Makan-Minum & Ngumpul-ngumpul Asyik di Saute Family Resto

Eat - Drink - Gather at Saute Resto

Acara makan-makan memang akan terasa lebih mantap rasanya jika dibumbui dengan kebersamaan. Makan-makan sambil ngumpul bareng adalah suatu kenikmatan tersendiri yang kerap membuat orang happy. Nah, buat yang mencari tempat asyik makan-minum sambil ngumpul bareng keluarga atau teman-teman, Bandung punya satu lagi daftar resto yang bisa dikunjungi. Bertempat di Jl. Lodaya No. 23, Bandung, restoran yang satu ini mengusung konsep family resto yang unik dengan sentuhan nuansa industrial pada desain interior ruangannya. Saute Family Resto namanya. Meski judulnya family resto, tempatnya memiliki aneka spot menarik yang instagrammable dan cocok pula untuk selera anak muda. Cocok bagi yang ingin mengcapture momen kebersamaan makan bareng keluarga atau teman-teman.


Nama Saute sendiri diambil dari bahasa Prancis yang artinya "tumis". Ini merepresentasikan hidangan Saute Resto yang didominasi oleh masakan tumis-tumisan dengan sedikit minyak. Kalau berkunjung ke sana, kita akan mendapati ada ornamen mural menghiasi dinding sepanjang tangga. Hiasan muralnya simpel namun artistik, dilukis dengan warna putih polos di atas dinding warna hitam yang memberikan kesan seperti digambar pada black board dengan kapur tulis. Salah satu mural itu menggambarkan ilustrasi "saute", dilengkapi penjelasan artinya. 

Saute Resto sendiri memiliki 3 lantai. Lantai 1 dan 2 bernuansa kurang-lebih mirip, dengan kursi-meja dan berbagai ornamen dari kayu.
Lantai 3 memiliki nuansa yang berbeda. Berupa ruangan terbuka dengan jendela-jendela kaca yang membuat ruangan lebih terang oleh sinar matahari di siang hari dibanding 2 lantai di bawahnya. Lantai 3 ini merupakan smoking area dan dapat dipergunakan untuk aktivitas nobar dan acara komunitas. Di siang terik, tempatnya bisa cukup panas karena tidak ber-AC. Namun, kelebihannya selain terang benderang (asyik buat foto), bisa juga ngadem di pojok dekat jendela terbuka yang melewatkan angin sepoi-sepoi, sembari menikmati pemandangan dari ketinggian. Ruangan lantai 3 ini dikelilingi oleh tanam-tanaman hijau yang menyejukkan mata.

Lt. 1 Saute Resto
Lt. 2 Saute Resto
Lt. 3 Saute Resto (pojok jendela depan)
Saute Resto ini baru buka awal Juni ini. Sehari setelah pembukaannya, aku berkunjung ke sana bareng teman-teman Blogger Bandung untuk makan siang. Di siang terik itu, kebetulan aku sedang kekurangan asupan kopi. Biasa ngopi di pagi hari, kali itu aku melewatkannya. Tak mengherankan kalau yang aku pesan pertama kaali adalah minuman kopi. Pengennya sih nyobain Saute Capuccino yang merupakan signature menu Saute, tapi berhubung hari panas, aku menginginkan minuman dingin. Jadilah pilihan jatuh ke Ice Strong Capuccino. 

Ice Strong Capuccino
Aku menyukai capuccinonya, rasanya tak terlalu manis dengan rasa kopinya (double shot espresso) cukup strong untuk ukuran capuccino. Segar rasanya ketika dalam keadaan terik siang butuh ngopi itu aku "disiram" oleh capuccino dingin. Teman-teman yang lain banyak yang memilih Saute Capuccino. Katanya sih emang capuccinonya mempertahankan cita rasa kopi yang cukup strong dengan double shot espressonya. Kuperhatikan, Saute Capuccino tersebut disajikan dengan gula terpisah sehingga kita bisa sesuaikan tingkat manisnya menurut selera. Yang membuatnya spesial, ada aroma cinnamon-nya juga. Wah, next time pengen coba deh!

