Review Perlengkapan Makan Bayi Mugu

Review perlengkapan makan bayi
Review peralatan makan minum bayi Mugu

Ketika si kecil berusia 6 bulan ke atas, para ibu biasanya excited nih ya memasuki periode MPASI si kecil. Kadang jadi suka asyik mencari dan mencoba berbagai resep MPASI yang sesuai dengan usianya. Dan nggak hanya soal resep yang kudu disiapin, tetapi juga perlengkapan makan bayi yang oke. 

Memilih perlengkapan bayi, termasuk peralatan makannya, bisa menyenangkan sekaligus membingungkan karena banyak sekali pilihan. Biar gak bingung, mending fokusnya diutamakan terlebih dahulu mencari produk yang sesuai kebutuhan si kecil. Perhatikan juga kualitas produknya, keamanannya untuk bayi, dan fitur-fitur unggulannya. Belakangan, baru deh pilih-pilih yang lucu-lucu penampakannya secara visual. 

Bicara soal periode MPASI, tak terasa anakku Syahdan sudah mau menjelang akhir periode MPASI-nya. Sekarang dia udah mulai belajar makan dan minum sendiri. Meski untuk makan berat masih suka disuapin, namun akhir-akhir ini dia sudah lebih sering minta pegang sendok sendiri. Jadinya aku siapin 2 sendok deh, satu buat dia belajar makan sendiri, satunya buat aku nyuapin tetep, biar acara makan tetap lancar sampai habis gitu, hehe. 

Untuk kebutuhan makan-minum Si Kecil Syahdan, aku mencoba produk perlengkapan makan bayi dari Mugu. Beberapa produk Mugu yang udah dicoba antara lain Kids Dinnerware Set, Anti Spill Suction Bowl, dan Training Bottle. 

Review Mugu Kids Dinnerware Set 

Mugu Kids Dinnerware Set

Mugu Kids Dinnerware Set merupakan serangkaian alat makan bayi untuk usia 6 bulan ke atas yang terdiri atas mangkuk, cup, sendok, dan garpu. Materialnya terbuat dari bahan 100% PP dan dapat menahan suhu dari -20 hingga 110 derajat Celcius. 

Mangkuk

Mangkuknya berukuran diameter 15 cm, dalamnya 3 cm, serta volumenya 320 ml. Ukuran mangkuk ini ideal untuk makanan sup dan mie. 

Sendok dan garpu 

Sendok dan garpunya panjangnya berukuran 13,6 cm, didesain ergonomis untuk si kecil, dengan tepian sendok dan garpu yang dirancang bulat agar aman untuk mulut bayi. 

Cup

Cup-nya berukuran diameter 6,7 cm, dalamnya 7 cm, volumenya 160 ml. Cup ini simpel dan nyaman untuk digunakan si kecil belajar minum sendiri. 

Selain ergonomis, Mugu Dinnerware Set memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

- Aman digunakan untuk makanan dan minuman (food grade) 

- BPA Free, Latex Free, Pthalate Free, PVC Free, Nitrosamine Free 

- Dapat disterilisasi dengan mesin steril apapun 

- Bisa dimasukkan ke microwave 

- Dapat dicuci dengan mesin cuci piring (hanya pada rak bagian atas) 

Jadi, Mugu Kids Dinnerware Set ini memang cocok untuk kebutuhan perlengkapan MPASI bayi berusia di atas 6 bulan. Peralatan MPASI ini juga cocok digunakan untuk melatih balita makan dan minum secara mandiri. Pas banget nih buat Syahdan belajar makan-minum mandiri. Dari segi visualnya, peralatan makan bayi ini terlihat unyu dengan gambar ubur-ubur yang imut. Syahdan pakenya yang warna hijau lembut. Kombinasi warna hijau yang soft dengan warna putih, serta gambar ubur-ubur dan tulisan Mugu bikin  set peralatan makan dan minum bayi ini terlihat cute. Kayaknya ini bakal jadi peralatan makan favoritnya Syahdan nih... :) 

Review Mugu Anti Spill Suction Bowl 

Mugu Anti Spill Suction Bowl

Nah, kalau Mugu Anti Spill Suction Bowl itu merupakan tempat makan bayi yang berupa mangkuk yang bagian bawahnya dilengkapi dengan karet hisap. Karet hisap ini fungsinya untuk menahan mangkuk agar tetap berada di tempatnya, biar gak tumpah gitu. Mangkuknya sendiri bagian dalamnya memiliki bentuk sisi cekungan yang halus. Desain mangkuk yang sisinya membundar ini membantu anak menyendok makanan dengan mudah. 

