Kolaborasi Cantik ASUS & Microsoft: Notebook ASUS All Variant Makin Komplit dengan Windows 10

Jelang penghujung tahun 2017 ASUS membawa kabar menggembirakan. Pasalnya, semua notebook ASUS mulai keluaran November 2017 bakal dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10. Ori, dong. Ini kolaborasi yang ciamik antara ASUS dengan Microsoft. Dengan resminya keputusan ASUS menghadirkan Windows 10 di semua varian notebooknya ini maka gak ada lagi kata ribet seperti kalau kita beli notebook kosong tanpa Windows. Dibanding beli software Windows 10 terpisah, harganya juga lebih hemat. Dan yang terpenting, say good bye ke windows bajakan :D.

Yups, keputusan resmi ASUS untuk memperlengkapi semua varian notebooknya dengan Windows 10 ditegaskan dengan dilaksanakannya rangkaian roadshow yang dimulai hari ini (28/11/17), di Hotel Hilton, Kota Bandung. Acara bertajuk ASUS Year End Notebook Gathering With Microsoft ini bertujuan untuk sosialisasi sekaligus mengedukasi pentingnya menggunakan software asli. Meminjam kata-kata Advent Jose (ASUS Indonesia Technical Public Relations), jika perangkat notebook diibaratkan jasad, maka sistem operasi itu ruhnya. Notebook tanpa OS Windows bagaikan jasad tanpa ruh. Sedangkan apabila menggunakan software bajakan, itu bagaikan jasad yang kesurupan, karena ruhnya bukan yang sejati, hehe…

Keunggulan menggunakan Windows 10
Seluruh varian notebook ASUS, mulai dari notebook premium, ultrabook dan convertible, sampai ke notebook gaming, seluruhnya, hingga notebook mainstream & bermodel terjangkaupun  akan dilengkapi berbagai varian sistem operasi Windows 10. Ada banyak fitur unggulan yang dimiliki oleh Windows 10. Beberapa di antaranya:

Windows 10 Fall Creator Update yang supportive buat menunjang kreativitas penggunanya.  Buat yang senang berkreasi, fitur Windows Ink memungkinkan kita dapat langsung menuangkan ide-ide yang terlintas dibenak. Buat konten kreator misalnya, ini penting banget. Karena ide & imajinasi kadang bisa mampir di waktu yang tak terduga. Selain itu, untuk keperluan edit foto & video fitur-fitur dalam Windows 10 canggih & memudahkan. Keberadaan fitur Paint 3D, Power Point, hingga Windows Mix Reality bakal bikin kreativitas kita makin tanpa batas. Nah, kalau biasanya di Windows lama ada aplikasi Paint, di Windows 10 makin mudah berkreasi gambar dengan Paint 3D. Membuat gambar 3D jadi mudah dan menyenangkan. Fitur Windows Mix Reality membuat kita dapat berkreasi lebih jauh lagi, berkat teknologi virtual reality dalam genggaman. 

Tak kalah penting lagi adalah fitur yang berkaitan dengan perlindungan keamanan (security system). Windows 10 merupakan sistem operasi yang telah diperlengkapi dengan anti virus terbaik buatan Microsoft yakni Windows Defender secara bawaan. Karena itu Windows 10 merupakan sistem operasi yang paling aman.Selain itu, OS ini juga selalu menawarkan update rutin secara kontinyu untuk melindungi pemakainya dari bermacam serangan seperti malware, virus, spyware yang terdapat di email, aplikasi, cloud, atau dari langsung dari sebuah website. Kalau pake Windows 10 asli, tetap terupdate, maka kita bisa memperoleh pengalaman komputasi terbaik & aman. Asyiknya lagi, updatenya dilakukan secara otomatis dan gratis. Juga ada dukungan teknis dari Microsoft yang tersedia selama 24 jam non stop via telepon, live chat ataupun layanan dukungan lainnya. Gile, mantap yah! 

