Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2016

Novel Milea: Suara dari Dilan

Gambar
Judul buku: Milea: Suara dari Dilan Penulis: Pidi Baiq Penerbit: pastel Books Cetakan ke: II,  September 2016 Jumlah halaman: 357
Kamu mungkin sudah mendengar tentang Dilan & Milea? Namanya mendadak populer setelah Pidi Baiq menulis kisah percintaan mereka masa SMA tahun 1990-an. Novel Milea: Suara dari Dilan adalah buku ketiga yang baru naik cetak belum lama ini, melengkapi 2 kisah terdahulu berjudul Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 dan Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1991. Jika di kedua buku pendahulunya kisah Dilan-Milea diceritakan dari sudut pandang Milea, di buku ketiganya ini giliran Dilan yang bersuara.
Di awal-awal bab buku ini, Dilan bercerita memperkenalkan dirinya, latar belakang keluarganya, dan bagaimana ia tumbuh menjadi seorang remaja. Ditekankannya bahwa informasi ini penting mengingat karakternya di masa remaja yang agak "nyeleneh", anti mainstream. Seperti kita tahu, bagaimana seseorang tumbuh turut dipengaruhi oleh lingkungan, pola didik, & pengal…

Berbagi Rahasia Selfie Expert, Oppo F1s di Oppo Community Gathering

Gambar
Apakah kamu suka selfie? Kalau pertanyaan itu ditujukan kepadaku, jawabannya: "nggak terlalu". Nggak bisa bilang nggak juga soalnya, meski kenyataannya aku terbilang jarang selfie, setidaknya kalau dibandingkan dengan adik bungsuku yang unyu-unyu *lah apaan pake bawa-bawa dia segala :D. Begini saja, membandingkannya dengan teman-teman bloggerku saja ya, biar lebih kebayang. Kalau ngumpul pada suatu tempat (event), suka kuperhatikan, banyak yang senang ambil selfie sana-sini. Nah, kalau aku, dibanding selfie, biasanya aku lebih sibuk dengan jeprat-jepret ambil foto objek (benda & orang lain). Untuk urusan foto ngeksis, aku lebih senang minta difotoin *minta maaf kepada orang-orang yang sudah aku repotin, ehehe.
Seringkali aku kagum sama para ahli selfie. Mereka begitu mandiri dalam memenuhi kebutuhan "eksistensi diri" :D. Awal-awal booming orang unggah foto selfie di medsos, jujur saja aku gak begitu suka. Soalnya bosen lihat wajah doang, hehehe. Lebih menarik …

Cara Praktis Berkreasi & Menikmati Kopi Ala Cafe dengan Nescafe Dolce Gusto

Gambar
Ngopi bagiku sudah seperti ritual mengawali hari. Terbilang jarang aku melewatkan ngopi pagi di rumah. Meski begitu, jangan tanyakan padaku tentang segala macam kopi berikut teknik-teknik meraciknya. Setidaknya sampai sekarang, aku belum belajar. Untuk saat ini, aku hanyalah tukang ngopi tiap pagi. Kadang-kadang suka juga ngopi siang. Dan ngopi malam terutama ketika perlu begadang dikejar deadline :D. Lalu, seringkah ngopi di cafe atau coffe shop? Tidak juga. Saat ini memang banyak tempat ngopi bermunculan di Kota Bandung, seiring perkembangan kopi menjadi bagian gaya hidup kaum urban. Ngopi sambil nulis, kerja, meeting, atau sekadar nongkrong cantik? *eh, apa kebalik ya :D. Buat penyuka kopi, itu gue banget! Tapi kalau ngopi di cafenya keseringan, bisa gawat juga. Khususnya buat anak kos kayak aku, hahaha :D. 
Asyiknya ngopi di cafe, bukan saja soal tempat. Utamanya soal rasa. Kalau tujuan utamanya buat ngopi (bukan sekadar cari tempat nongkrong), kita bisa mengeksplorasi aneka jeni…

"Fishlosophy" Kulineran Ikan ala Redsdipo

Gambar
Redsdipo. Sabtu siang yang cerah, aku berkunjung ke tempat makan yang terletak di Jl. Dipati Ukur No.1 itu. Hari itu bertepatan ulang tahun Redsdipo yang ke-13. Wah, sudah lama juga ya Redsdipo ini eksis. Meski begitu, ini pertama kalinya aku makan di Redsdipo. Beuh, ketinggalan pisan yah! Di dalam ruangan bangunannya yang bernuansa merah itu, suasananya tampak meriah mengingat itu hari istimewa. Balon-balon merah di beberapa titik menghiasi ruangan. Suasana makin meriah karena hari itu Redsdipo mengundang "keluarga besar"nya, yakni teman-teman & pelanggan setia yang menemani perjalanan Redsdipo sejak awal-awal dirintis. Memaknai berharganya kehadiran mereka, tema "We are family" begitu terasa, hangat & kekeluargaan. Tulisan motto besar-besar di dinding mengatakan, "We'll never eat alone". Memang paling asyik makan bareng-bareng keluarga atau teman daripada sepi sendirian :)).