4 Macam Perawatan Wajah Pria untuk Tampil Maksimal


Wajah merupakan aspek penting bagi semua orang baik itu wanita atau pria. Tidak satu orang pun yang menginginkan wajah yang kusam, kotor, berjerawat ataupun masalah lainnya. Demikian halnya dengan para pria. Mereka tergerak untuk melakukan perawatan wajah pria agar penampilan selalu maksimal. Apa sajakah produk perawatan yang baik untuk pria?

Perawatan Wajah Pria yang Mudah 

Berbagai bahan yang tersedia di alam bisa dimanfaatkan sebagai produk untuk kecantikan, perawatan dan kesehatan wajah. Memiliki wajah yang bersih dan bebas masalah merupakan dambaan semua orang. Dengan wajah yang bersih, rasa percaya diri akan bertambah. Berikut ini adalah beberapa perawatan wajah pria agar penampilan bisa lebih maksimal dan mempesona.

1. Lakukan Cukur Rambut di Wajah Dengan Rutin

Kaum pria pada umumnya memiliki kandungan bulu atau rambut yang lebih banyak di area wajah dari pada wanita. Hal ini berhubungan dengan hormon yang ada dalam tubuh mereka. Sebut saja seperti kumis, jenggot dan jambang. Rambut di wajah ini secara otomatis akan tumbuh dengan sendirinya.

Jika dirasa wajah Anda kurang cocok untuk ditumbuhi kumis ataupun jenggot, cukurlah dalam jangka waktu yang rutin. Jika Anda ingin memelihara mereka, paling tidak peliharalah dalam panjang yang tidak berlebihan. Pada beberapa pria, tumbuhnya kumis dan jenggot akan semakin menambah nilai maskulin di mata wanita. Oleh karena itu, cukurlah kumis dan jenggot agar tampak rapi.

2. Tinggalkan Rokok dan Perbanyak Minum Air

Rokok selain tidak baik untuk tubuh, ternyata juga berakibat buruk untuk kulit wajah. Asap yang dihasilkan dari rokok mengandung bahan yang bisa merusak elastisitas wajah. Inilah yang menyebabkan wajah Anda akan nampak kusam dan tidak bercahaya.

Cara yang mudah untuk mengembalikan elastisitas kulit wajah adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Air putih akan membuat wajah tampak lebih segar dan awet muda. Mengkonsumsi air putih dengan rutin juga akan mengurangi garis halus atau keriput di wajah.

3. Gunakan Pelembab

Meskipun pada umumnya dipergunakan oleh wanita, produk pelembab juga sebenarnya penting untuk pria. Berbagai produk perawatan wajah pria terutama pelembab banyak tersedia di pasaran. Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah. 

Jika kulit wajah Anda sering mengeluarkan minyak berlebih, gunakan pelembab untuk kulit berminyak. Jika kulit wajah Anda terbilang terlalu kering, pilihlah pelembab untuk kulit kering. Perhatikan pemilihan pelembab yang akan digunakan. Anda harus memperhatikan bahan pembuatan dan kandungan yang ada dalam pelembab.

4. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Kegiatan sehari-hari tidak bisa menghindarkan Anda dari debu dan kotoran yang bisa menempel di wajah. Jika debu dan kotoran ini tidak dibersihkan, bukan tidak mungkin jika wajah Anda akan mengalami masalah keesokan harinya, seperti jerawat ataupun kulit yang kusam.

Nivea Men hadir dalam produk perawatan wajah pria yang bisa membantu mengatasi permasalahan di atas. Produk Facial Men dapat digunakan untuk membersihkan kulit wajah Anda di malam hari. Scrubnya akan mengangkat kotoran dan debu halus yang bersembunyi di pori-pori kulit, sehingga membantu untuk dapat tampil maksimal keesokan harinya.

Untuk produk perawatan wajah pria yang paling aman untuk digunakan, Anda bisa memilih dari beberapa produk perawatan kulit dari Nivea for Men. Tersedia berbagai pilihan yang cocok dengan kulit wajah, NIVEA MEN hadir dan membantu mengatasi segala permasalahan pada kulit wajah seperti berminyak, berjerawat, kusam ataupun untuk kulit agar lebih putih dan bercahaya.

Demikianlah perawatan wajah pada pria yang mudah dilakukan untuk tampil maksimal. Punya tips lainnya? Share yuk di kolom komentar.

|Baca juga: Cara praktis untuk kulit bersih dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser 

Komentar

  1. Oke otw minum air putih banyak banyak, kali aja kulit jadi mengkilap

    BalasHapus
  2. wah pria juga harus perawatan juga ya

    BalasHapus
  3. saya sendiri pakai basic skincare lengkap, mulai dari cleanser, toner, moisturizer n sunscreen, haha

    wajah juga investask, harus dijaga dengan baik

    BalasHapus
  4. susah kayaknya kalau suami harus ninggalkan rokok.

    BalasHapus
  5. Bagus nih tipsnya untuk suami saya. Poin ketiga dan keempat yang belum dilakukan. Nanti saya coba bujuk deh untuk pakai cleanser dan pelembab.

    BalasHapus
  6. Sejak nikah aku beliin nivea men buat suami alhamdulilah mukanya bebas jerawat dan bersih dibanding waktu belum nikah masyaAlloh tuh kulit pori-porinya gede jerawat dimanja-manja :( cocok banget NIvea ini

    BalasHapus
  7. Nah bener, pria juga butuh perawatan kumplit. Kayak suamiku yg kerjanya motor2an, kena debu sepanjang perjalanan. Nanti tak kabarin ke dia ah..

    BalasHapus
  8. Pria sering disebut ngga usah perawatan ini itu ya?
    Padahal ngga hanya ybs yang nyaman, yang ngelihat juga senang

    BalasHapus
  9. Yang penting terlihat bersih ya. Suami paling males kalau pakai produk perawatan, paling sering bersihin muka aja, itu pun hanya pakai air hihihi

    BalasHapus
  10. Suamiku jarang banget mau pakai pelembab, pernah dibeliin eh sampai expired

    BalasHapus
  11. Aku pernah lupa bawa Facial Wash, lalu ngasal aja minya punya adiknya suami, Nivea for Men.
    Waah...gak aku sarankan deeh..
    Keras banget...wkwkkw....abis cuci muka, wajahku kerasa super kering.
    Hiiks~

    BalasHapus
  12. No.4 yg susah banget mba. Klo dah ngantuk... malaaas ke kamar mandi

    BalasHapus
  13. Suamiku termasuk.cuek sama perawatan kyk gini dibeliin jg paling sekali dua kali pke sdh itu lupa..

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Mau Dapat Kerja di Singapura? Intip yuk Tipsnya!

Novel Milea: Suara dari Dilan