Wisata ke Trans Studio Bandung, Tempat Seru-seruan Ngisi Liburan

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung
Liburan di Bandung? Trans Studio Bandung (TSB) dapat menjadi salah satu alternatif pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di TSB kita dapat mengisi waktu liburan di Bandung dengan beragam aktivitas seru. Yups, indoor theme park yang satu ini menawarkan berbagai daya tarik wisata buat para pengunjungnya. Mulai dari aneka wahana permainan, berbagai pertunjukan menarik, hingga wahana edukasi.

Kalau sudah masuk TSB, waktu berlalu gak begitu terasa karena banyak wahana yang menarik untuk dicoba dan pertunjukan yang sayang untuk dilewatkan.
Hal ini berdasarkan pengalamanku sendiri yang sudah beberapa kali berkunjung main ke Trans Studio Bandung. Main ke TSB tuh asyik buat seru-seruan melepas stres. Bisa dengan menjajal naik aneka wahana ekstrem yang menguji nyali & menantang adrenalin, enjoy naik wahana softride, nonton pertunjukan-pertunjukan yang ditawarkan, menjelajah & nambah wawasan di wahana edukatif, juga berfoto-foto dengan kru berkostum unik-unik dengan latar tempat magis bersiramkan cahaya lampu warna-warni. Jadi kalau main seharian di TSB, waktu bergulir tak terasa karena jadwal kita bermain di sana cukup padat, terutama bagi yang senang menjajal semua wahana. Seperti aku contohnya, hehehe.

Berfoto dengan kru TSB berkostum di Magic Corner
Sebagai gambaran, berikut ini beberapa wahana utama yang ada di Trans Studio Bandung. 4 di antaranya merupakan wahana ekstrem yang menguji adrenalin melalui perpaduan elemen kecepatan dan ketinggian.

Yamaha Racing Coaster
Landmark Trans Studio Bandung yang khas terlihat dari luar yaitu jalur roller coaster dengan ujung puncak tegak vertikal di ketinggian 50 meter. Itulah bagian dari wahana Yamaha Racing Coaster, salah satu wahana ekstrem di TSB yang menantang adrenalin. Di wahana ini kita dibawa beroller-coaster menuju puncak ketinggian dengan kecepatan tinggi 120 km/jam dalam 3,5 detik, dan dibawa mundur kembali ke titik semula dengan sama cepatnya. Ngeri? Iya! Tapi anehnya, nagih! Soalnya berasa amazing, tapinya bentar banget sih.

Terkenang pengalamanku menjajal wahana Yamaha Racing Coaster ini. Gila banget, aku duduk di baris paling depan dong, dan kursi sebelahku kosong. Dibawa beroller-coaster sedemikian rupa menuju puncak with literally nothing & nobody ini front of me! Saat ngeri-ngerinya ada perasaan was-was takut "tikucluk", halah! Maksudnya takut jatuh lah, mana di depan dan sebelahku gak ada orang, serasa lonely melalui ujian adrenalin itu hanya bertemankan deru angin… Tapi ajaib, udahannya pas kembali ke titik awal, aku seperti orang-orang lainnya yg serombongan kompak minta "lagi… lagi…" (padahal pas tadi wahananya jalan kompak teriak kenceng-kenceng :p).  Namun sayangnya nggak bisa, sekali antre ya sekali naik.

Yamaha Racing Coaster ini recommended buat dijajal buat penyuka tantangan adrenalin. Berasa belum lengkap deh ke Trans Studio Bandung kalau belum mencobanya. Dan tampaknya tak semua pengunjung TSB yang cukup beruntung bisa menjajal wahana ini meskipun niat, soalnya kadang ada waktu gak beroperasi karena jadwalnya maintenance. Wahana ini satu-satunya yang semi outdoor di TSB. Jadi kalau kebetulan hujan juga gak dioperasikan.

