Intip 5 Tips Agar Baterai Smartphone Awet Saat Traveling

Bagi sebagian besar orang, Smartphone saat ini bagaikan belahan jiwa yang tidak bisa dipisahkan barang sedetik pun. Apalagi pada momen-momen tertentu di mana kita sangat membutuhkan smartphone. Salah satunya saat kita sedang traveling, kita pasti butuh smartphone untuk mendukung perjalanan kita. Mulai dari mencari alamat, mencari lokasi-lokasi menarik, alat komunikasi, sampai foto-foto, smartphone harus stand by selalu. Hehehe.

Maka dari itu, kita harus memastikan baterai smartphone tidak habis di tengah-tengah perjalanan dan mengganggu acara traveling kita.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita ikuti supaya baterai smartphone lebih awet saat dibawa traveling.
1. Aktifkan ‘Battery Saver’

Aktifkan battery saver saat sedang melakukan perjalanan. Dengan cara ini smartphone akan secara otomatis menidurkan aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan pada hari tersebut. Jadi, smartphone akan bekerja hanya saat kita mengoperasikan aplikasi saja.

2. Matikan atau hapus update aplikasi yang tidak penting

Kalau di smartphone kita banyak aplikasi yang jarang dipakai, lebih baik untuk sementara aplikasi-aplikasi tersebut dinon-aktifkan atau dihapus terlebih dahulu dari sistem. Hal ini bisa membuat kinerja smartphone jadi lebih ringan.

3. Gunakan mode airplane

Saat sedang dalam perjalanan, mengaktifkan mode airplane adalah cara paling ampuh untuk menghemat penggunaan baterai. Cara ini sepertinya yang paling banyak diterapkan oleh orang-orang, karena pada mode airplane, smartphone akan hidup namun dalam kondisi tidur. Jadi, penggunaan baterai bisa berkurang dan dayanya pun awet.

4. Kurangi cahaya pada smartphone

Kurangi cahaya layar pada smartphone , supaya kita bisa menghemat baterai. Tidak perlu membuat layar jadi terang sekali, apalagi saat sedang tidak digunakan di siang hari. Cahaya dari matahari saja sudah cukup membuat kita jelas melihat smartphone.

5. Hindari temperature ekstrem
Temperatur ekstrem, baik itu terlalu panas maupun terlalu dingin bisa membuat smartphone cepat boros. Baiknya, kalau kita sedang berada di lokasi yang temperaturnya ekstrem, simpan smartphone di dalam saku atau tas agar tetap sejuk.

Bawalah smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar, jadi kita tidak perlu waswas akan terjadinya low battery. Seperti OPPO F11 Pro, yang memiliki kapasitas baterai sebesar 4000mAh yang didukung teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 Flash Charge. Di mana pengisian daya bisa jadi lebih cepat dan hemat waktu. Dengan teknologi ini kita bisa mengisi daya smartphone dari 0 % sampai 100 % hanya dalam waktu 80 menit.

Selain itu smartphone OPPO F11 Pro juga didukung kamera belakang ganda beresolusi 48 MP dan 5 MP yang menawarkan hasil gambar berkualitas 48 MP yang sangat jernih, dan hasil potret sempurna walau diambil dalam kondisi minim cahaya, karena menggunakan Ultra Night Mode dan Color Mapping. Lewat smartphone ini OPPO sekaligus ingin memperkenalkan identitas barunya sebagai portrait master.

Sangat cocok dibawa traveling, bukan? Baterainya berkapasitas besar dan pengisian daya juga tidak perlu berlama-lama. Belum lagi kameranya yang bisa membuat foto-foto traveling kita jadi lebih sempurna. 

Penasaran dengan OPPO F11 Pro? Silakan cari tau lebih lanjut tentang produknya disini: https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/


Komentar

  1. Aku belum.pernah traveling jauh sih mbak. Tapi menurutku batterai hp memang harus dijaga banget. Berabe kalo udah nggak sehat. Hiks

    BalasHapus
  2. Yes, ini tipsnya bener banget. Hehe aku uda buktiin soalnya. Thanks for writing

    BalasHapus
  3. Udah terlanjur ketergantungan ma powerbank nih

    BalasHapus
  4. Saya juga gitu kalau lagi jalan-jalan. Mode pesawat aja. Soalnya berabe kalau sampai di tempat wisata terus mau foto foto eh malah baterainya habis. Kan nggak afdol kalau liburan nggak foto-foto, wkwkkw.

    BalasHapus
  5. Wah, aku belom pernah coba aktifin battery saver kalo lagi travelling, untuk cuaca ekstrim emang bikin boros baterai, sangat sangat boros, khususnya panas yang ekstrim, tapi kalo di ruangan ber AC atau di daerah cuaca dingin justru bikin hape nggak panas dan nggak bikin boros baterai.

    BalasHapus
  6. Bisa deh di coba,
    Tapi klo Travelingnya lama kayaknya kurang efektif, apalagi di tengah hutan :)
    Pakai powerbank mungkin juga agak membantu hehe

    BalasHapus
  7. lain kali ku coba aktifin airplane mode ah kalo lagi mepet baterai.. ku gak pernah kepikiran wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

4 Manfaat Sabun Charcoal yang Jarang Diketahui

Novel Milea: Suara dari Dilan