Go Set a Watchman & And The Mountains Echoed [WW 20]

Siapa sangka postingan pertama pasca mudik lebaran ternyata adalah Wishful Wednesday. Wishful Wednesday, meme postingan blog tiap hari rabu tentang buku-buku atau barang bookish yang lagi jadi incaran. Sudah lama banget sejak terakhir kali aku posting WW, udah berbulan-bulan absen nih, jadi kangen juga. Eh tapi ini kan hari senin, kok posting WW sekarang ya? Aku gak lupa kok kalau ini hari senin. Alasan aku posting WW sekarang adalah karena WW kali ini spesial. Penggagas/host WW, Kak Astrid (perpuskecil.wordpress.com), ternyata sudah menyelenggarakan postingan Wishful Wednesday mencapai 200 postingan lho! Keren juga, konsisten terus. Kalau aku sih boro-boro 200, ini saja baru yang ke-20. Hihi, jadi malu. Nah, anyway karena ini WW spesial ke-200, aku mau turut meramaikan ah, kan ada giveawaynya. Maksimal hari ini postingnya masih bisa diterima :D. Kali aja buku idaman yang kuposting sekarang bisa terkabul segera. Amiin. 

Aku rada sedih sebetulnya karena akhir-akhir ini aku sudah jarang banget lagi yang namanya hunting buku. Bukan apa-apa, bukannya gak tak ada buku-buku yang diincar lagi, gak mungkinlah itu mah. Wishlist bukuku senantiasa berderet, yang lama-lama aja banyak yang belum terkabul punya bukunya. Simpel aja, gak hunting buku karena: kantong kering! Hihi...
Tahu sendiri, kalau hunting buku bakal potensial banget menimbulkan gejala pengen beli buku itu, dan itu hanya akan membuatku gregetan karena ujung-ujungnya harus menahan diri kalau gak mau kantongku tambah kering. Jadi yah, mending membabat timbunan buku-buku yang udah dipunya aja yang banyak juga belum kebaca untuk sementara ini. Deuh, kok malah kepanjangan curhat, maklum udah lama banget gak posting tentang buku-buku idaman.

Jadi, di antara banyak buku yang kuidamkan, ini dia di antaranya.

Go Set a Watchman by Harper Lee 

Iya, tahu, buku ini terbit & hebohnya udah lewat, tapi yah, aku belum punya dan baca. Padahal aku termasuk jajaran pembaca yang suka dengan karya Harper Lee yang terbit sebelumnya, yaitu To Kill a Mockingbird. Seperti kita tahu, To kill a Mockingbird sendiri banyak disebut sebagai karya sepanjang masa yang melekat di hati banyak pembaca di seluruh dunia. Dulu kan tahunya To Kill a Mockingbird itu merupakan novel satu-satunya yang ditulis oleh Harper Lee. Begitu gempar ditemukan manuskrip Go Set a Watchman yang katanya justru ditulis Harper Lee lebih dulu sebelum To Kill a Mockingbird, sebetulnya aku gregetan penasaran. Saat beritanya beredar, diam-diam aku sudah menandai buku ini masuk dalam wishlist bukuku. Tapiii... Sampai sekarang belum kesampaian aja punya bukunya. Penasaran banget pengen baca. Semoga segera terkabul ya...

Sinopsis:

"Ditulis di pertengahan 1950-an, Go Set a Watchman adalah naskah pertama yang diajukan Harper Lee kepada penerbit sebelum To Kill a Mockingbird. Setelah dianggap hilang, kini naskah berharga ini ditemukan di akhir 2014. Harper Lee, penulis penyendiri yang tak mau lagi menerbitkan novel setelah To Kill A Mockingbird, pun akhirnya setuju untuk membagi kisah awalnya kepada dunia.
Go Set a Watchman mengisahkan kehidupan para tokoh di To Kill A Mockingbird dua puluh tahun kemudian. Jean Louise Finch—atau Scout— kembali ke Maycomb, Alabama untuk mengunjungi, Atticus, ayahnya yang sudah uzur. Namun, kota kelahirannya tak lagi seperti dulu, begitu pun sang ayah. Scout harus berjuang mengatasi masalah-masalah pribadi dan politis tentang sang ayah dan kota kecil yang dulu membentuk siapa dirinya.
Mengisahkan bagaimana Scout menerima dan beradaptasi dengan perubahan dan peristiwa-peristiwa menggemparkan yang membentuk Amerika di pertengahan 1950-an, Go Set a Watchman memberikan pandangan baru tentang kisah klasik karya Harper Lee. Menggugah, lucu sekaligus menggebrak tatanan sosial masyarakat Amerika saat itu." 

