Pentingnya Paket Unlimited Sosmed & YouTube di Jaman Now


Pentingnya Paket Unlimited Sosmed & YouTube

Seberapa sering sih rata-rata mengakses media sosial dalam sehari?
Kalau aku judulnya sering banget... Di pagi hari, siang, sore, maupun malam ada aja acara ngecek medsos. Karena nyosmed itu sudah menjadi bagian dari keseharian, makanya kalau beli kuota, aku sukanya sama pilihan paket unlimited sosial media. Adanya paket ini cukup membantu menghemat penggunaan kuota data smartphone. Soalnya kebutuhan akan kuota data di luar sosmed pun sudah besar tiap bulannya. Kalau nggak pake paket unlimited sosmed, boros deh kuota. Kalaupun kuota data keburu habis duluan sebelum masa berlakunya habis, dengan unlimited sosmed setidaknya medsosan masih bisa jalan terus. Kalau buatku, ini penting banget.

Soalnya banyak sih yang dilakukan via sosmed.  Kalau dirangkum, aktivitas di medsos biasanya terbagi menjadi beberapa kategori.

- Posting postingan pribadi
Misalnya seperti update status Facebook, ngetwit, upload foto, dsb yang bersifat untuk keperluan pribadi. Kalau aku sih sekarang mah udah terbilang jarang melakukannya. Padahal stok foto-foto momen tertentu atau traveling udah numpuk aja di galeri HP, tapi kok males ya ngeluangin waktu buat upload, heuheu. Dulu mah rajin dibikin album di FB. Sekarang mah upload di IG aja dikit-dikit, itupun kebanyakan latepost, hehe.

- Cek TL & notifikasi
Ini yang rutin dilakukan tiap hari. Salah satunya karena suka cari info peluang job di grup fb, jadi kudu update terus biar gak ketinggalan. Meskipun sudah berusaha kubatasi, tetap saja saat scrolling timeline Facebook kalau ada postingan yang menarik suka otomatis jari ini klik read more dan baca sampai tuntas meski tulisannya panjang. Kadang kepoin juga komen-komennya. Belum kalau plus klik tautan yang tersemat. Acara yang tadinya cuma ngecek, menjadi panjanglah durasi medsosannya. Segini tuh aku termasuknya yang gak mudah kepancing judul-judul klik bait ataupun postingan viral yang dishare di TL. Malah sukanya males baca yang kayak gituan. Biasanya sih aku tertariknya sama postingan yang kira-kira berfaedah aja, hehe. Yah, yang kira-kira-kira informatif, nambah pengetahuan, semacam itu deh. Atau kadang yang receh tapi menghibur, atau sekadar kepo sama opini orang tentang suatu isu.
Itu baru di FB. Dan sekarang di Twitter pun orang makin rajin bikin thread... Oalah, kalau menarik suka nyimak juga tuh.

- Sharing di medsos
Kalau aku sih kebanyakan share postingan blog sendiri, hehe... Baik di FB pribadi maupun di grup-grup FB komunitas blogger. Juga di Twitter. Kadang di IG juga.

- Posting untuk kerjaan
Dulu sebelum resign dari pekerjaan sebelumnya, salah satu yang kuurusin yaitu media sosial organisasi tempat bekerja. Alhasil porsi medsosan jadi double ya buat kerjaan juga, ya buat pribadi juga. Sekarang sih sebagai blogger atau microinfluencer aja, ada saat-saat harus posting ketika sedang mengikuti campaign atau event tertentu. Hm, gimana kalau sambil jualan di medsos ya... Porsi medsosan makin multiple pastinya.

Kelihatannya sibuk banget ya kehidupan bermedsos itu, hehe... That's why socmed unlimited package is a must.  Itu baru ngobrolin aktivitas medsos. Belum YouTube... Iya, sekarang kebutuhan paket unlimited gak cuma sosmed, tapi YouTube juga. Sekarang mah anak kecil aja doyan YouTube, apalagi orang dewasa yah... 