Yamaha Racing Coaster Trans Studio Bandung (pic: Traveloka)

Vertigo
Wahana Vertigo merupakan salah satu wahana yang juga menantang. Berbentuk seperti kincir angin yang berputar secara horizontal dengan gerakan seperti ombak banyu, kadang naik ke posisi tinggi kadang turun merendah. Sembari diputar dengan gerakan tersebut, kursi penumpang juga diputar-balik secara vertikal. Bayangkan naik ini jungkir-balik atas-bawah sambil berputar menyamping juga, lumayan bisa bikin jetlag. Kalau yang gak kuatan mungkin efeknya bakal puyeng mual. Pengalamanku naik ini saat paling deg-degan & bikin teriak paling histeris ialah saat berada di posisi atas lalu kursinya dijungkir-balikkan.

Giant Swing
Seperti namanya, wahana ini semacam ayunan raksasa yang mengayun-ayunkan penumpangnya ke kiri dan kanan dengan kecepatan tinggi. Sembari diayun-ayun itu, kursi penumpangnya juga diputar-putar. Bisa ditebak, di wahana ini juga banyak suara jeritan, apalagi kalau takut ketinggian.

Negeri Raksasa
Di wahana ini kursi penumpang bergerak naik lurus ke atas dan dihempas ke bawah dengan cepat secara tiba-tiba. Jadi surprise. Bagi yang takut ketinggian, dibawa naik ke atas sudah bikin menjerit. Tapi sensasi ekstremnya menurutku sih ketika dari posisi atas dihempas tiba-tiba meluncur ke bawah dengan kecepatan tinggi. Kan menggelitik perut jadinya.

Kurang suka dengan wahana ekstrem? Gak masalah, karena di Trans Studio Bandung masih banyak wahana lainnya yang bisa dicoba. Misalnya Dunia Lain, tempat kita bisa uji nyali melewati tantangan berbau horor. Semacam rumah hantu gitu, tapi lebih canggih. Berkereta luncur sambil menikmati suasana merinding...

Gak mau yang seram-seram? Masih banyak wahana lain. Misalnya Dragon Riders (berasa naik naga terbang), Sky Pirates (naik perahu gantung bajak laut, keliling lihat pemandangan dari atas), Kong's Climb (panjat tebing), Dunlop Trans Car Racing (ngendarain sendiri mobil balap di jalur yang disediakan), dan Jelajah (menjelajah pulau terpencil lewat sungai dengan menaiki kereta luncur melewati lorong-lorong gua. Siap agak berbasah-basah yah, seru kok).

Salah satu kendaraan dalam Magical Parade
Wahana permainan untuk anak-anak? Ada. Yang edukatif juga ada, misalnya Ocean World Science Center, tempat kita bisa menjelajah ilmu pengetahuan bawah laut. Dan jangan lupakan pertunjukan Magical Parade, di mana kita bisa menyaksikan aneka karakter magis, Zoo Crew, dkk dalam iring-iringan parade kostum & kendaraan bercahaya warna-warni. Anak-anak pasti suka.

Selain itu, jangan lupa mencoba wahana Superheroes 4D, tempat kita bisa menonton film superhero dengan sensasi 4 dimensi. Dan yang juga tak boleh dilewatkan ialah pertunjukan reguler Special Effect Action Show yang menyajikan pertunjukan action ciamik dengan Special Effect yang mengungkap bagaimana adegan film action dibuat. Mulai dengan atraksi motor, adegan baku-tembak, ledakan, hingga terbakar.

Adegan ledakan di Special Effect Action Show
Itu belum semuanya. Masih ada pertunjukan tematik lainnya seperti magic show, sirkus, tarian akrobatik, maupun show teatrikal. Untuk tahu pertunjukan apa saja yang sedang terjadwal, baiknya cek langsung ke website/medsos official Trans Studio Bandung.

Nah, banyak kan daya tarik Trans Studio Bandung yang bisa dieksplorasi? Aku pribadi rasanya pengen deh main ke sana lagi. Terakhir kali ke TSB tahun 2016 waktu masih status single, tinggal sebagai anak kost di Bandung. Dapat kesempatan main ke TSB pertama kali sewaktu ikutan acara Detik Travel. Lalu sebagai blogger sempat juga meliput preview dan pertunjukan perdana sirkus The Book of The World, serta berkesempatan mewawancarai salah satu performer akrobatik yang main di sirkus tersebut.

Sekarang udah berkeluarga dan tinggal di luar Bandung, pengen sesekali liburan ke Bandung sama keluarga, salah satunya bisa main ke TSB ini. Sebagai pendatang dari luar Bandung, gak usah khawatir tentang penginapan. Sebab ada banyak hotel di dekat Trans Studio Bandung. Ada yang dekat banget malah, tinggal jalan kaki ke seberang, yaitu Trans Luxury Hotel dan Hotel Ibis. Ini masih 1 kawasan dengan TSB dan TSM sih.

Etapi kedua hotel tersebut masih terbilang pricey untuk ukuran dompetku mah. Apalagi Trans Luxury Hotel, bintang 5 soalnya. Nyari hotelnya tentu yang sesuai budget aja. Beruntung sekarang cari hotel sangat mudah, tinggal search via Traveloka. Kita bisa dapat informasi hotel di dekat Trans Studio Bandung, cek harganya, fasilitasnya apa saja, deskripsi hotelnya & tempat-tempat terdekat beserta jaraknya, alamat & google map-nya, serta review dari tamu hotelnya. Selain itu di Traveloka suka ada tawaran promo, lumayan kan buat menghemat budget.

Booking hotel via Traveloka juga nggak ribet. Tinggal pilih hotel, isi beberapa detail pemesanan, dan metoda pembayarannya pun ada beragam pilihan, mudah dan cepat. Jadi, kalau mau liburan ke Trans Studio Bandung gak pake galau nyari & booking penginapan yang dekat.

Ada yang mau liburan ke Trans Studio Bandung juga? Wahana apa nih menurutmu yang paling menarik di TSB? Share yuk di komentar.


Komentar

  1. Sepengetahuan saya Trans Studio Bandung ini memang destinasi wisata yang sangat terkenal di Bandung. Jadi pengin kesanaaa...

    BalasHapus
  2. saya baru sekali kesana dan mainan keliling seharian gak cukup buat nikmatin semua wahana disana.

    BalasHapus
  3. Trans Studio Bandung memang salah satu wisata kekinian dan terkenal yang ada di Bandung. Masuk ke sana banyak sekali wahana yang bisa kita nikmati. Banyak permainan yang bisa dijadikan seru-seruan untuk mengusir penat. Jadi ingin ke sana segera;...

    BalasHapus
  4. Dari dulu pengin banget maen ke sini, tapi sampe sekarang belum juga. Di deket rumah adanya Trans Studio Mini :(

    BalasHapus
  5. Baru sempet lewat depannya doang. mungkin liburan berikutnya mw ajak anak ke sini. Asal tingginya sudah memadai
    hihihii

    BalasHapus
  6. sukaaaaa bangetttt naik yamaha coaster itu. aku naik 2x pas kesana. antri lagi dr awal pas naik kedua. tp worth it laaaah :D. pas ke tsb, cm wahana yg menantang adrenalin aja yg aku jajal mba. yg lain2nya ga begitu tertarik.

    kedua kali ksana, pas outing kantor. dan kita semua diinapin di trans luxury nya. jd udh dpt tiket gratis ke tsb sekalian. itu seruuu bgt sih, bisa triak2 rame ama temen2 hahahahhaa..pgn bgt ksana lagi :D

    BalasHapus
  7. Dulu kali pertama kesana 2011 masih berani naik rollercoasternya. Sekarang dah gak berani Mak. Gemeter duluan. hihi...

    BalasHapus
  8. salah satu wahana favku tuh roller coasternya. Benar - benar memacu adrenalin banget. Jalannya mundur dan nembus keluar gedung hhehheee

    BalasHapus
  9. Teteh kalem suka mainan yang memacu adrenalin jugaa...
    Kereen~
    Aku 2 kali ke Trans Studio Bandung belum diberi kesempatan naik Yamaha Racing euui...
    Sediih~

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Review Dove Inner Glow Facial Foam, Pembersih Wajah untuk Kulit Kusam Agar Tampak Bercahaya