDart dengan baterai berkapasitas 4500 mAh. 

Hp 1 Jutaan Terbaik: Redmi 9


Smartphone low end dengan kisaran harga 1 jutaan masih banyak diminati. Di tahun lalu cukup banyak hp di kisaran harga Rp 1 juta - Rp 1.999.000. Redmi 9 terpilih menjadi yang terbaik di antaranya karena memiliki spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan yang lain. Smartphone ini memiliki layar beresolusi FullHD+, dilengkapi 4 kamera belakang, prosesor yang lebih baik, serta baterai berkapasitas besar.

2. Best Wearable Device

Wearable Device terbaik dipilih menurut kelengkapan fitur, harga yang terjangkau, desain yang trendi, serta favorit dalam pencarian di laman Pricebook. Kategori ini dibagi dua, yaitu Smartwatch Terbaik dan Smartband Terbaik.

Smartwatch Terbaik: Garmin Instinct Solar


Garmin Instinct Solar terpilih sebagai smartwatch terbaik berdasarkan desain, fitur, daya tahan baterai, dan fungsi lainnya. Dengan bahan lensa berupa kaca anti gores, serta rangka berbahan polimer yang diperkuat serat, smartwatch ini telah memiliki standar militer 810. Layarnya berjenis monokrom dengan fitur transflective memory-in-pixel (MIP). Untuk mengisi baterainya, smartwatch ini menggunakan tenaga surya. Daya tahan baterainya berkisar 24 - 30 hari pada mode jam tangan pintar. Sedangkan saat mode hemat baterai aktif, smartwatch ini dapat bertahan hingga 56 hari.

Smartband Terbaik: Samsung Galaxy Fit 2


Samsung Galaxy Fit 2 dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti layar berjenis Amoled, Gyro Sensor, serta Optical Heart Rate Sensor. Smartband ini tidak hanya cocok sebagai pendukung aktivitas olahraga dan memantau kondisi tubuh, melainkan juga sebagai aksesoris fashion. Dengan lebih dari 70 watch faces tersedia, smartband ini dapat disesuaikan dengan gaya busana yang dikenakan. Daya tahan baterainya yang paling menonjol di antara produk smartband lain di kelasnya. Dengan kapasitas baterai 159 mAh, Samsung Galaxy Fit 2 dapat bertahan hingga 15 hari pada penggunaan aktif. Sedangkan pada kondisi siaga, daya tahan baterainya hingga 21 hari.

3. Best Laptop

Pada kategori Best Laptop, laptop gaming terbaik dengan harga di bawah 20 juta dipilih berdasarkan spesifikasi terbaik dan fitur ketahanan yang baik untuk bermain game.

Laptop Gaming di Bawah 20 Juta Terbaik: ROG Strix G15 G512L


ROG Strix G15 G512L terpilih berdasarkan build quality dan fitur built-in yang tersedia, seperti kapasitas RAM, HDD, ketersediaan SSD, serta prosesor dan VGA terbaik yang digunakan. Laptop ini memiliki panel dengan refresh rate 144 Hz sehingga dapat menjalankan game-game eSport dengan frame rate tinggi. Lambang ROG, nuansa LED RGB yang meriah, serta sistem boosting fan dalam mode extreme dengan suara gahar pada ROG Strix G15 G512L turut mendukung aktivitas gaming penggunanya. Untuk kapasitas baterainya, jika digunakan dalam mode balance dapat bertahan hingga 2 hari. FYI, terdapat 4 varian ROG Strix G15 G512L. Produk yang sesuai untuk kategori ini adalah ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i5-10300H (atau versi dengan Intel Core i7-10750H), ditambah GPU NVIDIA GeForce GTX 1650Ti dan RAM 8 GB. 

4. Best Special Category ISP

Kategori khusus ini dipilih berdasarkan penggunaan favorit selama tahun 2020, dilihat dari raihan kuota terbanyak, harga murah, serta jaringan berjangkauan luas.

Inovasi Paket Data Terbaik: by.U


Hadir dengan sistem serba digital, by.U membuat gebrakan pertama melalui paket data penuh bagi pelanggan. Gebrakan by.U lainnya belum pernah dilakukan oleh provider lain di Indonesia, yakni memperkenalkan paket kuota data internet 1.5 Mbps untuk mobile, yang kemudian dilanjutkan dengan peluncuran paket kuota data 2Mbps. Ditambah jaringan Telkomsel yang luas, by.U unggul sebagai provider dengan inovasi paket data terbaik.


Nah, itulah beberapa produk terbaik yang terpilih versi Pricebook Editorial Choice 2020. Informasi ini bisa jadi bahan referensi atau insight buat para peminat gadget nih. Ada produk incaranmu, gak nih, di antaranya?

Komentar

  1. Setelah baca pricebook editorial choice 2020 ini aku jadi kepikiran untuk mengganti HP lamaku. Sudah mulai lemot, butuh RAM yang lebih gede. Hmm, enaknya beli Rog, Vivo atau malah Redmi 9 yang murah meriah ya?

    Tengok kantong dulu aja deh. Kuatnya beli yang mana hehe.

    BalasHapus
  2. Pengen euy punya Vivo X50 Pro, karena sekarang mulai seriusin di Youtube. Tapi...lebih butuh laptop yang tangguh karena yang sekarang sering sesak napas :( Banding-bandingin harga di Pricebook, lalu ngebandingin dengan isi dompet :D

    BalasHapus
  3. Dengan adanya pricebook editorial choice ini, kita yg sedang mencari gadget menjadi sangat terbantu ya mbak
    g akan salah pilih deh

    BalasHapus
  4. Pricebook ini memang acuan saya sejak dulu saat ingin beli gadget, Mbak. Ulasannya bagus, detail sampai harga. Dan keren sekali gadget-gadget yang terpilih. Punya keunggulan dari lainnya. Yang keren, dan saya naksir hape yang kameranya sudah bisa seperti pakai gimbal.

    BalasHapus
  5. Redmi 9 sangat menggirukan, Kak. Layarnya udah full HD dan kameranya itu loh jernih banget. Aku puas pakai produk Xiaomi jadi muepng lagi deh. Plus baterainya bongsor. Makasih ya diinfoin Pricebook. Andal memang infonya!

    BalasHapus
  6. asus rog strik itu emang juarak banget
    laptop gaming cuma 20 jutaan loooh
    kan murah banget itu

    BalasHapus
  7. Wah wah, Xiomi Redmi 9 harga 1 jutaan tapi kualitas jempolan. Mau banget nih. Harga murah tapi keren. Baru tahu nih saya, makasih infonya ya. Beruntung sekarang ada pricebook jadi bisa cari info terupdate lengkap dengan detailnya.

    BalasHapus
  8. Bagus nih ada info kayak ginian secara online. Jadi tinggal akses aja websitenya. Zaman dulu kalau mau beli ponsel, beli dulu koran/ tabloid khusus bahas aneka ponsel deh.
    Enaknya kalau online gini, engga terbatas ponsel yah...

    BalasHapus
  9. ngiler semua sih ngeliatin barang barang bagus ini. Jadi mudah juga kalau mau belanja elektronik, sudah ada panduan yang lebih memudahkan sih ini. Sekarang mari kita hunting hahaha

    BalasHapus
  10. Wah sayang sekali kemarin pas beli hape baru aku belum baca artikel ini. Keren nih pricebook yg selalu update

    BalasHapus
  11. Insyallah rahun ini mau ganti laptop karena butuh alat perang baru.

    Makasih loh Pricebook, berkat rekomendasinya jadi gak kebingungan lagi

    BalasHapus
  12. Saya suka rekomendasi-rekomendasi yang ada di pricebook. Karena gadget-gadget yang ditawarkan masih bisa terjangkau bagi kita ibu rumah tangga yang ingin memfasilitasi anak-anak belajar selama masa pandemi ini. Maklum ibu rumah tanggakan inginnya yang murah tapi punya kualitas yang tinggi.

    BalasHapus
  13. Tertarik sama laptopnya,, kapan ya bisa kebeli :) maklum penghasilan lagi terpuruk, tapi kebutuhan meningkatkan

    BalasHapus
  14. Wah rekomendasi dari Pricebook Editorial Choice ini emang produk2 keren yak di kelasnya. Semoga tiap tahun merilis rekomendasi produk elektronik lagi ya. Akun YouTubenya juga keren. Pantengin terus ahhh.

    BalasHapus
  15. Kalau Hp aku masih setia dengan Samsung buat kameranya. Eh ternyata baru tau kalau kamera terbaik Vivo50 pro karena ada teknologi gimbalnya jadi stabil

    BalasHapus
  16. Mantab juga itu yang bisa ngisi baterai dengan cepat. Aku sangat butuh itu deh, mau banget

    BalasHapus
  17. Pas banget nih lagi pengen ganti hp. Jadi merasa terinspirasi nih sama pricebook editorial choice iniiii. Langsung mau kepin webnya ah, buat cari info harga gadget yang aku taksir. hehe

    BalasHapus
  18. Incaran saya itu Redmi 9
    Sama produknya Asus
    Tapi nunggu ada uang dulu karena pandemi membuat finansial porak poranda

    BalasHapus
  19. Artha Nugraha Jonar21 Februari 2021 23.43

    Keren ya rekomendasi yang diberikan oleh Pricebook ini. Apalagi yang paket data ByU itu. Jadi pengen nyobain nih.

    BalasHapus
  20. Aku juga baru beli redmi note 9 kak. Haha apalagi ada rekomendasi seperti ini yang memudahkan kita memilih yang cocok dan sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  21. Realme 7 pro memang kece itu, daku aja naksir banget sama kecepatan pengisian batrenya. Buat kita yang menggunakan smartphone buat bekerja sangat membantu kan jadinya hehe

    BalasHapus
  22. Aku naksir berat sama Garmin Solar itu sih. Pengen beli. Moga2 segera ada rejekinya hehe. Rekomendasi dari ahli kaya gini emang penting sih, jadi bisa save waktu riset hehe.

    BalasHapus
  23. Wkwkwk.... Barang2 elektronik milikku nggak ada yg nampang di daftar tuh. Mulai dari smartphone, laptop, sampai smartwatch... beda semuanya

    BalasHapus
  24. wah sekarang ini merk China sudah bisa bersaing dengan merk yang biasanya terkenal dengan kualitasnya ya. Itu berarti kualitas HP HP merk China juga berkualitas

    BalasHapus
  25. Aku termasuk pecinta Xiomi hehehe... Harganya terjangkau tapi kualitasnya oke juga loh. Makanya sekarang masih setia pakai Redmi Note 9 Pro dan belum mau pindah ke lain merk :)

    BalasHapus
  26. oh ada ya pricebook editorial choice ini ya mbak
    bisa jadi rekomendasi yg pas buat yg lagi cari gadget

    BalasHapus
  27. Perlu nih untuk tahu Pricebook Editorial Choice 2020, buat ancang2 menentukan produk terbaik ya buat diri sendiri.

    BalasHapus
  28. Yang keluar jadi juara keren2 ya. Aku ngincer laptop. Tapi kalau laptop gaming belum nyampe budgetnya :D

    BalasHapus
  29. Semenjak ada Privebook Editorial aku jadi suka banding-bandingin spek dan harga hp dan laptop. Jadi rajin ngecek info terkini sebelum beli-beli. Sering liat-liat juga yang direkomendasikan pricebook ini.

    BalasHapus
  30. wah update banget yak. btw jadi mupeng ama samsung galaxy fit, bagus banget desainnyaa.. slim gitu untuk dipakai di pergelangan tangan

    BalasHapus
  31. Aku juga suka pantengin daftar si Pricebook ini untuk kategori lain.. Kalau gadget sih, aku masih setia dengan yang ada, belum kepikiran buat ganti

    BalasHapus
  32. Wah pas banget aju lagi Cari reference smartphone Mbak hehe tapi ternyata ngga terlalu banyak ya editor pick up nya hehe tapi aku penasaran sama realme dan redmi sih

    BalasHapus
  33. Produk incaran saya smartphone yang 1jutaan mbk, pengen banget ganti hape soalnya hape yg sekarang ku pegang lemot...

    BalasHapus
  34. Waduh, kece-kece nih gadgetnya. Bikin mupeng semua. Yang paling aku pengenin adalah Garmin Instinct Solar. Udah kepengen ganti Mi Band aku yang jadul ini :D

    BalasHapus
  35. Pas bgt nih aku lagi cari hp, makasih ya mba infonya bener2 bermanfaat bgt

    BalasHapus
  36. wah ngebantu banget nih pricebook ini kalau mau beli gadget yaa. pas banget nih hapeku mulai bermasalah bisa cari rekomendasi di pricebook

    BalasHapus
  37. Wah gadgetku gak ada semua disini, heheheheee... Tapi memang sekarang ini gadget tuh banyak pilihannya sesuai dengan kebutuhannya ya, apalagi pandemi ini jadi lebih akrab dengan gadgetnya.

    BalasHapus
  38. Aku dari kemaren pengen beli iphone 12 atau 11 pro.. tapi masih ragu..
    Pas baca ini ternyata ho android jg gak kalah keren ya..

    Btw vivo x5pro berapa ya harganya

    BalasHapus
  39. HP 1 jutaan...murmer juga ya. Pengen beli khusus buat usaha online ah. Biar bisa fokus. Rekomendasi semacam ini penting banget, buat yang awam spt saya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Berguru kepada Emak-emak KEB

Novel Milea: Suara dari Dilan

7 Alasan Ngeblog