Dufan, Pusat Hiburan Outdoor Paling Populer di Indonesia

Dunia Fantasi (Dufan) dikembangkan oleh Perusahaan Daerah, PT Pembangunan Jaya Ancol, sebagai wahana liburan keluarga yang memiliki atraksi super lengkap. Tempat wisata yang dibangun sejak 1985 tersebut saat ini merupakan kawasan yang memadukan pusat rekreasi dan edukasi terbesar di Indonesia.  Berlibur ke Dufan? Cocoklah buat kamu yang suka berfantasi.

Wahana Wisata Dufan
Dunia Fantasi merupakan theme park pertama dan menjadi pusat hiburan outdoor paling populer, yang dilengkapi dengan wahana permainan berteknologi tinggi. Pengunjung akan dimanjakan dengan fantasi keliling dunia, menjelajahi kota-kota besar dunia, yang terbagi menjadi 9 kawasan dan 35 wahana atraksi.

Atraksi

Dufan Ancol memiliki atraksi yang sangat lengkap. Sebanyak 35 atraksi dan wahana permainan tersedia di objek wisata ini. Berikut lima atraksi paling populer dan paling banyak diminati pengunjung.

1. Tornado

Wahana Tornado Dufan (sumber: ancol.com)
Pertama, Tornado. Beroperasi sejak 2007, wahana ini termasuk paling atraktif, karena selain menegangkan juga menghibur. Wahana asal Italia ini memiliki kapasitas 40 orang dan merupakan kelas paling canggih dari jenis permainan Top Spin yang ada di dunia. Kamu akan diajak berputar secara bebas dan duduk terbalik secara tiba-tiba.

2. Halilintar

Wahana Halilintar Dufan (sumber: ancol.com)
Kedua, Halilintar. Ini juga menjadi salah satu wahana paling favorit di Dufan. Wahana yang memiliki kapasitas 24 orang ini tergolong ekstrem dan akan menguji adrenalin. Kamu akan merasakan seluncuran dengan loops 360 derajat serta lintasan tanjakan yang tinggi serta turunan yang menikung. Nikmati wahana ini dengan kerabat dan teman-teman sambil berteriak histeris.

3. Alap-alap

Wahana Alap-alap Dufan (sumber: ancol.com)
Ketiga, Alap-alap. Wahana ini berupa kereta luncur yang bisa dinikmati siapa saja, karena sama sekali tidak ada uji nyali disana. Memiliki kapasitas 28 orang, wahana kereta ini meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi di sela-sela pepohonan dan taman. Kamu akan berada serasa di negeri dongeng yang penuh misteri.

4. Kicir-kicir

Wahana Kicir-kicir Dufan (sumber: ancol.com)
Keempat, Kicir-kicir. Wahana ini tidak kalah menantang untuk menguji adrenalin. Untuk yang suka tantangan, cocok mencoba naik wahana yang dibuat pada tahun 1999 ini. Kamu akan diputar-putar di udara dengan ketinggian hingga mencapai 17 meter.

5. Bianglala

Wahana Bianglala Dufan (sumber: ancol.com)
Kelima, menyerupai sebuah kincir besar, wahana Bianglala siap membawa kamu ke ketinggian sekitar 30 m dpl. Wahana ini dapat mengangkut 180 penumpang. Karena memiliki kapasitas cukup besar, Bianglala cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan kerabat terdekat. Umumnya, wahana ini dinikmati pada sore hari sambil menyaksikan pemandangan pantai dari ketinggian.

Harga Tiket Masuk

Pihak pengelola Ancol memberlakukan dua kategori harga tiket masuk Dufan, yakni Tiket Reguler dan Tiket Annual Pass.
Kategori Tiket
Senin – Jumat (Rp)
Sabtu/Minggu/Hari Libur (Rp)
Reguler
Pembelian khusus Ancol.com
145.000,00
195.000,00
Reguler
200.000,00
295.000,00
Fastrack
200.000,00
200.000,00
Premium
450.000,00
550.000,00
Annual Pass
Fun Pass
400.000,00
400.000,00
Annual Pass/E-Card
350.000,00
350.000,00
Annual Pas
350.000,00
350.000,00

Lokasi

Wahana hiburan keluarga bermaskot kera bekantan tersebut terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Alamat lengkapnya di Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Koja, Jakarta Utara. Untuk sampai ke wahana wisata dunia fantasi ini, hampir semua moda transportasi bisa digunakan, misalnya menggunakan Kereta KRL, Trans Jakarta, atau angkutan umum lainnya.

Jam Buka

Sarana wisata keluarga ini dibuka setiap hari, Hari Biasa (Senin-Kamis) loket dibuka jam 10.00-18.00 WIB, sedangkan Akhir Pekan (Jumat-Minggu) dan Libur Nasional dibuka lebih lama, dari jam 10.00 – 20.00 WIB.
Berlibur ke Jakarta memang terasa kurang lengkap bila belum berkunjung ke Dufan. Taman hiburan ini memiliki kawasan yang dapat menghadirkan imajinasi para pengunjung. Layak jika tempat liburan keluarga ini tetap diminati banyak pengunjung, karena fasilitasnya yang lengkap. Meskipun dari sisi harga tergolong mahal, namun tentunya sebanding dengan pengalaman yang didapat.
|Baca juga:

Komentar

  1. Saya belum pernah nih Mbak ke Ancol hihi. Tapi pingin banget ke sana :D

    BalasHapus
  2. Ada banyak sekali nih ya Mbak wahana yang ada di Ancol yang bisa dinikmati

    BalasHapus
  3. Jadi pingin naik bianglala lagi nih Mbak saya hihi. Dahulu pernah di Batu :D

    BalasHapus
  4. Waduh kalau saya nggak berani nih Mbak naik wahana tornado, bisa muter kek gitu :D

    BalasHapus
  5. Lumayan mahal nih ya bermain ke tempat wisata Ancol yang ada di Jakarta ini

    BalasHapus
  6. Sudah lama juga nih enggak jalan-jalan ke wahana permainan begini. HTM nya masih terjangkau, apalagi yang annual pass itu.

    BalasHapus
  7. wah kalau kata suamiku loh mau piknik malah harus berdebar2 naik atraksi itu

    BalasHapus
  8. Tempat yang pengen dikunjungi pasl liburan akhir tahun ini. Semoga ga begitu rame banget, meski ga mungkin yaa musim liburan ga rame

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Daftar Harga Keju Mozarella dari Merk-merk Populer di Pasaran

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

Menghidupkan Imajinasi dengan Berkreasi Warna-warni Bersama Colour to Life