Indomilk Susu Bubuk, Dukungan Nutrisi untuk Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

Tinggi, Tangguh, Tanggap

Siapa sih yang gak ingin melihat anak tumbuh sehat, tinggi, tangguh, tanggap? Setiap orang tua tentu menginginkan anak tumbuh dan berkembang dengan baik, sehat dan kuat secara fisik maupun mental. Untuk mewujudkannya tentu butuh upaya yang berkesinambungan. Salah satu upaya yang wajib dilakukan untuk membantu tumbuh kembang anak yaitu memenuhi kecukupan nutrisinya. Namanya anak sedang masa pertumbuhan, pastinya butuh asupan gizi yang baik dan seimbang dong ya… 

Demikian halnya saat anak berada pada usia sekolah di tingkat dasar. Di usia ini masa-masanya anak bermain dan belajar, baik life skills maupun akademik. Anak-anak butuh sumber energi yang cukup untuk mendukung aktivitas dan tumbuh kembangnya. Kita perlu banget memerhatikan asupan gizinya supaya cukup dan seimbang. Selain memberinya asupan makanan yang sehat dan bergizi, lengkapi juga dengan minuman susu yang mengandung nutrisi yang baik untuk pertumbuhannya. Seperti Indomilk Susu Bubuk yang mengandung nutrisi yang baik untuk mendukung anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. 

Manfaat susu bubuk

Contohnya Arkan nih, yang saat ini usianya menjelang 6 tahun. Aktivitas hariannya diwarnai dengan belajar dan bermain. Selain bersekolah di Taman Kanak-kanak, dia juga belajar mengaji di TPA. Arkan tipikal anak kinestetik, aktif banget bergerak, sukanya main sepeda dan berlari-larian. Kalau gak lagi pegang gadget, gak bisa diam, hehe. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya, dia rutin minum susu setiap hari. Syukurlah anaknya suka minum susu. Dia suka minum Indomilk Susu Bubuk yang aku buatkan, karena selain lezat juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat. Apa saja manfaat susu bubuk untuk anak ini? Yuk simak lebih lanjut!

Manfaat Susu Bubuk Indomilk Optinutri untuk Anak 

Indomilk Susu Bubuk merupakan susu bubuk untuk anak yang dibuat dengan susu segar yang dilengkapi dengan Optinutri (Omega 3, Sumber Protein, dan Tinggi Kalsium). Kandungan Optinutri ini membantu anak tumbuh tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan, dan tanggap menyerap pelajaran. 

Tinggi Kalsium 

Kalsium memegang peranan penting dalam pertumbuhan anak. Kalsium berfungsi dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, sehingga bermanfaat untuk membantu anak tumbuh tinggi secara fisik. Jadi, tinggi badan anak secara fisik tak hanya dipengaruhi oleh faktor genetis aja. Faktor nutrisi juga memiliki peran penting dalam pertumbuhan tinggi badan anak, selain juga faktor aktivitas, seperti olahraga dan pola tidur yang baik.

Sumber Protein

Kandungan Protein bermanfaat dalam membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak. Dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan, hal ini membantu untuk menjadi anak tangguh dalam menghadapi tantangan.

Omega 3

Omega 3 (DHA dan EPA) berasal dari minyak ikan laut dalam. Kebaikan Omega 3 bermanfaat dalam membantu perkembangan sel-sel otak dan kesehatan jantung anak. Ini membantu anak tanggap dalam menerima dan menyerap pelajaran. 

Selain mengandung tinggi kalsium, sumber protein, dan Omega 3, Indomilk Susu Bubuk juga memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D3, Zinc, Iodium, Fosfor, dan serat pangan yang bermanfaat untuk membantu perkembangan anak. 

Susu bubuk untuk anak

Nah, banyak juga ya, manfaat susu bubuk Indomilk Optinutri ini. Oh iya, mungkin ada yang bertanya-tanya, Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa sih? Indomilk Optinutri ini susu bubuk untuk anak usia 5-12 tahun. Cocok buat anak yang lagi masa-masanya sekolah di tingkat dasar. Semua informasi tentang Indomilk Susu Bubuk ini sengaja aku kepoin karena kan kita kudu teliti sebelum memilih produk ya... Terlebih ini produk susu bubuk untuk anak. Jadi harus cari tahu dulu informasi kandungannya apa aja, Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa, dan sebagainya.

