Review Pigeon Liquid Cleanser: Pencuci Botol & Perlengkapan Bayi 5in1

Pigeon Liquid Cleanser Baby
Menjadi seorang ibu itu memang luar biasa ya tanggung jawabnya. Apalagi saat anak masih bayi, kerasa banget kan setiap hari, bahkan hampir setiap saat, pikiran, tenaga & waktu tercurah no. 1 untuk bayi tercinta. Kalau ada apa-apa atau masalah dengan bayi, yang pertama introspeksi adalah ibunya. Peran ibu dalam upaya menjaga kesehatan bayi memang sangat krusial. Diantaranya dengan memastikan kebersihan makanan dan perlengkapan bayi.

Yup, soal kebersihan dan kehigienisan perlengkapan bayi merupakan salah satu hal penting yang kudu banget ibu-ibu perhatikan. Apalagi botol susu, PR banget tuh memastikannya bersih dan steril. Untuk keperluan tersebut, mencuci peralatan bayi juga gak bisa sembarangan, melainkan harus juga pastikan sabun yang digunakan aman untuk bayi.

Makanya buat ibu-ibu yang punya baby sepertiku, cairan pembersih (liquid cleanser)
khusus perlengkapan bayi itu wajib ada stoknya di rumah. Apalagi Baby Syahdan terbiasa sesekali minum susu pakai botol. Kalau kebetulan kelupaan atau gak sempat langsung dicuci botolnya, kotoran bekas lemak susunya sulit dihilangkan. Terus suka khawatir kurang bersih nyuci dotnya. Untungnya udah ada solusi liquid cleanser yang efektif membersihkan dan aman buat bayi, yaitu Pigeon Baby Bottle & Accessories Cleanser. Udah coba atau baru tahu?

Kenalan dengan Pigeon Baby Bottle & Accessories Cleanser


Yuk, kenalan dulu dengan liquid cleanser dari brand Pigeon ini!
Pigeon liquid cleanser gak cuma bisa buat nyuci botol dan peralatan bayi aja, lho, tetapi juga bisa buat nyuci buah dan sayuran. Jadi memang terbuat dari bahan-bahan alami food grade, mampu membunuh bakteri, lembut di kulit, dan juga bebas dari paraben. Formulanya khusus bebas sabun, jadi busanya sedikit sehingga proses membilasnya mudah, cepat, dan hemat air.

Formula Pigeon liquid cleanser terinspirasi dari teknologi Jepang dengan kelebihan 5in1, yaitu:
1). Food grade
2). Mudah dibilas
3). Sedikit busa
4). Paraben free
5). Teruji secara dermatologis

Pigeon liquid cleanser bentuknya berupa cairan bening dan encer. Wanginya ada aroma apelnya gitu. Saat dipakai mencuci, busanya cuma dikit, jadi bilasnya pun gampang dan gak lama. Pigeon liquid cleanser ini bisa dipakai buat nyuci botol susu, dot, empeng, perlengkapan makan bayi, mainan, juga buah-buahan dan sayuran. Serbaguna ya… Bisa dipakai buat ngebersihin macem-macem. Terus efektif juga buat ngebersihin kotoran yang sulit dibersihkan seperti sisa lemak susu. Produknya sendiri bisa dibeli di berbagai lokasi offline store terdekat maupun di berbagai toko online.

Cara membersihkan botol susu dan perlengkapan bayi dengan Pigeon liquid cleanser


Cara menggunakan Pigeon liquid cleanser cukup mudah, yaitu sebagai berikut.
Proses membersihkan:
Bersihkan botol susu dan perlengkapan lainnya dengan cara menuangkan cairan pembersih ini langsung pada sikat atau spons pencuci.
Proses membilas:
Sesudah dicuci, bilas botol susu dan perlengkapan lainnya dengan air mengalir selama kurang lebih 5 detik. Untuk buah dan sayuran, bilas dengan air selama minimal 30 detik.
Jika pembilasan menggunakan baskom, air dalam baskom harus diganti minimal 2 kali.

Yang aku suka dari Pigeon liquid cleanser  itu banyak kelebihannya. Utamanya sih terbuat dari bahan alami, jadi aman buat bayi dan aman dipake buat nyuci buah dan sayuran juga. Udah gitu lembut di kulit tangan, soalnya aku punya kulit yang lumayan sensitif. Terus formulanya dilengkapi fitur anti-bakteri (menurut keterangan di kemasannya, udah teruji di laboratorium terhadap bakteri E.coli, S.aureus, dan P.aeruginosa), bikin perlengkapan bayi, sayur & buah jadi higienis.


Sebagai ibu, tentunya berasa lebih tenang deh ya kalau peralatan bayi udah bersih dan higienis. Kan kadang (eh apa sering?) suka parno juga ya, takut kurang bersih lah, gak higienis lah… Apalagi ibu muda kayak aku baru punya anak pertama, segala sesuatu tentang mengasuh bayi masih terus belajar mulai dari nol. Ditambah insiden Baby Syahdan kena diare beberapa waktu lalu, sampai dirawat di rumah sakit selama 4 hari. Duh, jangan tanya gimana rasanya… :'(. Meski penyebabnya belum tentu dari makanan & peralatan makan, namanya bayi udah aktif merangkak dan suka memasukkan jari/benda lainnya ke mulut, penyebabnya bisa dari mana aja. Makanya kudu ngingetin diri sendiri terus supaya lebih hati-hati lagi jaga Dede, termasuk dari segi kebersihan makanan dan perlengkapan makannya.

Yuk semangat nyuci-nyuci, eh, jaga kebersihan perlengkapan bayi dong maksudnya, hehe… Kan udah ada pembersih yang memudahkan kita buat membersihkan dan menjaga kehigienisan perlengkapan bayi seperti Pigeon Liquid Cleanser ini.
Ada yang udah coba juga?


Komentar

  1. aku baru tau nih kalau Pigeon sudah punya liquid cleanser. Kalau produk Pigeon uda ga perlu diragukan lagi ya, mbak :)

    BalasHapus
  2. Lengkap sekali penjelasannya Mom.. sangat bermanfaat buat ibu- ibu yang peduli sama kesehatan buah hatinya. Pigeon ini brand favorit aku loh. Sejak anak pertama sampe kedua selalu pake ini.

    BalasHapus
  3. Aku udah coba mbak pake Pigeon laundry detergent untuk baju si kecil. Awalnya sih cuma sikat giginya aja yg aku pake.

    BalasHapus
  4. Buat bersihkan peralatan keponakanku nih kayaknya cucok deh mba. infoin ke Adik ipar ah :)

    BalasHapus
  5. Saya kebetulan beberapa waktu lalu beli produk ini. Mau nyobain pembersih botol susu yang baru ceritanya, karena dengan harga nggak jauh beda, saya dapat bonus sikat botol baru. Baca review-nya begini jadi senang. Nggak sabar pengen segera bisa nyobainnya.

    BalasHapus
  6. Jadi semangat nyuci perlengkapan bayi degan pigeon liquid cleanser nih, semua jadi bersih dan higienis sehingga kesehatan bayi pun terjaga pasti

    BalasHapus
  7. Pigeon ini sudah terkenal sejak dulu kualitasnya ya..
    Paket cleanser ini lengkap banget,,,
    Bikin ibu tenang, karena perlatan makan dan minum anak sudah higienis

    BalasHapus
  8. Wah produk baru dari pigeon ya... Aku jg pakai produk pigeon dirumah untuk anak anak. Kayanya udah terpercaya turun temurun dari jaman ibuku kecil dulu

    BalasHapus
  9. Naaah. Formula yg sedikit busa itu bagus. Semakin sedikit busanya, semakin baik. Apalagi produk bayi kaya gini. Pilihan yg good-lah

    BalasHapus
  10. pigieon mah merk yangs udah lama ada ya, untuk bayi memang kita hrs cari ya top

    BalasHapus
  11. Wah aku senang banget mbak dengan produk dari Pigeon ini. Apalagi sering pakai baby wipes nya karena pas dan lembut untuk kulit si kecil.

    BalasHapus
  12. Kalau sedikit busa gitu jadi boros nggak sih mbak? Biasanya aku kan nunggu sampe berbusa baru digosok-gosok hehee.

    BalasHapus
  13. Aku paling suka ama detergennya mbak karena ada wangi apel uwuu.. seger banget jadi ga perlu pewangi lagi buat pakaian anak2

    BalasHapus
  14. Bener banget mbak, tanggung jawab seorang ibu itu besar sekali, salah satunya salah memastikan kebersihan sang anak.

    Aku jadi teringat anakku dulu waktu ngasih ASIP pakai botol itu yang jadi tantangan terbesar adalah mencuci botol susunya, karena takut belum bersih ketika dicuci

    BalasHapus
  15. Aku juga pakai pigeon ini karena cocok banget buat anakku. Busanya sedikit dan yang pasti aman untuk semua peralatan main anakku.

    BalasHapus
  16. Jadi pigoen liquid cleansernya itu terbuat dari bahan alami ya Mbak. Berarti aman banget dan yang pastinya bagus nih untuk membersihkan perlengkapan bayi

    BalasHapus
  17. Aq pakai Cleanser nya jyga buat cuci botol dan sayur2an..happy bgt yah bisa buat cuci semuanya. Produk pigeon juga banyak yah mba.

    BalasHapus
  18. Pigeon merk favoritku mbak. Dia lengkap banget sih, dari peralatan makanan, toiletries, sampe kebutuhan alat2 kesehatan home grade. Lengkap

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Kulineran Korean Pizza unik di Pizza Maru Dapat Bingsu gratis via Treats by Traveloka Eats

5 Aksi Akrobatik Sirkus Kolaborasi Indonesia - Kanada Ini Siap Memukau Wisatawan Bandung