Kulineran Korean Pizza unik di Pizza Maru Dapat Bingsu gratis via Treats by Traveloka Eats

Kepindahanku dari Kota Bandung 2 tahunan lalu merupakan sebuah titik yang mengubah banyak hal dalam hidupku. Salah satunya, perubahan-perubahan yang terkait dengan aktivitasku sebagai blogger. Bermukim di kota kecil sangat berbeda dengan saat tinggal di kota besar seperti Bandung. Kalau biasanya banyak aktivitas semacam event blogger, entah itu job liputan ataupun sekadar ngumpul-ngumpul blogger, sekarang aktivitas itu bisa dibilang gak ada sama sekali. Yah, sekarang mah job ngeblog ngandelin yang bisa remote aja. Dengan teman-teman blogger pun hanya bisa ngandelin interaksi online. Bisa dibayangkan betapa kangennya aku ketemuan sama mereka, chit-chat seputar blogging atau hal lain, ngetrip atau ngejob bareng, dan yang ngangenin banget yaitu kulineran bareng.
Kulineran sama teman-teman blogger tuh terasa beda aja gitu, soalnya sama-sama suka foto-foto makanannya, tempatnya, kadang narsis bareng juga, saling fotoin atau wefie di tempat makannya. Kulineran jadi lebih seru bersama orang-orang yang passion-nya sama. Kulinerannya dapet, bahan konten dapet, dan momennya terabadikan juga buat kenang-kenangan. Kalau cuma sendirian yang suka foto-foto kan kurang asyik, yang ada malah jadi gak enak sama teman makan atau kelihatan aneh sendiri dilihatin orang-orang, hehe. Apalagi kalau mau ambil video atau ngevlog. Tantangan lain tuh.
Pada suatu kesempatan memotret makanan bareng bloggers
Nah, makanya aku pengen banget mengagendakan untuk sesekali ikutan lagi event blogger atau blogger gathering meski harus ke luar kota. Di kota-kota besar kan sering banget, terlebih di Jakarta. Jadi aku agendakan ke Jakarta buat ikutan event berfaedah sembari ketemu teman-teman blogger. Selain ngerencanain perjalanannya, penting juga dong buat ngerencanain mau kulineran di mana. Maklum kan turis, hehe. Semua yang terkait budget sebaiknya direncanakan dengan baik dong, apalagi kalau budgetnya terbatas. Kudu direncanain gimana caranya agar pengeluaran aman sementara rencana-rencana perjalanan pun terlaksana dengan sukses. Cari-cari info dulu biar dapet transportasi, akomodasi perjalanan, dll yg ramah budget.

Beruntungnya aku hidup di jaman kini, urusan perjalanan maupun gaya hidup udah gak ribet lagi. Berbekal smartphone, semua info yang kuperlukan bisa dicari, pemesanan pun lebih mudah berkat adanya aplikasi seperti Traveloka. Andalan banget… Apalagi sekarang fitur-fitur Traveloka makin lengkap aja, gak cuma urusan transportasi dan penginapan aja yang dapat terbantu dipermudah. Untuk cari-cari dan pesan tempat kuliner pun udah ada Traveloka Eats yang memuat banyak pilihan lokasi makan dan minum yang terdaftar. Seperti fitur Traveloka lainnya, di Traveloka Eats juga suka ada penawaran promo menarik. Makanya aku coba cari pilihan lokasi kuliner di Traveloka Eats, siapa tahu dapet penawaran yang oke. Pas buka Traveloka Eats, aku nemuin lagi tuh fitur terbarunya, yakni Treats by Traveloka Eats. Apaan tuh? Ternyata isinya lokasi-lokasi restoran dan cafe 'partner treats' yang nawarin promo dan diskon khusus. Wah, asyik nih, bisa cari deal yg cocok, lumayan banget buat penghematan.
Fitur Treats by Traveloka Eats

Menemukan lokasi hidden gems via Treats by Traveloka Eats

Ternyata banyak pilihan lokasi partner treats dengan penawaran deal yang beragam pula. Kita bisa search menurut lokasinya, nama resto/cafenya, atau jenis makanannya. Selain itu, kita bisa juga buka rekomendasi Treats di area terdekat, atau lihat pilihan Treats yang sudah terkurasi di app-nya.

Aku sih lagi kepengen kulineran Korean Food, biasalah efek kebanyakan nonton drakor, hehe… Temen-temen bloggerku pun banyak yang suka nonton drakor juga, jadi pengen nyobain menu makanan Korea yang bisa food sharing gitu. Pencarianku via Treats by Traveloka Eats menghasilkan sederet pilihan deals menarik dari berbagai restoran masakan Korea yang terdaftar sebagai partner treats. Dari deretan tersebut ada satu restoran pizza yang menawarkan deal gratis bingsu setiap pembelian pizza all variant. Aku agak sedikit heran, pizza kan bukan makanan Korea, tapi kok ada bingsunya, desert khas Korea. Pas dicek, oh ternyata ini resto Korean Pizza. Pizza Maru namanya. Setelah cari tahu lebih lanjut, aku jadi tertarik pengen coba makan di sana. Pizzanya unik. Apalagi deal treats yang ditawarkan juga cocok buatku. Soalnya aku dari dulu pengen banget nyobain bingsu. Kelihatannya seger banget sih. Treats ini berlaku dari 1 Maret 2020 - 31 Mei 2021. Nyobain Korean Pizza unik dan dapat traktiran bingsu gratis? Aku mau! Senangnya menemukan lokasi hidden gems via Treats by Traveloka Eats! Langsung ku-save deh lokasi restonya.
Treats di Pizza Maru

Pizza Maru, resto pizza sehat & unik ala Korea

Pizza Maru merupakan restoran Korean Style Pizza yang menawarkan keunikan tersendiri. Selain keunikan dari menu-menu pizzanya yang menyajikan pilihan topping ala Korea, Pizza Maru juga unik karena menggunakan bahan-bahan adonan yang tak biasa dan lebih sehat (well being dough). Bahan utama adonannya yaitu green tea dough, antara lain ada bubuk teh hijau organik, chlorella, oat, barley, gandum, biji rami, beras hitam, dsb. Ada 12 jenis natural grains yang digunakan. Bahan-bahan tersebut difermentasikan dalam suhu rendah selama lebih dari 48 jam.

Pizza Maru berlokasi di Grand Indonesia, East Mall, Lantai 3A, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Kebon Melati, Menteng, Jakarta Pusat. Tempatnya bernuansa kekinian dengan sentuhan warna hijau lembut pada interiornya. Terdapat dekorasi tanaman di dinding yang membentuk kata Pizza dan Maru. Ornamen berupa hiasan tanam-tanaman dan gambar makanan turut mempercantik interior resto.

Resto Pizza Maru (pic via Traveloka Eats)
Ada beragam menu pizza yang dapat dipilih. Ada kategori Premium Pizza seperti Cheesy Maru Oppa dan Korean Surf'N'Turf, ada Classic Pizza dengan pilihan seperti bulgogi, pepperoni, & Maru combination. Ada juga Chicago Pizza dengan double cheese, cocok buat pecinta keju. Uniknya, ada taburan gula halus di pinggiran pizzanya. Selain menu pizza, ada juga pilihan menu lainnya seperti beragam menu Korean Fried Chicken, menu nasi Korea, salad, tteokkpokki, pasta, dan twigim.

Di antara banyak pilihan pizza yang menarik-menarik itu, mau coba yang mana dulu, ya? Aku pilih Korean Surf'N'Turf yang cocok buat pecinta seafood. Toppingnya terdiri atas kombinasi Korean style beef, potongan udang, pickle (acar timun), paprika, bawang, jamur, lada merah, bubuk cabai, sweet ranch sauce, sour cream, dan keju mozzarella. Pizza berukuran 20 cm (6 pcs) harganya 98K, sedangkan untuk ukuran 30 cm (8 pcs) harganya 128K.

Korean Surf'N'Turf Pizza Maru (pic via Traveloka Eats)
Oh iya, keistimewaan Pizza Maru lainnya yaitu terdapat 3 pilihan tambahan pinggiran pizza spesial (additional special crust) untuk menu Premium Pizza dan Classic Pizza, yaitu Gold Edge (kombinasi mousse ubi & 2 jenis keju, Bite Edge (kombinasi mousse ubi dan string cheese berukuran bite size), dan Double Cheese Twist buat pecinta keju. Pinggiran tambahan ini harganya 25K untuk 6 potong dan 40K untuk 8 potong. Selain itu, masih bisa nambah ekstra topping vegetable & egg (15K), serta meat & seafood (25K).

Untuk menu Korean Bingsu di Pizza Maru, ada 4 pilihan varian rasa, yaitu Oreo, Chobanut, Summer, dan Matcha Mellow. Semuanya terlihat enak. Kalau harus kupilih satu yang gratis dari Treats, aku pilih varian Summer yang pakai topping buah-buahan. Kebayang kan, segarnya es serut khas Korea ini dengan tambahan es krim dan buah-buahan di cuaca terik… Slurrpp… Korean Bingsu ini harganya Rp. 49000. Dengan adanya promo via Treats by Traveloka Eats, aku bisa menikmati Korea Bingsu ini gratis. Lumayan banget kan, hemat 49K!

Korean Bingsu di Pizza Maru (pic via Traveloka Eats)
Menurutku, adanya fitur Treats by Traveloka Eats ngebantu ngasih kesempatan buat kita kulineran dan mendapatkan #PengalamanMengenyangkan dengan lebih hemat lewat penawaran promo dan diskonnya. Cobain deh temukan sendiri deal yang cocok di Treats. Siapa tahu ketemu hidden gems juga. Cara menggunakan Treats gak ribet kok. Bisa ngikutin panduan di app-nya langsung. Sebagai gambaran, langkah-langkah menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats adalah sebagai berikut.

Cara menggunakan Fitur Treats by Traveloka Eats

- Buka aplikasi Traveloka, lalu klik icon Traveloka EATS (gambar sendok garpu).
- Pilih icon Treats (lambang huruf t)
- Eksplor pilihan Treats deals yang tersedia dari restoran favorit. 
- Pilih Treats yang kamu mau dan klik "saya mau" untuk menyimpan restoran. Bisa juga dengan mengklik tombol simpan di ujung kanan atas di halaman restorannya.
Cara menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats
- Tunjukkan halaman deals yang diinginkan kepada staf restoran saat akan melakukan transaksi. Tekan "Dapatkan Deals" untuk konfirmasi penggunaan deals. Lalu tekan "Pakai Deals" untuk membayar pesanan.
Cara menggunakan Treats di restoran yang dipilih
- Masukkan nominal pembayaran sesuai struk dari restoran, tekan "konfirmasi". Selanjutnya tinggal pilih metode pembayaran. Bisa pakai Uangku, kartu kredit, transfer bank, atau Traveloka PayLater.
Cara melakukan pembayaran via Treats by Traveloka Eats
Asyiknya kulineran pakai Treats by Traveloka Eats itu selain momen kulineran jadi tambah bikin happy karena bisa dapet diskon atau promo lainnya, kita juga dapat reward poin Traveloka. Aku berharap fitur Treats dapat tersedia lebih banyak lagi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di kotaku, Tegal. Untuk saat ini karena fitur ini masih terbilang baru, Treats baru banyak tersedia terutama di wilayah Jakarta.

Jadi gak sabar pengen segera kulineran bareng teman-teman blogger di Pizza Maru pakai Treats by Traveloka Eats. Kalau kamu gimana, udah coba Treats dan menemukan hidden gems? Boleh ceritain yuk di kolom komentar :).

|Baca juga:
Praktis & nyaman dapetin pengalaman seru & liburan via Traveloka Xperience

Komentar

  1. belum pernah nyoba pizza ini

    BalasHapus
  2. traveloka ini hebaaaat siiih. mulai dari tiket, hotel, sampe voucher segala macam ada... kali ini voucher makanan juga... dan aku jd ketagihan stiap kali mau ngajakin temen makan, ato trktir kluarga, pasti cari voucher dari sini juga mba... lumayan bangetttt. makan enak tetep, tp hrg terjangkau :D .

    BalasHapus
  3. Pantesan tambah melar, makan terus si

    BalasHapus
  4. Wah kok lucu? AKu belum pernah makan pizza Korea. Kalau bingsu sudah beberapa kali. Cari ah pakai aplikasi ini biar bisa ngincer dulu yg sesuai budget hehehee. Banyak promonya juga kan ya?

    BalasHapus
  5. Aplikasi traveloka eats emang ngebantu banget kulineran buat cari hidden gems

    BalasHapus
  6. Kalau ada traveloka eats, makan apa aja jadi lebih hemat ya karena ada voucher dan potongan diskonnya

    BalasHapus
  7. Saya belum pernah cobain pizza a la Korea. Jadi ngiler deh...

    Nanti kalo ke Bandung, pengen pesan Pizza Maru lewat Traveloka Eats aja ah...

    BalasHapus
  8. Ini uda murah dapet promo lagi pula dari Traveloka Eats enak banget,,, aku belum pernah coba nih yang traveloka eats,, pernahnya yang beauty,,, pengen coba jadinya,,, cek dulu ah

    BalasHapus
  9. Sekarang kalau mau ke mana-mana mudah, mau apa-apa tinggal cari di aplikasi ya mba. Apalagi traveloka ini menawarkan banyak pilihan sekarang ada eatsnya pula aku gemes banget dan pengen coba semuanya

    BalasHapus
  10. Aduhhh aku jadi ngiler deh. Btw aku suka deh liat caranya foto produk, jd ngga pada berebutan gt. Nice bgt.

    Traveloka ngebantu bgt yaaa. Sll ada saat kt butuh info, sekarang ada jg saat kt lapar hihihi.

    BalasHapus
  11. Asiknya ada Traveloka Treats dalam genggaman. Bisa nyobain menu di resto-resto keren di Jekarda.

    Bingso itu segeerr banget tampaknya..

    BalasHapus
  12. Asiknya ada Traveloka Treats dalam genggaman. Bisa nyobain menu di resto-resto keren di Jekarda.

    Bingso itu segeerr banget tampaknya..

    BalasHapus




  13. Baru liat fitur baru ini loh mba, tapi keren sih aku bilang setelah sukses di hotel dan pesawat traveloka merambah dunia kulineran hihi. Kereeen

    BalasHapus
  14. aduhh jadi ngilerrr liatnya ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

7 Alasan Ngeblog

5 Aksi Akrobatik Sirkus Kolaborasi Indonesia - Kanada Ini Siap Memukau Wisatawan Bandung

Bandung Kunafe, Oleh-oleh Kekinian Kolaborasi Omesh & Irfan Hakim