Teknologi ASUS dengan fitur-fitur mumpuni 

Secara software seluruh Notebook ASUS per November 2017 sudah menawarkan pengalaman komputasi terbaik dengan adanya Windows 10. Hal tersebut didukung pula oleh fitur-fitur teknologi eksklusif ASUS yang dapat dimanfaatkan maksimal oleh pengguna. Beberapa di antaranya yaitu ASUS Splendid, ASUS SonicMaster dan ASUS Battery Health Charging.

Dari segi visual, ASUS Splendid Technology menghadirkan visual yang menakjubkan pada layar, dengan warna-warna yang akurat dan konsisten. Teknologi ini menggunakan kombinasi pengaturan software dan juga kurva gamma preset pabrik serta color-temperature correction. Dari segi audio, ASUS SonicMaster dikembangkan oleh  sejumlah pakar tim ASUS Golden Ear bekerjasama dengan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang audio. Hasilnya, audio yang dahsyat untuk memenuhi kebutuhan pengguna notebook ASUS, termasuk ROG. 

Adapun ASUS Battery Health Charging memungkinkan pengguna mengatur kapasitas charging maksimal baterai penggunanya hingga 60% atau 80%. Hal ini dimaksudkan untuk memperpanjang umur baterai dan mengurangi kemungkinan menggembung-nya baterai.

***
Nah, setelah meninjau aneka fitur & keunggulan teknologi eksklusif ASUS + Windows 10, kok ya aku jadi mupeng banget sama produk notebook ASUS. Salah satu yang kece banget sejak dari tampilan fisiknya aja udah bikin aku terpesona adalah ASUS ZenBook Flip S UX370UA. 

Sekilas ASUS ZenBook Flip S UX370, notebook lipat ultra tipis & elegan

ASUS ZenBook Flip S UX370UA diklaim sebagai laptop konvertibel tertipis dan paling ringan di dunia. Dengan ketebalan hanya 10,9 milimeter dan berat 1,1Kg, dan desainnya yang elegan itu, serta kemampuan performa dan layarnya yang dapat dilipat hingga 360o , perangkat ini praktis untuk kebutuhan aktivitas kerja yang mobile dan fleksibel. Duh, aku mau banget tuh yang warnanya Royal Blue… Moga kesampaian yaaa ;).

Tipis, ringan, dengan ukuran & bobot yang minimalis. ASUS ZenBook Flip S UX370UA dibalut aluminum standar dirgantara, engsel ringkas ErgoLift dan sistem pendinginan vapor-chamber yang ultra tipis. Dengan kekuatan baterai hingga 11,5 jam, baterainya dirancang dari polimer lithium berkapasitas 39Wh. Dengan tambahan teknologi Fast Charging, baterai dapat terisi  60% hanya dalam waktu 49 menit. Wih!

Seperti dikutip dari press release resmi ASUS, “untuk mendapatkan dimensi yang sedemikian tipis, ZenBook Flip S menggunakan engsel ErgoLift, salah satu teknologi engsel 360 derajat yang paling compact di dunia. Engsel ErgoLift memiliki mekanisme multigear metal yang sangat presisi dengan desain compact yang mampu mengunci layar dengan kuat pada suhu berapapun. Engsel inovatif ini juga memiliki dual-mekanisme yang mengangkat dan memiringkan keyboard ke posisi pengetikan yang sempurna saat layar dibuka lebih dari 135 derajat. Untuk memastikan kehandalan, engsel ErgoLift sudah diuji-coba dalam 20 ribu siklus buka tutup.”

Untuk spec lengkapnya bisa dilihat di tabel berikut yah.


Kesimpulannya: mupeng banget sama notebooknya ASUS :D.

---
*Sumber foto & spec: ASUS

Komentar

  1. Cocok banget buat edit² video.... Semoga ada rejeki kakak buat beli laptop ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Bandung Kunafe, Oleh-oleh Kekinian Kolaborasi Omesh & Irfan Hakim

Novel Milea: Suara dari Dilan

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon