Keuntungan Adanya Coworking Space bagi Startup


Seiring menjamurnya bisnis startup, kebutuhan akan coworking space juga semakin merebak. Konsep kantor ini terbukti meningkatkan kualitas startup dibanding kantor konvensional. Hal ini karena coworking akan menciptakan suasana yang kondusif bagi keberjalanan sebuah startup. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat berkantor di coworking seperti meningkatnya etos kerja dibanding sebelumnya. Apa saja sih kentungan adanya coworking bagi keberlangsungan sebuah startup dibandingkan dengan berkantor pada umumnya?

Beberapa Keuntungan Adanya Coworking Space Bagi Startup 

Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan bekerja di coworking space. Khususnya bagi startup yang masih dalam proses merintis sehingga belum memiliki kantor sendiri. Berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh para startup. 

1. Mengembangkan jaringan secara cepat 

Salah satu tujuan diciptakannya coworking memang diperuntukkan agar setiap startup dan freelancer bisa berinteraksi dan berbagi ide. Di sini, Anda akan menemukan berbagai macam orang dengan latar belakang dan profesi yang berbeda sehingga dapat membuka peluang untuk berkolaborasi serta memperluas jaringan. 

2. Biaya lebih terjangkau 

Coworking space menawarkan biaya yang jauh lebih murah dibanding kantor konvensional. Biaya sewa yang dipatok sangat beragam. Anda bisa menikmati kantor yang nyaman dengan biaya sewa mulai dari 50 ribu per hari. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di coworking. 

3. Fasilitas lengkap 

Mayoritas coworking memang ditunjang dengan beberapa fasilitas lengkap layaknya kantor. Bedanya, selama di coworking Anda tidak perlu membayar biaya tambahan seperti internet dan fasilitas ruang meeting. Semua sudah termasuk fasilitas yang bisa dinikmati secara gratis. 

4. Mendapat mentor dan bimbingan secara gratis 

Saat merintis sebuah usaha, bimbingan dari orang yang tepat mutlak dibutuhkan. Selain berinteraksi, coworking secara khusus juga membuka peluang bagi Anda untuk mendapatkan pembimbing dengan misi yang sama. Tentunya ini sangat membantu Anda. 

5. Mendapatkan rutinitas kerja yang baik dan berkualitas 

Coworking space akan membantu Anda mendapatkan iklim kerja yang baik serta berkualitas. Sehingga produktivitas dan ide-ide kreatif Anda terus tumbuh dan bermunculan. Hal ini menjadi pertimbangan utama bagi para startup muda yang membutuhkan sebuah ruang kerja yang nyaman serta produktif. 

6. Fleksibel 

Berbeda dengan kantor pada umumnya, disini Anda akan merasakan budaya kerja yang lebih fleksibel, inovatif serta terbuka. Anda bisa mengatur kerja sendiri sesuai keinginan. Hal ini memungkinkan Anda bekerja kapanpun sesuai waktu yang diinginkan. 

7. Lingkungan yang kreatif 

Tanpa disadari, berada diantara orang-orang kreatif akan merangsang kemampuan kognitif Anda. Inilah tujuan dari adanya coworking, selain sebagai ruang kerja juga sebagai tempat untuk mengembangkan diri. 


Nah, itu dia keuntungan adanya coworking bagi para startup. Masih banyak keunggulan lain yang ditawarkan oleh konsep kantor unik ini. Tidak heran jika banyak masyarakat yang beralih untuk menggunakan coworking sebagai tempat kerja yang nyaman. Dari sekian banyak pilihan, Anda bisa memilih Go-work sebagai tempat kerja. 

Go-work merupakan penyedia coworking serta private office yang cukup populer di kalangan startup, khususnya di kota Jakarta. Beberapa alasan mereka memilih gowork antara lain karena layanan dan fasilitasnya yang mumpuni. Mereka menawarkan beragam fasilitas pendukung mulai dari wifi, meeting room, lounge area, kursi ergonomis, dan masih banyak lagi. Go-work juga merupakan satu-satunya coworking space Jakarta dengan bangunan grade A. Salah satu keistimewaan inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk berkantor di go-work.


Komentar

  1. Go-Work ternyata ada banyak di berbagai area di Jakarta ya.
    Desainnya pun ok punya, bersih dan nyaman keliatannya.

    BalasHapus
  2. memang sangat menguntungkan ya,

    BalasHapus
  3. Aku seneng banget dgn konsep coworking space gini, kita jd bisa lama2 kerja disatu tmpt tanpa hrs merasa bersalah krn terlalu lama. Hiks. Padahal sering kali kt butuh tmpt yg asik unt bisa dpt inspirasi unt tulisan di blog.

    BalasHapus
  4. Kalau di Jogja ada yg titlenya coworking space tapi kenyataannya nggak beda dari cafe. Yg coworking beneran nggak lebih dari 5 jari.

    BalasHapus
  5. bener bangettt bersyukur banget ada co working space di bangun sekarang di beberap akota ya, di makassar sendiri juga udah ada di beberapa titik kota.

    BalasHapus
  6. Ini dimana saja yaa kak alamatnya? Pengen main-main juga nih ke co working space

    BalasHapus
  7. Yang jelas lebih mudah kita dalam menemukan ide-ide yang inspiring dan mengesankan :))

    BalasHapus
  8. Menarik ya dengan semakin banyaknya coworking ini. Kayaknya cocok buat saya yang suka bingung mau ngantor dimana hehe

    Sayangnya di tempat saya nggak ada coworking space.

    BalasHapus
  9. enaknya coworking spase itu inetnya kenceng2 hehe

    BalasHapus
  10. Coworking yang menjadi tempat berkumpul dan bekerja mandiri para entrepreneur di bidang digital ini memang mulai semakin banyak dibangun yaa. Jadinya gak perlu buru-buru nyewa atau bangun kantor sendiri saat memulai bisnis.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Novel Milea: Suara dari Dilan

Sajak Melankolis

Trend Fashion Baju Korea 2018 yang Sedang Booming Saat Ini