9 Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan

Ciri-ciri hamil anak perempuan

Bagi para calon orang tua yang belum mengetahui ciri-ciri hamil anak perempuan, pastinya penasaran akan jenis kelamin dari buah hati. Namun pada kehamilan, jenis kelamin tidak akan diketahui sampai umurnya sudah mencapai 3 bulan. Namun, dari beberapa ciri yang terjadi pada ibu hamil dapat membantu memprediksi apakah ibu hamil mengandung anak perempuan atau sebaliknya.

Berikut Adalah Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan yang harus Diketahui


1. Ibu Hamil Mengalami Morning Sickness

Ibu hamil biasanya akan mengalami morning sickness. Morning Sickness merupakan kondisi di mana ibu hamil pada trimester pertama mengalami mual hingga muntah. Hal tersebut disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon serta rendahnya gula darah. Jika gejala ini terus berlanjut, maka disarankan untuk melakukan perawatan medis.

2. Dilihat dari Posisi Janin

Salah satu dari ciri-ciri hamil anak perempuan adalah posisi janin yang sedikit agak tinggi dalam rahim. Jika ternyata berat bayi berpusat pada bagian tengah perut, maka hal itu dapat menandakan memang ibu hamil sedang mengandung anak perempuan.

3. Detak Jantung Bayi

Janin perempuan biasanya mempunyai detak jantung yang lebih cepat, yaitu 140 detak dalam satu menit. Terdapat sebuah teori yang menyebutkan bahwa jika janin ukurannya kecil, maka detak jantungnya pun akan terasa lebih cepat.

4. Sifat Ibu Hamil yang Berubah

Perubahan sifat ini sangat mencolok bagi ibu hamil yang memiliki ciri-ciri hamil anak perempuan. Sang ibu akan lebih cerewet dan sering memberikan komentar terhadap sekitarnya. Kadang pasangannya pun akan kewalahan dengan ciri yang satu ini, karena salah satunya dapat menjadi lebih over protective.

5. Ngidam Makanan yang Manis

Jika ibu hamil sangat mengidamkan makanan manis, seperti ice cream, coklat, permen, dan sejenisnya dibandingkan makanan yang rasanya asam, maka hal itu menjadi salah satu ciri-cirinya. Hal tersebut terjadi karena hormon pada ibu hamil menjadi berubah, sehingga indra penciumannya terpengaruh.

6. Kulit jadi Lebih Berminyak

Jika dalam masa kehamilan ibu hamil berjerawat karena minyak yang berlebih, maka ibu tersebut mengandung bayi perempuan. Tidak jauh dari sebelumnya, hal ini disebabkan oleh hormone yang berubah. Dan masih terdapat sebagian orang yang percaya dengan ciri-ciri hamil anak perempuan ini.

7. Mood yang Berubah

Mood yang merupakan isi dari suasana hati seorang ibu hamil dapat berubah dari marah hingga sedih dalam waktu yang singkat. Hal ini juga disebabkan oleh hormone yang berubah. Memang biasanya pada salah satu ciri ini ibu hamil mengharapkan anak perempuan.

8. Bermimpi Anak Laki-laki

Terkadang sebuah mimpi ada yang sesuai dengan kenyataan dan sebaliknya. Namun biasanya bagi ibu hamil, mimpi tersebut akan menjadi kebalikannya, sehingga akan lebih positif untuk melahirkan anak perempuan.

9. Tidur dengan Posisi yang Diinginkan serta Pergerakan Janin Ibu Hamil

Jika dilihat dari posisi tidur hamil yang selalu menghadap ke arah kanan, maka janin ibu hamil adalah seorang anak perempuan. Namun terkadang hal itu permasalahan yang biasa. Selain itu, pergerakan dari janin tidak dapat diprediksi. Pergerakannya selalu berubah, kadang halus namun kemudian bisa kasar.

Itulah 9 ciri-ciri hamil anak perempuan yang dapat dibagikan. Apa ciri-ciri tadi dimiliki oleh para calon bunda? Namun untuk lebih memastikan apakah janin dalam kandungan adalah anak perempuan atau bukan, maka lakukanlah pemeriksaan USG.

Komentar

  1. waktu hamil anak perempuan, mual terus bahkan sampai hamil 9 bulan, terus susah makan kalau di rumah maunya makan di orang lain baru mau, kalau tidur maunya terlentang kalau miring pasti ngulet bayinya , bergerak terus

    BalasHapus
  2. Waktu hamil anak laki, aku engga ngidam. Saat mau melahirkan yang pegel punggung bawah. Waktu hamil anak perempuan, ngidam. Tapi ngidamnya baru di bulan kelima. Trus pas hamil besar menjelang lahiran, perut bawah yang kram. Engga tahu deh...Bawaan anak aja atau memang karena beda laki & perempuan...Btw...yang anak perempuan tuh ya waktu di USG, dokter bilangnya laki tuh. Hehe...jadi surprise, pas lahir, kok perempuan...

    BalasHapus
  3. Boleh juga nih buat para gadis yg belum menikah kayak aku, mana tau bisa membantu ya kann hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Mau Dapat Kerja di Singapura? Intip yuk Tipsnya!

Quiet, The Power of Introverts [Wishful Wednesday #6]

Novel Milea: Suara dari Dilan