Go Set a Watchman by Harper Lee bisa dibeli di 

http://mizanstore.com/product/detail/53331-go-set-a-watchman-go-set-a-watchman (Rp. 51.800) atau
http://www.bukabuku.com/browses/product/9786021637883/go-set-a-watchman.html (Rp.59.800)

Buku yang kuinginkan lainnya buku yang juga udah lama terbit. 

And The Mountains Echoed by Khaled Hosseini 


Aku ingin punya buku ini karena penasaran dengan karya Hosseini lainnya setelah aku baca The Kite Runner. Buku yang terbit setelahnya, A Thousand Splendid Suns juga sebenarnya aku belum punya dan pengen baca juga sih. Udah kebayangnya sih bakalan sedih bacanya, karena memang mengisahkan kehidupan keras dari masa kanak-kanak di negeri Afghanistan. Tapi kata yang udah baca, And The Mountains Echoed gak sesedih dan sesuram 2 buku lainnya. Baguslah. Soalnya tentu aku lebih suka cerita happy daripada yang sedih. Namun, kadang kita perlu juga menelusuri kisah suram dan sedih. Namanya juga hidup. Begitu halnya kisah novel. Ada hal-hal yang hanya dapat kita peroleh dari sebuah kisah sedih, yang tak ada dalam kisah senang-senang. Eh, ini ngomong apa :D. Intinya penasaran aja setelah baca The Kite Runner, jadi kepo dengan karya Hosseini yang lainnya. Udah gitu aja :D.

Sinopsis:
"
Kulihat peri kecil muram,
Di keteduhan pohon kertas.
Kumengenal peri kecil muram,
Yang tertiup angin suatu malam.

Abdullah sangat menyayangi Pari, adik satu-satunya. Sejak ibu meninggal dan ayah mereka menikah lagi dengan Parwana, Abdullah menjadi ayah, sekaligus ibu bagi Pari. Bagi Abdullah, Pari adalah bumi, langit sekaligus seluruh semestanya. Dalam kehidupan pedesaan Afganistan yang keras dan kejam, Pari adalah seberkas cahaya matahari bagi Abdullah.

Lalu, ayahnya menjual Pari ke pasangan kaya di Kabul, demi kelangsungan hidup keluarga mereka di musim dingin. Abdullah limbung, dunianya hancur. Tak ada lagi Pari, tak ada lagi kehidupan.

And The Mountains Echoed, novel ketiga Khaled Hosseini yang menggemakan kehidupan keras di Afganistan. Lewat novel ini, Hosseini berkisah bagaimana pilihan yang kita ambil akan bergaung hingga ke generasi selanjutnya. Bagaimana cinta yang tulus akan bergema ke seluruh semesta, memanggil jiwa-jiwa yang kehilangan belahannya."

And The Mountains Echoed by khaled Hosseini bisa dibeli di
http://mizanstore.com/product/detail/18700-and-the-mountains-echoed-and-the-mountains-echoed (Rp.50150) atau
http://www.temanbuku.com/book/detail/16917

Nah, itu dia dua di antara buku-buku incaranku saat ini. Bagaimana denganmu?

Komentar

  1. aku suka banget and the mountains echoed.. semoga terkabul ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, baguskah... Amiin. Semoga terkabul :).

      Hapus
  2. hiks saya ketinggalan, ga ikutan giveawaynya...
    smoga kesampaian ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ketinggalan info ya. Maybe next time.
      Semoga ya. Nuhun :).

      Hapus
  3. Hehe, wajar kan jadi inceran juga...
    Sudah baca?

    BalasHapus
  4. Beberapa minggu lalu pas cek Periplus ada And The Mountain Echoed hardcover harganya cuman 65rb-an!!

    Karena saya kurang begitu suka elegi, jadinya ya skip xD

    Semoga segera terkabul, kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... Murah... Aku penasaran aja, kesan pertama baca The Kite Runner cukup menggoda sih :D.
      Amiin...

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

25 Coffee & Kitchen, Cafe Asyik di Arcamanik, Bandung Timur

Novel Milea: Suara dari Dilan

Ada Surga di Rumahmu