Tips Sebelum Sewa Elf Untuk Liburan

Ketika hendak  pergi liburan bersama keluarga maupun teman, sudah pasti membutuhkan alat transportasi yang luas dan lumayan besar. Banyak sekali alat transportasi yang bisa kamu gunakan, dan yang paling sering digunakan adalah mobil dan bus. Dengan mobil jika kamu bepergian maksimal 6 orang, dan bus jika kamu bepergian dengan puluhan orang. Lalu, bagaimana jika kamu bepergian hanya dengan belasan orang? Mobil akan terlalu kecil dan bus akan terlalu  besar. Jangan khawatir, kamu bisa sewa Elf, kok.

Dengan memakai Elf, kamu akan tentu saja akan mendapatan keuntungan. Seperti yang  sudah dijelaskan di atas, Elf adalah transportasi yang pas jika kamu tidak bepergian dengan terlalu banyak  orang dan juga tidak sedikit. Namun, sebelum kamu benar-benar akan menyewa sebuah Elf, kamu harus tahu tips untuk memilih Elf. Yuk, disimak!

Mencari Tempat Rental  Yang Terpercaya
Meski banyak sekali  tempat sewa Elf di Indonesia yang bisa kamu pilih, kamu tetap harus hati-hati dalam memilih tempat menyewa. Karena, semakin banyak munculnya tempat penyewaan di internet, semakin banyak pula peluang untuk orang tidak bertanggung jawab alias penipu. Sebelum kamu mengecek secara langsung ke tempat penyewa, carilah tempat penyewaan yang sudah terpercaya kualitasnya. Kamu bisa melihatnya dari seberapa banyak review baik dari orang-orang yang pernah  menggunakan jasa perusahaan penyewa. Karena saat ini zaman yang serba online, kamu tidak akan sulit menemukan website penyewa yang memiliki fitur review.

Tidak hanya itu, kamu pun bisa mencarinya melalui situs-situs atau forum yang berhubungan dengan tempat penyewaan. Biasanya akan banyak orang yang merekomendasikan tempat-tempat penyewaan dengan kualitas yang sudah  baik. Kamu bisa mengambil beberapa pilihan agar mempunyai perbandingan antara satu tempat dengan tempat lain.

Mengetahui Harga Kisaran Untuk Sewa
Sebelum melalukan tawar-menawar dengan pemilik sewa Elf, ada baiknya untuk kamu  mencari tahu terlebih dahulu mengenai harga pasaran untuk menyewa sebuah  Elf. Karena biasanya, jika kamu terlihat tidak mengerti apa-apa, penyewa akan  menaikkan harga. Jangan sampai ini terjadi padamu, ya. Untuk mencari kisaran harga sewa, kamu bisa mencarinya melalui internet atau bertanya pada teman-temanmu yang pernah melakukan sewa mobil, khususnya Elf.

Memesan Dari Jauh Hari
Untuk menyewa sebuah kendaraan, baik itu Elf, mobil pribadi, atau bus, ada baiknya jika kamu melakukan booking dari jauh-jauh hari. Bukannya tidak bisa memesan saat hari H, tetapi dengan kamu  melakukan pesanan jauh-jauh hari, hal ini akan membuatmu lebih leluasa dalam melakukan pemilihan jenis Elf yang sesuai dengan kebutuhanmu. Bukan tidak mungkin saat kamu memesan saat hari H, Elf yang kamu butuhkan  ternyata sudah dipesan orang lain.

Memastikan Lamanya Penyewaan
Setiap tempat untuk sewa Elf tentu memiliki peraturan dan kebijakan masing-masing. Termasuk mengenai jangka waktu penyewaan.  Ada yang perhitungannya per 10 jam, 12 jam, dan 24 jam. Kamu harus make sure kepada penyewa seberapa lama kamu  akan menyewa Elf-nya. Akan tetapi, jika untuk pergi keluar kota memang biasanya hitungannya akan per 24 jam atau per hari. Kamu juga tidak boleh melewati batas perjanjian tanggal pengembalian  Elf yang sudah kamu sewa. Karena jika telat mengembalikan, kamu akan dikenakan biaya tambahan dan itu merugikanmu.

Mengetahui  Lepas Kunci
Dalam penyewaan kendaraan baik itu Elf maupun kendaraan lain, ada yang disebut dengan lepas kunci. Arti dari lepas kunci ialah kamu akan menyupir sendiri atau menyediakan supir sendiri. Akan tetapi jika kamu tidak akan menyetir sendiri dan tidak  memiliki supir pribadi, kamu bisa memilih untuk lepas kunci.

Itulah  ulasan mengenai tips sebelum kamu  sewa Elf. Untuk kamu  yang masih pemula dalam hal memilih tempat penyewa kamu bisa mengunjungi sembodorentcar.co.id.

|Baca juga:

Komentar

  1. Kenyamanan saat bepergian memang salah satu hal yang sangat penting ya Mbak.

    BalasHapus
  2. Benar banget Mbak mencari tempat rental yang terpecaya memang sangat penting untuk keamanan kita juga.

    BalasHapus
  3. Memang semuanya tidak bisa kita lakukan secara tiba-tiba ya Mbak, perlu rencana yang matang dan persiapan awal-awal.

    BalasHapus
  4. Kita memang sangat perlu berhati-hati dalam segala hal ya Mbak salah satunya adalah ketika akan menyewa kendaraan.

    BalasHapus
  5. Mempersiapkan semuanya secara matang memang hal yang sangat penting, khususnya adalah soal keuangan saat akan bepergian ya Mbak.

    BalasHapus
  6. Terimakasih banyak Mbak informasinya, pasti akan sangat membantu banyak orang khususnya yang akan bepergian.

    BalasHapus
  7. wah makasih tipsnya, jenis mobil juga penting ya

    BalasHapus
  8. Terima kasih banyak tipsnya, Mbak...di tempat kajian saya suka [akai Elf nih pas ada kunjungan ke beberapa pesantren..

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Review Dove Inner Glow Facial Foam, Pembersih Wajah untuk Kulit Kusam Agar Tampak Bercahaya

Review Medela Harmony, Pompa ASI Manual dengan 2 Tahap Ekspresi

Quiet, The Power of Introverts [Wishful Wednesday #6]