Destinasi Pekalongan yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Kota Batik, begitulah kota ini dikenal. Pekalongan merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Tidak heran jika kota ini dikenal dengan sebutan kota batik karena batiknya yang memiliki ciri khas tersendiri yang tentunya banyak sekali orang datang berbondong-bondong mencari kain batik khas Pekalongan.

Sumber gambar: griyabatik92.wordpress.com
Selain batiknya yang menjadi daya tarik kota ini, Pekalongan juga memiliki beberapa destinasi yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Seperti misalnya obyek wisata Linggo Asri, Kali Paingan, Pantai Boom Pekalongan, dan juga Pantai Pasir Kencana.
Linggo Asri merupakan wisata alam yang berada di Pegunungan Linggoasri. Tidak hanya pemandangannya yang begitu memesona, namun Linggo Asri menyediakan wahana rekreasi, pendidikan, dan hiburan yang menyenangkan. Tidak heran jika kawasan ini begitu dingin karena letaknya yang berada di puncak ketinggian sekitar 300 mdpl.

Kawasan ini memfasilitasi bumi perkemahan, panggung hiburan, outbond, bahkan penyewaan kuda pun ada. Bagi Anda yang membawa anak-anak pun disediakan taman bermain anak, kolam renang, dan terdapat gua buatan yang tentunya membuat anak Anda senang berekreasi di sana. Tidak hanya wahana untuk berekreasi, namun juga terdapat jejeran warung yang menyajikan hidangan yang cukup lezat.
Untuk tiket masuk Linggo Asri hanya sekitar kurang lebih Rp11.000,- saja per orang.
Tidak jauh dari Linggo Asri yang berada di Jalan Raya Kajen, di Desa Linggo Asri juga terdapat Kali Paingan yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Pekalongan, Jawa Tengah. Kali Paingan dikenal sebagai objek wisata beredukasi. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke sini. Bagi Anda yang menyukai tantangan atau ingin melepaskan semua kelelahan, objek wisata Kali Paingan menjadi rekomendasi yang pas untuk Anda, karena terdapat arung jeram yang cukup populer dan menyenangkan.
Sumber gambar: kalipaingan.blogspot.com
Untuk menuju ke lokasi Kali Paingan cukup mudah. Anda dapat menggunakan kendaraan beroda empat maupun beroda dua. Ada pula transportasi umum berupa bus kota yang juga memfasilitasi Anda menuju ke lokasi.

Untuk harga tiket masuk Kali Paingan terbilang sangat murah yaitu berkisar antara Rp2.000,- hingga Rp3.500,- saja. Berbeda jika Anda ingin membeli paket wisata arung jeram yaitu berkisar antara Rp30.000,- hingga Rp50.000,- per orangnya, tergantung jarak dan besar perahu.
Selain itu, Pekalongan juga memiliki destinasi yang memiliki pemandangan yang sangat indah, salah satunya Pantai Boom Pekalongan. Pantai ini cukup populer di kawasan Pekalongan dan tak jarang tempat wisata ini ramai pengunjung.
Lokasinya yang berada tidak jauh dari pusat kota memudahkan akses Anda untuk tiba di lokasi, hanya memerlukan kurang lebih 20 menit perjalanan saja jika Anda berangkat dari pusat kota menuju daerah Panjang.
Banyak sekali aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini, seperti halnya memancing, melihat keindahan alam yang pastinya matahari tenggelam merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat aktivitas para nelayan yang usai bekerja mencari nafkah.
Selain wisata alam, Pekalongan juga memiliki fasilitas penginapan berupa hotel, yang mana Anda dapat memesan kamar hotel melalui online seperti melalui Traveloka untuk memudahkan Anda. Selain Anda bisa mem-booking kamar hotel, Traveloka juga menyediakan layanan tiket pesawat bagi Anda yang datang dari luar daerah..
Berikut ini rekomendasi hotel di Pekalongan yang menyediakan fasilitas nyaman, aman, dengan harga terjangkau. Untuk daftar lengkapnya, anda dapat lihat langsung di situs Traveloka.
1.      The Sidji Hotel
Hotel ini cukup terkenal di kawasan Pekalongan. Bangunannya yang memiliki suasana tradisional Pekalongan, namun menyuguhkan fasilitas yang begitu modern dan cukup lengkap. Arsitekturnya yang begitu unik menjadikan hotel ini jarang sekali sepi pengunjung.
Lokasinya yang berada di pusat kota sangat strategis, yang mana jaraknya dekat dengan alun-alun juga pusat perbelanjaan. Hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk sampai ke hotel ini jika Anda berangkat dari Alun-Alun Kota.
Sumber gambar: traveloka.com
2.      Hotel Nirwana
Selain The Sidji Hotel, Pekalongan juga memiliki Hotel Nirwana yang tak kalah nyamannya. Dengan fasilitas yang begitu lengkap, menjadikan hotel ini sebagai rekomendasi bagi Anda yang mengunjungi Pekalongan. Dengan berbagai jenis kamar, sangat cocok untuk Anda dan keluarga beristirahat setelah berkeliling Pekalongan.
Sumber gambar: traveloka.com
Lokasinya juga cukup strategis yang mana hanya 10 menit dari Stasiun Pekalongan. Hotel ini juga tak jauh dari Museum Batik, sehingga Anda juga dapat mengenal batik Pekalongan yang begitu populer.

