Sunblock, Krim Perlindungan Dari Sinar UV Matahari yang Membahayakan Kulit Tubuh

Sunblock
Sinar matahari yang terik merupakan hal paling menakutkan bagi kulit wajah dan juga kulit tubuh. Sinar ini bisa menyebabkan kulit belang, hitam dan juga bisa memicu munculnya kanker kulit. Namun, sinar terik matahari bisa dihalau dengan menggunakan sunblock pada permukaan kulit. Bagaimana fungsi bahan ini? Berikut ulasannya.

Sunblock, Pelindung Kulit Sehat Anda

Sunblock adalah produk perawatan kulit yang dipergunakan untuk melindungi kulit tubuh dan wajah dari jahatnya sinar UV Matahari. Produk ini berupa krim yang dioleskan pada bagian tubuh yang terbuka dan terkena sinar matahari secara langsung. Krim ini direkomendasikan untuk digunakan sebagai alat untuk melindungi dari sinar UV.

Berikut ini beberapa fungsi atau manfaat sunblock yang perlu diketahui:

1. Melindungi dari Sinar UV

Sinar matahari mengandung dua macam sinar UV yaitu sinar UVA dan UVB. Pada jam-jam tertentu seperti antara pukul 7 hingga 9 pagi, Sinar UV ini bermanfaat untuk mengaktifkan provitamin D yang ada dalam tubuh. Namun, untuk waktu diluar jam tersebut, sinar UV bisa berubah menjadi sesuatu yang menakutkan. Paparan sinar UV yang berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi kering, belang, gosong dan menghitam. Jika paparannya terlalu kuat, sinar UV bahkan bisa mengaktifkan sel kanker yang ada di dalam tubuh. Itulah sebabnya sangat berbahaya sekali jika kita keluar ketika matahari sedang terik-teriknya. Untuk menghindari sinar UV yang jahat, kita bisa menggunakan sunblock.

2. Mencegah terjadinya penuaan dini

Sinar UV juga bisa merusak elastisitas kulit. Jika elastisitas kulit berkurang, garis halus hingga keriput akan muncul di permukaan wajah. Keriput inilah yang menjadi penanda datangnya usia tua. Meskipun usia terbilang muda, namun jika keriput telah memenuhi wajah, maka orang lain akan beranggapan bahwa kita jauh lebih tua. Sungguh hal yang menakutkan bukan?

3. Menghindari resiko kanker

Sinar UV diketahui memiliki kekuatan untuk mengaktifkan jaringan atau sel kanker yang ada dalam tubuh kita. Oleh sebab itu, orang yang sering terkena sinar mahari, lama kelamaan kulitnya akan menjadi gosong dan hitam. Kondisi seperi ini akan memicu timbulnya kanker. Sangat disarankan bagi yang hendak bepergian keluar atau melakukan aktivitas diluar, menggunakan sunblock secara rutin pada daerah kulit wajah atau tubuh yang terkena sinar matahari secara langsung.

4. Menyehatkan kulit

Jika sering terkena sinar matahari, kulit akan berubah menjadi lebih kering, menghitam, timbul bintik-bintik hitam, kusam, kemerahan hingga gatal. Kesemua itu merupakan tanda dari kulit yang tidak sehat. Sunblock merupakan produk yang mengandung bahan alami seperti kolagen, keratin dan elastin. Ketiga bahan ini merupakan protein yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Menggunakan krim pelindung ini sama dengan menjaga kesehatan kulit.

Menggunakan sunblock akan menghalau sinar UVA dan sinar UVB yang langsung mengenai kulit. Kandungan bahan aktif di dalamnya akan menangkis sinar agar tidak merusak kulit lebih jauh lagi. 
Nivea Sun merupakan salah satu produk dari nivea.co.id yang berfungsi sebagai tabir surya. Krim ini mengandung serum pelindung matahari yang sangat efektif untuk menghalau sinar UV mengenai kulit tubuh secara langsung. Ada dua varian Nivea Sun yang bisa digunakan yaitu Nivea Sun Protect and Moisture Spray SPF 50+ dan NIVEA Sun Protect and Moisture SPF 50. Keduanya mengandung bahan aktif yang akan melindungi sekaligus melembabkan kulit tubuh. Semua informasi produk tersebut bisa diperoleh di nivea.co.id. Jadi, jangan keluar rumah di siang hari sebelum menggunakan Nivea Sun.

|Baca juga: 

Komentar

  1. Setuju bgt harus pakai sunblok kalau keluar deh, jangan anggap remeh. Kalau nivea baru tau deh aku itu ada varian yg spray...kira2 ada di minimarket gt ga ya? Jd penasaran...

    BalasHapus
  2. Bener2 aku harus rajin pakai sunblock nih. Baru ngeh kalau sunblock mengandung kolagen, keratin dan elastin. Ternyata itu merupakan protein yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit, mantap!

    BalasHapus
  3. Saya awalnya gak fokus baca judulnya, saya kira sunblock nya yang membahayakan :"D

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Quiet, The Power of Introverts [Wishful Wednesday #6]

Review Dove Inner Glow Facial Foam, Pembersih Wajah untuk Kulit Kusam Agar Tampak Bercahaya