Inspirasi Rumah Idaman Bernuansa Artistik Minimalis

Dekorasi motif print untuk ruangan bergaya Graphical Pop
Rumah idaman: nyaman & sedap dipandang

Memiliki rumah idaman tentu dambaan setiap orang, apalagi kalau sudah berkeluarga. Kita tentu memiliki bayangan ideal rumah impian seperti apa yang ingin kita tinggali. Rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman, tempat kita beraktivitas dan beristirahat sehari-hari, ruang bernaung dari panas dan hujan, yang menyambut dan memeluk saat kita pulang.

Home sweet home. Rumah tak sekadar bangunan dengan ruang-ruang fisik. Rumah juga merupakan ruang yang menampung ekspresi dan ikatan-ikatan emosional yang terjalin di dalamnya. Karenanya, rumah memiliki makna lebih dari sekadar ruang fisik yang melekat di hati penghuninya. Makanya, rumah impian itu tak selalu identik dengan ukuran yang besar atau luas, dan tak mesti mewah juga. Kalau soal penampakan fisiknya sih, tergantung dari selera masing-masing.

Nah, bicara tentang penampilan fisik rumah tak lepas dari soal penataan dekorasi rumah. Menata dekorasi rumah merupakan bagian penting dalam mewujudkan rumah yang nyaman ditinggali. Pemandangan dan kondisi fisik ruangan kan kerap kali turut berkontribusi pada mood kita, ya. Rumah yang semrawut cenderung membuat bad mood. Sebaliknya, rumah yang enak dilihat alias nyaman di mata akan membawa rasa nyaman juga di hati. Dengan penataan ruangan yang baik, rumah dapat memaksimalkan fungsinya sebagai tempat tinggal dan tempat istirahat yang nyaman untuk melepas penat dan stres.

Selain itu, penampilan rumah juga mencerminkan identitas penghuninya. Mau didandani seperti apa penampilan rumahnya, balik lagi ke selera penghuninya (dan budgetnya, hehe). Yup, kalau soal fisik sih, mau tak mau kita emang dibatasi oleh budget, kan. Ya kali mau dekorasi rumahnya mewah tapi budgetnya minim. Eits, tapi kita gak akan bahas soal budget di sini ya. Mari bicarakan tentang dekorasi rumah impian, tentang konsep, ide, kreasi, dan inspirasinya. Dengan mengeksplorasi ide-ide kreatif dekorasi rumah, barangkali nanti kita dapat menemukan konsep yang cocok untuk selera kita, disesuaikan dengan ketersediaan budget. Budget mungkin dapat terbatas, tapi kreativitas bisa tanpa batas. Siapa tahu nanti jadi keidean trik menyiasati keterbatasan yang kita punya agar tak menghalangi kreativitas mewujudkan penampilan dekorasi rumah idaman.

Menemukan inspirasi dekorasi rumah idaman di Informa

Sekarang ini mencari inspirasi rumah bukan lagi hal yang sulit. Dengan gadget di genggaman, kita bisa browsing aneka ide dekorasi rumah dengan berbagai konsep desain. Salah satu yang bisa dijadikan referensi misalnya inspirasi home decor dari website Informa. Dalam rangka anniversary yang ke-15, Informa mengangkat 4 tema gaya inspirasi home decor edisi khusus, yaitu antara lain:
- Glamourous Deco, inspirasi nuansa elegan yang menawan dengan gaya mewah, anggun, sekaligus menyenangkan.
- Neo Deco Candy, inspirasi nuansa ceria yang menghadirkan tampilan ruangan yang chic dan fresh dengan paduan warna-warni pastel kekinian.
- Graphical Pop, inspirasi paduan sentuhan artistik dengan warna terang, membuat ruangan bernuansa semakin riang.
- Solid Harmony, inspirasi paduan warna-warna berani yang kuat nan memikat, memberi kesan aktif dan dinamis pada ruangan.

Aku pribadi tertarik dengan inspirasi gaya Neo Deco Candy dan Graphical Pop. Sempat bingung milih, namun setelah dipertimbangkan lagi, aku lebih cenderung ke Graphical Pop. Pada Neo Deco Candy, aku suka paduan warna pastelnya dan desainnya yang simpel. Aku kira desain ini disukai banyak perempuan. Namun kalau mempertimbangkan selera suami yang suka juga warna-warna mencolok, dan anakku yang juga laki-laki, Neo Deco Candy barangkali terlalu manis. Graphical Pop tampak lebih cocok.

Inspirasi gaya Graphical Pop untuk nuansa ruangan minimalis yang artistik dan kekinian


Inspirasi gaya Graphical Pop memantik ide desain dekorasi rumah berkonsep minimalis yang menarik untuk diterapkan. Aku suka sentuhan gaya artistiknya. Graphical Pop memadukan antara warna dasar pastel terang dengan motif printed, dan dapat dikombinasikan dengan warna monokrom. Sentuhan gaya Graphical Pop ini membuat ruangan minimalis menjadi tidak monoton dan tampak lebih hidup. Selain itu, sentuhan gaya Graphical Pop ini membuat ruangan minimalis tampil modern, artsy dan kekinian. Inspirasi gaya Graphical Pop dapat diterapkan di berbagai ruangan, baik itu ruang tamu, ruang kerja, dll, termasuk untuk kamar anak.