Teman yang lain ada yang memesan minuman Ice Caramel Macchiato, Strawberry Mojito, dan lain-lain. Aku mencicip sedikit Strawberry Mojito yang penampilan visualnya cukup menggoda: perpaduan warna burgundy, bening, hijau daun mint dan "bermahkotakan" kristal-kristal kecil gula di atasnya. Rasanya segar, suka.
Strawberry Mojito, Ice Caramel Macchiato, & Saute Capuccino
Untuk hidangan makanannya, Saute Resto menyediakan aneka menu masakan western maupun Indonesia. Aku penasaran dengan Grill Salmon-nya. Ternyata begitu terhidang, porsinya kecil, kurang cocok untuk memadamkan kelaparan :D. Grill Salmon berupa fillet ikan salmon yang dihidangkan bersama bayam, bitroot, dan mashed potato. Menu sehat nih, kombinasi protein, karbohidrat, serta vitamin & mineralnya ada. Dengan porsi mininya, menu ini recommended buat yang lagi diet. Untuk menu ini, ada pilihan saus yang bisa dipilih, yaitu honey mustard, creamy sauce, dan lemon sauce. Grill Salmon yang kucicip memakai lemon sauce. Menurutku, dikombinasikan dengan grill salmon yang cenderung mempertahankan cita rasa aslinya (tanpa seasoning yang menonjol), lemon sauce-nya jempolan. Lemon sauce-nya menyegarkan lidah.

Grill Salmon
Berhubung belum kenyang, pada akhirnya aku ikutan mencicip sana-sini hidangan pesanan teman :D. Ada yang memesan menu western maupun Indonesia. Di menu western tersedia pilihan menu sirloin dan tenderloin steak, chicken steak, cordon bleu, bratwurst, fish and chips, hingga grill tuna, kakap, dan salmon. Untuk menu Indonesianya ada pilihan aneka menu soto, nasi timbel, nasi goreng, dan sop buntut. Buat penyuka mie dan pasta ada pilihan spaghetti/fettucine carbonara & bolognese, Saute Noodle, & Saute Angel Noodle. 
Aneka hidangan Saute Resto
Di antara icip sana-sini hidangan pesanan teman, Saute Special Fried Rice adalah salah satu yang menonjol, recommended untuk dicoba, apa lagi bagi first-timer yang masih belum yakin dengan berbagai pilihan menunya. Menu nasi goreng ini disajikan tersembunyi oleh lapisan telur dadar berbentuk kubah. Di balik telur dadar itu, ada nasi goreng dengan campuran suwiran ayam, bakso, udang, teri, serta aneka bumbu rempah spesial Saute. Nasgornya mantap, paduan rasa dari berbagai bahannya terasa balance dan pas di lidah. Menu rekomendasi lainnya antara lain Soto Bandung dan nasi timbel. Sayangnya aku gak nyoba :(. Kudu balik lagi!
Saute Special Fried Rice
Untuk desertnya, aku hanya mencicip sedikit Fruit Flambe yang terdiri atas buah-buahan, sautecaramel, whipped cream, & saus pandan, yang penyajiannya dibakar dengan nyala api (flame) di permukaan. Fruit Flambe disajikan dengan semacam kerupuk pangsit. Unik juga. Menu ini cocoknya buat penyuka buah-buahan dan manis-manis. Kalau buatku, manisnya terlalu giung.
Fruit Flambe
Saute Salad
Sebagai hidangan penutup, aku mencicip Saute Salad yang berupa campuran sayur-sayuran segar, potongan telur rebus, udang rebus, dengan dressing sauce. Ini menu sehat lagi nih. Buat penyuka veggies sepertiku, ini menu yang menyenangkan untuk mengimbangi makanan-makanan berat yang kusantap sebelumnya. Dan lagi-lagi, rasa lemon yang menyegarkan itu terdeteksi lagi di sini.

Usai makan, foto-foto dulu bareng Blogger BDG & kru Saute Resto (credit: A Ansharie)
Secara keseluruhan, Saute Resto tempat yang asyik untuk makan-minum dan ngumpul-ngumpul. Tempatnya spasious & instagrammable dengan aneka pilihan menu makanan & minuman. Ke depannya mungkin akan ada upgrade menu baru lagi seiring waktu. Kalau penasaran, info lebih lanjut coba mampir atau follow sosmednya.

Info:
Saute Family Resto
Jl. Lodaya No. 23 Bandung.
Telp: 022 73511564
IG: @sauteresto
Jam buka: 10.00 - 23.00
Range harga: 18K - 63K

Komentar

  1. Tempatnya asyik ya. Pasti seru buat ngumpul2 teman dan keluarga. Sayang jauh di bandung☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan2 main ke Bandung bisa coba berkunjung :).

      Hapus
  2. Restonya kece banget...
    liat makanannya siang2 gini bikin gimana gitu hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, bacanya siang2 toh. Mudah2an kuat godaan ya :D.

      Hapus
  3. Tempatnya asik banget dan makanannya bikin ngiler bangeeeeeeeeeeeeettttttttttt hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... baca ini gak di siang puasa kan Mbak? 😀

      Hapus
  4. Ya Tuhan, makanannya menggoda semua, mana belom sarapan :(

    Salam,
    Senya

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Ada Surga di Rumahmu

Novel Milea: Suara dari Dilan

Ms. Jutek vs Mr. Reseh