Realme 5s, Smartphone Andalan Realme

Realme 5s
Realme 5S (sumber: Realme)

Realme merilis resmi produk andalan yaitu Realme 5S. Kisaran harga dari hp Realme 5s ini sendiri cukup terjangkau. Hp 5s Realme ini dibanderol pada kisaran harga Rp 2 sampai 3 jutaan. Tentunya hp Realme tipe 5s sekarang ini masih dapat dijadikan rekomendasi karena spesifikasinya menarik perhatian. Artikel kali ini akan membahas spesifikasi smartphone Realme 5s seperti apa saja. Informasi ini kiranya dapat menjadi pertimbangan pemilihan Realme seri 5s dengan lebih tepat.

Spesifikasi Realme Seri 5S

Pertama-tama kita lihat Versi OS Realme 5s yaitu Color OS v6.0 edisi Realme (Android v9.0 Pie). Untuk kartu SIM-nya, hp Realme 5s menggunakan SIM Nano Dual SIM dan Dual Standby. Untuk segi performa, CPU hp 5s Realme mengandalkan Qualcomm Snapdragon v665 AIE (11nm). CPU Realme tipe 5s tersebut mempunyai kecepatan 4 x 2.0GHz Kryo v260 Gold dan juga 4 x 1.8GHz Kryo v260. 

Lalu untuk mendukung penyimpanan Storage smartphone Realme 5s, sudah tersedia varian 64 GB dan juga 128 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan penggunaan Realme seri 5s ini. Sementara ukuran RAM Realme 5s sendiri cukup besar, yaitu sebesar 4 GB. Adapun External Storage-nya dapat menggunakan microSD berkapasitas sampai dengan 256 GB. Untuk baterainya, kapasitas baterai hp Realme 5s juga sangat besar, yaitu 5.000 mAh. 

Dari segi layarnya, hp 5s Realme memiliki ukuran layar 6,5 inchi dengan resolusi HD+ 1.600 x 720 piksel. Sementara itu, dari segi fitur fotografi, Realme tipe 5s dilengkapi dengan 4 kamera belakang sebesar 48 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depan smartphone Realme 5s yaitu sebesar 13 MP. 

Hp Realme seri 5s juga memiliki fitur Wi-Fi, Hotspot/Tethering. Selain itu, smartphone ini dilengkapi juga dengan GPS, Bluetooth, Flash, Fingerprint Scanner, 3.5 mm Headphone Jack, dan Splash Resistant. 

Desain Realme Seri 5S

Tampilan belakang casing smartphone Realme 5s didesain dengan memakai tema kristal. Pilihan warna casing hp realme 5s (yakni Crystal Red, Crystal Blue, dan Crystal Purple) memberikan kesan yang mewah karena memakai Nano holografis berpresisi level nanometer, serta dipolish sebanyak 133x. Casing hp 5s Realme menggunakan material berbahan plastik. 

Smartphone Realme tipe 5s memiliki nilai tambah tersendiri dari segi proteksi karena telah tahan terhadap cipratan air. Bagian bodi belakang smartphone Realme 5s disempurnakan dengan adanya empat kamera seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tentu beserta flash LED juga. Selain itu, terdapat pula akses fingerprint pada smartphone Realme seri 5s ini. 

Mungkin agak berbeda dengan gawai yang lain, hp Realme 5s memiliki desain yang khusus untuk keperluan tombolnya. Pada sisi kiri body hp 5s Realme, terdapat slot 3in1 yang dapat digunakan untuk menyimpan SD Card serta Dual SIM. Lalu bersebelahan dengan tombol volume, di area sebelah kanan body Realme tipe 5s terdapat juga tombol power. Sementara itu, pada bagian bawah smartphone Realme 5s secara berurutan ada plug earjack, microphone, port USB, serta output suara. 


Demikian informasi mengenai spesifikasi smartphone Realme 5S. Semoga informasi ini bermanfaat ya... 

|Baca juga: 

Komentar

Popular Posts

Sistersel, Cara Zuper Memulai Usaha Online Produk Fashion & Beauty

Berguru kepada Emak-emak KEB

Manfaat Bekerja Sama dengan Digital Marketing Agency Indonesia untuk Bisnis