Tips Merawat Mobil SUV Agar Tetap Awet

Tips Merawat Mobil SUV Agar Tetap Awet 

Merawat mobil terutama mobil SUV memang gampang-gampang susah. Perawatan mobil membutuhkan biaya yang mahal apabila terdapat kerusakan, terutama kerusakan pada mesin. Mobil SUV merupakan tipe mobil mewah yang digandrungi masyarakat zaman sekarang. Namun apalah artinya memiliki mobil mewah bila perawatannya tidak bisa dijaga dengan baik. Mobil SUV tergolong mobil mahal untuk yang kelas high grade. Ada juga yang harganya lebih murah, tergantung dari daftar harga mobil SUV yang sering diupdate tiap tahunnya. Jika Anda sudah memiliki mobil SUV, Anda harus bisa merawatnya dengan baik. 

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika merawat mobil SUV :
  • Gunakan bahan bakar yang berkualitas. Selalu cek bahan bakar mobil SUV Anda. Agar mobil SUV tidak memiliki tarikan yang berat, gunakanlah bahan bakar berkualitas. Selalu cek apa saja bahan bakar yang dibutuhkan untuk kendaraan Anda. Bahan bakar yang bagus akan membuat mesin mobil SUV memiliki performa yang baik. Bahan bakar yang kurang bagus akan merusak mesin mobil SUV. Anda tentunya tidak mau hal ini terjadi. 
  • Lakukan Tune up secara berkala. Perawatan mesin yang baik dan rutin menjadi kunci utama merawat mobil dengan mesin yang bagus. Lakukanlah tune-up atau servis berkala secara teratur. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari yang namanya mesin rusak. Dengan melakukan tune-up secara rutin akan membuat mobil Anda terawat dengan baik. Dan akan mengurangi masalah yang terjadi. 
  • Gunakanlah mesin oli yang berkualitas. Salah satu yang perlu Anda cermati dalam melakukan perawatan mobil SUV adalah penggunaan oli yang berkualitas. Jangan sampai menggunakan oli abal-abal. Karena kemampuan oli dalam memperbaiki mesin sangat dipengaruhi. Gunakanlah jenis oli khusus mobil SUV yang bagus, jangan menggunakan oli yang tidak cocok dengan jenis mesin mobil SUV. 
  • Selalu siapkan budget untuk perawatan mobil. Anda pasti sudah melihat daftar harga mobil SUV sebelum membeli. Ada yang mahal ada yang murah. Semakin mahal mobil SUV, maka perawatannya lebih mahal pula. Selalu siapkan budget lebih untuk melakukan perawatan mobil. Karena mobil yang Anda beli juga membutuhkan perawatan extra. Mesin yang bagus dapat mengurangi resiko kecelakaan yang terjadi. Dan menghindari kemungkinan terjadinya kejahatan di luar sana yang bisa saja memanfaatkan kerusakan mobil Anda untuk dimintai sejumlah uang. 
  • Cucilah mobil secara teratur. Sering berpergian menggunakan mobil SUV juga pasti akan menyebabkan mobil kotor. Apalagi jika berpergian ke daerah-daerah becek, banjir, debu, kotoran menempel pada mobil, dan lain-lain. Mobil yang kotor dapat memengaruhi performa mesin. Karena debu-debu dan kotoran bisa masuk ke area mesin mobil dan secara perlahan merusak mobil. Untuk menghindari hal ini, rutinlah mencuci mobil setiap habis berpergian. Minimalnya harus dilap basah menggunakan kanebo setelah mobil pulang dari berpergian. Akan lebih baik jika seminggu sekali Anda bisa rutin mencuci mobil Anda. Cucilah di tempat pencucian mobil dan bersihkan juga bagian dalam mobil Anda. Agar Anda merasa nyaman ketika berkendara apalagi ketika membawa penumpang lainnya. Tentu mereka akan merasa lebih nyaman bila menaiki mobil yang bersih. 
Demikianlah tips merawat mobil SUV yang bisa Anda terapkan. Berdasarkan daftar harga mobil SUV yang sudah Anda lihat sebelum membeli, Anda sudah harus memperkirakan budget untuk perawatan mobilnya. Jika semua sudah disiapkan dengan baik, Anda bisa rutin merawat mobil Anda. Namun, jika Anda ingin membeli mobil SUV yang terbaik dan murah saat ini, DFSK Glory adalah salah satu kendaraan yang tepat untuk Anda.


|Baca juga: Bandung Oto Trade Market Meriahkan HUT Kota Bandung

Komentar

  1. wah tipsnya kepake banget ini, meski mobil bukan SUV tapi ini bisa dijadiin referensi nih. thanks ya

    BalasHapus
  2. nah, aku tuh termasuk yang malas nyuci mobil ternyata..kalau nggak sampai kotor banget, gak pergi ke car wash..haha

    BalasHapus
  3. Tipsnya semua OK banget mbak. Tapi kalo saya sih taunya pake aja, untuk urusan semua itu suami saya punya bagian, haha..

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah belum punya mobil sendiri, karena yang di rumah punya orang tua, tapi bisa ku bisikin ke papa biar nyoba tipsnya nihh

    BalasHapus
  5. dari dulu pengen banget punya mobil SUV karena perawakannya yang keren hihihi... tfs mba, yg penting tahu dulu cara ngerawatnya, punyanya kapan2 kalau ada rezeki... Amin D

    BalasHapus
  6. perawatan mesin pada mobil SUV sebenernya sama yaa mbak seperti perawatan pada mobil biasa. Tapi, kalau untuk perawatan mobil SUV yang terbaik, memang harus ekstra yang lebih. Noted banget buat perawatan mobil SUV. siapa tahu bisa punya mobil SUV. hihihihi.

    BalasHapus
  7. SUV emang keceee badai. Kalau lari 100 tuh ngga terasa, taunya gasnya udh pollll hihihi. Tp emang harus dirawat dgn baik ya mba supaya mesinnya terawat dan tarikannya oke. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  8. Perawatannya lumayan susah ya, semoga kedepannya Saya bisa membeli mobil SUV

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Novel Milea: Suara dari Dilan

Hal-hal yang Perlu Diketahui Seputar Kredit Usaha Kecil dan Menengah (UKM)