Cara Jual Mobil Bekas Online yang Cepat, Aman, Tanpa Ribet


Menjual mobil yang dimiliki merupakan hal yang lumrah, namun pada prosesnya tak selalu mudah. Pernah kepikiran gak sih ribetnya, apalagi kalau kita belum berpengalaman atau gak familiar dengan urusan jual mobil. Di samping urusan teknis, resikonya juga cukup tinggi. Eits, tapi gak usah galau, soalnya kini sudah ada platform buat jual mobil bekas online yang bisa jadi solusinya, lho.
Yup, memang ada berbagai alasan orang menjual mobil miliknya. Misalnya alasan finansial karena ada kebutuhan lain yang lebih mendesak (prioritas), atau karena ingin menggantinya dengan mobil baru. Nah, di jaman sekarang ketika berbagai keperluan sudah dapat terfasilitasi secara online, tak terkecuali untuk urusan jual mobil bekas ini juga bisa lebih praktis via online marketplace, yakni di BeliMobilGue.

Cara jual mobil bekas online di BeliMobilGue

Jual mobil bekas secara online di BeliMobilGue cukup mudah, hanya dengan 3 langkah saja:

1. Estimasi harga mobil secara online

Langkah pertama yaitu mendapatkan perkiraan harga mobil yang ingin dijual secara online. Caranya adalah dengan mengisi data tipe dan spesifikasi mobil yang akan dijual di form yang sudah disediakan. Cuma butuh waktu sekitar 2 menit, kita bisa dapat perkiraan harga jual awal mobil tersebut secara gratis.

2. Jadwalkan proses inspeksi mobil di lokasi cabang terdekat

Setelah memperoleh estimasi harga awal mobil, kita bisa langsung menjadwalkan proses inspeksi mobil yang akan dijual di area cabang terdekat. Jadi inspektor dari BeliMobilGue akan mengecek kondisi mobil tersebut di 300 titik. Proses ini butuh waktu sekitar 30 menit. Sementara mobil dilakukan pengecekan, kita cukup duduk menunggu sambil minum kopi di lokasi inspeksi. Proses inspeksi ini juga gratis, lho. Oh iya, jangan lupa bawa dokumen-dokumen yang diperlukan saat datang ke lokasi, ya.

3. Jual mobil dan dapatkan pembayaran

Melalui proses inspeksi, kondisi aktual mobil yang akan dijual dapat diketahui. Jadi selesai inspeksi, kita akan menerima penawaran harga akhir. Kalau deal, pihak BeliMobilGue akan mempromosikan mobil tersebut ke jaringan partnernya yang terdiri atas 1000+ mitra via aplikasi. Setelah 30 menit, kita akan menerima penawaran tertinggi untuk mobil yang dijual. Sesudah itu, kita akan segera menerima transfer pembayaran via rekening. Proses serah terima dokumen dilakukan setelah kita konfirmasi uangnya sudah diterima. Selesai deh.
Screenshot website BeliMobilGue

Kelebihan jual mobil bekas online di BeliMobilGue

Sebagai seorang yang tipenya kurang suka jualan (tapi suka pengen/butuh jual sesuatu sih iya), menurutku adanya platform seperti BeliMobilGue itu punya beberapa kelebihan dibanding jual mobil bekas sendiri. Yah, meskipun saat ini aku belum punya mobil yang mau dijual, sih… Tapi menarik juga mencari tahu tentang website BeliMobilGue ini, karena jadi punya referensi kalau misal mobil bapakku mau dijual untuk diganti yang baru, atau kalau ada saudara/teman yang butuh menjual mobilnya. Dan siapa tahu buat nanti aku juga pada saatnya butuh (punya mobil dulu, Aamiin...).

