Merencanakan Liburan di Hari Libur Nasional Lebih Hemat & Mudah dengan Traveloka

Merencanakan Liburan di Hari Libur Nasional

Rasanya sudah lama sekali nggak liburan... Berderet wishlist traveling kian panjang saja. Tak ada cara untuk memangkas deretan itu selain dengan mengeksekusinya. Tapi yang namanya liburan, apalagi ke tempat yang jauh memang tidak mudah untuk dieksekusi secara spontan atau dadakan. Perlu banget perencanaan yang matang, kalau bisa dari jauh hari planningnya. Soalnya ini terkait sama budget, ketersediaan waktu kita sendiri, dll. Salah satu langkah awal dalam merencanakan liburan yaitu mengecek tanggal merah. Ya kan kita nggak mungkin main bolos di hari kerja seenaknya. Dan jika liburan bareng keluarga, kudu cek juga kapan hari libur suami & anak, ya kan?

Cek Tanggal Merah dan Harpitnas...
Sekarang aku memang sudah tidak kerja kantoran lagi sih, tapi tetap saja kalau mau liburan kudu ngecek tanggal merah saat suami libur kerja. Makanya karena pengen banget traveling bareng suami (*sejak nikah akhir tahun lalu kita belum honeymoon nih), aku mulai ngecek-ngecek kapan aja ada Hari Libur Nasional di tahun depan. Pilih tanggalnya nyari yang strategis sebelum atau sesudah weekend, kalau ada hari kejepit kan bisa ancang-ancang untuk ambil cuti. Biar liburannya bisa diperpanjang gitu lho, supaya lebih leluasa. Dari beberapa pilihan Hari Libur Nasional 2019 yang ada, libur Idul Adha tampaknya bukan pilihan buruk. Bertepatan dengan tanggal 12 Agustus, hari Senin, liburnya bisa long weekend nih. Suami bisa ambil cuti hari Jumatnya. Kalaupun liburannya cukup 3 hari, Seninnya bisa tetap berhari raya di rumah.

Cek Rekomendasi Traveling di Karangasem, Bali...

Pura Besakih, salah satu destinasi populer di Karangasem, Bali
Di antara sekian banyak destinasi traveling yang aku incar, Bali adalah salah satunya. Di Bali kan banyak sekali pilihan destinasi liburan yang menarik. Untuk mengerucutkan pilihan, aku browsing tempat yang unik dan murah, serta yang relatif tidak terlalu ramai wisatawan. Aku tertarik sama wilayah Karangasem yang ternyata selain punya tempat wisata populer, juga tempat yang kurang populer seperti desa lokal yang menarik untuk dijelajahi. Misalnya Desa Temukus dengan hamparan jingga kebun bunga gemitir (marigold) & keindahan padang Kasna yang putih berlatar Gunung Agung. Tempatnya dekat dengan Pura Besakih yang populer. Ada pula Pura Lempuyang Luhur di Desa Tista, Kecamatan Abang, tempat yang spektakuler untuk menyaksikan momen sunset. Beberapa pilihan destinasi lainnya di Karangasem, Bali, antara lain Taman Air Tirta Gangga, Taman Ujung, Blue Lagoon Beach, Pantai Bias Tugel, dll.

Booking Paket Tiket Pesawat + Hotel Lebih Hemat dan Mudah di Traveloka

Cek tanggal liburan udah, menentukan destinasi sudah, lanjut nyari tiket pesawat sama penginapan. Setelah browsing sana-sini cek harga, aku lihat di Traveloka ternyata ada pilihan booking tiket pesawat + hotel secara sepaket. Terus aku coba-coba booking produk paket pesawat + hotel ini. Ternyata kalau pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Wah, lumayan tuh...

Paket tiket pesawat+hotel Traveloka

Setelah nyobain, ternyata produk paket tiket+hotel ini mudah digunakan, nggak ribet. Jadi sekarang tidak perlu lagi pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Lebih mudah dan saving time. Apalagi kalau lagi butuh booking tiket & hotel mendesak, paket ini membantu banget tentunya. Terus cek total harga saat melakukan pembayaran, ternyata emang lebih murah dibandingkan dengan pesan terpisah. Kan lumayan, sisa uangnya bisa buat keperluan lain, misalnya buat nanti kulineran atau buat ongkos transportasi selama liburannya. Udah gitu metode pembayarannya mudah dan banyak pilihan, mulai dari transfer & ATM, kartu kredit, hingga PayLater.

