Liburan Keliling Tengah Kota, Ini 5 Tempat Terbaik Untuk Dijelajahi di Indonesia

Liburan nggak cuma main ke pantai atau naik gunung, tapi juga bisa dinikmati dengan keliling di tengah kota. Menikmati indahnya satu kota dengan berjalan kaki dan menelusuri sudut-sudutnya yang cantik akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Perjalanan seperti ini biasanya enak dilakukan sendiri atau dengan rombongan kecil saja, karena tidak semua orang suka menjelajah kota dengan santai.

Semarang             
Masjid Agung Jawa Tengah (via wisatamu.com)
Ibukota Propinsi Jawa Tengah ini memiliki budaya yang beragam, dan itu adalah daya tarik utama dari Semarang. Masjid besar berdiri megah di sana, Klenteng dan Gereja pun berdiri dengan kokoh di tengah kota. Semua hidup berdampingan dengan manis dan menyenangkan.

Menjelang senja, suasana kota Semarang yang siangnya terasa panas perlahan menyejuk. Tenda-tenda warung makan terpasang di berbagai sudut kota, menawarkan lumpia dan bandeng Semarang yang terkenal rasanya.

Menikmati Semarang pun tak perlu biaya mahal, karena tiket Batik Air menuju kota ini dipatok dengan harga murah. Dari Jakarta atau kota-kota lainnya, tiket Batik Air sangat terjangkau di kantong dan liburan ke Semarang jadi lebih menyenangkan karena hemat.

Solo
Patung Gladak (via feedme.id)
Kota ini menyimpan budaya yang sama indahnya dengan Yogyakarta. Sama-sama masih menyimpan budaya Jawa yang kental dan masyarakat yang lemah lembut dan sopan. Solo akan membuatmu merasa betah dan nggak mau pulang karena keramahannya yang luar biasa.

Solo adalah kota yang tenang dan nyaman, baik untuk pengendara kendaraan bermotor atau pejalan kaki, kota ini ramah pada keduanya. Untuk mengelilinginya pun tak perlu waktu lama, cocok buat kamu yang hanya punya waktu singkat untuk menikmati liburan. Cek halaman Batik Air untuk mendapatkan tiket murah ke Solo, dan nikmati liburan tanpa pening lantaran kantong bolong habis buat beli tiket pesawat.

Surabaya
Patung Sura dan Baya (via suarasurabaya.net)
Kota ini memang padat di siang hari karena berstatus sebagai Ibukota Propinsi Jawa Timur yang penuh dengan pekerja dan pelaku bisnis. Namun bukan berarti Surabaya tidak bisa dinikmati oleh wisatawan dengan santai.

Ketika senja menjelang, Surabaya menawarkan sisi lain dari kota yang siangnya padat dan penuh peluh. Berbagai sajian kuliner legendaris tersedia, pemandangan indah dari tengah kota pun bisa dinikmati siapa saja dengan nyaman.  Hingga tengah malam, Surabaya masih memiliki hal unik yang tidak didapat di tempat lain, seperti kuliner tengah malam yang lezat dan menggugah selera.

Jakarta
Kota Tua (via smartcity.jakarta.go.id)
Liburan di Jakarta, mengapa tidak? Kota ini punya banyak sisi yang mungkin kamu belum tahu karena saking luasnya Ibukota negeri ini. Waktu yang tepat untuk menikmati indahnya Jakarta adalah di malam hari, ketika jalanan sudah tidak lagi menggila dengan kemacetan luar biasa.

Cobalah jalan-jalan di kawasan Kota Tua atau daerah yang punya banyak bangunan legendaris di Jakarta. Bisa jadi kamu akan merasa tercengang karena baru tahu kalau Jakarta tidak melulu berisi mall dan café saja. Tapi juga masih menyimpan keindahan budaya dari masa lalu yang masih terjaga sampai sekarang.

Makassar
via apps.lexion.co.id
Selain dikenal dengan kuliner yang lezat, kota Makassar juga memiliki banyak keindahan lain yang patut dilihat. Banyak peninggalan sejarah dari beberapa kebudayaan yang pernah hidup di Makassar masih terjaga hingga saat ini. Termasuk peninggalan Belanda yang tidak ditemui di tempat lain.

Terbang ke Makassar dengan Batik Air adalah pilihan terbaik untuk mencapai Ibukota Sulawesi  Selatan ini. Punya waktu singkat? Makassar masih bisa dinikmati dengan gembira. Apalagi kalau dapat promo tiket Batik Air, tentu lebih menyenangkan karena liburanmu jadi lebih hemat.

Komentar

  1. Aku jadi pengen ke Solo lagi. Bener, kotanya adem, ga sumpek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu aku juga pengen kesana lagi....

      Hapus
  2. Masjid Agung Jaw tengah.... Aku pengin sekali beribadah di masjid tersebut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masjidnya megah ya... Aku pun tersepona... :)

      Hapus
  3. Jadi pengen jalan2 n jadi kangen makassar ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Teh... Kepingin jalan-jalan lagi... Menjelajah lagi...

      Hapus
  4. Semaraang tuh banyak bangunan2 tua yang instagramable

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak spot bangunan bersejarahnya juga ya Mbak...

      Hapus
  5. Saya pengen ke kota tua, jalan - jalan dan foto - foto di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk... Asyik banget kalau menjelajah & popotoan disana yaa...

      Hapus
  6. Kota Tua Jakarta ngga ada matinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya Bang... Aku masih ingin eksplorasi juga ke sana...

      Hapus
  7. dari lima list, tinggal makasar yang belom pernah di kunjungi. Wishlist banget. Belum pernah keluar jawa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dilist dulu ke dalam wishlist. Aku juga listnya panjang yg pengen & belum pernah dikunjungi... :)

      Hapus
    2. makasar di luar jawa sih, jadi mayan ongkosnya :D

      Hapus
  8. Aku pengin ke kota tua dan Makassar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk... yuk... Pengen jalan2 bareng blogger :D

      Hapus
  9. Kok gak ada yang pingin ke Surabaya siih...??

    Yaa...aku aja yang pingin pulang kampung ke Surabaya, kota Pahlawan yang penuh kenangan.


    Di sanalah....di sanalaah...di Surabayaaa...
    Tuk yang pertama, tuk yang pertamaaa...kami berjumpa~~
    ((ini lagu))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... Kampung halamannya Teh Lendy toh. Aku jg punya saudara tinggal di sana... :)

      Hapus
  10. Kepengon banget ke Semarang dan Makasar :')

    BalasHapus
  11. Dari dulu pingin ke Solo, belum kesampean juga, huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga lekas kesampaian yah. Aku pun singgah cuma sebentar & masih pengen jalan2 di sananya...

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Bandung Kunafe, Oleh-oleh Kekinian Kolaborasi Omesh & Irfan Hakim

Novel Milea: Suara dari Dilan

Happy Yummy Journey, Perjalanan Traveler Perempuan Korea Pecinta Durian Mencari Tempat-tempat Membahagiakan