Untuk mengaplikasikan gaya Graphical Pop pada dekorasi rumah, kita gak perlu bingung mencari aneka furnitur yang diperlukan. Di Informa, ada berbagai macam produk furnitur rumah yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Yup, Informa merupakan one stop shopping produk-produk keperluan home decor yang lengkap. Mulai dari perlengkapan kamar tidur, kamar mandi, dapur, hingga aksesoris rumah tangga dan keperluan kantor. Membeli perlengkapan di Informa juga mudah, karena selain offline store Informa tersebar di berbagai kota di Indonesia, bisa juga beli secara online. Aku saja jadi keasyikan browsing nyari produk di Informa secara online nih, setelah mampir ke webnya melihat-lihat inspirasi rumah yang menarik-menarik. Kemudian jadi tahu ada Informa Rewards, yaitu keuntungan lebih yang bisa kita dapatkan saat berbelanja di Informa kalau jadi member. Mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin. Oh iya, suka ada promo diskon juga ternyata. Aku jadi kepengen segera punya rumah, dan belanja keperluan home decor-nya di Informa...


Yup. Aku ingin mencoba menerapkan gaya Graphical Pop untuk rumahku kelak. Selama ini kan aku biasa menempati rumah lama dengan tampilan dekorasi yang biasa. Entah itu rumah orang tua maupun rumah mertua, memang merupakan rumah lama. Kalaupun mengalami renovasi, tidak sepenuhnya mengubah tampilan dasarnya. Di rumah orang tua, aku sudah begitu terbiasa dengan cat rumah berwarna seragam, yaitu putih. Setelah menikah, tinggal di rumah mertua, lumayan ada kombinasi warna cat tembok dan furnitur terutama di bagian depan rumah. Sisanya sih masih didominasi putih, karena memang belum renovasi. Nah, menurutku bertemu dengan warna-warna yang berbeda membuat suasana rumah tidak monoton. Aku jadi kepingin kalau punya rumah sendiri nanti bisa lebih mengeksplorasi warna-warni dan gaya dekorasi yang unik dan menarik, seperti pada inspirasi gaya Graphical Pop ini. Pengen dong sesekali punya ruang tinggal yang lebih artsy dan kekinian :).

Doakan semoga bisa segera mewujudkan punya rumah yang didambakan ya… Sebagai pasangan muda yang saat ini hendak menginjak 2 tahun usia pernikahan, aku dan suami memang sedang masanya memikirkan rencana memiliki rumah sendiri. Kehadiran buah hati menambah kuat keinginan tersebut. Sementara ini kami masih harus menabung dulu. Semoga rejeki, ya. Aku sangat menantikan hadirnya store Informa di Kota Tegal. Sebagaimana yang kubaca infonya di website Informa, Informa bakal hadir (coming soon) di Pacific Mall Tegal. Ditunggu! Tak sabar pengen main ke store Informa nanti sama suami ;).

---

Komentar

  1. Aamiin..semoga segera terwujud mba punya rumah. Ayo semangat hunting dan nabung hehehh

    BalasHapus
  2. Aamiin Teh, aku juga pengen punya rumah impian yang artistik dan bisa jadi tempat berekspresi agar bisa tetap berkarya

    BalasHapus
  3. Aku suka banget nih dengan dekorasi yang seperti ini. Karena bisa tetap minimalis, bisa juga dipaduka dengan warna pastel, dan artistik :)

    BalasHapus
  4. Di Informa emang segala ada, mau beli apapun juga simpel ga ribet yaaa

    BalasHapus
  5. Kuturut mendoakan teh Euis dan suami semoga rumah impiannya segera terwujud. Nyeni banget ih gaya dekorasi yang Graphical Pop ini teh. Betah liatnya :)

    BalasHapus
  6. Aamiin, aku doain ya teh hehe. ku juga ingin punya rumah inspirasi neo deco dari informa :)

    BalasHapus
  7. Sy juga suka graphical pop. Fresh dilihatnya yaa

    BalasHapus
  8. Amiin mbak.. semoga bisa segera mewujudkan rumah impiannya ya :)
    Aku juga suka banget ke Informa mbak.. kemarin baru saja merampungkan proyek ruang kerja juga.. mampir ya mbak ;)

    BalasHapus
  9. Thanks for info mba. Jadi tau dimana harus cari inspirasi

    BalasHapus
  10. Wahh kami juga suka gaya yang satu ini... Informa emang punya produk-produk kreatif

    BalasHapus
  11. Aku paling suka tuh ke Informa yang di Living Plaza dan Plaza Dago. Deket sama tempat terapi Al. Jadi sambil nunggu, sambil cuci mata atau belanja peralatan dapur. Hihih.

    BalasHapus
  12. desain Graphical Pop emang Euis banget ya?

    Kebayang guling-gulingan ama anak disana ^^

    BalasHapus
  13. Semoga segera terwujud rumah dengan ruang tamu sideman ya mbak.

    BalasHapus
  14. Semoga segera terwujud rumah dengan ruang tamu idaman ya mbak.

    BalasHapus
  15. Aamiin. Seru emang menyesuaikan budget dengan rumah dan kawan-kawannya

    BalasHapus
  16. Cadasss, boleh juga nih gaya graphical pop. Tampilan rumah juga bisa memicu inspirasi, apalagi sbg narablog ya kak

    BalasHapus
  17. Sama teh, saya juga di rumah mertua masih sama dominasi warna putih, rumah ortu warna biru langit. Ga sabar punya rumah sendiri dan warna kamar dan ruangan ingin beda. Alhamdulillah di Bandung udah banyak INFORMA nya. Jadi pengen hunting hunting

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Praktis & nyaman dapetin pengalaman seru & liburan via Traveloka Xperience

Apa Itu Colocation dan Bagaimana Memilih Penyedia Layanannya

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon