Kecil-kecil Cabe Rawit! 7 Pilihan Lampu Bohlam Rumah Ini Gak Bikin Boros Listrik, Loh!

Sumber: prelo.co.id
Membeli lampu untuk rumah tidak boleh asal-asalan, karena peralatan rumah ini lumayan memakan banyak energi listrik kalau tidak dipakai dengan prosedur yang ada. Untuk ini, kamu harus memilih lampu bohlam rumah terbaik yang bisa bertahan hingga bertahun-tahun dan pastinya hemat listrik. Jika kamu ingin hemat listrik, kamu dapat memulainya dari membeli lampu dengan watt yang kecil. 

Terdapat berbagai jenis lampu, mulai dari lampu neon hingga pijar, tapi lampu LED merupakan jenis lampu yang paling banyak digunakan karena memiliki banyak kelebihannya. Salah satu kelebihan dari lampu ini yaitu pancarannya yang jauh lebih terang dibandingkan lampu lain. Hasilnya, kamar atau ruangan jadi lebih terang. Langsung saja yuk lihat beberapa rekomendasi lampu LED rumah yang bisa kamu beli!

  • Inlite Light 4W  
Sumber: my-best.id
Kalau kamu mempunyai lampu bunga atau kristal, bohlam ini dapat menjadi sumber cahaya yang terang! Dengan adanya 2 pilihan warna, lampu LED ini bisa memberi keterangan yang begitu jelas dan elegan. Kerennya lagi, Inlite Light 4W Candle dapat bertahan hingga 24.000 jam sehingga kamu tidak usah repot untuk menggantinya. 

  • Chiyoda Filament LED C-35
Sumber: my-best.id
Chiyoda Filament LED C-35 mempunyai masa tahan hingga 21.000 jam. Produk asal negeri ini sudah terjamin kelayakan dan keamanannya karena sudah diakui berbagai negara. Bagi kamu yang ingin desain lampu tradisional, lampu ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Dan juga Chiyoda Filament LED C-35 masih menggunakan fitur filamen.

  • IKEA RYET LED E14 100 Lumen Sign Bulb 
Sumber: shopee.co.id
IKEA RYET LED E14 100 Lumen Sign Bulb dapat menghasilkan cahaya seperti lampu pijar dengan daya 12 watt serta menghemat listrik 85%. Sangat tepat untuk kamu yang sedang menghemat listrik, tetapi kecerahan cahayanya masih tetap bagus. Lampu LED ini tidak mengandung sedikit pun merkuri sehingga jauh lebih aman bagi keluarga kamu.

  • Philips Candle (Dimmable) LED
Sumber: Philips Indonesia
Keunggulan dari lampu ini yaitu berdesain optik khusus yang bisa menciptakan efek cahaya yang terang dan berkilau. Selain itu, tingkat kecerahan pun dapat diatur sesuai keinginan kamu. Semakin redup cahaya yang kamu gunakan, semakin hangat. Kamu tidak perlu repot-repot untuk mengganti lampu ruangan ini karena memiliki masa hidup lebih dari 13 tahun. Produk ini sangat pas digunakan untuk lampu dekoratif untuk mempercantik ruangan serta membuat suasana bernuansa elegan.

  • Osram Retrofit CLASSIC PARATHOM
Sumber: my-best.id
Lampu LED ini diproduksi oleh perusahaan Osram yang cukup menghemat listrik. Dengan daya 2,5 watt, Osram Retrofit CLASSIC PARATHOM dapat menghasilkan cahaya setara seperti lampu berdaya 25 watt. Kamu juga bisa memasangnya di luar atau dalam ruangan, bahkan bisa menjadi lampu dekorasi. Yang kerennya lagi, lampu ini dapat tahan dari getaran sehingga tidak akan mudah pecah atau rusak. Selain itu, kamu bisa mengatur kecerahannya sesuai keinginan kamu. Dengan mempunyai banyak kelebihan, lampu LED ini sangat pas bagi kamu yang sedang membutuhkan lampu tahan lama.

  • Krisbow Bulb E12 3W LED
Sumber: my-best.id
Krisbow Bulb E12 3W LED dapat menghemat energi listrik hingga 80%. Cahaya yang dihasilkannya cukup terang, serta sangat pas digunakan untuk lampu darurat. Lampu ini juga menggunakan bahan ramah lingkungan mulai dari kemasannya serta lampunya sehingga sangat cocok untuk kamu yang menyukai ramah lingkungan!

  • IKEA Bulb E14 140 Lumen SILLBO LED
Sumber: my-best.id
Lampu LED ini mempunyai keunikan di desainnya. Bagian atasnya menggunakan bahan stiker cutting yang bisa mengurangi risiko silau saat menyalakan. Jadi, lIKEA Bulb E14 140 Lumen SILLBO LED cukup sempurna sebagai pilihan lampu untuk kamar tidur! Kamu pun tidak akan merasa silau saat lampu ini dinyalakan.

Nah, gimana pendapat kamu tentang artikel ini? Semoga pembahasan ini bisa menjadi referensi kamu untuk memilih lampu LED yang paling pas dengan kebutuhan ya...

|Baca juga:
Inspirasi rumah idaman bernuansa artistik minimalis
Tips perpaduan warna cat untuk rumah tampak elegan

Komentar

  1. Kalau saya pribadi kurang nyaman jika rumah terlalu banyak pernak pernik lampu hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Mau Dapat Kerja di Singapura? Intip yuk Tipsnya!

Novel Milea: Suara dari Dilan

Rintik Hujan Dibalik Jendela