Banyak banget sih yang bisa dilakukan dengan YouTube. Misalnya:
- Nonton YouTube buat hiburan
Tergantung selera, ada yang sukanya nonton video musik, siaran ulang acara TV, sepak bola, drakor, dll.
- Nonton YouTube buat belajar
Lengkap banget sih ya YouTube ini. Mau belajar apa aja ada. Tentang skill khusus ada, tutorial yang dibutuhkan di keseharian juga ada.
- YouTube untuk berkarya
YouTubers sih malah menjadikan YouTube buat sharing dan berkarya via kreasi video. Ada yang suka sharing tutorial ini - itu, resep masak, ngevlog, berkarya musik, dll.
Kebayang kan seberapa borosnya kuota jikalau nggak pakai paket unlimited YouTube? Terlebih kalau akses YouTube-nya rajin. Gak seru banget kalau sampai lagi asyik-asyiknya youtuban tahu-tahu kuota habis. Deuh suka greget kan...

Nah, buat menjawab kebutuhan  unlimited sosial media dan YouTube ini beberapa waktu lalu Advan merilis smartphone unlimited, yaitu Advan S50 4G. Keunggulan yang ditawarkan menggiurkan banget... 

Paket bundling smartphone unlimited Advan S50 4G
Bundling dengan Indosat IM3 Ooredoo, smartphone unlimited dengan harga di bawah sejuta ini banyak banget bonusnya. Di antaranya yaitu gratis unlimited media sosial dan YouTube 24 jam selama setahun penuh tanpa kepotong kuota. Ya ampun... Mupeng banget deh. Asyik banget tuh ya bisa bebas medsosan & youtuban tanpa khawatir jebol kuota. Selama setahun pula! Kepengen dong ya... Cus ah kepoin spesifikasinya di website official Advan.

Btw, kalau kamu gimana, paling sering medsosan atau youtuban ngapain aja nih? Sharing yuk di kolom komentar :). Oh iya, buat kamu yang pengen beli langsung aja ke situs Advan ya…


|Baca juga: Solusi Hemat Akses Medsos & Youtube Setahun dengan Advan S50 4G Unlimited

Komentar

  1. bakalan girang banget kalo beli hanspgone banyak free internet nya begini secara kerjaan blogger gak bakalan jauh dari kuota dan jaringan wifi ya kak hihihi

    BalasHapus
  2. Wah gak kebayang ya hidup tanpa kuota di jaman sosmed begini. Keliatan sih adem-adem aja tapi kegiatan seabrek-abrek di dunia maya itu. Kuota udah kayak napas aja.

    BalasHapus
  3. Jarang buka youtube di HP sih, tapi keseringan buka timeline & story IG itu cukup menghabiskan kuota. Kalo udah abis, sebel banget karena yang penting2 jadi ga bisa dilakukan misalnya butuh buka pesan whatsapp ato pesan gojek. Jadi emang butuh juga yaa yg unlimited

    BalasHapus
  4. Paket bundlingnya nyenengin banget ya. Apalagi pakai youtuban bisa sepuasnya gitu..bisa nggak tidur nih

    BalasHapus
  5. parah sih ini paketannya, unlimited buat semua social media dan youtube ya. bisa-bisa mabok online muluk nnih ahhahaha.. trus bisa update kapan aja dan dimana aja

    BalasHapus
  6. Penting bangetttt bangetttr ngetttttt yg namanya unlimited quota gini mba. Krn sekarang papa aja udh dikit2 youtube wkwkwkkwkwkwkw *papa jaman now wkwkwkkw

    BalasHapus
  7. Wah youtubenya juga unlimited? Asyik banget buat membunuh waktu daripada nggak tau mesti ke mana pas weekend atau pas tanggal tua ya :')

    BalasHapus
  8. aku paling sering medsosan buka IG skrol timeline ngeliatin foto orang hehehe...
    terus sama nonton drama korea :D

    BalasHapus
  9. wah memang perlu ya, kalau gak sih bikin runyam

    BalasHapus
  10. penting bangett, karena hape yang paling bagus adalah hape yang selalu ada paketannya, hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Novel Milea: Suara dari Dilan

Nenek (Ibu), Patriot Kehidupanku

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon