LASIK, Antara Kebutuhan dan Biaya yang Mahal

(Pic source: KMN EyeCare)
Hampir semua orang tahu LASIK. Khususnya mereka yang memiliki masalah kesehatan mata.
LASIK lahir sebagai sebuah teknologi baru dalam dunia kesehatan berupa operasi mata yang menggunakan laser. LASIK bisa menjadi solusi bagi penderita rabun dekat atau rabun jauh atau silindris untuk melepas ketergantungan terhadap kacamata atau soft lens.

Namun, untuk hasil kesehatan mata yang lebih baik dan permanen, operasi LASIK mengharuskan pasien mengikuti beberapa prosedur baik pra maupun pasca operasi. Hal ini tentu saja untuk mendukung keberhasilan LASIK tersebut.

Wajib Diketahui Sebelum LASIK

Pada tindakan operasi LASIK mata manapun, pasien diwajibkan memeriksakan kondisi kesehatan matanya terlebih dahulu. Khusus untuk LASIK, pasien harus memastikan mengunjungi klinik mata terpercaya. Pastikan bahwa klinik tersebut memiliki tingkat kepuasan tinggi dari para pasiennya, tidak hanya dari segi pelayanan, tapi juga para tim medisnya.
Tim medis, khususnya dokter yang menangani mulai dari proses pemeriksaan sampai saat sudah operasi nanti menjadi faktor pendukung keberhasilan operasi.  Pastikan bahwa saat melakukan pemeriksaan sejak awal, kalian juga diberikan kesempatan konsultasi.
Sehingga, kalian tahu apa saja masalah mata kalian tersebut. Bukan hanya komunikasi satu arah, dimana hanya dokter yang asal memutuskan apa-apa saja tindakan yang harus diambilnya.
Nah, kalau kamu sudah tahu dan sudah setuju akan mengikuti prosedur LASIK, pastikan juga kamu sudah tahu bahwa seperti operasi lainnya, dalam LASIK juga ada resiko-resiko yang harus kalian ketahui.
Resiko yang paling banyak ditemukan pada LASIK adalah efek samping pasca operasi berupa mata kering dan sensitifitas mata yang meningkat terhadap cahaya. Namun hal ini mudah diatasi dengan menggunakan obat pelembab mata.

Adakah Biaya Pasti untuk Operasi LASIK?
(Pic source: KMN EyeCare)
Tindakan operasi termasuk tindakan dengan resiko tinggi, maka pada proses ini dibutuhkan berbagai perangkat pendukung yang dapat meminimalisir resiko-resiko tersebut.
Nah, pendukung ini meliputi banyak  perangkat. Tidak hanya peralatan dalam operasinya saja, tapi juga tim medisnya. Memastikan alat-alat yang digunakan tepat, berteknologi terkini, hingga dokter mata pilihan yang menjaga keamanan dan kenyamanan selama operasi tersebut tentu membutuhkan biaya, kan? Apalagi untuk operasi sekelas LASIK.
Di Indonesia, LASIK memang diketahui sebagai salah satu operasi yang cukup mahal. Sebagai bagian yang vital dari tubuh manusia, mata memiliki fungsi yang sangat penting. Tidak hanya pasien yang takut gagal akan operasinya, dokternya pun demikian. Maka, semua perangkat dalam operasi ini tidak boleh sampai ada yang kurang dan harus yang terbaik.
Mungkin, ketika mengeluarkan biaya untuk LASIK tersebut, awalnya kita akan merasa kemahalan. Tapi ketika mendapatkan hasilnya yang memuaskan, kita akan merasa mendapatkan kembali apa yang telah kita bayarkan tersebut. Bahkan, mungkin lebih dari apa yang telah kita bayarkan.
Lebih gampangnya agar tidak merasa kemahalan, anggaplah jika kita sedang berinvestasi untuk jangka yang panjang. Keuntungan berupa penglihatan yang kembali pulih secara permanen yang akan kita rasakan sepanjang sisa hidup setelahnya tentu tidak bisa dinilai dalam bentuk rupiah.
Lagi pula, biaya LASIK di Indonesia masih terhitung murah lho jika dibandingkan dengan di luar negeri. Masih berkisaran pada belasan juta. Sedangkan di luar negeri, bisa mencapai puluhan juta.
Kalau penasaran dan berencana ingin LASIK, coba datang ke salah satu klinik mata terbaik di tanah air saat ini, Klinik Mata Nusantara atau KMN EyeCare.  Selain menawarkan promo operasi LASIK hemat, di KMN EyeCare kamu akan menemukan pengalaman baru dalam pemeriksaan dan operasi mata.
KMN EyeCare manawarkan kepuasan pelayanan hingga 98% untuk kamu. Pemeriksaan dengan penanganan dari dokter-dokter mata terbaik di tanah air serta laser excimer untuk LASIK terstandar FDA (BPOM Amerika Serikat). Proses LASIK lebih aman, cepat, dan akurat, tanpa rasa sakit. Kurang lebih 20 menit saja.
KMN EyeCare kini tidak hanya terdapat di Jakarta, tapi sudah ada juga di Semarang. Kamu bisa langsung datang ke kliniknya atau cek terlebih dahulu berbagai info di website dan sosial medianya. Semua informasinya lengkap.
Gak percaya? Artis-artis aja banyak yang memilih LASIK di KMN EyeCare, lho!

|Baca juga:
Cara cantik hidup sehat ala Dr. David
Tuberkulosis: kenali pasien TB, sembuhkan TB
Rokok harus mahal (?)

Komentar

  1. Memang operasi yang satu ini tergolong mahal di Indonesia. Namun, ternyata masih mahalan di luar negeri ya

    BalasHapus
  2. Operasi ini ternyata biayanya cukup tinggi juga ya Mbak. Nggak tahu aku hehe

    BalasHapus
  3. Wah banyak yang operasi di tempat itu ya. Bisa jadi rekomendasi nih tempatnya

    BalasHapus
  4. Wah bener banget tuh Mbak, kalau mau operasi Lasik ini juga memang harus dipersakan terlebih dahulu matanya

    BalasHapus
  5. Wah terima kasih banyak nih Mbak atas informasinya tentang biaya oprasi Lasik ini

    BalasHapus
  6. masih berusaha mupuk keberanian ngelakuin lasik :D. pengeeeen, tp takut jugaaa. mamaku udh lakuin lasik, tp memang di awal2 kan ga lgs normal yaa. berarti aku hrs cuti setidaknya :D. sebenernya lasik ini dicover ama asuransi kantorku, tp ya ituuuu, blm berani nyoba wkwkwkwk

    BalasHapus
  7. Memang wajar sih, kalau operasi yang terkait dengan mata itu mahal. Pertanyaannya nih, setelah operasi lasik, apakah lalu ada ketergantungan terhadap obat tertentu, misalnya obat tetes mata atau apa, gitu?

    BalasHapus
  8. aku pingin banget cobain LASIK ini, tapi kondisi yang belum memungkinkan. dulu, udah pernah sampai check mata lengkap, ternyata hasilnya nggak bisa buat diLASIK karena kornea mata yang terlalu tipis.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

4 Manfaat Sabun Charcoal yang Jarang Diketahui

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

Novel Milea: Suara dari Dilan