Beberapa kelebihan menjual mobil bekas di BeliMobilGue antara lain:
- Praktis alias mudah. 
Hanya dengan 3 langkah saja seperti sudah dijelaskan tadi.
- Tidak ribet. 
Kalau jual mobil sendiri kan kudu ngurusin dari mulai fotoin mobil, pasang iklan, hingga melayani para peminat yang mengontak dan cek fisik mobilnya, atau kudu ke dealer. Banyak deh yang perlu diurus.
- Cepat. 
Saat perlu menjual mobil pastinya kita ingin cepat laku dong ya. BeliMobilGue menawarkan cara jual mobil bekas online yang cepat, prosesnya hanya butuh waktu 1 jam beres. Kalau jual sendiri kan gak ada kepastian kapan lakunya, atau udah laku tapi pembayarannya belum tentu cepat beres juga.
- Aman. 
Jual mobil itu kan cukup beresiko tinggi ya kalau dengan cara konvensional. Misalnya rawan penipuan. BeliMobilGue menjamin transaksi jual mobil yang aman.
- Prosesnya transparan dan tanpa biaya tambahan alias gratis.

Sebelum tahu ada platform BeliMobilGue, aku gak pernah ngebayangin kalau jual mobil bisa simpel, cepat, aman, dan nyaman gitu. So, buat yang sedang berniat menjual mobilnya, ini bisa jadi referensi. Untuk lebih jelasnya bisa coba kunjungi langsung ke websitenya.


Komentar

  1. Wah ternyata mudah juga ya sekarang kalau mau menjual mobil

    BalasHapus
  2. Sekarang memang sudah serba mudah ya, semuanya serba online

    BalasHapus
  3. Ternyata sekarang kalau menjual mobil nggak perlu ribet lagi ya seperti dulu

    BalasHapus
  4. Wah bermanfaat banget nih artikelnya. Ternyata sekarang sudah ada situs online untuk menjual mobil

    BalasHapus
  5. Ini situsnya khusus jual mobil bekas aja apa juga beli mobil baru atau bekas juga?

    BalasHapus
  6. Wah, jd gampang ya jual mobil tinggal online aja hihihi. Banyakin share foto, tinggal nunggu calon pembeli deh.

    BalasHapus
  7. iya sekarang mah enak ya mba bisa jual mobil bekas secara online :) lebih mudah no ribet2 ya mba

    BalasHapus
  8. udah 2x aku dan suami jual mobil sendiri. pasang iklan, tp untungnya msh beruntung selalu dpat cepet pembeli :D. krn biasanya kita jual mobil yg msh jrg dipakai, tp dijual krn udh lbh dr 7 thn. umur maksimal bgt itu. ini sbnrnya ada plan mau jual mobil yg skr, tp coba aku saranin utk pakai BeliMobilGue ini yaaa. penasaran ama sistemnya dan apa hrg bisa lbh bgs dapetnya :)

    BalasHapus
  9. Bagus banget ya aplikasi penjualan mobil secara online ini, harga mobilnya diestimasikan terlebih dahulu, jadi harganya bisa jelas dan sesuai dengan kondisi mobil.

    BalasHapus
  10. Kebetulan aku lagi cari2 mobil nih, mau langsung cuss ah, abis baca review Mbak Euis sepertinya oke cari2 di sini. Tfs mbak Euis

    BalasHapus
  11. Kalau cari mobil online aku sering banget, dan pernah beli yg second sekali. Kalau cara jual secara online nih yg jujur masih belum tau kalau masukin di web lain gitu. Jd kadang via fb aja, padahal malah lbh lama laku 😅

    Baca ini jd paham 😊

    BalasHapus
  12. Ternyata ga butuh waktu lama untuk tahu berapa kisaran harga yang ditaksir untuk mobil yang akan dijual yaa...
    Sungguh praktis.
    Apa di Bandung sudah ada?

    BalasHapus
  13. wah solusi babget nih buat yang mau jual, mudah, aman dan ga ribet apalagi 1 jam prosesnya kelar. solusi banget nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Mau Dapat Kerja di Singapura? Intip yuk Tipsnya!

Quiet, The Power of Introverts [Wishful Wednesday #6]

Novel Milea: Suara dari Dilan