5 Cara Cerdas Membuat Website dengan Desain Yang Menarik

Tahukah kamu bahwa memulai bisnis melalui website, memberikan keuntungan yang sangat luar biasa. Maka dari itu jangan pernah takut untuk mencari tahu cara membuat website. Kamu bisa langsung memilih Sitebeat sebagai platform pilihan, karena mereka memberikan kemudahan dalam pengelolaan website dengan sangat profesional. Sitebeat sendiri menawarkan berbagai keuntungan, mulai dari akses ke berbagai template profesional, fitur integrasi langsung ke media sosial yang cepat, sampai dengan kemudahan dalam akses melalui seluler, dan masih banyak lagi. 
Nah, bagi kamu yang mulai membangun website untuk bisnis yang sedang kamu jalankan, ada baiknya jika kamu menggunakan beberapa cara cerdas berikut ini untuk membuat website lebih menarik melalui tampilan homepage yang kamu buat. Lalu bagaimana cara agar kita bisa membuat homepage yang menarik dan nyaman untuk dilihat? Berikut informasinya.

1. Buatlah homepage yang sederhana

Pembuatan website dengan homepage atau beranda yang sederhana namun unik akan membuat pengunjung merasa diuntungkan. Pasalnya mereka tidak perlu memutar otak untuk menemukan produk atau penawaran jasa yang kamu suguhkan dalam website. Namun ingat, jangan sampai kamu terlena dengan konsep sederhana yang kamu bayangkan. Karena tanpa adanya konten yang menarik, meyakinkan, dan persuasif, website yang kamu buat hanya akan memberikan kesan monoton sehingga pengunjung mudah bosan.

Sitebeat menawarkan ratusan pilihan template dengan homepage yang sederhana dan mudah dipahami. Konsep yang pastinya akan disukai oleh para pengunjung.

2. Pastikan konten yang dimuat memiliki layout yang sesuai

Cara membuat website yang menarik lainnya adalah dengan memperhatikan layout atau tata letak konten yang dimuat pada homepage. Layout yang berlebihan, akan membuat pembaca merasa pusing. Apalagi jika gambar dan kalimatnya saling bertubrukan. Mulai dari jumlah kata yang terlalu banyak, tidak adanya spasi antara dua kata atau kalimat, sampai dengan warna yang ditampilkan, harus kamu perhatikan seutuhnya. Untuk amannya, kamu bisa memanfaatkan ruang putih sebagai dasar situs atau website yang sedang kamu buat. Sehingga pembaca akan merasa nyaman ketika melihatnya.

Untuk urusan layout, template-template yang disuguhkan Sitebeat telah dilengkapi dengan layout yang tepat dan rapi. Sehingga kamu tinggal mengisinya sesuai dengan konten bisnismu.

3. Selalu pastikan website kamu mudah dinavigasi

Tahukah kamu bahwa kebanyakan pengunjung website tidak suka menunggu ketika mereka sedang mencari hal yang mereka butuhkan. Mereka ingin langsung menemukannya dengan cara yang sederhana dan cepat. Maka dari itu ketika kamu melakukan proses design, ada bagusnya jika kamu menomorsatukan kemudahan navigasi. Sehingga para peselancar dunia maya akan langsung terhubung ke website kamu tanpa proses buffering yang terlalu lama.

Untuk memenuhi hal tersebut, Sitebeat telah memastikan bahwa desain template yang mereka suguhkan menarik dan tetap mudah diakses oleh para pengunjung.

4. Pastikan konten yang dimuat mudah dipahami

Selain mudah ditemukan, kamu juga harus menyuguhkan konten yang edukatif dan persuasif dalam homepage. Sehingga orang akan mudah memahami isi dari apa yang ingin kamu sampaikan melalui website. Selain itu, selalu lakukan validasi konten sebelum kamu mempostingnya. Hal ini untuk meningkatkan kredibilitas dan juga kesan positif dari website yang sedang kamu buat. 

5. Jadikan website yang mobile-friendly

Maksud dari website yang mobile-friendly disini adalah bisa digunakan oleh para pengguna smartphone. Mulai dari tampilan homepage yang sesuai dengan perangkat yang lebih kecil, sampai dengan fitur-fitur yang disediakan. Keunggulan dari platform Sitebeat adalah mereka menyediakan platform yang menjawab kebutuhan netizen yang lebih senang mengakses internet via smartphone. Sehingga dengan menggunakan platform Sitebeat, jangkauan pengunjung websitemu akan lebih luas.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu praktikkan dalam membuat website. Namun yang perlu kamu ingat adalah semua cara membuat website tersebut bisa terealisasi jika didukung oleh platform yang bisa diandalkan dalam menciptakan desain grafis yang menarik. Untuk itu, percayakan pada Sitebeat. Sebuah platform yang disusun dengan cermat oleh para ahli desain dan web developer yang berpengalaman.


|Baca juga:

Komentar

  1. mobile friendly ini juga tergantung dari temanya juga ya mba..

    BalasHapus
  2. Website mobile friendly itu yang dimaksud responsif mungkin.

    Anyway, kalau boleh saran, sebaiknya text Sitebeat ditautkan ke situs Sitebeat supaya orang yang penasaran bisa langsung click & go.

    Satu lagi, apa nggak sebaiknya jumlah baris per paragraf dikurangi? Supaya nggak kelihatan rapet-rapet dan enak dibaca.

    BalasHapus
  3. Nah iya betul kata Kak Prima. Link langsung ke Sitebeat would be helpful.

    BalasHapus
  4. Coba juga pilih gambar yang keren. Bisa di freepik.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Daftar Harga Keju Mozarella dari Merk-merk Populer di Pasaran

Skenario Mengisi Liburan Seru dengan Sepeda Impian

Novel Milea: Suara dari Dilan