Indomilk Susu Bubuk Sachet, praktis dan ekonomis 

Indomilk Susu Bubuk sekarang tersedia juga dalam kemasan sachet. Tersedia 2 varian rasa Indomilk Susu Bubuk Sachet, yaitu Instant coklat dan Full Cream (bebas gula). Indomilk Susu Bubuk Sachet rasa coklat kemasannya berisi 37 gram, sedangkan yang Full Cream (plain) kemasan warna putih 27 gram. Harganya hanya 3000/sachet, bisa dibeli eceran di warung. Indomilk Susu Bubuk Sachet selain lebih ekonomis juga lebih praktis, karena nyeduhnya gak perlu ada acara takar-menakar, hehe. Tinggal seduh sebungkus untuk sekali minum. 

Indomilk Susu Bubuk
Indomilk susu bubuk sachet

Cara penyajian 

Masukkan 1 bungkus Indomilk Susu Bubuk Sachet ke dalam 1 gelas air matang hangat (varian plain dilarutkan dalam +/- 160ml air, varian coklat dilarutkan dalam +/-165ml air). Menurut saran penyajian, sebaiknya airnya yang dimasukkan terlebih dahulu ke dalam gelas, baru kemudian masukkan susu bubuknya, bukan sebaliknya. Oh iya, air yang digunakan untuk menyeduh susu sebaiknya air hangat, bukan air panas, karena dapat merusak kandungan vitamin dan mineral di dalam susu yang rentan terhadap suhu tinggi. 


Jadi, harapan agar anak dapat tumbuh tinggi, tangguh, tanggap dapat diupayakan dengan memenuhi kecukupan gizi anak dan stimulasi yang tepat. Terapkan pola hidup yang sehat pada anak: makan makanan yang sehat bernutrisi untuk pertumbuhannya, biasakan berolahraga rutin dan teratur, serta ciptakan pola tidur yang baik. Kebiasaan ini dapat menstimulasi pertumbuhan anak agar dapat tumbuh sehat dan tinggi. Jangan lupa lengkapi nutrisi hariannya dengan minum Indomilk Susu Bubuk 2 gelas setiap hari, ya!  

|Baca juga: 

Tips menyiapkan bekal makanan anak

Perjalanan memberikan ASI bernutrisi untuk buah hati


Komentar

  1. Wah ini susu masa kecilku dulu. Sayangnya anakku tidak begitu suka susu yang diminum. Dia banyak mengkonsumsi susu yang dibuat masakan.
    Kalau saya sampai sekarang masih minum susu. Saya merasakan banyak manfaat ketika konsumsi susu, terutama untuk daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  2. wah susu legendaris sudah ada jaman aku kecil

    BalasHapus
  3. Indomilk punya susu bubuk ya, mantab nih kabarnya. Anakku yang umurnya 8 tahun itu agak susah olahraga jadi kayak ga berkembang ke atas hehe. Semoga bisa coba pakai susu Indomilk ini buat bantu dia, makin tinggi, makin tanggap. Susu legendaris tentu ga main-main khasiatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus didukung berarti dengan nutrisi yang baik seperti Indomilk Susu bubuk yah kak

      Hapus
  4. aku udah gede tetap minumnya indomilk karena enak dan menyehatkan :D

    BalasHapus
  5. Indomilk nutrisinya banyak ya. Dan penting untuk tumbang anak. Apalagi ada kemasan sachetnya. Jadi praktis dan bisa dibawa ke mana-mana

    BalasHapus
  6. Sejak lama susu emang salah satu andalan untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak ya Mom. terutama kndungan kalsiumnya oke banget tuh buat mereka. Indomilk rasanya juga enak anak-anak suka banget

    BalasHapus
  7. Dengan kecukupan gizi maka pertumbuhan optimal . Jangan sampai gara gara ukuran tubuh kecil jadi bahan bully

    BalasHapus
  8. Wah si Abang suka Indomilk susu bubuk yang vanila ya.. kalau kami di rumah paling suka yang rasa coklat. Tapi apapun rasanya gizi Indomilk susu bubuk sangat sesuai untuk anak usia sekolah.

    BalasHapus
  9. Susu Indomilk memang enak dan memiliki banyak manfaat. Anakku suka banget tuh minum susu indomilk, terutama yang rasa coklat.

    BalasHapus
  10. susu enak ini dan anak saya jg suka banget merek indomilk ini dan sehari aja bisa minum lebih dari 3x

    BalasHapus
  11. anakku juga minum Indomilk Susu Bubuk ini, dia sukanya yang rasa cokelat.
    waahh, sekarang ada kemasan sachetnya ya, jadi lebih praktis nih kalau dibawa kemana-mana :)

    BalasHapus
  12. Kandungan Indomilk ini kalsium, sumber protein, dan Omega 3, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D3, Zinc, Iodium, Fosfor, dan serat pangan ... kaya banget. Benar yang esensial dibutuhkan oleh anak. untuk tumbuh kembangnya.

    BalasHapus
  13. klo nutrisi yang diberikan ibu tepat, pertumbuhan anak pasti jadi melesat ya mbak
    apalagi klo anak suka, wes klop gitu

    BalasHapus
  14. Oh indomilk susu bubuk nih ada yg sachet juga? Wah praktis ya kalo ada moms yg mau coba dulu untuk anaknya

    BalasHapus
  15. Manfaat dari susu bubuk Indomilk ini bagus sekali...membuat anak tumbuh optimal di usianya dan tinggi tanggap tangguh.

    BalasHapus
  16. Indomilk susu bubuk sachet varian coklat ini juga jadi salah satu item yang selalu dibawa saat jalan jalan keluarga oleh mama saya. Rasa susunya enak soalnya.

    BalasHapus
  17. Lengkap sekali kandungan indomilk. Ada Omega 3, Protein, dan Kalsium. Pas sekali untuk asupan pendamping tumbuh kembang anak ya mbak.

    BalasHapus
  18. lengkap ya kandungannya, kata adek sepupuku sih rasanya enak nih, dia aja masih ngonsumsi loh walopun sudah remaja hahaha

    BalasHapus
  19. Indomilk kan enaknya yg rasa coklat, dulu sempat minum ini yang rasa plain tetep enak juga dikasih gula, diminum sebelum sekolah dan aku berasa punya energi banyak :D

    BalasHapus
  20. Kandungan terbaik yang ada di dalam susu bubuk indomilk sangat bermanfaat untuk anak-anak menjadi 3T makanya perlu dukung selalu

    BalasHapus
  21. Wah saya baru tahu nih ternyata ada susu bubuk indomilk yang kemasannya sachet gini ya. Pastinya praktis kalau dibawa bepergian , gak khawatir juga anak kekurangan gizi kalau ngemilnya ngemil sehat dengan konsumsi susu indomilk ini

    BalasHapus
  22. indomilk ini semakin banyak ya produk susunya. kalau anakku biasa beli susu uht-nya sih. mungkin nanti kalau umurnya sampai bisa coba susu bubuk indomilk

    BalasHapus
  23. indomilk sekarang makin banyak ya produknya. kalau anakku masih minum susu UHT-nya. mungkin nanti kalau umurnya 5 tahun aku coba kasih susu bubuk indomilk

    BalasHapus
  24. Aku baru tau loh ada kemasan sachet nya. Kemana aja aku. Hehe. Jangankan anak2, aku aja suka banget Indomilk ini karena selain kandungan gizinya yang lengkap, rasanya juga enak.

    BalasHapus
  25. Indomilk ini bagus banget untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Semoga si kecil selalu sehat apalagi di masa pandemi ini ya mbak.

    BalasHapus
  26. Susu bubuk ter the best krn sll di stok tiap bulan di rumah. Harga terjangkau n anak2 pada sukaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

Mozaik Bandung: Liburan yang Kacau & Jalan Panjang ke Pondok Hijau

Cara mencukupi kebutuhan Vitamin D3 harian tubuh