Perusahaan Logistik Indonesia Terpercaya dan Profesional untuk Memajukan Bisnismu


Ada banyak faktor mengapa sebuah perusahaan logistik semakin berkembang. Mulai dari faktor kepercayaan masyarakat, moda transportasi yang semakin cepat, atau juga karena pertumbuhan teknologi yang kian canggih. Namun, ancaman dan risiko gulung tikar juga tidak kalah tinggi, mengingat persaingan bisnis logistik kian ketat. Untuk bertahan di bisnis ini, performa dan kepercayaan klien harus terus ditingkatkan, serta peminimalisiran accident juga turut diketatkan.

Persaingan dalam Perusahaan Logistik yang Tinggi Rawan Ketidak Profesionalan

Seperti yang kita semua tahu, perusahaan logistik Indonesia mengalami kemajuan yang sangat cepat. Hal tersebut membuat bisnis ini menjadi menggiurkan, sehingga muncullah pelaku-pelaku bisnis baru yang ikut meramaikan. Tidak ingin kalah saing dari perusahaan baru, perusahaan lama pun berlomba menawarkan jasa yang lebih cepat.

Akan tetapi, kecepatan pelayanan sebenarnya harus didukung oleh banyak faktor. Seperti pembiayaan yang lebih besar, moda transportasi yang lebih baik, dan tenaga yang siap hampir 24 jam bekerja dengan cekatan. Sedangkan, klien menginginkan biaya murah untuk setiap jasa yang mereka sewa, dan hal tersebut berpengaruh pada pemasukan perusahaan logistik itu sendiri. Bisa dibilang, keuntungan yang didapat menjadi tidak seberapa disebabkan oleh kerasnya persaingan tersebut.

Apabila dihubungkan dengan kinerja karyawan, maka kecil kemungkinan kinerja mereka akan lebih baik di saat gaji yang ditawarkan pun tidak seberapa dibanding kerja yang dilakukan. Selain itu, biaya murah dalam pelayanan juga berpengaruh pada alat-alat penunjang operasi logistik. Misalnya seperti moda transportasi, butuh dana yang tidak sedikit untuk mengganti transportasi yang ada atau setidaknya melakukan perbaikan. Infrastruktur lain seperti gudang dan segala perlengkapannya juga butuh biaya besar dalam perawatannya.

Namun, apakah dengan segala permasalahan tersebut masih ada perusahaan logistik Indonesia yang menawarkan profesionalitas kerja tetapi harganya cukup terjangkau isi dompet?

Salah satu yang bisa dipercaya adalah perusahaan logistik SERA dari PT. SERASI AUTORAYA. SERA, adalah perusahaan yang bekerja dalam bidang transportasi dan logistik yang berbasis teknologi. Salah satu fasilitas yang ditawarkan SERA adalah SELOG, alias SERA LOGISTIK yang memberikan pelayanan pada kegiatan logistik. Beberapa layanan yang ditawarkan misalnya seperti kontrak logistik untuk memudahkan klien yang ingin fokus pada kebutuhan logistik. Ada pula shipping services, yang melayani pengiriman kargo dan jasa pengiriman melalui laut. Tidak lupa, SELOG memiliki gudang yang terorganisir dengan baik untuk kebutuhan supply chain klien.

Tips Mudah Mencari Perusahaan Logistik Profesional

Dari sekian banyak perusahaan logistik Indonesia yang beroperasi, sebenarnya bukan perkara sulit untuk mencari yang terbaik dan terpercaya. Anda bisa melakukan beberapa langkah untuk menemukan jasa perusahaan logistik sesuai keinginan maupun kemampuan.
Pertama, cari informasi sebanyak-banyaknya di internet. Beberapa website sering merekomendasikan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia yang kerap dipercaya masyarakat untuk melakukan operasi logistik skala besar. Setelah itu, kunjungi masing-masing website resmi perusahaan-perusahaan tersebut. Biasanya, perusahaan logistik profesional memiliki website mereka sendiri. Contohnya seperti perusahaan logistik SERA yang bisa dikunjungi di SERA.

Pelajari tiap layanan yang diberikan perusahaan-perusahaan tersebut lewat website mereka, dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya, apakah perusahaan tersebut menyediakan layanan pengantaran dengan pesawat terbang untuk keperluan Anda, atau apakah gudang mereka sesuai dengan kriteria barang Anda, dan lain sebagainya. Setelah itu, cari review dari pelanggan sebelumnya untuk meningkatkan kepercayaan Anda pada sebuah perusahaan logistik yang bersangkutan. Namun, yang paling penting adalah harga yang ditawarkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.


|Baca juga:
Tips memilih jasa layanan catering yang terpercaya
Apa itu HR Software dan manfaatnya untuk bisnis
Hal-hal yang perlu diketahui seputar kredit usaha kecil dan menengah (UKM)

Komentar

  1. Wah aku taunya perusahaan logistik retail saja seperi J*E , T*k* itu. Baru tau tentang Sera dari artikel ini. Siapa tau akan butuh disaat bisa jadi exportir handal ya. Aamiin :) Tfs.

    BalasHapus
  2. Untuk menjaring lebih banyak konsumen, perusahaan logistics juga harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan konsumennya dan konsistensi dalam memberikan pelayanan yang baik.

    Serta dilengkapi dengan aplikasi pada smartphone kalo perlu, jadi lebih memudahkan konsumen untuk menggunakan jasanya.

    Ini pemain baru ya? Nice sharing

    BalasHapus
  3. Banyaknya online shop bermunculan sekarang ini, memicu juga makin banyaknya perusahaan ekspedisi logistik yang buka ya..

    BalasHapus
  4. wah kalau yg ini saya baru pertama.kali dengar Sera.. bisnis logistik makin berkembang seiring pesatnya perkembangan belanja online. bisa jadi solusi buat para pedagang melalui kehadiran Sera

    BalasHapus
  5. Baru denger nama SERA. Gerainya udah banyak belum ya kak?

    BalasHapus
  6. mba, sama kayak Putri, aku juga baru dengan perusahaan logistik bernama Sera ini. Sekarang mah perusahaan logistik makin bertebaran ya, jadi memudahkan kita buat kirim2 dokumen

    BalasHapus
  7. jujurnya baru tau nih. Belum pernah liat ada kantornya di sekitar rumahku. tp seneng sih kalo perusahaan ekspedisi makin banyak. jd harga bisa bersaing. walopun ttp aku bakal memilih perusahaan yg nantinya bisa memberikan service lebih ;).

    BalasHapus
  8. Aku kurang paham nih ttg perusahaan2 logistik besar spt ini, krn mngkn gada kaitannya sama kerjaan aku. But thanks for share, jd nambah wawasanku.

    BalasHapus
  9. aku belum tahu ada SERA ini. Mungkin ketika lebih banyak agennya, lebih banyak orang kenal

    BalasHapus
  10. kalo saya sih pengguna loyall pos indonesia

    meskipun beberapa kali dikecewain, tapi tetep suka hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

5 Aksi Akrobatik Sirkus Kolaborasi Indonesia - Kanada Ini Siap Memukau Wisatawan Bandung

Novel Milea: Suara dari Dilan