Komentar

  1. Setahu pekalongan sangat terkenal dengan batiknya, tapi sy sendiri belum punya batik khas pekalongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, terkenal banget memang. Mungkin kalau berkesempatan liburan kesana bisa sekalian belanja batiknya utk oleh2 😃

      Hapus
  2. Pekalongan tak kirain cuma pantai aja, ternyata ada pegunungan seger gitu. Salam dari Tuban Jawa Timur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada bagian pegunungannya juga.
      Salam kembali dari Bandung 😃

      Hapus
  3. wah haarus ini pergi ke Pekalongan

    BalasHapus
  4. Ternyata Pekalongan punya wisata alam juga ya. Taunya selama ini Pekalongan identik hanya dengan batik. Dan pekalongan sangat ngangeni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya selama ini baru terkenalnya dengan batiknya ya... :)

      Hapus
  5. Wah..lihat air gitu udah berasa seger duluan :D
    Kapan yaa bisa jalan-jalan ke Pekalongan~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk atuh masukin list destinasi :D.

      Hapus
  6. asyik..tuh tempat wisatanya..... susana adem banget..apalagi mainan air..he2

    pas buat wisata dan melupakan kepenatan dari rutinitas..

    BalasHapus
  7. Pekalongan tuh ada pantainya, tapi ada juga perbukitan ya.. keren.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mau atuh batik Pekalongan mah :D.

      Hapus
    2. Asy-syifaa Halimatu Sadiah said:

      Mau kesini, mau beli batik otentik asli Pekalongan, beberapa tahun lalu pernah ke Jawa Tengah, cuma belum kesini aja 😁😁

      Boleh dong Mbak mampir dan komentar "disini" --> [sorry, don't put an open link here]

      Hapus
  9. wah pekalongan sekarang keren yaa,hotelnya itu loh rapih n bersih kliatannya.
    Aku pernah dikasih oleh2 batik pekalongan, sukaa deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, asyik ya ada ngasih oleh2... ^^

      Hapus
  10. Asalamu alaikum, thanks for sharing. What do you think of Hajj - Islamic Pilgrimage To Makkah , come share your thoughts..

    Take Care

    BalasHapus
  11. berdasarkan pengalaman pribadi, hotel nirwana kayaknya lebih nyaman..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pengalaman nginep di sono yah :D.

      Hapus
  12. tempat yang nyaman rasanya

    BalasHapus
  13. belum keturutan punya batik pekalongan.. Katanya batiknya keren-keren

    BalasHapus
  14. Percayalah ngebatik itu menyenangkan :D

    Salam,
    Asya

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Bandung Kunafe, Oleh-oleh Kekinian Kolaborasi Omesh & Irfan Hakim

Novel Milea: Suara dari Dilan

Happy Yummy Journey, Perjalanan Traveler Perempuan Korea Pecinta Durian Mencari Tempat-tempat Membahagiakan