5 Olahan Makanan Dengan Kacang Almond

Kacang almond
Kacang almond
Siapa yang suka dengan kacang almond? Pasti banyak ya. kacang yang satu ini selain rasanya nikmat, ternyata juga terdapat banyak sekali nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh di dalamnya. Beberapa manfaatnya, yaitu baik untuk kesehatan jantung, mengontrol gula darah, dapat menurunkan berat badan, dan juga sebagai pencegah kanker. Kacang almond bisa kamu makan secara mentah, dipanggang, atau digoreng. Namun untuk mendapatkan nutrisi yang terbaik, maka jangan digoreng ya, hehe. Mengapa jangan? Karena minyaknya tidak sehat dan justru akan berdampak buruk untuk kesehatan. Kamu bisa mengikuti beberapa olahan makanan dengan kacang almond yang akan aku share di sini. 

Olahan Makanan Dengan Kacang Almond

Apa pun makanannya, apabila dicampurkan dengan kacang almond akan terasa lebih nikmat. Rasa yang gurih dan manis dari almond memang sangat cocok dicampurkan ke dalam berbagai jenis makanan. Kira-kira ada apa saja ya yang cocok? Yuk, kita simak ulasannya.

1. Almond Pancake

Yang pertama, kamu bisa membuat almond pancake. Biasanya, bagi orang yang sedang diet terutama diet keto akan kesulitan untuk mencari sumber karbohidrat. Bagi kamu yang biasa menggunakan roti atau pancake biasa, mulai sekarang bisa kamu ganti dengan kacang almond. Rasanya dijamin lebih enak, deh! 

Cara membuatnya juga mudah kok. Siapkan bahan-bahan, seperti kacang almond yang sudah dihaluskan, tepung kelapa, pemanis stevia, baking powder, susu almond, minyak sayur, ekstrak vanili, dan garam. Caranya mudah, cukup kocok semua bahan dalam satu wadah besar hingga halus. Kemudian panaskan wajan dengan api sedang, lalu tambahkan satu sendok sayur adonan yang sudah dibuat tadi. Tutup dan masak kurang lebih dua menit, kemudian dibalik hingga gelembung mulai terbentuk. Lakukan berulang-ulang sampai adonan habis. Sajikan pancake dengan selai kacang!

2. Tumis Buncis dan Kacang Almond

Bagi kamu yang sedang bingung menyantap nasi dengan lauk apa, maka salah satu olahan makanan dengan kacang almond ini bisa menjadi pilihannya. Kamu bisa membuat tumis buncis dengan kacang almond. Bahan-bahan yang diperlukan adalah kacang almond, minyak zaitun, garam, bawang merah, buncis, bawang putih, garam, dan juga penyedap rasa kaldu ayam. 

Cara membuatnya juga terbilang sangat mudah. Kamu tinggal panaskan wajan berukuran sedang, masukkan minyak zaitun dan mentega dengan api kecil. Masukkan bawang merah dan tumis selama kurang lebih 1 menit. Kemudian tambahkan buncis, bawang putih, garam dan juga penyedap rasa. Aduk sampai matang dan langsung sajikan dengan nasi hangat. Wah, dijamin nikmat banget deh!

3. Chicken Parmesan

Kamu pasti sudah membayangkan ya kalau hidangan ayam yang satu ini dibuat dengan ayam goreng dan tepung. Tidak salah memang, namun ada yang berbeda. Perbedaannya adalah tepung yang digunakan. Kamu bisa menggunakan tepung almond sebagai pengganti tepung terigu biasa. Hasilnya sama-sama renyah, namun kalorinya jelas lebih rendah. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah fillet dada ayam, mentega, keju parmesan, tepung almond, oregano, peterseli, paprika bubuk, garam,  dan penyedap rasa ayam. 

Cara membuatnya juga mudah, kamu bisa panaskan oven hingga 200 derajat celcius. Kemudian, alasi loyang dengan kertas roti dan semprot dengan cooking spray agar tidak lengket. Lalu, celupkan ayam ke dalam mentega cair, kemudian lapisi dengan bahan campuran yang tersisa. Letakkan di atas loyang, kemudian panggang selama 20-25 menit. Setelah itu, bisa langsung kamu sajikan deh.

4. Almond Milk Rice Pudding

Selanjutnya adalah almond milk rice pudding. Jangan heran ya, apa pun yang dicampur dengan kacang almond memang lebih cocok dijadikan makanan diet. Mengapa? Karena sudah jelas kandungan nutrisinya yang menyehatkan. Salah satunya adalah dengan membuat almond milk rice pudding. Walaupun memang sedikit manis, namun asal tidak berlebihan ya tidak apa-apa!

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah beras jepang, pemanis stevia, susu almond, dan garam. Siapkan panci berukuran sedang dan campurkan beras, dan bahan-bahan lainnya. Oia, kalau susu almondnya cukup satu gelas saja ya. Masak adonan di atas api kecil selama lima menit. Secara bertahap, tambahkan 5 cangkir susu almond lagi dan masak hingga kental selama 25 menit. Biarkan hingga dingin, kemudian tambahkan lagi satu cangkir almond. Sajikan dengan potongan buah alpukat atau selai kacang. 

Selain itu, kamu juga bisa membuat salad dengan irisan almond mentah. Cukup mencampurkan sayur dan buah yang kamu suka, kemudian tambahkan irisan almond. Kamu bisa menambahkan mayones atau alpukat sebagai sausnya. Wah, dijamin rasanya mantap banget deh!

5. Camilan Kacang Almond
Nutify
Kalau gak mau repot, kamu bisa juga tinggal beli ragam camilan yang terbuat dari kacang almond. Untuk mendapatkan camilan almond terbaik, kamu bisa beli kacang almond di Nutify Indonesia. Almond panggang dengan rasa-rasa yang bervariasi, mulai dari Nutify Almond Gourmet Chilli & Lime, Almond Gourmet Honey & Sesame, dan masih banyak lagi yang lainnya. Rasanya sudah dijamin enak! Tanpa ada bahan kimia dan campuran MSG. kandungan gizinya juga sudah terukur. Cocok untuk dimakan langsung sebagai camilan atau diolah dengan berbagai jenis makanan. Langsung cek produknya di www.gonutify.com mumpung sedang program Flash Sale, diskon hingga 50% untuk semua produk, khusus belanja di bulan Mei 2020 di website resmi Nutify Indonesia.

Nah, itulah beberapa olahan makanan dengan kacang almond. Semoga bisa menjadi referensi kamu untuk menu berbuka puasa atau sahur ya. Makanan yang dicampurkan almond sudah jelas lebih sehat dan juga dapat menambah imunitas kita di tengah pandemi coronavirus ini. Selamat mencoba dan happy cooking!


|Baca juga:

Komentar

  1. suka almond tapi hanay untuk camilan kalau di sayur kayaknya aneh ya

    BalasHapus
  2. Wahh almon nih kesukaanku banget! Enak banget buat dicemilin. Hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

7 Alasan Ngeblog

RajaBacklink, Marketplace Jual-beli Backlink Berkualitas