Mugu Anti Spill Suction Bowl bahannya aman, food grade, serta bebas BPA. Mangkuknya terbuat dari material PP, sedangkan bagian bawahnya material TPE. Produk ini aman untuk temperatur 0 - 80 derajat Celcius. 

Mangkok makan bayi ini cocok digunakan untuk tempat makan MPASI dan recommended untuk melatih anak makan secara mandiri tanpa khawatir makanan tumpah. Aku biasanya khawatir tuh terutama kalau makanan MPASI Syahdan berkuah. Pake Mugu Anti Spill Suction Bowl ini jadi gak khawatir lagi makanannya tumpah. Untuk memastikan mangkok tetap berada di tempatnya, caranya mudah, tinggal letakkan mangkok dengan karet hisap di atas permukaan yang datar, dan tekan sedikit. Mangkok pun menempel lekat di tempatnya seperti magnet.

Review Mugu Training Bottle 

Mugu Training Bottle

Mugu Training Bottle merupakan produk Mugu yang berupa botol minum anak dengan sedotan yang dilengkapi dengan pegangan. Sesuai namanya, botol minum bayi ini cocok digunakan untuk melatih bayi minum sendiri dengan menggunakan botol dan sedotan. Botolnya berbahan PP ringan dengan sedotan silikon, aman food grade, dan BPA free. Botol minum bayi sedotan ini berkapasitas 330 ml dan disarankan untuk bayi berusia di atas 9 bulan.

Mugu Training Bottle ini punya keunikan tersendiri dibandingkan dengan botol minum anak biasa. Biasanya kan botol minum anak gak ada pegangannya, nah kalau Mugu Training Bottle ini ada pegangannya yang sesuai dengan ukuran tangan si kecil. Bobot botolnya yang ringan dan dilengkapi pegangan memungkinkan si kecil mudah mengangkat botol saat menggunakannya untuk minum dengan sedotan. Kalau pakai botol minum biasa kan biasanya si kecil suka kesulitan mengangkat botolnya ya... 

Selain memiliki pegangan yang ergonomis, Mugu Training Bottle menggunakan silicone straw dengan desain sedotan yang dilengkapi Gravity ball di ujung bawahnya, sehingga tidak mudah bocor dan dapat diminum dari berbagai sudut. Oh iya, pegangannya juga bisa berputar di sekeliling botolnya (tidak fix di satu tempat), sehingga memang anak bebas mau minum dari sudut mana saja. 

Mugu Training Bottle memiliki tutup botol berbentuk flip cap yang mudah dibuka dan ditutup untuk menjaga sedotan tetap bersih dan higienis. Untuk membukanya, cukup dengan menekan tombol flip cap-nya, tutupnya langsung terbuka dan sedotannya berdiri. Dan untuk menutupnya, cukup dengan menutup dan menekan tutup botolnya seperti biasa sampai rapat berbunyi klik. Syahdan senang tuh main buka-tutup botol ini, soalnya lucu, menyenangkan membuka dan menutupnya, hihi. 

Selain keistimewaan dari segi desain fungsional botolnya, Mugu Training Bottle juga punya kelebihan lainnya, yaitu mudah dibersihkan dan aman dimasukkan ke mesin pencuci piring. Botol minum bayi ini dapat disterilkan dalam air mendidih selama 3 - 5 menit. Meski begitu, sebaiknya hindari terlalu sering mensterilkannya dalam air mendidih ya, karena dapat mempercepat kerusakan plastik. Hindari juga mensterilkannya dalam microwave. Agar botol awet, hindari juga terkena sinar matahari langsung. Oh iya, produk ini tahan terhadap suhu -20 - 120 derajat Celcius.

Aku dan Syahdan tentunya sukaa banget sama Mugu Training Bottle ini. Produknya emang didesain khusus untuk anak latihan minum dengan botol sedotan. Syahdan gak kesulitan mengangkat botolnya dan minum dengan sedotannya. Selain desain secara fungsinya bagus, secara visual juga lucu. Botolnya bening dan ada gambar cute dan tulisan Mugu di bagian depan. Sedangkan bagian belakangnya ada penanda takaran volumenya dalam mili liter. Tutup botolnya oke banget, mudah dibuka-tutup, dan gak mudah tumpah.

Buat yang sedang mencari rekomendasi botol minum bayi yang bagus, coba deh Mugu Training Bottle. Produk ini ideal untuk pilihan mengganti botol anak peralihan dari sippy cap ke botol biasa. 

Demikianlah sedikit review aneka perlengkapan makan bayi Mugu yang udah Syahdan coba. Produk-produk Mugu tersebut bisa dibeli di www.mooimom.id. Semoga bermanfaat ya... :)

|Baca juga: 

Komentar

  1. dari sisi warna dan gambar terlihat mewah ya, memang sih untuk anak tetapi design boleh banget, anak pasti suka dan selera makannya bertambah, selain itu komplit mulai dari alas makan sampai botol minum

    BalasHapus
  2. boleh juga nih perlengkapan makan bayi dari Mugu Training Bottle, pasti anak-anak menyukainya ya.

    BalasHapus
  3. Wah memilih peralatan makan si bayi juga harus memperhatikan banyak faktor ya. Selain fungsional, tentu bahannya aman dan berkualitas.

    Contohnya ya produk MUGU ini bisa jadi recommended. Cocok buat kado juga nih, makasih review nya ya, jadi punya referensi peralatan makan bayi deh..

    BalasHapus
  4. Gemes banget liat si dedek minum air dari Mugu Training Bottle hihihi, peralatan makan dan minum dari mooimom ini bagus2 semua warnanya juga kalem pas buat anak :)

    BalasHapus
  5. Aih lucu amat sih, setelah makan buat si Kecil. Jadi pede gitu deh. Biar belajar mandiri, makan dan minum sendiri. Warnanya apa aja tuh pilihannya?

    BalasHapus
  6. Mugu Training Bottle-nya cakep. Hihihi.. saya yang pengin nih.. Sayangnya anak saya udah baita, udah enggak memerlukan ini lagi. Btw akan saya rekomendasikan ke temen-temen yang masih punya baby.

    BalasHapus
  7. Alaaa lucuu banget ini desain dan warnanya, ceriaaa...
    Peralatan makan buat anak emang harus menarik, supaya mereka juga nggak bosan dan menganggap sesi makan itu menyenangkan.

    BalasHapus
  8. Perlengkapan bayi setiap tahun selalu ada aja yang cute ya. Dan tetunya berinovasi lebih baik lagi. KArena kualitas perlu di jaga.

    Tapi anak ke-2 aku itu dulu nggak mau lho minm dengan sedotan. Pilih langsung tenggak aja gitu. Hehe

    BalasHapus
  9. Iya lho, anakku sepanjang proses belajar makan ini, mangkuknya hobi banget bergeser di mejanya. Mugu ternyata menghadirkan seri mangkok makan bayi yang bagian bawahnya ada karet yang bikin si mangkok tetap stay di tempat. Wah boleh nih.

    BalasHapus
  10. Peralatan mamam bayik lucu banget, kak. Dia mah selain pingin belajar mamam pasti gegara gemes sama peralatan mamamnya sendiri. Hehehe

    BalasHapus
  11. wahhh lucu lucu ya peralatannya.
    nanti bisa aku beli buat kado tmn yg lahiran ah

    BalasHapus
  12. waaah makasih kak rekomendasinya
    kebetulan mau kasih kado ke tetangga yg baru melahirkan
    karena belum punya anak jadi masih minim pengetahuan merk perlengkapan bayi

    BalasHapus
  13. waaaaahhhh gemez nih sama warnanya perlengkapan makan Mugu ini, kalem kalem gemes gitu yaaaa..Nanti mau beli ah buat hadiahnya ponakan yang bentar lagi makan.. Hehe. Maaci infonya yaaa

    BalasHapus
  14. Nggak hanya sekadar fungsi ya namun tentunya friendly utk anak, bs menjadi rekomendasi bagi yg membutuhkan peralatan utk baby ini :D

    BalasHapus
  15. Lucu banget kak, pengen beliin buay baby Hazel nih pasti dia suka banget. Apalagi frendly banget buat toddler

    BalasHapus
  16. wah lengkap banget setnya ya, bisa buat training juga.. cocok buat kado temen yang abis lahiran nih :D

    BalasHapus
  17. nice review buat wanita muda (apaaaaaa? mudaaaaaaa) kayak aku yang nantinya bakal jadi ibu2 juga

    hehe insyalloh,,

    thx mba sayy :D

    BalasHapus
  18. Kenapa ya? Tempat makan maupun minumnya bayi itu selalu menarik (lucu) dan beberapa jenis makanannya juga enak 😁😁😁

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

7 Alasan Ngeblog

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

RajaBacklink, Marketplace Jual-beli Backlink Berkualitas