Nah, adakah di antara kalian yang hendak berlibur? Buat yang mau liburan, mulailah dengan mengecek tanggalan, kapan saja Hari Libur Nasional jatuh, coba rencanakan dari sana. Apalagi kalau ingin berkunjung ke festival atau momen-momen yang khusus atau tertentu waktunya. Oh iya, kamu bisa cek hari libur nasional dan cuti bersama di Traveloka. Coba lihat disini. Cobain juga pesan paket tiket pesawat+hotel, dan temukan benefitnya.

Selamat merencanakan liburan... :)

Komentar

  1. Aku beberapa kali pesan tiket pesawat pake traveloka,prosesnya cepet banget.

    BalasHapus
  2. Pengalaman pakai jasa Traveloka pas beli tiket pesawat. Memuaskan pelayanannya :) Oh ya, untuk destinasi wisata di Bali, saya usul satu tempat lagi : Ubud. Banyak galeri cantik, museum lukisan pelukis ternama, dan tempatnya asri serta sejuk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Testimoni lg nih.
      Iya, pengen ke Ubud juga, dan ke tempat2 lainnya di Bali... Semoga bisa disambangi satu2... :)

      Hapus
  3. Traveloka itu memang memudahkan bagi kita yang ingin memesan tiket pesawat ya, prosesnya yang tidak terlalau ribet membuat banyak orang ketagihan ingin memesan tiket lagi hehe :D

    BalasHapus
  4. Proses pesan tiket di traveloka ini memang benar-benar mudah dan cepat banget, keren banget deh.

    BalasHapus
  5. Merencanakan liburan dengan traveloka ini memang recomended banget. Prosesnya cepat, mudah, dan menyenangkan :)

    BalasHapus
  6. Di traveloka kita juga bisa memilih hotel dengan harga sesuai kantong kita ya, sangat membantu sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa disesuaikan sama budget liburan

      Hapus
  7. Waaaah.... diskonnya benar-benar membuat jatuh hati banget nih hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, siapa yg gak suka sama diskon, coba... hehe

      Hapus
  8. Betul banget nih mbak, metode pembayarannya tuh sangat mudah sekali dan banyak banget pilihannya.

    BalasHapus
  9. Traveloka emang aplilasi favorit. Kalo booking tiket atau hotel aku pasti pake Traveloka. Hehehe

    BalasHapus
  10. merencanakan hari libur memang mesti jauh-jauh hari, biar lebih hemat. tapi dengan Traveloka juga hemat dan banyak pilihannya sih. jadi tidak repot mesti harus booking banyak dan jauh-jauh hari ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo gak dari jauh2 hari, kebetulan pas rame yg liburan, khawatirnya penginapan incaran keburu full booked misalnya

      Hapus
  11. traveloka memang bisa diandalkan. saya juga memesan tiket disana. apalagi kalau ada momen khusus sering sekali traveloka memberikan diskon untuk pelanggannya

    BalasHapus
  12. aku lebih sering emmang pake traveloka design interface nya enak dan mudah digunaiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang lbh praktis lg dg adanya paket tiket pesawat+hotel yah

      Hapus
  13. Bali... Belum pernah ke sana. Kapan ya? Eh itu di traveloka suka ada promo ya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun... Makanya masih penasaran aja.
      Iya suka ada promo Teh

      Hapus
  14. Dari sisi user, traveloka ini emang user friendly banget aplikasinya. Keren memang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga akan ada inovasi terus buat kemudahan pengguna ya, Teh

      Hapus
  15. Aku selalu pake traveloka teh. Enakeun pisan pakenya :"

    BalasHapus
  16. Padahal suka jd lebih mahal ya kalau pas hari libur. Kece banget deh traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, tapi tetep di hari liburlah biasanya bisa liburan, apalagi kalau sama keluarga

      Hapus
  17. traveloka sih sdh terpercaya ya

    BalasHapus
  18. Traveloka udah terpercaya banget. Besok besok kasih tips trik pemesanan di traveloka dong kak. Biar dapet promo termurah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada request nih. Semoga tar aku sempat nulis tentang itu ya...

      Hapus
  19. Harus update terus promo dong yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau murah ya cek aja promo yg ada, Mi

      Hapus
  20. Utk jadwal traveling 2019 aku jg udh nyusun tuh. Tp 2019 lbh dikit yaa kejepitnya hahahaha. Aku baru dpt jdwal utk jan dan feb.. Trus utk awal mai sebelum puasa udh ancer2 lg nunggu tiket yg bagus :D. Sayangnya blm ada promo yg pas. Tp slalunya aku jg slalu via traveloka kalo mau liburan mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik nih udah berencana liburan di 2019 yah. Iya, harpitnasnya dikit, hehe... Semoga ketemu promo yg pas ya...

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

7 Alasan Ngeblog

Trend Fashion Baju Korea 2018 yang Sedang Booming Saat Ini

Novel Milea: Suara dari Dilan